ASUS ZenBook Flip S UX370, Si Notebook Lipat Tertipis Di Dunia


Siapa yang gak mau punya notebook, tipis, enteng pulak, storagenya kapasitas dewa, trus batrenya juga tahan lama? Perkenalkan dia adalah ASUS Zenbook Flip S UX370. Yuk kenalan lebih dekat dengannya!
ASUS per tanggal 15 Agustus 2017 resmi mengumumkan kehadiran ZenBook Flip S UX370UA, sebuah laptop konvertibel tertipis dan paling ringan di dunia. Dengan ketebalan cuma 10,9 milimeter dan berat 1,1Kg, ZenBook S yang inovatif mengombinasikan desain yang elegan, kenyamanan serta kemampuan serba bisa dengan layar yang dapat dilipat hingga 360 derajat, memungkinkannya digunakan sebagai laptop bertenaga, tablet praktis, atau apapun di antara keduanya. 

ASUS, sebagai pemimpin utama di pasar notebook ultrathin, terus membuat standar baru sejak tahun 2011 dengan menghadirkan seri ZenBook yang meraih banyak penghargaan. ZenBook Flip S, yang berbasis Windows 10, melanjutkan tradisi ZenBook, dengan menawarkan sebuah notebook tipis, ringan dan dikembangkan dengan meminimalisir ukuran dan bobot. Notebook ini dibalut aluminum standar dirgantara, engsel ringkas ErgoLift dan sistem pendinginan vapor-chamber yang ultra tipis.

Benjamin Yeh, Regional Director ASUS South East Asia, menjelaskan bahwa ZenBook Flip S menggunakan komponen terbaik untuk performa tertinggi, notebook ini merupakan pilihan tepat bagi para desainer, pekerja kreatif, atau siapapun yang membutuhkan notebook stylish dan cerdas yang menawarkan masa aktif baterai sepanjang hari serta performa dan multifungsi Untuk mencapai kekuatan baterai hingga 11,5 jam, kami merancang baterai polimer lithium berkapasitas 39Wh berkapasitas tinggi untuk ZenBook Flip S. Kami juga menambahkan teknologi Fast Charging sehingga baterai dapat terisi 60% hanya dalam waktu 49 menit.



Keanggunan yang Dibalut Kesempurnaan Desain 

Mengombinasikan teknologi inovatif dan desain mutakhir, chassis unibody milik ZenBook Flip S hanya setipis 10,9 milimeter dan bobot hanya 1,1Kg. Chassis presisi tersebut dibuat dari bahan aluminium alloy aerospace-grade 6013, sebuah material yang lebih ringan dibanding notebook pada umumnya, tetapi 50 persen lebih kuat. 

Laptop indah ini juga memiliki spun-metal finish khas ZenBook yang ikonik yang membutuhkan 40 langkah rumit dalam pembuatannya. Bagian sisi notebook juga dilengkapi aksen diamond-cut untuk menambah keindahan. Ada dua pilihan warna yang tersedia, Smokey Gray dan Royal Blue. Khusus untuk model Royal Blue, teknik dual-phase anodizing dilakukan untuk menghadirkan guratan emas di sisi notebook. 

Untuk mendapatkan dimensi yang sedemikian tipis, ZenBook Flip S menggunakan engsel ErgoLift, salah satu teknologi engsel 360 derajat yang paling compact di dunia. Engsel ErgoLift memiliki mekanisme multigear metal yang sangat presisi dengan desain compact yang mampu mengunci layar dengan kuat pada suhu berapapun. Engsel inovatif ini juga memiliki dual-mekanisme yang mengangkat dan memiringkan keyboard ke posisi pengetikan yang sempurna saat layar dibuka lebih dari 135 derajat. Untuk memastikan kehandalan, engsel ErgoLift sudah diuji-coba dalam 20 ribu siklus buka tutup.

Unggul Dalam Performa 

ZenBook Flip S menggunakan komponen mutakhir dengan performa yang belum pernah ada pada sebuah form factor ultrathin dan ultralight. Prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 dan RAM LPDDR3 2133MHz sebesar 16GB memastikan performa yang tinggi untuk multitasking. Adapun SSD berbasis PCIe 3.0 x4 membuat ZenBook Flip S punya storage dengan performa kencang memiliki bandwidth 7x lebih besar, 3x latensi lebih rendah dan 3,8x multitasking yang lebih kencang dari SSD berbasis SATA. 

Dua port USB Type-C pada ZenBook Flip S mendukung display eksternal hingga resolusi 4K dan mampu melakukan pengisian ulang. Demi kenyamanan, tersedia pula bundel Mini Dock yang menyediakan sebuah port HDMI, USB 3.1 dan port USB Type-C yang juga mendukung fast charging

ASUS juga menghadirkan fitur fingerprint sensor yang sangat responsif. Pengguna dapat membuka kuncinya saat notebook berada dalam mode tablet sekalipun. Pada keyboard dihadirkan fitur backlit LED disertai fitur travel distance sebesar 1 mm yang telah diuji sebanyak 10 juta kali pengetesan sehingga akan memberikan kenyamanan dan durabilitas 2,5x lebih baik dari MacBook.

Zenbook Flip S juga sangat tepat digunakan untuk Anda yang memiliki tingkat mobilitas yang tinggi. Demi mendapatkan masa aktif baterai hingga 11,5 jam, ZenBook Flip S menggunakan baterai kapasitas tinggi 39Wh berbasis lithium polymer yang dibentuk agar dapat ditempatkan secara sempurna dalam chassis yang sangat tipis. Baterainya juga mendukung teknologi fast charging. Ia dapat disii dari kondisi kosong hingga 60 persen dalam waktu hanya 49 menit.

ASUS ZenBook Flip S juga memiliki stylus dengan tingkat tekanan atau pressure level 1024 dan dapat bertahan hingga 18 bulan tanpa diganti baterai. Layar sentuhnya juga telah dilengkapi sensitivitas 2 kali lebih baik serta teknologi corning gorilla glass yang akan melindungi display-nya dari goresan benda tajam. 

Pada touchpadnya ASUS telah menggunakan sodalime glass dimana tingkat presisi sentuhanya 2 kali lebih baik dibandingkan dengan traditional cover lainnya. Ini memudahkan pengguna yang sering memakai touchpad, terlebih lagi dukungan berbagai fitur smart gesture yang dimiliki oleh ASUS, semakin memudahkan Anda untuk melakukan swipe, drag, dan sebagainya.

ASUS ZenBook Flip S juga mendukung seluruh fitur terbaru dan inovatif dari Windows 10 yang memberikan pengalaman premium bagi pengguna. Fitur tersebut termasuk Cortana, asisten pribadi digital yang dapat diperintah lewat suara, Windows Hello untuk login mudah secara biometrik, Windows Ink untuk menggambar, membuat sketsa dan mencatat dengan stylus, serta Modern Standby untuk kembali aktif nyaris secara instan dari modus sleep. 

Price : IDR 25. 299.000 


1 comment

  1. dua puluh lima juta, okelah untuk laptop sekeren ini yaaaa

    ReplyDelete