Inilah Beberapa Penilaian Chef Ari Galih Saat Lomba Kreasi Masak SO GOOD


2 bulan lalu tepatnya tanggal 14 Juni 2017, SO GOOD mengadakan lomba kreasi masak SAAT RAMADHAN, SAATNYA SO GOOD. Mungkin buat yang pernah lihat postingan instagram saya, tahu banget saya kemarin berpartisipasi membuat 4 kreasi masakan. Which is :




Nah, Rabu 9 Agustus 2017 lalu SO GOOD mengadakan gathering kembali yang berlokasi di Kopi Kalyan Cikajang Jakarta Selatan, sekaligus akan mengumumkan nama-nama pemenangnya.

Saat gathering kali ini juga dihadiri oleh Any Astuti selaku Marketing Manager. Ia mengatakan resep-resep yang masuk ini menandakan bahwa ibu-ibu masa kini sangatlah kreatif, inisiatif dan ingin selalu menyajikan masakan praktis tapi juga lezat untuk keluarga. Terbukti dari semua resep yang masuk sebanyak 800 resep. SO GOOD mengharapkan nantinya para pemenang-pemenang ini bisa menginspirasi para ibu-ibu di Indonesia untuk menghadirkan  makanan yang bergizi dan penuh protein untuk keluarga khususnya untuk buah hati di rumah.

[foto]

Selain itu juga hadir Hartony Ho selaku Brand manager PT SO GOOD FOOD disini. Beliau mengatakan para pemenang yang terpilih bukanlah hal yang mudah. Ini adalah hasil pencarian yang benar-benar ketat karena semua resep yang masuk sangat kreatif. Para pemenang yang terpilih adalah mereka yang berhasil menghadirkan kreasi masakan yang masuk dalam unsur-unsur penilaian yang mereka cari yaitu kreasi masak yang menggunakan atau memilih bahan-bahan yang mudah dicari dan tepat. Sehingga bahan-bahan itu menjadi masakan yang lezat, cara pengolahannya juga tepat.

[foto]

Hadir juga Chef Ari Galih disini. Ia menjelaskan bahwa pengalaman ia menjadi juri ini adalah bukan hal yang mudah, karena ia harus memilih 6 orang dari 30 orang pilihannya. Beliau bilang walaupun yang ia pilih tidak jadi pemenang, tetaplah jadi pilihannya di hati. Selain itu beliau akan mendemokan masakan dari para pemenangnya di akhir talkshow.

[foto]

Dan berikut adalah nama-nama pemenangnya :

Kreasi Masak Menggunakan SO GOOD Ayam Potong

Pemenang I : Kreasi Mangut Ayam Daun Pepaya oleh Enni Faizah dari Yogyakarta



Pemenang II : Garang Asem Enoki SO GOOD Gondorasih oleh Ridha An Nisa dari Pati Jawa Tengah




Pemenang III : Arsik Ayam Bumbu Combrang oleh Alexandria Keny dari Kendal Jawa Tengah



Kreasi Masak SO GOOD Siap Masak

Pemenang I : Bakso Penyet SO GOOD Laksa Special oleh Chika Afandi dari Medan



Pemenang II : Balado Terung Gulung isi Chicken Stick Premium oleh Yutakanayuta dari Malang



Pemenang III : Chicken Wing Mie Titi oleh Setianingsih Sumaryo Jakarta


Jujur aja saat mengetahui bahwa saya bukanlah jadi salah satu pemenangnya, disitu saya benar-benar down. Huhu mengingat perjuangan saya menghasilkan 4 kreasi masakan yang benar-benar effort di tenaga dan waktu, sampai-sampai waktu itu saya sakit :)

However it is, satu hal yang saya ingat, bahwa kekalahan adalah kemenangan yang tertunda. Mungkin kekalahan saya saat ini menjadi pemicu saya untuk berkreasi lebih baik lagi :)

Nah, mau tahu gak penilaian dari Chef Ari tentang pemenang-pemenang diatas itu?

1. Aspek keunikan dan kreativitas yang tajam
2. Dapat memberikan keotentikan atau originalitas resep
3. Bisa menampilan keseimbangan dalam pemilihan bahan dengan produk yang digunakan
4. Kreasi masak yang ditampilkan adalah masakan yang memiliki unsur kesegaran dan kepraktisan dalam proses pembuatan masakannya.
5. Sangat praktis dan dapat dipraktekkan oleh ibu-ibu lain dengan mudah.

Overall menurut Chef Ari Galih semua kreasi masak dari semua peserta sangatlah bagus, karena semua ibu-ibu di Indonesia paham akan makanan yang bergizi dan berprotein seimbang, jadi kebanyakan kreasi masak yang masuk gak hanya menggunakan 1-2 bahan  saja melainkan ada beberapa bahan pendukung yang sifatnya menyeimbangkan.








No comments