Yuk Ikutan Lomba Kreasi Masak Ramadhan Bersama SO GOOD di The Cook Shop


Bicara soal Nugget, pasti semua orang tahu ya. Buat yang ibu-ibu pastilah familiar banget. Apalagi yang sudah pernah punya anak. Kenapa? Karena nugget adalah makanan siap saji yang paling praktis. Bisa buat bekal ke kantor suami, atau bekal sekolah anak. 

Tapi tahukah friends bahwa gak semua nugget itu menyehatkan, tapi gak semua juga nugget itu membahayakan kesehatan. Ada lho yang harganya murah, tapi rasanya gak enak. Atau sebaliknya. Kita memang kudu-kudu pintar memilih makanan siap saji. 

Nah, sekarang saya mau infoin nih, bahwa ada juga nugget yang rasanya enak dan harganya affordable. Yaitu makanan siap saji SO GOOD. Pasti udah pernah denger dong? Uuw produknya banyak kok di berbagai supermarket. Saya pribadipun mengkonsumsi SO GOOD di rumah. 

Tadi saya bilang rasanya enak tapi harga affordable? Iya, saya juga baru tahu bahwa nugget SO GOOD itu sehat. Walaupun ia tergolong makanan siap saji ya. Tapi saat saya mendengar press confrence dan blogger gathering pada hari Rabu 14 Juni 2017 kemarin, saya baru tahu lho. 

Saya menghadiri press confrence Lomba Kreasi Masak Ramadhan bersama SO GOOD.


Mba Any Astuti selaku Marketing Manager PT SO GOOD mengatakan bahwa SO GOOD terus memberikan produk-produk yang berkualitas yang kaya akan protein, higenis, praktis dan nutrisi tinggi. SO GOOD memastikan produknya berkualitas tinggi dan sangat terjamin mutunya, sehingga menjadi solusi bagi keluarga Indonesia dalam hal pemenuhan kebutuhan akan protein yang baik. SO GOOD sangat menjamin produknya berkualitas karena semua prosesnya baik dari hulu maupun hilir melalui pengawasan quality yang sangat ketat. Dimulai dari proses peternakan yang baik, diproduksi dengan teknologi modern standard Internasional sampai kita konsumsi sehari-hari.

SO GOOD telah memproduksi produk berkualitas tinggi ini sejak tahun 2000. Sampai saat ini SO GOOD memiliki beragam produk kaya kebaikan protein hewani dengan 2 kategori utama yaitu SO GOOD Ayam Potong dan SO GOOD Siap Masak.

Varian SO GOOD

1. SO GOOD Ayam Potong 

Waktu itu saya sempat bertanya, apa bedanya ayam potong yang kita beli di pasar dengan ayam potong yang ada di SO GOOD? Ternyata jawabannya adalah ayam potong SO GOOD menggunakan teknologi IQF (Individual Quick Frozen) atau proses pembekuan individu dalam waktu 45 menit pada suhu -35dercell sehingga mengunci 4 kualitas yaitu Kesegaran, Gizi, Rasa dan Kebersihan. Jadi kualitas kesegaran SO GOOD Ayam Potong bisa terlihat langsung dari warna dagingnya yang berwarna pink, kenyal, tidak amis dan praktis. Bisa langsung diolah tanpa harus dicuci lagi.

Varian SO GOOD Ayam Potong terdiri dari :

SO GOOD Paha dan Dada 1 kg (IDR 45ribu) dan 450 gram (IDR 25ribu)
SO GOOD Ayam Utuh Potong 10 1 kg
SO GOOD Daging Sop Ayam 1 kg




2. SO GOOD Siap Masak

Untuk yang varian siap masak ada Chicken Nugget dan sejenis, semuanya juga sudah melewati proses pemasakam pada suhu 17-dercell selama tidak kurang dari 3 mrnit, langsung difrozen untuk menjamin dan menjaga kesegaran, kelezatan dan nutrisi kandungan daging olahannya.

Varian Siap Masaknya :

Nugget : Chicken Nugget Original, Chicken Nugget Spicy Garlic and Chicken Nugget Hot & Spicy
Stick : Chicken Sticky Spicy Garlic, Chicken Stick Original, Chicken Stick Hot % SPicy, Chicken Sticky Spicy Cheese

Shaped Nugget (untuk anak-anak) : Chicken Nugget Donut, Snimal Nugget, Alphabet Nugget, Dinobites Nugget, Chick and Veggie Nugget and Jets Nugget.

Bone in : Spicy Chicken, Spicy Wings

Whole muscle chicken : Karaage, Katsu and steak

Instant (Bakso). Varian bakso ini di dalamnya sudah dilengkapi dengan bumbu instant. Jadi tinggal rebus-rebus aja. Bakso Kuah Ikan, Bakso Kuah Ayam, Bakso Kuah Sapi, Bakso Goreng Ayam, Ikan dan Udang dan Bakso Ayam Keju.

Instant (Pangsit). Pangsit ini juga tinggal kukus aja. Variannya adalah Pangsit Udang.

Instant (Sup Sosis) : Sosis Sup Ayam, Sosis Sup Sapi

Sausage : Beef Sausage, Chicken Sausage

Seafood : Golden Money Bag, Ebi Katsu, Shumai Furai, Fish Nugget, Otak-otak, Prawn Hargow, Fish Popcorn, dan Ebi Panko.

Premium : Bakso Sapi Premium, Chicken Stick Premium, Chicken Nugget Premium, Premium Sausage Hot & Spicy, Premium Sausage Honey, Premium Sausage Original, Premium Sausage Garlic, Premium Sausage Sausage Smoke Bratwurst.

Nah ini adalah penampakan produk-produknya.




Ohya, di acara press confrence itu juga hadir Chef Ari Galih, Chef Professional, dan juga menjadi juri lomba kreasi masak ini mengatakan bahwa produk SO GOOD memang produk yang berkualitas. Dalam acara itu Chef Ari mendemokan kepada audience untuk menjadi inspirasi makanan saat Ramadhan atau Idul Fitri dengan menggunakan produk-produk dari SO GOOD.



Menu yang pertama adalah Kari Ayam Ubi Cilembu. Menggunakan produk SO GOOD Ayam Potong. Kelebihan produk SO GOOD Ayam Potong ini adalah praktis, gak perlu potong-potong lagi, potongan satu dengan yang lainnya juga gak lengket, gak perlu dicuci, bisa langsung dimasak sesuai selera karena kualitas kesegaram, gizi dan cita rasa serta kebersihan tetap terjaga.

Proses packaging SO GOOD Ayam Potong ini karena begitu ayamnya selesai dipotong langsung dibekukan sempurna dalam waktu 45 menit dengan teknologi IQF itu. Chef Ari Galih juga pernah coba langsung menggoreng produk SO GOOD Ayam Potong tanpa diberi bumbu apapun, dan terbukti ayam potongnya ini sudah enak dan rasanya manis karena kesegaran ayamnya terjaga.

Memilih bahan dasar Ubi Cilembu karena memakai kentang sudah mainstream, jadi Chef Ari ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda, sekaligus untuk menambahkan nuansa ala Indonesia dan sebagai penyeimbang gizi dan menambah kaya protein.


Menu yang kedua adalah Mie Tumis Wortel Fish Nugget, dengan menggunakan produk SO GOOD Fish Nugget. Di menu ini Chef Ari ingin mengkombinasikan antara Chinnese Food dengan Indonesian Food. Chinnese Food dengan mie yang diolah ala chinnese food, dan produk SO GOOD sebagai local food-nya. Menu ini untuk inspirasi para ibu-ibu yang ingin menghadirkan menu makanan untuk anak-anaknya yang penuh warna-warni tapi juga bergizi tinggi.

Untuk menu ini menggunakan SO GOOD Fish Nugget yang kaya protein dan dipadu padankan dengan sayuran seperti wortel, brokoli dan bunga kol unguu sehingga nilai dan kandungan protein dan karbohidratnya seimbang. SO FGOOD Fish Nugget ini dibuat dari ikan pilihan dengan bumbu berkualitas, dan kesegaran produk in tetap terjaga. Jadi cita rasa ikannya benar-benar terasa asli. Selain itu ini adalah bentuk olahan lain dari Fish Nugget, supaya ibu-ibu gak hanya menggoreng nuggetnya aja tapi juga bisa menyajikan dalam olahan lain. Fish Nuggetnya bisa diganti menjadi shape, sosis, stick dan lain-lain sesuai selera anak.

Chef Ari sengaja menggunakan paprika merah dan hijau, supaya kesan Oriental (Chinnese Food) nya masih terasa. Karena ini konsepnya untuk anak-anak, sengaja tidak menambahkan rasa spicy sama sekali. Jika mau pedas, tinggal tambah potongan cabe rawit saja.


Menurut Chef Galih, untuk unggas (Poultry) khususnya ayam, sangat cocok untuk dimasak dan dikreasikan dengan berbagai resep dan cara.

Ada beberapa point tips memasak yang diberikan oleh Chef Ari Galih, yaitu :

1. Setiap masakan itu harus jelas karakternya, apakah Chinnese Food, Indonesian Food, atau mix, Western Food dan sebagainya.

2. Setiap masakan juga harus ada benang merahnya. Masakan ini bumbunya apa, dan runut untuk proses memasaknya. Mulai dari tahap pencucian, pengukusan sampai tercipta sebuah masakan dan enak di lidah.

3. Chef Ari gak semerta-merta mengutamakan garnish adalah segalanya. Belum tentu yang garnishnya cantik tapi cara pengolahannya salah.

Chef Ari paling menyukai dengan masakan Indonesia (Local Food), karena Indonesian Food selalu kaya rasa dan bisa berkreasi dengan cita rasa Indonesia. Begitu banyak rempah-rempah yang kita miliki. Kita bisa mengcreate masakan apapun dengan bumbu-bumbu local. Dan hasilnya juga gak jauh beda kok dengan western food.





Lomba Kreasi Masakan Ramadhan

Nah, kalau kamu punya ide mau bikin kreasi masakan dengan menggunakan produk SO GOOD, yuks ikutan. Tema lombanya adalah lomba Kreasi Masak Saat Ramadhan, Saatnya So Good. Lombanya ini dari tanggal 8 juni - 23 Juli 2017. Persyaratannya sebagai berikut ya :

1. Lomba ini open untuk siapa aja (baik pria maupun wanita), yang penting ttelah memiliki KTP dan berdomisili di Indonesia.

2. Harus LIKE social medianya dulu,  FB SO GOOD dan IG SO GOOD

3. Lomba Kategori SO GOOD Ayam Potong : Peserta diminta untuk mengupload resep lengkap masakan yang dilombakan dan foto masakan tersebut ke microste www.dapursogood.id dengan hashtag #RamadhanSoGoodAyamPotong.

4. Lomba kategori SO GOOD Siap Masak : Peserta diminta untuk upload ke FB SO GOOD https://www.facebook.com/SoGoodNugget/ dan mention SO GOOD Instagram @SOGOODID dengan hashtag #RamadhanSoGoodSiapMasak

5. Daftar di sini

For more details bisa dicek di facebook SO GOOD ya.

Hadiah

Hmm, ini yang ditunggu-tunggu. Untuk hadiahnya lumayan banget nih buat lebaran.

Juara I : IDR 3juta (Untuk 2 orang pemenang)
Juara II : IDR 2 juta (Untuk 2 orang pemenang)
Juara III : 1 juta (Untuk 2 orang pemenang)

Penilaian 

1. Keunikan dan kreatifitas yang tajam
2. Ada benang merahnya
3. Otentik
4. Memiliki keseimbangan dalam pemilihan bahan dengan kreasi masaknya.
5. Memperlihatkan unsur kesegaran dan kepraktisan dalam proses pembuatan masakannya.

Tujuan Lomba

Tujuan diadakan lomba ini adalah sebagai wadah berbagi dan menginspirasi. Chef Ari ingin melihat sisi kreatifitas dari para peserta bagaimana cara menyajikan makanan yang lezat dan sehat untuk keluarga. Dan diharapkan kreasi resep atau masakan yang dikirimkan para peserta lomba bbisa menjadi inspirasi bagi peserta lainnya dalam terus menghidupkan dan melestarikan masakan khas Indonesia di setiap rumah keluarga Indonesia bersama SO GOOD dimanapun dan kapan saja.

So, kamu udah punya ide cerita mau masak apa? Buruan ikutan ya.




No comments