Pengalaman Pertama ke Transera Waterpark Harapan Indah Bekasi


Narend lagi doyan-doyannya main air. Jadi sudah sebulan ini Narend udah nagih main waterpark ke saya terus. Jadwal saya lagi sibuk banget, tapi menyisipkan jadwal family time itu juga penting. Gak pengen jauh-jauh dari rumah juga. Setelah saya googling, di Bekasi ternyata ada waterpark juga juga yang belum pernah kami datangi. Yaitu Transera Waterpark Harapan Indah Bekasi.

Dan inilah keseruan saya dan keluarga disini :)!
Enjoy the story.


Welcome to Transera Waterpark Bekasi!



Kami sampai di lokasi pukul 12 siang. Iya emang salah banget, harusnya kami sampai lokasi jam 9 pagi. Tapi karena banyak keperluan dan ada beberapa pekerjaan yang harus saya dan suami selesaikan dulu, jadinya ya baru bisa siang hari deh kesini.

Lokasinya di dalam perumahan Harapan Indah. Gak perlu khawatir, kalau kamu menggunakan kendaraan umum, kamu bisa menggunakan jasa MoLi (Mobil Keliling) kok. Atau kalau pakai mobil pribadi bisa menggunakan petunjuk jalannya. Lokasinya di dalam, jadi agak masuk-masuk gitu deh.


Di lobbynya ini banyak info-info menarik. Seperti :

1. Membeli tiket Transera by online

Untuk membeli tiketnya bisa melalui online di mesin ini, bisa juga langsung ke bagian tiketing.


Pertama pilih jenis paketnya terlebih dahulu.


Kedua, pilih berapa orang yang ikut masuk ke dalam Transera ini.


Ketiga, pilih jumlah gelang dulu.


Keempat, pilih jenis ukuran gelangnya terlebih dahulu. Ada ukuran S, M, dan L.


Kelima dan terakhir, selanjutnya pilih nilai top up untuk saldo pada gelangnya. Gelangnya ini digunakan untuk setiap kali transaksi disini, misalnya peminjaman locker, pembelian makanan, minuman atau penyewaan ban.


Keenam, tunjukkan struk ke kasir.


Selain itu di lobby ini juga ada pengukuran tinggi badan seperti ini.


Jadi sebelum masuk ke dalam wahananya, kita jadi tahu apakah anak kita bisa atau tidak main di wahana tersebut.

Keunggulan Transera Waterpark 

Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Transera Waterpark ini :

1. Kemudahan transaksi dengan Transera Ticketing Machine (TTM). Dengan adanya fasilitas mesin tiket ini pengunjung bisa merencanakan pembelian tiket dengan mesin otomatis ini dan bebas biaya antrian (saya tidak tahu ini maksudnya apa).

2. Sekf Checking Machine (Mesin Cek Saldo), yaitu mesin yang berguna untuk mengecek saldo yang terdapat dalam Smart Tag.

3. Self Ticketing, yaitu mesin untuk pembelian tiket secara otomatis tanpa bantuan kasir.

4. Transfer Saldo antar Smart Tag, yaitu misalnya ingin melakukan transfer ke sesama Smart Tag yang menghindari TOP UP.

5. Selain Smart Tag, bisa menggunakan kartu lain sebagai alat transaksi seperti E-KTP dan kartu Flazz BCA.

Setelah saya selesai mengeksplor lobbynya, saya langsung masuk ke dalam. Tapi sebelum masuk ke dalam, kita melewati gate screening bags terlebih dahulu. Jadi kita tidak boleh membawa makanan dan minuman ke dalam. Sampai disini jika kedapatan ada yang membawa makanan, harus segera ditinggalkan atau dibuang. Jangan khawatir, di dalam lumayan banyak kok yang jual makanan dan minumannya.


Sebelum bermain, karena saya tidak mendapat Gazebo dan tidak menyewa Gazebo, barang-barang terpaksa saya titip di locker. Lokasinya di belakang foodcourt. Sistem penyewaan gazebo disini menggunakan koin. Untuk 1 koinnya adalah IDR 10ribu. Sekali  buka locker (1 koin) adalah 10ribu. Sekali sudah buka locker, kita gak bisa menutup dan membuka kembali. Harus sewa koin lagi, alias bayar lagi IDR 10ribu. Jadi supaya gak bolak-balik buka locker, pastikan barang yang kamu bawa sudah oke.



Gelang Smart Tag

Penyewaan koin bersamaan dengan penyewaan gelang. dan gelangnya seperti ini. Jadi kuncinya bisa langsung dipakai di gelang. Ini adalah namanya Gelang Smart Tag. Setiap pembelian tiket masuk akan diberikan gelang Smart Tag seperti ini. Isi saldo (Top Up) Smart TAGA secukupnya. Jaminan Smart Tag ini adalah senilai IDR 20ribu.

Smart Tag ini berlaku selama 90 hari, jika melewati angka waktu yang ditentukan maka dana tidak dapat diuangkan dan dinyatakan hangus. Oleh karena itu sebaiknya jika sudah selesai bermain, jangan lupa nanti Smart Tag ini wajib dikembalikan di depan dekat pembelian tiket di awal dan dananya akan dikembalikan.




Karena suamiku gak punya case yang waterproof, jadi hapenya dimasukkan ke dalam plastik seperti ini deh :)


Beberapa Wahana di Transera Waterpark

Di Transera Waterpark ini dibagi menjadi 2, yaitu Waterpark dan Dry Park.

Waterparknya yaitu :

1. Crazy Zone

2. Zambezi River : Kolam arus sepanjang 330 meter dan lebar 5 meter, pengunjung bisa bermalas-malasan dan juga terdapat pool bar

3. Cango Slide tertutup : Slide dengan 2 slide tertutup dengan ketinggian tertentu.

4. Cango Slide terbuka : Slide dengan 2 slide terbuka dengan ketinggian tertentu.

5. Mosi-Oa-Tunya : Wahana ini ketinggian 10 meter dari permukaan tanah dengan meluncur cepat bisa dengan posisi duduk atau tengkurap.

6. Golwe Pool : Wahana seru digulung ombak Afrika, dengan ketinggian ombak 1,60 meter dan sensasi digulung ombak.

7. Turkana Pool : Wahana air kedalaman +/- 50 cm.

Dry Park :

1. Tangalooma
2. Spring Kastele (new)
3. Timbuktu garden
4. Gari-gari
5. Obus
6. Ducky Dunks - Bumper Boat
7. Vilakazi Stage

Fasilitas Lainnya :

1. Area Parkir
2. ATM Centre
3. Musholla
4. Clinic
5. Cowboy Town
6. Timbuktu
7. Chacalaka Foodcourt
8. Transera Karaoke
9. Merchandise Shop
10. TTM - Transera Ticketing Machine
11. Gazebo


Selesai ganti baju dan memakai sunblock, mari kita berenang!

Let's Play!

Di tengah-tengah waterpark, ada petunjuk seperti ini, jadi ada pilihan waterpark mana yang ingin kamu datangi pertama kali.


Peraturan Sewa Ban

Buat yang mau sewa ban untuk main di wahana ini? Boleeh. Disediakan juga kok disini. Dan ini adalah untuk harga peraturan dan harga sewa bannya ya.



Ada petunjuknya juga kalau mau kemana


Kalau kamu sudah menyewa ban, bisa dititip di area ini. Penitipan ban gunanya untuk ada beberapa wahana yang tidak memperbolehkan memakai ban. Jadi daripada bannya ditaruh di pinggir jalan dan mengganggu pengunjung waterpark lainnya, lebih baik dititipkan saja disini.





Cuaca diluar cukup panas, karenanya sebelum masuk ke waterpark ini, saya sudah menggunakan sunblock khusus wajah dulu yang SPF50 :)


Turkana's Pool

Tidak banyak wahana yang bisa dimainkan oleh balita seusia Narend. Akhirnya wahana yang pertama kali kami datangi yaitu Turkana's Pool. It's for Kiddy Pool.


Jadi ternyata wahana ini yang menjadi favorit para pengunjung. Bisa juga untuk dewasa. Ada perosotannya juga. Ada air mancurnya juga. Jadi all in one gitu.  Kedalaman airnya sekitar kurang lebih 50 cm, terdapat 4 slide seluncuran air dan ember tumpah (Boom Bucket).



Buat yang habis berenang ingin langsung membasuh badannya, bisa langsung ke shower ini untuk sekedar basuh-basuh saja


Narend happy banget disini. Sampai-sampai diajak pulang gak mau :)


Di sebrang Turkana's Pool ini ada gazebo yang bisa disewakan. Kalau sudah disewakan, statusnya OCCUPIED seperti ini.


Nah, kalau masih kosong, tulisannya FOR RENT seperti ini.


Disampingnya ada ornamen yang menggambarkan di Mesir. Bisa untuk foto-foto nih disini.


Upps, tiba-tiba saya menemukan ban ini disini, kira-kira ban siapa yah ini? Hohoo ternyata ban oranglain. Kenapa ditinggal disini? Karena kalau bermain di Turkana's Pool ini, setiap pengunjung tidak boleh membawa ban ke dalam wahana.


Saat saya datang gazebonya yang kosong masih banyak. Saya tidak tahu kenapa orang-orang tidak menyewa gazebo. Yang jelas saya pribadi tidak sewa gazebo, karena saya bisa duduk-duduk di tepi kolam secara free. Ada mejanya juga. Di samping Turkana's Pool juga ada ruangan semacam bale-bale gitu untuk duduk-duduk istirahat. Jadi mungkin itu salah satu alasan orang tidak semua mau menyewa gazebo.




Di tepi kolam Turkana's Pool ini juga terdapat food court yang mengelilingi wahana ini.


Untuk setiap minuman botol rata-rata harga per botolnya IDR 10ribu.


Wahana Crazy Cone

Bergeser sedikit, ada wahana yang namanya Crazy Cone. Wahanya seperti ini.


Sebelum bermain, ada safety advices yang harus dipatuhi. Seperti berat badan maksimal 80kg, dan tinggi badan minimal 120 cm.


Dan untuk ban double seperti ini wajib digunakan oleh 2 orang.


Karena tinggi Narend belum memenuhi standard, akhirnya dia tidak bisa bermain wahana ini.


15.00 WIB Go Home!

Gak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 3 sore. It's time to we go home. 

Testimoni

Seneng banget rasanya bisa main disini. Walaupun belum banyak yang bisa Narend mainkan, yah setidaknya saya sudah memenuhi janji saya untuk mengajaknya berenang ^^

Kalau boleh saya kasih testimoni, jujur aja ini kedua kalinya saya ke waterpark. Saya seneng bisa datang ke waterpark, yang lokasinya tidak jauh dari rumah (Bekasi). Saya gak perlu jauh-jauh lagi ke Ancol. Tapi yang saya sayangkan, untuk shower room (kamar mandinya), tidak ada hambalan atau tidak ada alas untuk menaruh barang atau perlengkapan mandi saya. Saya jadi terpaksa menaruhnya di lantai deh. Minimnya tissue di toilet dan shower room. 

Ohya, setiap wahana juga ada lifeguardnya lho. Tapi yang bikin saya agak amaze itu kenapa yah lifeguardnya pada galak-galak gitu. Jadi ceritanya ada anak yang salah posisinya saat bermain menggunakan ban, nah si lifeguardnya menegurnya dengan priwitan yang kencang sekali plus aura wajah yang tidak bersahabat. Seharusnya kan dia bisa mendatangi anak itu, dan menegurnya dengan baik-baik. 

Ohya, mungkin ini masukkan untuk Transeranya juga, di wahana Turkana's Pool itu, saat dari kolam menuju tempat istirahat agak licin, jadi anak saya setiap habis berenang, selalu jatuh saat bangun dari kolam. Yah ada sekitar 3-4 kali. Dan itu menurut saya cukup bahaya. Jadi mungkin sebaiknya ubinnya bisa diganti dengan yang lebih aman. Karena mengingat wahana tersebut overall untuk anak-anak. 

Soal harga sih so-so lah ya, sepertinya sama dengan waterpark lainnya. 




Info Harga Tiket

Nah, buat yang ingin kesini, saya share untuk harga tiketnya ya

Senin - Jumat IDR 85ribu
Sabtu - Minggu dan Hari Libur IDR 125ribu
High Season IDR 150ribu

Keterangan :

Tiket masuk belum termasuk penyewaan ban, gazebo dan locker. 

Jam operasional

Senin - Jumat jam 10.00 - 18.00 WIB
Sabtu - Minggu, hari Libur dan High Season pukul 08.00 - 18.00 WIB

Kapasitas

Maksimal 10ribu orang, parkir kendaraan bus, motor dan mobil sebanyak 1311 kendaraan.

So, what about you? Sudah membaca pengalaman saya bermain di wahana ini? Tertarik? Yuklah cuuss.. langsung kesini ya. 

Untuk info lengkapnya bisa mampir-mampir ke websitenya Transera ya. Atau mampir-mampir ke sosial medianya

Fanpage : Transera Waterpark 
Twitter : @transera_bekasi
Instagram : @transerawaterpark.bekasi

Semoga bermanfaat ^^


12 comments

  1. aku suka banget main ke waterpark tapi kayaknya yang ini cocoknya buat anak-anak yang lebih kecil ya hehehe, terharu ya di planet Bekasi ada yang kaya gini :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Transera ini overall untuk anak2 :)
      Tapi utk dewasanya juga ada sih. Hahaa iya. Gini2 planet Bekasi juga keren kaan. Hihii

      Delete
  2. asyik banget waterparknyaaaa
    di Sby juga ada tapi mehoooonggg *cry*
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya rata2 bukannya sama yah mba, harganya?

      Delete
  3. Keren banget. :D Jadi inget kalau udah lama gak ngajak anak jalan2. :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuks mba. Main2 ke waterpark. Aku paling suka ajak anak itu aktivitas outdoor atau aktivitas lain. Daripada main gadget :)

      Delete
  4. Wah, bentar lagi kan liburan. :) Ajak anak2 ke sini pasti mereka senang.

    ReplyDelete
  5. wah kekren bisa beli tiket online, jadi nggak perlu ribet ngantri

    ReplyDelete
  6. Kyaaaa~ aku kepengen banget ajak Hana ke sana mba, tapiii.. jaraknya jauhh dari cibinong. Hiks!
    tapi bolehlah klo mau playdate terus collab youtube bareng *teteup*

    btw aku baru berkunjung lagi ke blog mak olin setelah sekian lama, baru nyadar klo templatenya jadi kece gini. (abis betapa di goa) kwkwkwwkkw

    ReplyDelete
  7. Bekasi skrg byk pilihan tpt renang spt ini, keren2.. Tpt renang gini pasti jadi favorit anak2 dan ortu jg, bs seru main air hehe..

    ReplyDelete
  8. Belakang rumah tapi lom pernah main nih. Duh lengkap penjelasaanya dan masih bersih banget yah. Mumpung byk tanggal merah bisa dicoba.

    ReplyDelete
  9. Wah serunya Narend main air.. Anak-anak pasti happy banget ya mak kalo diajak ke kolam renang yang luas giniiii :D

    ReplyDelete