Marketplace Jual Beli Online? Ya.. Ke Tokopedia Aja


Jual Beli Online - Belanja online mungkin sudah melekat banget dengan kehidupan saya sehari-hari. Gak cuma belanja, jual barang my preloved juga semua saya lakukan by online. Apa aja yang udah pernah saya beli by online? Banyak sih, yaitu : perlengkapan make up, baju, parfum, sepatu, barang perlengkapan rumah tangga, pulsa, tiket, sampai elektronik. 

Nah, saya mau cerita sedikit soal saya beli tiket kereta api. Masih ingat kan beberapa minggu lalu ada KAI Travel fair di Senayan? Waktu itu saya dan suami niat banget, kami memang berangkat dari rumah pagi banget, untuk bisa hunting tiket KAI Travel Fair. Sebenarnya sih saya yang maksa ajak suami ke KAI Travel Fair, karena emang harganya bisa setengahnya, diskon 50%. Jadi yang tadinya harga 300ribu, Jakarta - Jogjakarta hanya 100ribuan saja. Gimana saya gak ngiler coba? Sebelum sampai lokasi, 300 m dari lokasi, saya melihat antrian travel fair yang panjangnya mengular sampai dengan 3 km. Dan itu antriannya bukan di dalam gedungnya, tapi sampai keluar loket tiket dan ke jalanan. Waaaa.. Disitu suami saya langsung bertanya balik kepada saya, ini jadi hunting apa gak? Karena melihat antriannya udah gak waras (baca : masuk akal). Ditambah lagi kondisi cuaca saat itu mendung luar biasa. 5 menit kemudian hujan deras. Langsung deh saya ambil keputusan, bahwa saya gak jadi hunting tiket lagi. 1 jam kemudian teman saya menghubungi saya, bahwa ia mendapat tiket kereta api by online, kalau gak salah teman saya itu belinya by online yang harganya gak jauh beda. Wah dalam hari saya, untung aja saya gak jadi jabanin antri? Coba kalau jadi beneran antri, udah capek, harganya gak beda jauh pulak?
Lain lagi soal pulsa. Saya mau cerita sedikit soal beli pulsa. Waktu itu saya lagi mau berangkat dari rumah, ke Jakarta menggunakan jasa taksi online. Waktu itu saya ingin mengubungi drivernya karena saya ingin tahu berapa lama lagi tiba di lokasi saya. Karena menurut maps dalam waktu 7 menit ia akan tiba, tapi ternyata setelah saya tunggu sekitar 20 menit kok gak sampai-sampai? Tapi ternyata saya lupa mau isi pulsa. Waktu itu saya mau sms dan telpon si drivernya. Waktu saya coba telpon ternyata gak bisa. Bahkan SMS aja gak bisa. Pas saya cek pulsa di hp saya, ternyata sudah habis. Untung saya selalu siap sedia token. Jadi saya langsung aja deh beli pulsa by online. Alhamdulillah transaksi gak sampai 5 menit, pulsa saya bisa langsung bisa saya gunakan.

Bayangkan kalau ada marketplace, waktu saya mau jual beli online tinggal foto produk isi deskripsi trus barang bisa langsung dijual. Waktu butuh pulsa saya bisa langsung beli di Marketplace tanpa bawa token kemana-mana. Bahkan untuk mendapatkan diskon sampai ratusan ribu, saya tidak usah antri di travel fair. Tapi .... apakah itu mungkin terjadi yah? 

Pasti dong, selama 7 tahun ini, saya punya satu marketplace andalan saya yaitu Tokopedia Marketplace, lalu jika butuh pulsa ada Tokopedia Pulsa, dan kalau butuh tiket kereta api ada Tokopedia Ticket Kereta Api. Selain saya memang berjualan online di Tokopedia, transaksi online di Tokopedia juga saya tidak pernah mengalami masalah. Jual beli barang preloved juga lancar-lancar aja. Gak hanya saya aja sih, tapi suami juga. Justru sekarang yang paling banyak transaksi di Tokopedia adalah suami saya. Kalau saya senengnya belanja di Tokopedia itu adalah belanja perlengkapan alat rumah tangga, dan dekorasi rumah. Soalnya di Tokopedia lumayan lengkap :)

7 Years Ago

Saya ingat betul, 7 tahun lalu tepatnya 17 Agustus 2016, Tokopedia merayakan acara ulang tahunnya di Hotel Pullman Central Park dan mengundang seluruh seller baik dari jabotabek dan luar kota untuk datang kesana, sampai-sampai ada tamu istimewa seperti Andy F. Noya, Daniel Tumiwa, Yoris Sebastian sampai penampilan Isyana lho.


15 - 17 August are our Independence Day on Tokopedia :)


Kalau kamu melihat banner diatas, itu artinya kamu sedang beruntung, kenapa? Karena untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia sekaligus ultah ke-8 Tokopedia, selama 3 hari, mulai hari ini, 15 - 17 Agustus, kamu bisa belanja di Tokopedia menggunakan kode voucher ULTAH8 lalu mendapatkan cashback 200rb lho :) Oiya, saran dan ketentuan berlaku dibawah ya :)

1. Promo cashback 20% hingga 200 ribu berlaku selama periode 15 - 17 Agustus 2017.

2. Berlaku untuk semua metode pembayaran dan tanpa minimum transaksi.

3. Pembeli dapat menggunakan kode voucher ULTAH8 dengan ketentuan: satu (1) akun Tokopedia, satu (1) nomor handphone, satu (1) identitas pembayaran hanya bisa mengikuti promo ini sebanyak satu (1) kali per hari pada salah satu platform Tokopedia, yaitu: Marketplace, Official Store, atau Produk Digital;

4. Promo tidak berlaku untuk: - Donasi, Top Up TokoCash, Top Up Saldo Tokopedia, pembelian GiftCard, dan Official Store OPPO; - Pengguna Virtual Account yang baru mendaftar akun Tokopedia setelah tanggal 15 Agst 2017; - Penggabungan dengan promo lain di Tokopedia; - Penggunaan fitur “Bayar Instan”.

5. Pembeli akan menerima cashback maksimal 1x24 jam setelah transaksi selesai (pembeli sudah melakukan konfirmasi terima barang). Bagi pembeli Produk Digital, cashback akan diterima maksimal 1x24 jam setelah proses pembayaran berhasil.

6. Jika terjadi perubahan nomor handphone pada akun Tokopedia pengguna dan nomor tersebut sudah tidak aktif, maka pengguna tidak akan mendapatkan cashback.

7. Jika transaksi dibatalkan, dana yang kembali ke pembeli adalah senilai dana yang dibayarkan pembeli ke Tokopedia, dan kode voucher bisa di gunakan kembali untuk transaksi baru.

8. Tokopedia berhak dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan apabila ditemukan tindakan manipulasi/kecurangan.

9. Syarat dan Ketentuan promo ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan Tokopedia, dan sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Nah asik kan, di ulang tahun sekaligus merayakan kemerdekaan, kamu bisa belanja dengan potongan cash back 200rb, tidak ada di tempat lain, cuma ada di Tokopedia, tempat dimana kamu bisa menciptakan peluangmu :) Jual Beli Online ya Tokopedia.

17 comments

  1. Tokopedia udah jadi kepoan tetap deh. :D Hehehehe .... Aku suka lihat2 baju di situ.

    ReplyDelete
  2. Emang enak sih belanja di Tokopedia. :) Seratus persen barang yang kupesan sampai. Transaksinya juga lebih mudah

    ReplyDelete
  3. TOKOPEDIA emang warbiyasaaaakkk
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  4. Biasanya beli pulsa dan makanan kucing di marketplace tersebut. Kalau pulsa memang lebih murah

    ReplyDelete
  5. Pulsa beli disini sayah 😄

    ReplyDelete
  6. aq juga suka belanja di Tokopedia, pilihan nya banyak

    ReplyDelete
  7. Nahh kan jadi inget aku blm masukin kamera yg mau aku jual di tokopedia. Aku juga udah beberapa kali mba belanja di toped. Dan alhamdulillah puas. Pernah aku udh transfer, eeee ternyata barangnya gak ada. Dan ternyata uang aku gak hangus begitu aja. Tp bisa dipake utk belanja di toko lainnya yg ada di toped.

    ReplyDelete
  8. wah seru ya diskonnya, Jadi langsung buka Tokped nih😁

    ReplyDelete
  9. Happy Anniversary Tokopedia, masih ada kesempatan nih aku untuk mendapatkan cashback hingga tgl 17.ya

    ReplyDelete
  10. Kenapa promo - promo kaya gini selalu hadir pas tengah bulan. *lalu kekep dompet*

    ReplyDelete
  11. Wahhh banyak cashbacknya ya,, happy anniv toped

    ReplyDelete
  12. So far belanja di tokopedia selalu puas dengan belanjaannya dan pelayanannya. Pas banget nih ada promo cashback, ada barang yang aku incar di toped. Langsung cuss ah...

    ReplyDelete
  13. toko pedia memang lengkap,
    kalau ngintip2 gitu makin asyik

    ReplyDelete
  14. Aku pernah jual beli di tokopedia, lancar dan mudah

    ReplyDelete
  15. Aku suka beli pulsa di Tokopedia, soalnya kadang bisa dapet promo cashbacknya :p

    ReplyDelete
  16. Aku aja sekarang ga pernah ke mall beli baju. Semua ku cari di tokopedia aja.

    ReplyDelete
  17. Aku blm pernah belanja di tokopedia, tapi baca recomen mba olin jadi pengen kepoin juga. Makasih infonya mba olin.

    ReplyDelete