Review : My First Impression with Sensatia Botanicals Skincare


Hai semuanya. Kemarin saya udah unboxing paket yang kuterima dari Sensatia Botanicals, nah kali ini saya mau review skincare-nya. Biasanya sih agak-agak tricky yah untuk skincare, soalnya kulitku kan termasuk yang sensitive skin, jadi saya agak-agak milih gitu deh kalau mau coba-coba. Tapi karena katanya kandungannya adalah semuanya alami, jadinya ya saya beranikan diri untuk coba.

Who is Sensatia Botanicals

Sensatia Botanicals memiliki ikatan yang erat dengan pulai Dewata Bali, kenapa? Karena memang perusahaan ini didirikan di Bali tepatnya di Jasri (desa nelayan), Karangasem di pesisir Timur Bali sejak 17 tahun lalu pada tahun 2000. Yang unik, Michael R. Lorenti Jr. selaku CEO PT. Sensatia Botanicals memberlakukan perusahaannya dengan sistem kekeluargaan yaitu profit-sharing dimana karyawan sekaligus 20% pemegang saham dari perusahaan ini.

Walau dimulai dari 3 karyawan, karena banyaknya permintaan dan kepercayaan konsumen pada tahun 2002 jumlahnya growing menjadi 23 karyawan dan sampai tahun 2017 ini bertambah menjadi 65 karyawan. Dan hebatnya Sentatia Botanicals memiliki fasilitas bersertifikasi GMP, lengkap dengan departemen QC, kalibrasi mikrobiologi dan lab kimia yang bersertifikat, dan seorang apoteker yang bertugas setiap hari mengawasi produksi dan keamanan produk sebelum produk dikirim ke konsumen.

Who are the Sensatia Botanicals clients

Saat ini sudah ada 200 produk Sensatia Botanicals yang terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dan kerennya, produknya sudah bisa dinikmati di lebih dari 40 negara, dan menjadi perusahaan kosmetik pertama dan satu-satunya di Bali yang bersetifikat GMP. Jadi beberapa hotel bintang 5 sudah menjadi langganan tetapnya seperti : Alila Hotels & Resorts Worldwide, Karma Resorts, Peppers Sentosa Seminyak, W Retreat & Spa Bali, The Stones Hotel Legian, Mandapa Ritz Carlton, The Katamama @ PotatoHead, Aroma Spa Retreat, The Layar Designer Villas & Spa, Semara Luxury Villas, Kayumanis, Tijili dan Luna2.

What are the Sensatia Botanicals products

200 produk yang di miliki Sensatia Botanicals ini meliputi Sabun (Original, Tea Tree sampai sabun tangan cair), perawatan tubuh (Body Butters, Body Milk, Massage Oils, Hair Care, Body Scrub, Body Wash, Body Lotions dan Hand Care), perawatan wajah (Soap Cleansers, Toners, Masks, C-Serum, Facial Hydrate dan Lip Care), produk untuk mandi (Bath Salts, Shampoo, Conditioner, Bubble Bath) sampai Essential Oils. Gimana lumatan banyak ya dan all in one.

Weekly Routine with Sensatia Routine

Produk yang akan saya coba adalah Cream Cleanser, Face Toner dan Facial C-Serum. Saya bahas satu persatu ya. 

Facial Cleanser Green Tea and Tamarind Sensatia Botanicals


Green Tea and Tamarind Facial Cleanser pembersih wajah yang mengandung bahan-bahan lokal seperti teh hijau dan asam jawa yang kaya akan asam organik dan memiliki detoksifikasi yang sangat baik, antioksidan dan bisa sebagai anti aging. 

Untuk kandungannya adalah tanah liat hijau Perancis, ekstrak belimbing kulit jeruk nipis, lavender, dan miyak esential jahe. Disarankan digunakan pada saat pagi dan malam hari (1 hari 2x).

Cara pakainya :

Cukup tuangkan secukupnya pada tangan, lalu usapkan lembut pada wajah. Kemudian bilas dengan menggunakan air.

Price IDR 130.000

Cream Cleanser Sensatia Botanicals

Skincare kedua yang saya coba adalah cream cleanser Sensatia Botanicals.





Untuk packagingnya cantik ya, dari luar kelihatan organics banget. Warnanya juga soft banget. 


Ohya, cleanser ini bentuknya cream, jadi ini pertama kalinya saya mencoba cleanser yang bentuknya cream. Biasanya kan liquid. Kandungannya adalah aloe vera, shea butter, honey, kakadu plum, starfruit, dan extrak lemon yang bertujuan untuk menghilangkan minyak yang berlebih dan kotoran tapi tetap melembutkan kulit serta memberikan kesegaran pada wajah. Gunakan 2x sehari supaya kulit cerah dan berkilau. Dan cleanser ini efektif berfungsi sebagai make-up remover. 


Cara pakainya :

Tuangkan secukupnya pada wajah, usapkan lembut pada wajah, kemudian bilas dengan menggunakan air. 

Price : IDR 150.000

Facial Toner Sandalwood Dream Sensatia Botanicals

Untuk skincare berikutnya saya coba adalah tonernya. Kandungannya terdiri dari kayu cendana, manggis, mawar dan palmarosa. 


Toner ini dipakai setelah memakai cream cleanser. Fungsi dari toner adalah untuk menghilangkan sisa cleanser dan air, menyeimbangkan pH kulit dan memelihara kulit wajah dan bisa memberikan efek menenangkan dan juga menyegarkan.



Cara pakainya :

Cukup semprotkan saja pada wajah, lalu gunakan tangan atau kapas untuk meratakan. 

Price : IDR 160.000 (120 ml)

Daily Essentials Facial C-Serum Sensatia Botanicals

Skincare berikutnya saya coba adalah Facial C-Serumnya. 


Serum ini mengandung Vitamin C organik dari Kakadu Plum.


Kandungannya adalah lidah buaya, jojoba bean, seabuckthorn rosehip, manggis, argan, cerdarwood dan daun geranium untuk membantu memelihara dan melindungi kulit. 

Kelebihan dari serum ini karena kandungan esktrak Kakadu Plum-nya. Ini adalah superfruit dari Australia yang merupakan sumber vitamin C terkaya di dunia (kandungannya 70% lebih tinggi dibanding Vitamin C). Vitamin C pada kulit wajah berguna untuk mengurangi keriput dan memperbaiki tekstur kulit serta mencerahkan dan meningkatkan elastisitas kulit. 



Cara Pakainya :

Keluarkan secukupnya pada tangan, kemudian usapkan secara lembut setiap hari pada wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu.

Price : IDR 180.000

Testimoni dan Kesimpulan

1. Pada setiap kemasan tidak terdapat cara pakainya, jadi saya harus browsing terlebih dahuluu cara pakainya gimana.
2. Pada setiap kemasannya juga tidak disertai tata cara penggunaannya yang biasanya berbentuk kertas di dalamnya.

Opini

Buat yang memiliki kulit sensitif seperti saya, disarankan mencoba dulu tidak lebih dari 1 hari, guna untuk mengurangi efek iritasi atau efek lain yang ditimbulkan. Karena sebagian besar kandungan dari produk skincare ini adalah vitamin C. Dan kulit saya tidak terlalu cocok dengan skincare yang mengadung high concentrate Vitamin C.

Repurchase : No
Packaging : 9/10
Information : 6/10

Untuk lebih jelas produk-produk dari Sensatia Botanicals, kamu bisa mengunjungi website dan sosial medianya. Disana lengkap produk dari Sensatia Botanicalsnya. 


Untuk alamat storenya, bisa mengunjungi website berikut di bawah ini

Bali Production Facility & Shop - https://goo.gl/wkAyUq
Monkey Forest Ubud - https://goo.gl/kQfmbl
Seminyak Village - https://goo.gl/XKPiLd
Bali Collection Nusa Dua - https://goo.gl/awzPi4
Lippo Mall Kuta - https://goo.gl/1a5CNc
Popular Deli Canggu - https://goo.gl/asjKsi
Legian Kuta - https://goo.gl/t1sXGh
Supermal Karawaci - https://goo.gl/GL4ouU
Papaya Fresh Gallery Bali - https://goo.gl/kCqnme

Dan dalam beberapa bulan ke depan, akan hadir 3 gerai baru 

Semoga sharing saya bisa bermanfaat ya.

No comments