Vivo V5s Hadirkan Front Camera 20MP Pertama di Indonesia


Sepertinya dunia teknologi terus update terhadap kebutuhan pasar. Sejak sosial media Instagram jadi happening, orang jadi semakin berlomba-lomba untuk menghasilkan gambar atau foto yang berkualitas demi menghasilkan feed yang bagus di Instagram.

Sekarang kalau orang mau cari smartphone, paling utama pasti yang dilihat adalah fitur camera dan storage. 

Salah satunya adalah Vivo V5s ini. Katanya ada 2 fitur penting yang dihadirkan di New Selfie Softlight, Apps Clone, dan Group Selfie. Untuk jelasnya saya jelaskan di bawah ya.


Vivo V5s, The Perfect Selfie

Pada tanggal 10 Mei 2017 lalu, bertempat di Raffless Hotel Jakarta, PT Vivo Mobile Indonesia (Vivo Smartphone) meluncurkan produk terbarunya, Vivo V5s dengan 20MP Softlight Camera Perfect Selfie.

Saya mau cerita dulu deh akses menuju Raffless Hotel ini, karena ini pertama kalinya saya mengunjungi hotel ini. Buat yang ingin ke Raffless Hotel, aksesnya bisa melalui Lotee Shopping Avenue ya. Nanti bertanya aja ke securitynya, nanti akan diarahkan. Lokasi Raffless Hotel ada di lantai 11. Sesampai di Raffless, saya menuju meja registrasi terlebih dahulu.


Selesai registrasi, saya mencoba menjelajahi untuk spot-spot yang keren-keren disini.

Pertama sebelum kamu masuk ke ruang experience, kamu akan melewati gate 20MP seperti ini. Keren deh, ini asapnya yang diatas kepala saya ada tulisan 20MP. Kebaca kan? Itu menandakan bahwa kamera depannya Vivo beresolusi 20MP untuk kamera depan.



Setelah melewati gate 20MP itu, saya menemukan kumpulan foto dalam bentuk galeri seperti ini.


Jadi ini adalah hasil foto yang dihasilkan oleh Vivo V5s.








Selesai berfoto ria, kami semua dipersilakan memasuki ruang ballroom Raffless Hotel.

Ternyata para tamu undangan yang hadir bukan hanya para blogger and media yah, tapi juga artisnya dan Vloggernya banyak :)



Acara pertama dibuka oleh performance dari Barasuara Orchestra.


MC para siang itu adalah VJ Daniel.


Selanjutnya kata sambutan dari James Wei sebagai perwakilan dari Vivo Mobile Indonesia.


James Wei mengatakan bahwa saat ini Vivo telah menempati level Top 5 dengan penjualan terbaik di dunia. Dan di tahun 2017 ini Vivo telah membuka pabriknya yang kedua. Tahun ini akan mengeluarkan 10ribu unit.

Selanjutnya adalah kata sambutan dari Kenny Chandra, Product Manager PT Vivo Mobile Indonesia. Beliau mengatakan riset yang dilakukan kepada pelanggannya, bahwa selfie sudah nenjadi satu kesatuan dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Dan Vivo V5s ini bukti nyata perbaikan dari seri sebelumnya yaitu V5.

Dan saat ini Vivo V5s hadir dengan fitur baru yaitu New Selfie Softlight, yang bisa berfoto dalam kondisi low light, tapi tidak membuat wajah terlihat too shiny atau terlalu mengkilap. Taoi cahaya yang dihasilkan lebih lembut dan natural. Itulah kenapa slogannya perfect selfie.

Selanjutnya kata sambutan dari Edy Kusuma, Brand Manager PT. Vivo Mobil Indonesia. Beliau mengatakan bahwa Indonesia adalah salah satu pasar paling penting bagi Vivo Smartphone. Jaman sekarang fitur kamera canggih menjadi hal yang paling diminati. Untuk itu Vivo membangun reputasi dan terpercaya seiring dengan komitmen Vivo Smartphone untuk terus mengejar kesempurnaan produk dan menciptakan teknologi yang lebih baik dan cepat.

Ada 4 Fitur yang ditonjolkan kali ini, yaitu Photography, Apperance, Features and Funtouch.

Ohya, di tengah-tengah acara ada performance DJ Al Ghazali lho. Dia membawakan sebuah lagu dengan DJ. Duh keren banget! Saya baru kali ini ngeliat Al DJ. Sebelumnya saya hanya lihat di TV


Kenapa Al main DJ disini? Hoo ternyata Al adalah salah satu dari 6 artis lainnya yang menjadi Brand Ambassador Vivo V5s ini.

Nah, Brand Ambassador lainnya yang ikut bekerjasama adalah Agnez Mo, Pevita Pearce. Afgansyah Reza, Prilly Latuconsina, Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar.

Agnez Mo bilang bahwa waktu baginya adalah sangat-sangat berharga, Agnez bilang dengab hadirnya Vivo V5s ini bisa mempermudah aktivitasnya. Gak perlu lagi bawa-bawa mirrorless. Nah, untuk itu ia dinamakan perfect selfie.

New  Selfie Softlight

Ini adalah fitur baru yang ada pada keluaran Vivo V5s ini. Dengan cahaya yang cukup terang tapi tidak membuat wajah orang jadi lebih cantik, tapi juga gambarnya lumayan tajam resolusinya. Fitur ini penting banget untuk membantu para fotografer profesional bisa mensetting manual.

Apps Clone

Nah ini adalah fitur yang menjadi unggulan di Vivo V5s ini. Yaitu apps clone. Memungkinkan 2 chat sekaligus.

Rata-rata semua orang sudah memiliki smartphone kan? Dan di dalam smartphonenya biasanya sih ada fitue messanger. Nah, untuk itu Vivo Mobile Indonesia menghadirkan fitur yang satu ini.


Di tengah-tengah acara pengunjung dikejutkan kembali dengan performance sari Afgan. Sejenak Afganisme teriak histeris massal di ruangan itu.



Gak cuma itu, setelah Afgan, para pengunjung dikejutkan dengan kehadiran Agnez Mo siang itu. Ahh luar biasa ya.



Selain itu juga di acara ini, Vivo mengumumkan Vivo Club Indonesia sebagai fans club Vivo resmi. Vivo percaya bahwa kesuksesan karakter pelanggan bersama para konsumen setiap dan juga Vivo fans yang merupakan bagian dari keluarga besar Vivo.

Vivo smartphone percaya bahwa merekalah yang selalu mengiringi perjalanan sejak Vivo smartphone masuk di Indonesia.

Spesifikasi Vivo

Sekarang kita bahas yuk spesifikasi dari Vivo

Front Camera :
Crystal-Clear Selfies
Kamera depannya sudah 20MP. Hasil foto yang dihasilkan lebih tajam, dan warna-warna alami dalam setiap foto. Ini adalah hasil saya selfie dengan kualitas 20MP.


Group Selfie
Nah, group selfie juga salah satu fitur andalan Vivo V5s ini. Jadi selfie bareng teman-teman se-RT juga gak masalah. Karena layarnya wide banget. Tapi untuk menggunakan group selfie, ada caranya juga nih. Pertama kamu klik dulu tombol kamera V5s ini, lalu gerakan kameranya ke kiri dan ke kanan. Lalu kamu akan bisa mendapatkan hasil group selfie yang lebih sempurna.



Jadi kamu gak perlu tongsis atau monopod lagi untuk bisa selfie bareng gang kamu.

4GB RAM and 64GB ROM

Vivo V5s sudah dilengkapi CPU Octa-core 64-bit, kapasitas RAM 64GB, yang dapat diperbanyak dengan microSD. V5s menggunakan sistem Funtouch OS 3.0 (based on Android 6.0), untuk meningkatkan kinerja yang lebih efisien.


Jadi 64GB itu setara dengan menyimpan 302 films, 26000 foto.

Rare Camera
13MP Rear Camera (52MP Ultra HD Photos)

Kamera belakang V5s resolusinya adalah 13MP didukung dengan teknologi PDAF, memberikan kinerja kamera yang lebih cepat supaya kita bisa mengcaputre moment dengan sempurna.
Teknologi Ultra HD pada kamera belakang digunakan untuk memberikan hasil foto yang jauh lebih jernih dan lebih terang. Fitur Ultra HD ini bisa menangkap beberapa foto sekaligus dalam waktu bersamaan. Selain itu bisa menghasilkan gambar yang sempurna setara hasul foto resolusi 20MP.

Apps Clone

Apps clone ini membantu bisa membuka aplikasi chat dalam waktu bersamaan. Aplikasi ini didukung oleh fitur Apps Clone seperti Whatsapp, BBM, Line dan Viber.


New Selfie Softlight

Fitur ini adalah teknologi terbaru yang memberikan solusi agar kulit kita lebih cerah walaupun dalam kondisi low light (cahaya kurang).

Fast Fingerprint Unlocking

Sudah menjadi rahasia umum, fitur keamanan fingerprint adalah yang paling aman dibandingkan kombinasi angka dan huruf, di V5s ini kita bisa unlocking smartphone dalam waktu 0.2 detik loh.

Sleek Unibody Design
Kalau kamu suka model smartphone yang elegan dan nyaman dipakai, bentuk V5s ini sangat pas di genggaman kamu, tidak terlalu kecil, tidak terlalu besar.

Smart Split 2.0

Buat kamu yang suka ngetik email sambil nonton youtube, atau lagi update status di facebook sambil ngetik whatsapp. Atau bisa juga sambil buka facebook dan Line, Video, Play Movies dan TV, LC for Android atau MX Player, dan masih banyak lagi.

Hi-Fi Music

Ada audio chip Hi-Fi AK4376 pada V5s. Chip ini gak hanya memberikan kualitas suara yang oke, tapi juga memberikan pengalaman audio terbaik.

Gimana teman-teman? Sudah saya jelaskan secara detail sepsifikasi dan kelebihan dari smartphone ini apa. Buat kamu yang suka dengan selfie, foto bareng temen-temen, atau kamu pribadi yang sibuk, yang suka bawa-bawa hape banyak dengan nomor banyak, mungkin smartphone ini bisa jadi pilihan kamu beraktivitas.

Ohya, saya sampa lupa. Pasti ada yang bertanya-tanya, harga smartphone keren ini berapa. Harganya adalah IDR 3.799.000.

Semoga bermanfaat ya.






2 comments

  1. Wih kameranya mumpuni banget ya buat selfie dan foto - foto, keren. Jadi mupeng

    ReplyDelete
  2. fitur yang saya suka dari hape ini selain kamera yah itu smart split sama apps clone,

    btw itu di kalimat
    "Agnez bilang dengab hadirnya Vivo V5s ini bisa mempermudah aktivitasnya."

    ada typo....

    ReplyDelete