Review : 4 Category Of NYX Lipstick


Kalau soal lipstick di rumah stock saya udah banyak banget sih. Suami saya aja sampai pusing lihat box stock lipstick istrinya sudah membumbung tinggi di udara *halaagh* kata Narend lol. Tapi ya yang namanya cewek yah, kalau dikasih lipstik lagi, apalagi 6 pieces lagi ya secara FREE, saya happy-happy aja pastinya. Makanya saya mau cerita nih, testimoni saya. Apalagi lipstik yang saya dapatkan ini adalah lipstik yang belum pernah saya coba. 

Mau tahu lipstik yang bakalan saya review apa? Yess, NYX Lipstick in 4 Category

4 Category? Maksudnya 4 Jenis ya?

Yess. Jadi gini, kemarin waktu saya workshop bersama Indonesian Female Blogger, saya mendapat 1 buah goodie bags yang isinya lipstik semua, sebanyak 6 pieces dengan 4 kategori, yaitu Butter Lipstick, Extra Creamy Lipstick, Matte Lipstick dan Lip Cream.


Sebenarnya saya sih sudah pernah mencoba lipstik NYX sebelumnya, untuk yang versi SMLC. Makanya untuk yang kali ini, ini adalah hal yang baru buat saya. Jenis lipstik yang saya dapatkan semuanya beda-beda. Walaupun lipstick ini merupakan sponsored product, tapi apa yang saya review disini merupakan opini dan testimoni pribadi ya.

Oke, saya review satu-satu ya.

Category : Butter Lipstick

Jenis yang pertama adalah NYX Butter Lipstick. Sebenarnya NYX Butter Lipstick ini adalah salah satu favorit saya, karena untuk dipakai harian oke banget. Gak perlu extra effort buat bersihinnya. Karena memang teksturnya so light! Dihapus pakai tissue biasa aja udah hilang. Karena butter lipstick ini kandungannya sebagian besar adalah moisturiser. Jadi kamu gak perlu memakai pelembab bibir lagi. Kalau bisa saya analogikan kandungan moisturiser : mattenya sekitar 90% : 10%.

Ada 3 macam warna yang saya dapatkan, yaitu BLS14, BLS02 dan BLS15. BLS adalah singkatan dari Butter Lipstick (sepengetahuan saya aja sih :))

Price : IDR 140.000

1. NYX Butter Lipstick BLS14 Snowcone Cornet Sucre


Warnanya baby pink banget, cantik ya kalau di swatch di tangan. Tapi tidak di wajah saya. Kelihatan pucat bangeeet.


Nah, inilah hasilnya. Harus dipadukan dengan riasan mata dan blush yang agak bold. Supaya semuanya gak sama-sama nude. Karena butter lipstick ini hampang hilang, jadi harus berkali-kali nambahin, terutama kalau habis makan.



2. NYX Butter Lipstick BLS02 Fruit Punch



Setelah di swatch ke bibir saya, hasilnya seperti ini.



3. NYX Butter Lipstick BLS15 Firecracker Petard


Warnanya benar-benar merah merona. Karena lipstick ini mudah hilang, jadi harus agak hati-hati memakainya. Salah-salah bisa menyisa di gigi kamu. Karena bisa dengan mudah menempel dan mengenai gigi kamu.

Tips : Habis makan, kudu diswatch lagi, supaya hasilnya sempurna di bibir. Habis diswatch, jangan lupa untuk di tap-tap di tissue dengan mengatupkan kedua bibir kamu, supaya tidak transfer proof ke baju kamu, apalagi kalau kamu memakai baju warna terang.


Tips menggunakan butter lipstick :
Langsung aplikasikan ke bibir kamu, karena teksturnya high moisturiser, jadi gak perlu pelembab lagi. Agau bisa juga aplikasikan terlebih dahulu lip liner, baru aplikasikan butter lipstick ini.

Category : Extra Creamy Lipstick

Jenis NYX Lipstick yang kedua adalah extra creamy lipstick. Walaupun judulnya extra creamy, tapi teksturnya gak se-moist butter lipstick. Kalau butter lipstick kan dihapus pakai tangan aja bisa, tapi kalau yang extra creamy ini masih ada sedikit matte-nya. Kalau saya analogikan perbandingan kandungannya moisturiser : matte = 70% : 30%.

Price Butter Lipstick rangenya adalah 75ribu - 150ribu (depends kamu beli dimana).

4. NYX Extra Creamy Round Lipstick LSS599

NYX Extra Creamy Round Lipstick merupakan sebuah lipstick dengan warna-warna klasik yang dapat digunakan di berbagai kesempatan. Berbahan dasar alami dari formula mineral emollient yang menawarkan warna dengan tekstur beludru yang indah, water resistant, awet serta tahan lama.


Setelah saya coba swatch ke bibir hasilnya seperti ini.


Price : IDR 100.000

Nah, jenis NYX lipstick berikutnya adalah matte lipstick, setingkat lebih matte dari extra creamy lipstick.

Category: Matte Lipstick

5. NYX Matte Lipstick MLS02

NYX Matte Lipstick hadir dengan warna yang berpigmentasi tinggi. Diformulasikan secara khusus dan memberikan hasil matte yang melekat sepanjang hari. Tidak mengkilap pada bibir tapi membuat bibir terlihat menawan sepanjang hari.

Gak hanya memberikan warna yang bagus tetapi juga bisa bertahan lama. Lipstick matte ini memberikan hasil matte yang gak kering jadi cocok untuk digunakan untuk sehari-hari.

Warna yang saya dapatkan adalah the most wanted that lipstik I have! Ini warna yang saya cari-cari banget! Iyes, its shocking pink! Warnanya campuran antara warna pink dan ungu.

Tips : Kalau pakai warna ini bewatched yaa, kudu pede. Soalnya kalau di bawah sinar matahari agak contrast bangeet. Kudu diimbangi dengan dresscode and riasan mata yang gak terlalu heboh. Tapi asli warnanya lucu banget!


The last one is NYX Lingerie. Agak shock gitu pas pertama kali denger namanya, whatsss lingerie? 'Lol. I dont know what the reason that NYX give it named, tapi yang jelas damn I love so much this lip cream. Jadi dia cuma butuh sekali swatch ajaaaa dong.

6. NYX Lip Cream Lingerie

Lip Lingerie dari NYX, liquid lipstick dengan hasil akhir matte. Tersedia dalam warna-warna nude - dari cinnamon, coklat, merah mahogani yang hangat dan beige klasik - shades. Warnanya sangat creamy.

Warna yang saya dapatkan yaitu LIPLI12. Warnanya cakep bangeet! Warna yang lagi hype sekarang.


Price : IDR 150.000

Setelah saya coba daaaan ini hasilnya. Tadaaa...

I'm using NYX Lingerie
Untuk menghasilkan kombinasi warna make up seperti ini adalah :
Untuk blush on-nya saya memilih warna brown (coklat), menyeimbangkan dengan warna lipsticknya yang warna merah tua. Tidak usah terlalu banyak memulas blush on-nya, karena yang ingin saya tonjolkan adalah warna dari lipsticknya.

Testimoni

Dari semua yang saya coba, saya coba urutkan sesuai dengan daya tahannya (stay longernya) adalah :

1. NYX Lingerie
NYX Lingerie ini saya sudah coba dan saya juga mencobanya saat saya makan, setelah saya makan lipsticknya masih ada, yang hilang hanya sedikit bagian tengah bibir. Itupun saya sudah makan mie rebus. Dan untuk packagingnya, saya agak kesulitan saat membuka dan menutup kembali lip cream ini, seperti ada pernya gitu, jadi harus agak ditekan.

2. NYX Matte Lipstick
Saya suka dengan teksturnya, matte tapi tidak 100% matte, masih ada kandungan moisturisernya sedikit. Jadi bibir kita tetap lembab.

3. NYX Extra Creamy Lipstick
Walaupun judulnya extra creamy, tapi teksturnya hampir sama dengan matte.

4. NYX Butter Lipstick
Karena moisturisernya tinggi, jadi mudah hilang. Ini cocok buat daily activity, yang gak butuh ketahanan lama seperti acara formal. Misalnya dipakai aktivitas ke kantor, hangout, dan sebagainya. Untuk membersihkannya juga cukup dengan tissue biasa saja, gak perlu pakai cleanser yang waterproof. But overall saya juga suka butter lipstick ini.

Buat kamu yang mau lihat video aku bisa lihat disini ya.


Yeay, akhirnya selesai juga review saya tentang keenam lipstick ini. Semoga apa yang saya sharing bisa bermanfaat ya. 

9 comments

  1. Nyx Lipcream Lingerinenya bagus yaaa <3 sayang waktu itu aku ga dapet yg itu huhu

    www.sancays.wordpress.com

    ReplyDelete
  2. Aku belum pernah coba yang butter lipstick nih. Thank you udah sharing yaa Mba Oline! :D

    ReplyDelete
  3. Pigmentasinya semua lumayan baik ya walaupun light :)

    ReplyDelete
  4. Justru aku suka warna pucatnya kak. Lumayan cocok gitu loh di aku. Hihi. Mungkin karena kulit aku yang medium kali ya-,-

    ReplyDelete
  5. Bagus2 banget ya warnanyaaaa
    -bukanbocahbiasa(dot)com-

    ReplyDelete
  6. NYX Lingerienya bagusssss ini warna *Amel banget ��

    ReplyDelete
  7. Suka warnanya jadi ingat lipstikku abiis

    ReplyDelete
  8. Mbak Oline, kayaknya NYX Lingerie ku memang beda sama punya Mbak deh. Punyamu lebih pinky. Bagus dehhh :D

    ReplyDelete
  9. Penasan sama NYX Lingerie, mbak. Katanya lebih bagus dari NYX SMLC.

    ReplyDelete