Movie Review : Mars Met Venus (Part Cowo), Karena Cewe Memang Ingin Dimengerti


Pertengahan bulan Juli 2017 lalu saya mendapat undangan untuk menghadiri Gala Premiere Film Mars met Venus yang berlokasi di Plasa Senayan XXI. 

Waktu saya tahu saya terpilih, saya langsung happy banget, karena film ini unik banget, diproduksi dengan 2 jenis, yaitu dari point of view cewe dan point of view cowo. Kebetulan saya kebagian yang part cowo. Walaupun film ini diproduksi dengan 2 cerita dengan sudut pandang yang berbeda, pemainnya masih sama. Yaitu diperankan oleh Ge Pamungkas (, Pamela Bowie, dan ada pendatang baru seperti Ria Ricis (Yes, walaupun ini menjadi film keduanya tapi terhitung sangat baru di dunia perfilman, actingnya cukup bagus, as you know she's influencer) dan Rany Ramadhani (as you know she's a model and drummer, dan dia adalah pendatang baru juga di dunia perfilman, actingnya juga gak kaku-kaku amat, bagus kok, cukup natural). 

Waktu itu saya mendapat undangan 2 tiket nonton jadilah saya mengajak suami untuk nonton bareng, kami berdua nonton di part cowo. 

Saya gak akan cerita soal filmnya. Supaya nanti para penonton bisa menikmatinya langsung sendiri. Tapi saya cukup amazed dengan sutradaranya ini, dia cukup cerdas dan kepikiran banget deh bikin film drama komedi yang sangat menghibur ini. Ceritanya ringan banget tapi cukup relevan dengan kehidupan sehari-hari. Gak perlu banyak mikir, cuma cukup nikmatin aja filmnya dari awal sampai selesai.

Jadi film ini dibikin 2 versi (cowo dsn cewe) sepertinya si sutradaranya ingin penonton tahu, gimana pendapat cowo dan cewe tentang hubungan sebuah percintaan yang didasari oleh perbedaan prinsip.

Siapa sih sutradaranya? Lukman Sardi Hadrah Daeng Ratu dong! Saya pikir film ini disutradarai oleh orang yang peenah saya dengar sebelumnya, tapi ternyata tidak. Sutradaranya ini menurut saya cocok banget memilihkan para actornya. Apalagi suami saya bilang Pam (Pamela Bowie), sangat piawai memainkan peran Mila. Film yang dihadirkan MNC Pictures, ditulis oleh Nataya Bagya ini mengajarkan bahwa sampai kapanpun lelaki adalah lelaki dan perempuan pada dasarnya berbeda namun saling membutuhkan.

Filmnya saya pikir cukup pendek sekitar 90 menit, tapi ternyata 2 jam :) Jadi buat kamu yang ingin menonton siapin cemilan and minuman favorit ya.

Untuk yang part cewe akan tayang serentak di bioskop-bioskop kesayangan kamu tanggal 20 Juli 2017. Dan part cowo akan tayang tanggal 3 Agustus 2017. 






1 comment

  1. Pas tau ada part cewek dan cowok, aku amaze juga. Kepikiran gitu yaa yang bikin filmnya buat bikin dua film sekaligus. Unik. DIlihat dari judulnya aja, tema filmnya ngga jauh dari dunia percintaan yang ribet. Kayanya target pasarnya para abegeh nih. Semoga sukses deh filmnya.

    ReplyDelete