Movie Review : Spiderman Home Coming (Pengalaman Nonton di 4DX3D Pertama Kali)


Spiderman is Coming! Yeay...

Film yang saya tunggu-tunggu dari bulan lalu finally tayang per tanggal 5 Juli 2017 kemarin. Tadinya saya mau nonton di 3D IMAX aja deket rumah, tapi setelah saya berhasil diracuni dan belajar dari film BOX OFFICE sebelumnya which is TRANSFORMER LAST KNIGHT sukses bikin BORING during the movie, finally kemarin pee tanggal 6 Juli 2017 di CGV BLITZ Mall Of Indonesia Jakarta.

SOAL TIKET

Cerita sedikit tentang keputusan beli tiketnya.


Tiketnya saya beli online dan saya mendapatkannya dengan harga promo. Mau tahu saya belinya dimana? Di aplikasi GOERS.

Karena melihat harganya yang cukup pricey, 1 tiket aja bisa untuk makan 2 hari, akhirnya saya usaha untuk nyari harga promo. Cari punya cari di internet dengan keyword 'NONTON 4DX PROMO', akhirnya saya dapat dong di websitenya CGV. 


Pas tau ada promo, langsung dong cuuss saya install aplikasinya. Apalagi katanya up to disc 50%. Ya mayan kaan? Daripada beli harga normal mending beli yang promo 



Tampilannya di mobile seperti ini. Ternyata aplikasi ini gak cuma buat tiket nonton, tapi juga bisa untuk beli event lainnya dengan harga promo lho.


Setelah install, kemudian saya galau, nonton 4DX dimana ya? Kalau yang dari rumah paling memungkinkan cuma MOI dan GI. Tapi pas dilihat harganya langsung galau lagi, kok harganya jauh beda ya? :(



Gokiiil, beda harganya bisa setengahnya ya bo! 

Setelah saya diskusi dengan suami, akhirnya kami memilih nonton di 4DX3D CGV MOI hari kamis aja, karena JAUH LEBIH MURAH GUYS! :) Happy saya cuma bayar 168ribu berdua dengan suami :)

SOAL LOKASI CGV MOI

Ini pertama kalinya saya ke BLITZ MOI. Saya itu tipe orang yang paling malas nonton di Blitz sebenarnya. Karena bangkunya gak nyaman, tegak gitu kayak orang ujian :D. Makanya saat saya pesan tiket nonton 4DX di Blitz, saya persiapkan waktu 2 jam sebelumnya, antisipasi saya nyasar lol.

MASUK STUDIO 4DX

Saya dan suami nonton jam 19.10. Jam 7 kami sudah siap di depan pintu studionya. Eits, karena film ini durasinya 2 jam lebih, saya putuskan untuk membeli snack. 

Upss, antriannya lama juga. Padahal ini hari kerja (kamis), tapi crowd disini cukup rame, kayak saat weekend. Mungkin faktor film-filmnya kali ya?

Well, tepat jam 19.10 kami masuk studio. Pas saya masuk ke dalam, itu kursinya tinggi banget ya, saya bayangin kayak lagi naik halilintar. Lalu saya ngomong berkali-kali ke suami kalo saya TAKUT banget, hahaa. Iya NORAK emang. Tapi liat bangkunya aja jujur saya takut. 

Saya duduk di paling atas

ENJOY THE MOVIE

Ternyata filmnya mulai jam 19.30. Telat hampir setengah jam :( kirain saya bakalan ontime. Tau gitu saya makan malam dulu deh :(

Pas scene pertama yang ada Michael Keaton, itu bangkunya shaky-shaky, lalu saya teriak-teriak, EH ADUHH ADUHH.. Suami saya ketawa-ketawa aja liat istrinya norak. Bodo ah! :D

Nonton film sekelas box office seperti spiderman ini jujur merupakan pertama kali buat saya di 4DX. Benar kata putri, ternyata nonton di 4DX semua panca indera dimainkan. Kita akan merasakan pengalaman yang beda, angin, air, guncangan, kilatan, sampai dikocok-kocok. Pantesan aja ibu hamil gak boleh. Saya ingat banget dulu waktu hamil pengen banget nonton 4DX. Setelah ada Narend malah gak kesampaian :)

HOW'S THE MOVIE?

Kalau saya bilang filmnya beda banget kayak alur cerita spiderman pada umumnya. Terus lucu! Dari awal sampai akhir cerita saya ketawa terus gara-gara scene Tony Stark vs Peter Parker :))
Terus yang ada spoiler Captain America saya ngakak deh. Soalnya cuma ada di layar doang.

Testimoni

Kalau ditanya, mau lagi gak nonton 4DX? Hmm depends filmnya sih. Soalnya nonton 4DX itu bangkunya bikin kaget-kaget. Suka ada yang nonjok-nonjok bagian tengah :D

Overall kamu harus nonton film Spiderman Home Coming ini, karena ada hubungannya dengan Avengers dan Iron Man selanjutnya.

Kalau kamu, apa punya pengalaman nonton di 4DX? Rasanya gimana? Bisa share di kolom komen yah..

So, for the last, enjoy the movie :)




8 comments

  1. hahaha..aku inget pernah nonton 4D di Disney World sama Universal Studio..seruuu

    ReplyDelete
  2. Seru! Belum pernah nonton di 4DX, jadi kepengeeennnn!!!

    ReplyDelete
  3. Astaga Olin km nonton Spiderman di 4dx, ga kelempar2 tuh huahaha ...

    Eh tp ngomong2 app CGV, kok dulu aku pernah mau add kartu kredit sbg pembayaran ga bisa2, ya :-/
    Itu pembayaran pake apa Olin, mau dong kode pochernya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Numpang jawab.. emang kalo data CC di add di bagian akun buat nambah CC itu ga bisa. Entah kenapa, selalu error.

      Solusinya kalo pas udah pesen lewat web (login dulu) terus pas pilih pembayaran, pilih credit card. Isi data CC manual. Baru deh bisa.

      Delete
  4. meskipun udah oake pocer dan diskon ... ngggg... tetep mahal ya ternyata nonton 4DX itu. Bisa buat nonton 3 pilm segituh hahaha akoooh mau gretongan aja akhhhh #modis #modalgratis

    ReplyDelete
  5. Jadi pengen nonton di 4Dx, kemarinkan sempet nonton yang biasa. Sepertinya bakal lebih seru neh

    ReplyDelete
  6. Aku ga gtu suka film2 hero gtu, tp klo u seru2an dfn kursi yg mengejutkan itu kyknya pengen coba juga neh.. XD

    ReplyDelete
  7. Aku belum pernah nonton di 4DX ini, kayaknya seru yaaa

    ReplyDelete