Fanbo Precious White Intimate Blogger Gathering Effortless Beauty


Hai semua. Di jaman sekarang kalau saya perhatikan trend make up lagi booming yang bertemakan make up no make up ya. Jadi trend make up sekarang merujuk ke negara ginseng, Korea. Yang dimana para cewe-cewenya itu bermake up tapi gak kelihatan pakai make up. 
Untuk menghasilkan make up yang effortless sebenarnya itu susah-susah gampang, asal tahu tehniknya aja sih, dan yang pasti bisa merawat kulit. Untuk itulah Fanbo sekarang mengeluarkan skincare karena sangat concern terhadap kecantikan wanita-wanita Asia dengan mengadakan blogger Gathering bersama Fanbo Precious White. Bertempat di Ecology Kemang Jakarta Selatan tanggal 8 Agustus 2017 pukul 10 pagi. Saking saya excitednya sama acara ini, saya berangkat dari rumah jam 7.30 pagi. Supaya gak terlambat. Karena lokasinya di Kemang cukup jauh dari rumah saya (Bekasi). Dan finally tiba di lokasi pukul 9 pagi.

Acara ini bukan sekedar talkshow aja, tapi juga ada workshopnya lho. Nanti saya ceritakan di bawah ya.

Interior

Karena tema dresscodenya adalah white with a touch of pink, jadi dekorasinya juga seluruhnya bernuansa white and pink. Cute banget! :)


Dan inilah OOTD saya di acara itu.


Jujur aja walaupun penampilan saya mungkin kelihatan biasa aja, tapi persiapannya cukup lama untuk bisa dapetin looks kayak gini. Saking saya excitednya mau hadir ke acara ini. Hehee gimana gak, awalnya saya bukan memilih OOTD seperti ini, tapi warna pink dan red. Pas saya baca lagi undangannya ternyata white touch of pink, haha langsung saya bongkar harta karun di lemari, baju and aksesoris yang saya miliki apa aja sih? :)

Nah acara dimulai dengan talkshow dengan nara sumbernya adalah mba Dame (Pihak Fanbo).


Sekilas Tentang Fanbo 

Saya ingat banget dulu mama saya pernah pakai make up ini. Gimana gak, Fanbo ternyata sudah hadir sejak tahun 1903 lho. Dulu sih bentuknya gak cantik seperti sekarang. Dulunya berupa bedak Hoitong dan katanya bedak ini dipercaya turun temurun untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Lalu seiring dengan perjalanan waktu, produk Fanbo sudah mulai berkembang mengikuti perkembangan dan kebutuhan. 

Tahun 2009, Fanbo Fantastic mengeluarkan rangkaian mulai dari bedak, mascara, lipstik, eyeliner, eyebrow, eyeshadow. Harganya semua cukup bersahabat.

Tahun 2015, Fanbo launching produk Fanbo Body Scrub dengan 3 pilihan varian yaitu Glowing Radiance with Sakura Effect, Natural White with Yam Bean Extract dan Moisturising Bright with Rich Milk Essence.

Nah di tahun 2017, Fanbo resmi meluncurkan Precious White The Effortless Beauty, dengan kemasan yang lebih modern, lebih kekinian, dan mengandung bahan yang lebih optimal untuk merawat dan mempercantik kulit.

Jadi yang dulunya Fanbo hanya mengeluarkan make up, sekarang Fanbo mengeluarkan skincare.

Ada 2 rangkaian dari Fanbo Precious White, yaitu :

Skincare (Milk Cleanser, Facial Foam, Moisturiser) 


Dekoratif (BB Cream dan Two Way Cake).


Dulu vs Sekarang

Nah, perbedaan Fanbo Precious White dengan seri sebelumnya adalah Fanbo Precious White memiliki kandungan ekstrak sakura, pro vitamin B3, dan chamomile oil untuk menenangkan, sebagai anti iritasi dan memberikan kecantikan alami para penggunanya. Dan Fanbo Precious White ini cocok digunakan untuk segala jenis kulit (baik yang normal, berminyak ataupun sensitif).



Mba Nomi Anggraeni selaku brand excecutive Fanbo menjelaskan tentang produk Fanbo Precious White ini. 


Fanbo Precious White (Skincare) mengandung ekstrak Sakura yang membuat kulit cantik sempurna. Sakura itu merupakan bunga khas Jepang yang merupakan simbol kecantikan, tidak hanya sebagai simbol kecantikan tapi juga untuk perawatan kecantikan.

Sakura memiliki anti-oksidan yang baik dan kandungan ISOFLAVIN yang mencegah terbentuknya melanin kulit, sehingga penampilan kulit jadi lebih merona.

Rangkaian skincare Fanbo bernama Precious White yang sesuai dengan nama filosofi nama fanbo yang memiliki arti Precious Powder.

Rangkaian pembersih wajah yang diformulasikan untuk semua jenis kulit, Facial Foam berfungsi dengan mudah membersihkan minyak berlebih di wajah yang menjadi salah satu penyebab kulit menjadi kusam. Sedangkan milk cleanser dan tonernya berfungsi untuk menyempurnakan proses pembersihan juga dapat mencerahkan dan menampilkan kulit putih bercahaya.

Fanbo Precious White memiliki kandungan :

1. Sakura Extract. Wanginya harum yang menenangkan saat proses pembersihan wajah.
2. Pro Vitamin B3. Berfungsi untuk mencerahkan dan melembabkan kulit.
3. AHA. Untuk membantu proses regenerasi kulit dan melembabkan
4. Chamomile Oil. Sebagai anti iritasi.

Selain talkshow, di acara gathering ini sedikit berbeda, karena ada sesi workshop, dimana para audience diajak untuk merangkai bunga bersama Stella Florist. Kebetulan ownernya adalah teman saya sendiri, gak nyangka banget bisa bertemu di berbeda kondisi dengan komunitas yang berbeda :)


Jadi para peserta dibagikan 1 set perlengkapan merangkai bunga, berikut dengan keranjangnya lho :)


Jujur aja soal merangkai bunga ini adalah hal pertama untuk saya. Saya tahunya merangkai bunga cuma lihat di telenovela aja :) Dan sekarang saya ngalamin deh, ternyata susah yaa :)

Dan inilah penampakan karangan bunga saya, bagus gak? :)


Disini hadir juga para selebram lho, seperti Abel Chantika, Janine Intansari, Minyo, Sasyachi, Kiara Leswara, dan sebagainya. Di bawah ini adalah sebagian para selebram yang hadir disini.


Acara gathering ditutup dengan makan siang bersama sambil melihat performance dari Kunto Aji.


Testimoni

Overall saya senang banget bisa hadir kesini. Jujur aja ini pertama kalinya saya hadir ke acara blogger gathering yang dimana 70% tamu undangannya adalah para selebram. Saya bisa duduk bareng mereka rasanya kok happy banget ya, hehe...

Buat yamg mau lihat keseruannya, mungkin bisa tonton video saya disini


Ohya, para tamu undangan yang hadir mendapat 1 package Fanbo Precious White. Wah jadi gak sabar saya mau coba.

Buat yang ingin mencoba dan membeli produknya mudah kok, bisa ke counter make up terdekat, seperti Careffour atau beli membelinya via online di Tokopedia dan Shopee.

My Experience and Testimoni

Di acara gathering kemarin para peserta dibagikan 1 package hampers yang sangat cantik seperti di bawah ini. Di dalamnya sudah ada step by step how to be effortless beauty ala Fanbo.



Dan isinya seperti ini :


Oke, step by stepnya adalah :

1. Milk Cleanser

Sebelum mulai dengan dekoratif (make up), wajah harus dibersihkan terlebih dahulu. Langkah pertama didahului oleh pembersihan dengan milk cleanser, guna untuk mengangkat segala kotoran dan minyak pada wajah. Kalau saya, menggunakan milk cleanser dengan bantuan tissue.


Teksturnya tidak terlalu liquid tapi juga tidak terlalu pekat. Wangi extract Sakuranya sangat terasa. Ini yang bikin wajah jadi fresh, karena saat membersihkan wajah, aroma ekstrak Sakuranya jadi bikin mood kembali fresh ^^



2. Facial Foam

Selanjutnya wajah dibersihkan dengan facial foam (sabun pembersih wajah). Membersihkan dengan milk cleanser saja tidak cukup. Harus melakukan double cleansing, yaitu dengan menggunakan facial foam. Selain bikin wajah kita bersih, wajah kita juga jadi lebih segar.


Teksturnya juga tidak terlalu liquid, wanginya juga saya suka banget, aroma extract Sakuranya.



3. Face Toner

Selesai dengan facial foam, segarkan kembali dengan Face Toner. Berguna untuk bukan hanya menyegarkan, tapi juga membersihkan sisa-sisa make up yang mungkin saja masih tertinggal saat membersihkan wajah dengan facial foam. Biasanya saya saat menggunakan Face Toner menggunakan kapas.


  4. Moisturiser

Kulit butuh nutrisi dan vitamin, jadi sebelum memakai masuk ke tahap dekoratif, wajah harus diberi nutrisi dulu, yaitu kita wajib menggunakan moisturiser. Moisturiser Fanbo sudah dilengkapi dengan Pro Vitamin B3.




5. BB Cream

Selesai dengan skincare, saya masuk kepada tahap dekoratif (make up). Disini kita sudah bisa memakai BB Cream sebagai tahap awal dekoratif. BB Cream Fanbo sudah mengandung benefit 4 in 1, yaitu Lightening (mencerahkan kulit wajah), Color Balancing (meratakan warna kulit), Sebum Control (Mengontrol sebum yang berlebih), dan Long Lasting Wear (tahan lama). Kayaknya semua benefit yang kita butuhkan udah lengkap ya, ada semua di BB Cream Fanbo ini :) Ditambah lagi sudah mengandung SPF 15 dan PA++. Its suitable for daily use.


Teksturnya tidak terlalu liquid, tidak terlalu harum, dan 1 lagi yang saya suka adalah BB Cream fanbo ini cepat menyerap. Walaupun teksturnya liquid, tapi ia cepat banget meresap. Jadi gak perlu lama untuk memakai make up selanjutnya.


Sebenarnya warna BB Cream yang saya dapat ini, 1 tone lebih gelap dari warna kulit dasar saya. Tapi setelah saya swatch, ternyata ia hampir menyerupai kulit saya dan seperti gak pakai apa-apa. So Light! Dan gak lengket di kulit wajah saya. Lalu setelah dipakai, bikin kulit saya jadi lebih glowing. Ini yang saya suka. Jadi kulit kelihatan lebih sehat dan gak kering, layaknya orang-orang di Korea ^^



6. Two Way Cake



Saya suka banget sama packagingnya. Clean, dan simple banget ya.



Saya mendapat shade nomor 02 Natural Beidge. Saat dipakai seperti warna kulit wajah saya.


Jujur aja saya baru pakai produk Fanbo ini selama 3 hari. Dan setelah 3 hari pemakaian sih belum ada masalah apa-apa di kulit saya. Mungkin saya akan lanjutkan ke pemakaian seminggu ke depan. Jika ada perubahan yang berarti, mungkin saya akan update kembali ya.

Overall sih saya suka dengan wanginya, extract Sakuranya yang menenangkan, dan juga teksturnya yang cepat meresap ke kulit. Bisa dipakai untuk looks make up no make up ^^



Anyway, thanks for having me Fanbo Precious White. Cant hardly wait for next event with Fanbo ^^


2 comments

  1. wahh ada BB cream juga ya, kemasannyajd mirip yg lain ya,padahal berharap deh sama cirikhasnya hehe , terimakasih ulasannya olin

    ReplyDelete
  2. Wah, mupeeeng. :'D Setahuku Fanbo cuma ada bedak, kosmetik, dan parfum. Ternyata ada skin care nya juga. :D

    ReplyDelete