Pengalamanku Menggunakan Nescafe Dolce Gusto Piccolo Selama 2 Minggu


Udah tahu kan sebelumnya saya udah cerita tentang mesin kopi si imut Piccolo ini? Gak terasa sudah hampir sebulan saya menunggunakan mesin kopi Piccolo ini. Lumayan menghemat pengeluaran juga nih. Yang tadinya saya bisa spending money sekitar 100-200ribu per minggunya, jadi sekarang pengeluaran ngopi saya jadi 50ribu seminggu. 




Jadi begini perhitungan saya, minum kopi di cafe dengan menggunakan Piccolo.


Jadi lumayan ya perbandingannya.

Kalau kamu membeli Nescafe Dolce Gusto Piccolo ini di dalamnya ada petunjuk pemakaiannya, beserta bagaimana cara pembersihannya. Ohya, mesin kopi ini tidak boleh dicuci ya, terutama di bagian menaruh kapsulnya.

Nah, begini cara membersihkan mesin kopi Nescafe Dolce Gusto Piccolo :

1. Bila ingin membersihkan tangki air, sikatlah dengan sikat bersih dan bebas dari makanan serta cairan pembersih secukupnya. Jika ingin digunakan kembali, isi kembali dengan menggunakan air minum segar dan masukkan kembali ke dalam mesin. Sangat tidak disarankan mencucinya dengan sabun cuci piring.

2. Untuk nampas atau wadah penadahnya, bisa dibersihkan dengan cara sikat yang bersih dan bebas dari makanan. Penadah air ini juga tidak boleh dicuci dengan sabun cuci piring.

3. Bersihkan kedua sisi tempat kapsul menggunakan cairan pembersih dan air minum segar. Bisa juga dicuci dengan mesin cuci piring. Keringkan setelah bilas.

4. Setelah dibilas semuanya, tahap selanjutnya adalah dengan pemanasan selama 40 detik. Nyalakan mesinnya. Tombol daya akan berkedip merah selagi mesin melakukan pemanasan sekitar 40 detik. Sesudah itu tombol daya akan stabil berwarna hijau. Kemudian mesin telah siap digunakan.

5. Dorong tuas penakar ke posisi PANAS. Mesin mulai membilas.

6. Setelah sekitar 10 detik dorong tuas penakar air ke posisi STOP. Angkat dan kosongkan wadah. Karena ini air panas (mendidih), pastikan berhati-hati ya.

7. Buka gagang pengunci. Keluarkan tempat kapsul.Angkat alat pembilas. Masukkan tempat kapsul kembali dalam mesin. Letakkan nampan penadah sesuai posisi yang diinginkan. Ada beberapa posisi sesuai dengan tinggi gelas.

8. Matikan mesin dan cabut kabelnya,. Bersihkan mesin dengan kain basah yang lembut. Lalu keringkan dengan kain kering yang lembut.

Untuk informasi lengkapnya kamu bisa mengunjungi websitenya Nescafe Dolce Gusto Piccolo ini ya.


Lalu juga ada informasi ini nih yang penting, ada info buat yang mendaftar jadi member NDG Club (bagi yang sudah memiliki mesin kopi Nescafe Dolce Gusto Piccolo).


Caranya :

1. Pertama buka website Dolce Gusto.
2. Daftar sebagai member di website tersebut
3. Daftarkan mesin atau kapsul dengan upload struk pembelian dan nomor mesin
4. Setelah daftar, kamu bisa mendapatkan poin dan bisa menukarkan dengan rewards.


Lalu rewards tersebut bisa ditukarkan dengan seperti ini :

Cuma mungkin saat ini untuk websitenya masih coming soon. Akan diupdate lagi kemudian.

Nesface Dolce Piccolo ini sangat cocok untuk pemilik cafe, hotel, atau mungkin kamu mau menjamu tamu yang datang ke rumah dan ingin menyajikan suatu minuman yang berbeda, bisa menyajikan dengan Nescafe Dolce Gusto Piccolo ini.




9 comments

  1. Aku punya juga di rumah tapi yang Mini Me, emang lebih enak ya coffe nya, eh milo juga enak Marwah suka.

    ReplyDelete
  2. Aku belum pernah nyoba ngemix capsules yang bukan pasangannya, milo campu moccha enak kali ya :9

    ReplyDelete
  3. Jadi makin sering ngopi ya mba saking hematnya ^^

    ReplyDelete
  4. srupuuttt...makin kencengggg ngopi di rumah :D

    ReplyDelete
  5. wihhhh....buatan mba oline pasti enak nih. pengen coba ngemix ah.

    ReplyDelete
  6. Asik yah ngopi cantik dgn NDG trus dapet rewards

    ReplyDelete
  7. Aku malah pengen nyobain bikin minuman non coffee nih, penasaran sama rasanya. Tapi yakin sih tetep seenak kalau bikin coffee.

    ReplyDelete
  8. Lengkap sekali Kak step by step perawatannya. Pemilik mesin kopi yang sama pasti seneng bacanya. :D

    ReplyDelete