Menjadi Smart Shopper #BersamaPriceza


Hai semua. Kali ini saya lagi gak bahas soal beauty, tapi soal lifestyle alias belanja online. Jaman sekarang ada yang masih belum pernah punya pengalaman belanja online gak sih? Kalau belum, aduh kamu rugi banget, soalnya belanja online itu selalu memberikan keuntungan lebih. Apalagi sekarang Jakarta serba macet, tinggal order online, menunggu cantik di rumah, sambil luluran, sambil nyetrika, barang sampai deh. Itu kayaknya saya banget ya :D


Belanja online memang jadi salah satu alternatif masyarakat Indonesia untuk menyiapkan kebutuhan terutama Lebaran. Salah satunya adalah Priceza, yang menyediakan kebutuhan barang-barang untuk Lebaran besok. Saya pribadi sih sudah pernah mendengar tentang Priceza, karena waktu itu saya pernah mendengar Priceza mengadakan lomba blog, tapi saya gak jadi ikutan. Nah, waktu saya mendapat undangan dari Priceza, makanya saya seneng banget, pas banget sama karakter saya yang sering belanja online. 

Bertempat di Locanda Jakarta, Priceza Indonesia mengadakan Priceza Indonesia Intimate Blogger Gathering dan ini adalah acara pertama Priceza Indonesia di tahun 2017 lho. Wahh jadi merasa appriciate dan tersanjung karena saya menjadi bagian dalam keseruan bersama Priceza :)

OOTD : Touch of Orange

Sebenarnya saya agak pusing memikirkan dresscode kali itu, karena saya tidak punya banyak baju warna jeruk seperti ini. Yah sudah bongkar lemari, ubek-ubek pinterest, jadinya ala kadarnya seperti ini deh :)





Make Up and hair & Do Of The Day : Touch of Orange

Untuk make upnya juga saya kombinasikan, karena baju saya warna orange, jadi warna lipstik yang saya kenakan juga berwarna orange. Serta untuk hair & do saya memilih untuk bergaya Top Bun Messy Mid Hair. Ini juga hasil belajar and ngubek-ngubek 2 jam di Youtube :D




Untuk para meja undangan sudah diberikan satu persatu nama peserta seperti ini. Terus uniknya itu ada gambar orang-orangan di meja yang bisa dibawa pulang. Ini orang-orangannya bisa di mix and match bajunya. Jadi inget mainan jaman dulu yang harganya seribu perak :)




Sekilas Tentang Priceza Indonesia

Ada yang udah tahu Priceza? Priceza (baca : Praizsa), adalah sebuah search engine untuk mencari produk dan mesin pembanding harga, yang sudah launch di Indonesia sejak tahun 2013. Peluncuran resminya bulan lalu tepatnya Selasa, 16 Mei 2017 di Jakarta. 

Jadi Priceza ini menghubungkan antara ribuan penjual dan pembeli secara online. Lengkap mulai dari informasinya sampai harganya di masing-masing toko online. Jadi membantu konsumen untuk berbelanja cerdas, dan bisa menjadikan Priceza sebagai one stop portal information.

Priceza didirikan pada tahun 2010 oleh 3 insinyur komputer asal Thailand, yaitu Thanawat Malabuppha, Vachara Nivataphand dan Wirod Supadul. Priceza berkomitmen untuk memberikan kenyaman dan keamanan, baik bagi penjual ataupun pembeli. Priceza selalu memberikan harga yang sangat transparan dan real. 

Tenant di Priceza

Ada beberapa e-commerce besar yang sudah bekerja sama dengan Priceza, seperti Elevenia, Lazada, Zalora, Bhinneka, Berrybenka, Hijabenka, Mataharimall, dan juga Blibli.

Cara Belanja di Priceza

Buat kamu yang ingin berbelanja di Priceza, saya berikan infonya ya

1. Buka website Priceza.co,id


2. Pilih Kategori 

Misalnya saya mau belanja kosmetik, pilih yang kategori kosmetik. Lalu bisa search barangnya berdasarkan brand ataupun nama produknya. Nah, misalnya saya mau beli Kamera Canon EOA M3. Pilih yang kamera - Canon. 


3. Bandingkan Harga

Sebelum memutuskan untuk belanja, kamu bisa klik bandingkan harga terlebih dahulu. Lalu muncul seperti ini. 


Lalu keluar deh list harga dari beberapa toko. Mau beli yang mahal karena gajian, bisa. Atau karena akhir bulan mau hemat, pilih yang murahan, juga bisa :)


Lalu saya sempat berpikir, dan bertanya kepada pihak Priceza, lalu kalau ada perbandingan harga seperti ini, untuk toko-toko yang memberikan harga mahal, berarti gak laku dong? Ternyata menurut data mereka, gak juga lho, gak selamanya toko yang memberikan harga murah itu selalu paling laku. Toko yang memberikan harga (lebih) mahal juga trafficnya masih tinggi. Kembali lagi, tergantung kepercayaan orang, lebih nyaman belanja dimana. 

Priceza Indonesia Intimate Blogger Gathering

Acara intimate blogger gathering ini adalah acara buka puasa bersama blogger. Selain acara buka puasa bersama, para blogger yang hadir juga akan mendapatkan tips and trik belanja pintar serta mix and match untuk tampil stylish saat Lebaran. Ke depannya Priceza akan semakin memperbanyak kegiatan sharing and product knowledge bersama komunitas.

Untuk membuka acara, Titaz selaku Partnership & Marketing Manager Priceza memberikan kata sambutan. Titaz mengatakan bahwa gathering Priceza bersama blogger kali ini adalah merupakan gathering yang pertama kalinya. Ke depannya Priceza mempunyai program-program bersama blogger yang lebih menarik. 


Selanjutnya adalah mba Reni Minarti, selaku Deputy Country Manager Priceza Indonesia.


Priceza membantu konsumen untuk bisa menjadi smart shopper. Sebagai website perbandingan harga, diharapkan bisa membantu mencari barang yang kita inginkan.

Selain kegiatan online dan offline, selama Ramadhan ini halaman artikel Priceza juga banyak menyediakan berbagai artikel menarik seputar tips and informasi puasa, dan juga persiapan lebaran. Ditulis langsung oleh para Priceza Experts di Priceza.co.id

Selanjutnya adalah fashion stylish dari Hijabenka dan Berrybenka. Hayoo siapa yang suka kepincut sama style-style di kedua marketplace itu? Saya salah satunya! Saya tuh suka banget sama style-style yang ada di Hijabenka. Gak jarang juga saya jadi sering membeli. Bukan karena lihat modelnya, tapi memang barang-barang di Hijabenka itu bagus-bagus. Sampai sekarang saya jadi pelanggan setianya,


Hijabenka memiliki tips mix and match fashion saat Lebaran.


Baju untuk lebaran bisa bermacam-macam, ada yang dress, kaftan, tunic dan untuk pria ada kemeja atau koko. Bisa dipilih sesuai selera. Di hijabenka semua ada tersedia, 



Masih untuk suasana Lebaran. Di hari kedua biasanya kita akan mengunjungi kerabat dan sahabat, pastinya kita butuh yang lebih casual. Nah Hijabenka memberikan inspirasinya disini. 

Pertama, bisa memilih warna-warna yang nude atau selaras dengan Lebaran yaitu putih. bermain polos juga masih aman. Tinggal tambahkan aksesoris di bagian leher, atau bermain motif sedikit di bagian baju juga bisa. Atau juga kita bisa bermain dari cutting bahannya, bisa pilih yang sedikit ada draperi atau layer. dan sebagainya. 


Atau mungkin kamu mau memilih warna baju yang sama dengan pasangan kamu juga bisa. Misalnya si cowonya pakai warna biru tua, kita pakai biru muda. Atau sebaliknya. 


Lebaran bukan berarti kita gak bisa bergaya, sah-sah aja sih pakai baju putih. tapi jangan terlalu monoton. Kita bisa mengakalinya misalnya dengan memakai kerudung dengan warna yang beda, atau outer yang simple dengan motif, atau bisa juga memakai warna putih tapi bermain dengan cuttingnya.


Kalau mau tema yang beda, bisa memilih celana seperti ini. Maaf saya agak lupa namanya celana jenis apa. Tapi yang pasti celana jenis seperti ini bisa dimix and match dengan atasan yang polos dengan model loose atau top crop. Lalu kombinasikan dengan turban atau headban yan senada. 


Ini adalah contoh untuk formal look dengan pasangan.


Kalau mau pakai kaftan atau long dress, bisa looknya seperti ini. Misalnya kamu non hijab, kamu bisa memilih abaya yang tanpa lengan seperti ini. Kalau untuk yang berhijab, tinggal tambahkan manset di bagian dalamnya. Lalu bisa memakai high heels dengan sendal model terbuak bagian depannya, atau bisa juga pakai sneakers model sekarang supaya lebih kekinian katanya :)




Ini contoh formal look dengan 1 tone colour tapi tidak membosankan, karena bermain cutting.



Setelah penjelasan tentang how to mix and match, selanjutnya adalah games untuk memadu padankan baju yang ada di hanger ini. 


Kania dan Amanda ikutan games ini :)


Dan keduanya mendapat hadiah. Yeay... selamat ya!


Selesai acara talkshow dan games, acara dilanjutkan dengan miggle and sesi tanya jawab.

Program #BersamaPriceza

Ohya, saya hampir lupa. Priceza dalam bulan Ramadhan ini mengadakan program Berkah Diskon Ramadhan Priceza (Disingkat Bersama Priceza). Yaitu diskon yang berlangsung dari tanggal 29 Mei - 19 Juni 2017. Diharapkan dengan program ini bisa memberikan manfaat lebih bagi para pembeli online di Indonesia, khususnya menjelang puasa dan persiapan lebaran. Cukup datang ke satu website, bisa mencari produk yang diinginkan, langsung membandingkan harga dari berbagai toko online sebelum memutuskan untuk berbelanja. 

Testimoni

Seneng banget saya bisa hadir ke acara gathering with Priceza. Saya jadi tahu deh sekarang belanja cerdas seperti apa. Yang tadinya saya suka buka beberapa e-commerce dalam 1 laptop, sekarang cuma 1 window aja sudah bisa tahu belanja cerdas itu gimana dan seperti apa. Jadi makin hemat deh uang belanja ^^

2 comments

  1. Ih bener nih bisa jadi solusi biar gak rempong lagi buka banyak tab buat bandingkan harga :)

    ReplyDelete
  2. Lengkap banget mba Oline! Makasih infonya <3

    ReplyDelete