Pengalaman Pertama Hair Colouring di One Piece Hair Studio


Kalau bicara soal hair colouring, mungkin bisa dibilang saya paling antipati deh. Soalnya dulu pernah hair colouring (waktu jaman saya ngantor dulu), diwarnain warna merah maroon. Merah banget. Terus kering. Gak pecah-pecah sih, cuma kering aja. Terus kalau mau colouring di salon saya takut gagal dan pasti mahal. Makanya saya jarang banget ngewarnain rambut. Paling kalau perawatan cuma sebatas creambath atau hair spa. Apalagi untuk colouring di salon mahal. Kalaupun mau colouring cuma pakai cat rambut yang suka ada di drugstore itu.
Selama perjalanan udah mikir mau di treatment apa aja. Mau colouring tapi takut setengah mati. Pertama takut gagal, kedua takut mahal :D Ini rambut before saya.



Beruntunglah saya mendapatkan voucher free colouring dari One Piece Hair Studio bulan lalu (Juli 2017), tidak tanggung-tanggung nominalnya adalah up to 1 mio rupiah. Bisa treatment apa aja asalkan tidak melebihi budget katanya. Kalau lebih, tinggal bayar aja sisanya. Oke baiklah. Oya, buat yang kepo, voucher yang saya dapatkan ini dari acara blogger gathering bersama One Piece Hair Studio. Setelah make a deal yang cukup panjang, barulah pada tanggal 26 Juli 2017 lah saya baru bisa datang ke One Piece Hair Studio tersebut. Secara datang kesini haruslah weekdays, sedangkan saya agak susah untuk keluar weekdays (walaupun saya bukan pekerja kantoran), kerjaan saya di rumah banyak banget soalnya. Uh, jangan tanya ya kerjaan saya apa :D

Untuk bisa datang treatment saya harus make a appointment terlebih dahulu. Memastikan hair stylish serta ketersediaan space disana juga. One Piece Hair Studio terletak di MKG3/ 5 Level 2. Saat  Csaya datang kesini, saat itu ada anggota Cherrybelle juga yang datang, saya gak tau namanya siapa, gak hapal :D, dia juga lagi mau treatment disini. Hmm, oke, saya berkesimpulan bahwa ini adalah salon mahal, pastinya beda dengan salon common yang pernah saya datangi seperti Peter Sierang atau Johnny Andrean. Hmm, maklumlah, bisa dibilang percaya gak percaya saya bukan tipe cewe salon banget, saya lebih sering treatment di rumah, baik colouring sendiri, creambath sendiri, kalaupun ke salon itu bisa 1 sampai 2 bulan sekali aja untuk creambath ataupun manicure dan pedicure.

Inilah foto interiornya, tampak tenang dan damai, gak rush seperti di salon-salon mainstream pada umumnya.


Sebelum masuk, saya ditanya mau treatment apa dan hair stylishnya mau dengan siapa. saya boleh pilih treatment apa aja, asalkan gak lebih dari 1 juta. Hmm, dalam hati saya, sebelum saya lihat harganya, pasti treatment disini gak murah, saya dikasih voucher 1 juta gak mungkin saya bisa macem-macem. Sebelumnya sih sempet ngebayangin, kalau di salon mainstream seperti Johnny Andrean voucher 1 juta, bisa saya pakai from head to toe, tapi kalau melihat salon ini, kok kayaknya saya ragu :D

Sebelum saya memutuskan ingin dihandle oleh siapa, saya intip dulu list treatment and hair stylishnya siapa aja. Hohoo... ternyata di meja kasir tertera disini.



Sebelum treatment, saya konsultasi dulu, supaya si hair stylishnya tau, kondisi rambut saya seperti apa, dan keinginan saya seperti apa. Karena nominal voucher saya terbatas, saya jadi memilih colouring dan gunting saja dengan hair stylish Abe. Kayaknya ini udah treatment yang masuk akal :D

Harga hair stylish disini beda-beda, saya gak tau apa yang menyebabkan berbeda, tapi yang jelas mungkin ya, imho, makin tinggi jam terbangnya, makin mahal, mungkin begitu. Tapi saya percaya sih, kalau yang murah belum tentu gak bagus, lha wong ini kan sudah go internasional. Jadi ya udah saya pasrah aja dipegang sama Abe :D

Before Treament

Sebelum masuk ke pencucian, rambut saya disemprot nano dulu supaya tidak kering.


Selesai dicuci, barulah saya diberikan treatment coluring. Karena saya sudah pernah dicolouring warna hitam (1 tahun lalu), jadinya mungkin nanti warnanya gak 100% keluar. Saya juga gak  mau di bleeching terlebih dahulu. Karena saya gak mau memaksa menghilangkan warna pigmen rambut saya, biarkan alami saja warna pigmen saya memudar seperti ini. Karena saya gak mau rambut saya rusak. Lagipula, kalau tambah bleeaching, saya harus nambah uang lagi, saya gak mau.

So, untuk amannya, saya memilih warna terang, saya lupa nomor berapa, kalau gak salah merah no. 11, gradasi antara warna merah dan coklat. Jadi awalnya mungkin akan terlihat warna gradasi merah, tapi setelah pencucian berkali-kali final looksnya akan berwarna coklat.

Sebelum semua rambut saya di colouring, dilakukan tes pewarnaan dulu pada rambut saya bagian dalam. Ini untuk mengetahui apakah saya ada iritasi, dan sekaligus ingin melihat apakah warnanya keluar.

Prosesnya hanya 10 menit. Setelah oke, dan warnanya sepertinya 'naik', barulah proses kembali dilanjutkan untuk pewarnaan seluruh rambut saya, dan dilakukan pencampuran 2 macam warna.


Proses pengerjaan keseluruhannya memakan waktu sekitar 2 jam kurang lebih. Mulai dari konsultasi, tes warna rambut, pencucian, pengeringan, sampai ke hair blow stylish. Untuk ukuran rambut saya seperti ini tergolong long hair.

Ohya, untuk pengerjaan 1 hair stylish dibantu oleh asistennya. Jadi yang menghandle rambut saya total ada 2 orang. Rata-rata sih disini semua customer dihandle oleh 2 sampai 3 orang untuk setiap treatment. Mungkin supaya cepet kali ya prosesnya?

Setelah selesai, inilah final look rambut saya. Kalau terkena matahari warna coklat. Untuk mempertahankan warnanya, saya harus retouch lagi 1 bulan kemudian.

Tampak Depan



Tampak Belakang




Tampak Samping



So, gimana dengan final look saya? Untuk membuat appointment saya agak cukup kecewa (di awal), untuk bagian Senior Marketingnya. Di awal saya seperti dikejar-kejar untuk treatment disana. Janjinya voucher ini jangka waktunya masih lama, tapi ternyata setelah gathering, saya hanya dikasih waktu 1 minggu validnya :(

Mungkin ke depannya pihak One Piece Hair Studio khususnya bagian marketing lebih meningkatkan pelayanannya kepada customer. Kan tidak semua punya waktu luang dan bisa sesegera mungkin untuk treatment :(

Overall sih saya cukup puas dengan pelayanan dari One Piece Hair Studio. Pelayanan disana cukup membuat saya ingin kembali lagi. Ohya, kalau kamu belum pernah kesini, jujur aja bilang aja ke mereka. Pelayanan disini gak membeda-bedakan gender customer, semua di treat dengan baik sih :)

Thank you One Piece Hair Studio.


Kamu juga tertarik ingin mencoba treatment disini? Make sure kamu sudah bikin appointment dulu ya. Sayang kan kalau belum, jauh-jauh tapi salonnya penuh.

Ohya, One Piece Hair Studio ini gak hanya di Kelapa Gading kok, ada di cabang lain. Bisa intip di websitenya One Piece. Karena yang terdekat dari rumahku hanya Kelapa Gading, jadinya aku memutuskan ke Kelapa Gading saja.


18 comments

  1. Harganya lumayan juga ya mbk. Aku belum pernah nih satu kalipun warnai rambut :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh belum pernah mba? :)
      Aku dulh seringnya dulu di Henna warna hitam. Tp sejak suamiku udah ga bs bantuin lg, jadi udah jarang lg colouring sendiri di rumah..

      Delete
  2. Waktu mau potong rambut kemarin sempat melirik ke One Piece ini, tapi kayaknya mereka lebih oke ke coloring sih jadi aku lebih memilih ke Irwan Team wkwkwk dan puas sama hasilnya.
    Aku belum ketemu Mba Olin, jadi belum liat rambut barunyaaaaa wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku br sekali ini ke One Piece. Ada yg blg harganya 11-12 sam Irwan Team ya?
      Hahaa kudu buruan ketemuannya. Tar keburu pudar wkwkwk..

      Delete
  3. Makin cihuy & Kece nih mamanya Nareend ,😍😍😍

    ReplyDelete
  4. Warnanya bagus. Btw Japanese perm itu apa ya mba Oline?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya tehnik colouring dr Jepang deh. Aku kurang tau pasti. Krn aku gak nanya itu apaa :)

      Delete
  5. salon yang rekomended buat hair colouring tapi agak jauh lokasinya :)

    ReplyDelete
  6. Buat aku ngewarnain rambut itu bikin hepi. Aku rutin coloring sejak 10 tahun terakhir. Kalau harga memang tergantung apakah dia senior stylist atau junior stylist. Dulu aku pakai warna yang lebih terang tone nya. Sekarang siy nyamannya pakai Dark Brown aja secara sekalian buat nyamarin uban. Hahahaha :D.

    ReplyDelete
  7. ya ampun itu ngeliat tabel harganya ampe molotot gueww ... maintenancenya gak kuaaaaaat

    ReplyDelete
  8. Ini salon langganan aku sejak lama. Soalnya cocok sama potongannya yang gak cakep cuma abis dari salon. Tapi seterusnya. Cuma ya itu, makin lama makin mahal. Dan terakhir aku cobain potong sama salah satu yang aku belom pernah coba. Hasilnya kurang memuaskan. Yang biasa potongin aku harganya soalnya udah naik. Hihihi. Sekarang aku bingung mau potong dimana? Yang kemarin di PIK sih udah cocok, tapi masa ke PIK? Hihihi.

    ReplyDelete
  9. Bagus Mbak Oline warna rambutnya. Saya juga waktu belum berhijab pernah ngewarnain rambut jadi biru, wehehehe, dan emang ya bleeching bikin kering, duh! Suka baca tulisannya, ngalir dan yang paling penting review jujur. Thanks Mbak Oline udah sharing :D!

    ReplyDelete
  10. warnanya ngeblend sama kulit oline jd bagus ya..mayan juga ya harganya hehe

    ReplyDelete
  11. Aku udha lama punya obsesi cat rambut hahahaha. Jadi pengen coba di sini :D

    ReplyDelete
  12. Wuiii makin ca'em deh kak Oline skrg. Skrg sy jarang ke salon sih, uda bbrp kali kok hasilnya kurang afdol. Jdnya lbh sering ke barbershop. Enak jg, dipijetin jg haha!

    ReplyDelete
  13. Bagus hasilnya mba... tp mehong yaaa...
    Aku suka jiper klo masuk ke salon kelas atas gini. Hahaha... jd cuma berani lewat di depannya aja.

    ReplyDelete