Yuk investasi waktu tidur dan kesehatanmu dengan kasur Florence

Nyaman banget kasurnya, jadi pingin punya - Sumber: Pribadi

Menurut Arya Nick Smith, MD. Beliau adalah Associate Professor of Orthopedic Surgery and Neurosurgery dari Amerika "Kasur itu harus bisa menopang tubuh orang secara alami mulai dari lekuk tulang belakang, kepala, bahu, pantat sampai kaki, jadi posisi tubuh kita natural dan selaras saat tidur. Sehingga waktu tidur kita bisa maksimal dan tubuh kita bisa nyaman saat bangun".

Tidur Tak Nyaman

Akhir-akhir ini suami tiap di kantor pas jam makan siang selalu tidur, terkadang bahkan pas jam kerja dia beberapa kali ketiduran di kursi :( alhasil katanya pernah di tegor oleh bos-nya. Cek dan ricek, saya baru ingat kalau minggu lalu suami pernah bilang kalau dia gak nyaman tidurnya, harus bolak balik posisi tidur dan bahkan pernah sekali kakinya tertusuk per kasur dirumah :( Yup, dugaan kamu betul kasur dirumah sudah rusak, bagian kiri dan kanan kasur bagian springnya sudah terbuka, tak terasa sudah sekitar 5 tahun semenjak beli (perasaan kok bisa gak awet kasur di rumah).

Kasur yang per-nya udah rusak - Doc: Pribadi
Ngomong-ngomong soal kasur, jadi ingat kalau bulan Juli ini ada PRJ di Kemayoran. Nah sudah menjadi rahasia umum kalau di PRJ semua barang pasti diskonnya super besar (bukan iklan produk ayam loh ya), karena itu saya bujuk suami yang selalu males datang ke PRJ, untuk bisa kesana beli kasur baru. Awalnya kita planning tanggal 2 Juli, namun karena bentrok dengan jadwal kondangan teman kantor suami, jadi di reschedule ke sabtu depan, tanggal 8 Juli.

Oya, jujur saja sejak pacaran sampai menikah dengan suami, kami baru 2x loh ke PRJ, alasannya simple, yang pertama lokasinya jauh (maklum rumah kami di planet Bekasi, bisa 1 minggu baru sampai PRJ), yang kedua rawan preman (dulu waktu ke PRJ, masuk 15rb, nah didalem ada pungli sama preman dipaksa bayar 100rb, kalau enggak ban mobil di kempesin), yang ketiga supeerrr rame (tiap kesana gak bisa nafas dan gak nyaman untuk liat-liat booth, apalagi sekarang ajak anak bawa stroller, gak kebayang deh).

Lain Dulu Lain Sekarang

Kata adik saya yang ke PRJ tahun lalu, katanya "Kak, sekarang PRJ udah gak kaya waktu kakak ke PRJ, udah gak ada pungli, gak ada preman, dan tempatnya nyaman kok kalau bawa balita, aku aja ajak Ardy ke sini nyaman-nyaman aja, ada tempat bermain anak juga loh". Karena itu saya memutuskan untuk datang kesana. Nah kata teman-teman yang sebelumnya datang kesana "Untuk kasur, diskonnya mulai dari 20 sampai 50%, bahkan ada yang beli kasur dapat travel bed sampai ada sprei yang harganya cuma 100rb".

PRJ oh PRJ
Karena saya baca beberapa artikel blog di internet yang bilang sebaiknya datang ke PRJ sekitar jam 10-11 agar nyaman, akhirnya saya datang ke PRJ sekitar jam segitu. Saat saya masuk ke PRJ, ternyata bener ya, HTM untuk mobil adalah IDR 30ribu. Nah karena kita sudah lama gak kesini, suami bertanya soal parkiran, ternyata mas-mas yang jaga parkir cukup ramah dan helpful. Tampang-tampangnya juga udah jauhlah dari perawakan preman. Amanlah pikir saya (Nanti di akhir paragraf saya berikan tips berbelanja nyaman di PRJ ya).

Sebelum kami parkir, kami ditanya mau kemana? "Pak, mau cari apa?", lalu suami bilang "Kesini mau cari kasur mas", tukang parkirnya langsung bilang "Bapak silahkan parkir menuju gate 1, lalu menuju Hall A3". Hahhh, saya langsung amaze, karena bahkan tukang parkir bisa sampai tahu lokasi setiap Hall loh :) Alhamdulillah akhirnya kami parkir dengan tempat yang nyaman dan dekat sekali dengan pintu masuk. Saat masuk, khusus anak yang tingginya dibawah 1 meter masih gratis loh, nah Narend masih gratis :)

Anak anda tingginya < 1 meter, free - Doc: Pribadi

Waktu masuk sepertinya sudah dipikirkan sekali loh, karena lokasinya adalah berbagai tenda kuliner. Udah bikin ngiler sih waktu masuk, mulai dari makanan daerah sampai khas Betawi. 


Tenda Kuliner yang bikin ngiler - Doc: Pribadi

Karena konsen ke kasur, perut laper jadi kenyang, akhirnya saya langsung menuju Hall A3. Seperti yang sudah diperkirakan, memang benar kalau berbagai merek brand menawarkan diskon super besarnya :) Dalam hati "Ini nih kesempatan untuk beli kasur :)"

Hall A3 Bagian Kasur dan Furnitur

Tiba-tiba ada kerumunan orang di salah satu booth kasur, yaitu Florence. Waktu saya tanya ke SPG , katanya sedang ada sesi foto bareng dan talkshow singkat dengan Choky Sitohang. Hmm, saya sih bukan fansnya Choky, tapi karena saya cukup penasaran, akhirnya saya merapat ke booth Florence, ya kali aja ada promo untuk produk mereka. Lumayan buat kamar baru saya di rumah ^^

Suasana ramai di booth Florence - Doc: Pribadi

Saat saya mendatangi booth Florence, ada seorang SPG yang menghampiri saya, dan menjelaskan bahwa Florence sekarang ada produk tahun 2017 mereka yang disebut Smart Living Series yang terdiri dari Genoa, Reggina, Siena dan Piancenza.
Choky Sitohang

Setelah selesai menjelaskan produk Smart Living Seriesnya, tadinya SPG-nya mau lanjut menjelaskan tentang produk terbaru Florence bulan Juli 2017 yaitu Modern Living Series, SPG-nya menjelaskan bahwa Choky Sitohang & keluarga adalah Brand Ambassador Florence 2017 :) Saya awal mengenal Choky waktu beliau menjadi host di acara kontroversial Take Me Out Indonesia yang menurut saya sangat PD dan berkarisma :) waktu talkshow dia bilang "Saya merasa senang dan bangga bisa dipercaya untuk berkolaborasi dengan Florence Indonesia. Produsen ini terkenal karena kualitasnya dalam menghasilkan kasur yang nyaman, sehat dan juga ramah bagi keluarga Indonesia sejak lama".

Talkshow Choky dan istri - Doc: Pribadi

Testimoni Choky

Di sela-sela talkshow, Choky memberitahukan bahwa "Sebelumnya , saya sudah mengenal Florence dan sejak tahun 2010 merasakan bahwa produk ini benar-benar memiliki komitmen tinggi terhadap kualitas dan kenyamanan kasur. Dan saya berharap agar konsumen Indonesia bisa merasakan manfaat sama seperti saya, mulai dari tidur berkualitas sampai bangun segar".

Wah saya sendiri baru tahu loh, ternyata kasur itu khususnya Florence tidak hanya sekedar spring bed, tapi memiliki teknologi  seperti Pillow Top, Lapisan Lateks, Motion Comfort Layer dan 5-zone Pocket Spring serta 3-Zone Ortho Spring. Dan menurut Choky dari semua fitur itu, dia sangat suka dengan Sleep Protection yang menjamin perlindungan keluarga dari kuman.

Tips Jalan ke PRJ

Nah seperti janji saya di awal, akan saya ceritakan tips apa saja yang bisa kamu lakukan jika kamu ingin datang ke PRJ seperti saya, ngajak suami dan anak balita.
1. Tentukan ingin beli apa

Jadi friends, sebelum kamu masuk ke PRJ, kamu kudu tahu dulu mau kemana, mau beli apa, karena PRJ itu LUAS YA BOW! 

2. Parkir di lokasi dekat pintu masuk

Dan jika kamu menggunakan kendaraan, sebaiknya parkirnya menyesuaikan dengan lokasi yang akan kamu tuju, supaya jalannya gak terlalu jauh ya. 

3. Membawa Stroller
Oke fine, mungkin kamu berpikir gak usah bawa stroller karena gak punya bayi? Salah. Punya balita, atau tidak, sebaiknya kamu bawa stroller aja (kalau punya). Karena it helps banget, di PRJ itu impossible banget kalau kamu gak belanja apa-apa. Paling tidak belanja 1 baju atau makanan atau minuman deh, pasti ada. 

4. Pakai Baju yang nyaman
Usahakan sih dari bahan kaos, supaya kamu nyaman. Karena di PRJ itu seperti kamu ke negara yang 2 musim, panas-dingin-panas-dingin, karena disana ada ruangan outdoor dan indoor. 

5. Bawa minuman dan makanan secukupnya
Jika kamu gak mau beli makanan atau minuman di PRJ, bisa bawa dari rumah kok. Tapi usahakan untuk kemasan yang sekali buang ya, karena takut menyulitkan mobilitas kamu nantinya disana. But dont worry juga, kalau gak mau bawa makanan juga disana BUANYAAK banget pilihan kulinernya. Terutama kuliner Betawi. 

6. Bawa shopping bag sendiri (yang berkapasitas agak besar)
Selain bisa menghemat penggunaan plastik, kamu juga bisa membawa semua barang belanjaan kamu dalam 1 shopping bag.

7. No Heels please
Kecuali kamu memang SPG disana. 

8. Bawa kamera
Kalau jaman dulu PRJ mah gak kekinian seperti sekarang, di pasar malamnya ada tempat-tempat yang instgrammable banget, harus bawa kamera buat sekedar jeprat-jepret feed Instagram kamu :)

9. Datang dan pulang lebih awal
Jika kamu ingin berbelanja dengan nyaman, sebaiknya datanglah sebelum jam 12 siang, kalau bisa jam 10-11 alhamdulillah deh. Sebelum banyak orang datang, sebelum barang diacak-acak, dan pilihan warna atau stocknya juga masih lengkap. Dan begitu sebaliknya, pulanglah lebih awal sekitar jam 7 malam (saat orang datang ke PRJ). Karena kamu gak akan kena antrian tiket keluar.

Saya pribadi sih berfikir kalau kasur yang saya miliki di rumah sudah tidak bisa bertahan lagi, karena memang sudah tidak enak untuk tidur, juga springnya sudah rusak. Awalnya buat saya, kasur itu hanya spring bed dan tidak ada yang lain, tapi waktu datang ke Florence ternyata banyak sekali jenis kasur dan teknologi yang ada pada sebuah kasur, dan yang terpenting kita harus tahu bahwa tidak semua kasur cocok untuk orang lain, terkadang ada kasur yang cocok untuk satu orang, namun tidak cocok untuk orang lain, karena itu sebelum membeli pastikan kamu membaca dan menerapkan tips-tips aku diatas dan buat kamu yang belum ke PRJ, buruan kesini deh, nyesel lho kalau belum :)

Bareng Choky Sitohang bersama Istri :) - Sumber: Pribadi

2 comments

  1. Jalan - jalan pake heels emang menyiksa haha, kecuali kalau SPG, hihih. Duh jadi pengen ke PRJ

    ReplyDelete
  2. Emang ke PRJ itu kesempatan belanja barang bagus dengan harga murah cuma ya itu ramenya mana tahan... oh ya PRJ sekarang udah jauh lebih nyaman, tahun lalu aku kesini bareng eyang uti eh beliau gratis HTM nya karena usinya lebih dari 60th dilihat dr KTP... Duh bahagia aku jadinya wkwkwk

    ReplyDelete