My Review : Automatic Eyeliner Skincare Makeup Caring Biokos


Hai semuanya. Beberapa hari lalu saya sempat posting di Instagram, kalau saya mendapat paket skincare make up Caring Biokos dari Beautiesquad, seperti di bawah ini. 


Nah, salah satu produk yang mau aku review kali ini adalah Automatic Eyeliner Caring Biokos


Automatic Eyeliner Skincare Makeup Caring Biokos ini adalah skincare make up, yaitu bukan hanya mempercantik tapi juga merawat kulit. Karena sudah ada kandungan skincare di dalamnya. Karena bentuknya wax dan pigmented, jadi dia waterproof dan long lasting. Mengandung Soya Lecithin, Jojoba Oil, dan Vitamin E yang membantu melembabkan kulit sekitar mata dan sebagai anti oksidan. Jadi no worry lagi mata kamu terlihat jadi patchy atau kering. Karena bagi wanita bagian mata itu penting banget, first impression orang lain terhadap kita. 

Warna

Untuk varian warnanya ada 2, yaitu hitam dan coklat. Tapi saya dapatnya sih yang hitam, pas banget dengan kebutuhanku, eyeliner di rumahku kebetulan sebentar lagi mau habis. 

Saya pernah dengar dari review teman-teman sebelumnya kalau eyeliner ini, bentuknya pensil tapi cukup pigmented. Selama ini sih, kalau yang pernah saya coba, pencil eyeliner belum ada yang waterproof. Nah, sekarang saya coba review menurut pandanganku ya. 

Packaging

Untuk packaging kemasan luarnya berwarna silver. Dan untuk eyelinernya sendiri ini ada 2 macam, atas dan bawah. Yang bagian atas untuk membuat garis mata dan bagian bawah untuk smudge tool (memudarkan), untuk membuat smokey eyes. 


Kenapa namanya automatic eyeliner? Karena dia bisa diputar ke dalam dan keluar. Gak perlu rautan pensil lagi. Sudah dilengkapi sharpener untuk mempertajam ujung pensil, tinggal dibuka aja bagian sponge bagian sebaliknya ada sharpenernya. 

Ingredients

Untuk kandungannya 

Microcrystalline Wax, Isododecane, Hydrogenated, Polycyclopentadiene, Hydrogenated coco-glycerides, Mica, Beeswax, Methyl, Methacrylate, Crosspolymer, Polyethylene, Hydrogenated Polyisobutene, Copernicia Cerifera (Carnauba) wax, Simmondsia Chinensis (Jojoba), Seed Oil, Tocopheryl Acetate, Lecithin, Magnesium Silicate, Penthaerythrityl Tetra-Di-T-Butyl, Hydroxyhydrocinnamate, Tocopherol, Silica, Tin Oxide.

My Experience

Selanjutnya aku coba ya. Foto before dulu.


Untuk pemakaiannya bisa ditarik seperti aku ini atau dipakai biasa aja. 



Karena cukup pigmented, jadi aku pakainya dengan cara ditarik. Katanya sih menurut teori sebaiknya memakai eyeliner jangan ditarik, supaya tidak cepat menimbulkan garis-garis mata. Tapi kalau teksturnya seperti Caring Biokos ini, sepertinya tidak bisa deh kalau dipakai dengan kaca diarahkan keatas, karena bentuknya creamy banget, jadi kalau tidak ditarik, bisa-bisa mbleber hasilnya. (Eh apa sih istilahnya :D)


Nah, setelah aku coba hasilnya seperti ini. 


Ini aku pakainya tipis aja garisnya, tidak double liner. Dan saat di swatch ke mata, dia gak perlu extra tenaga karena warnanya udah langsung keluar di kulitku. Langsung bold banget.

Untuk bagian ujungnya aku coba pakai dengan cara di smudge atau dipudarkan ternyata gak terlalu sempurna untuk membuat smokey eyesnya. Karena automatic eyeliner caring biokos ini cepat banget keringnya (menempel di kulit). Tapi kalau mau membuat shadow di ujung mata aja bisa sih. 

Tingkat Ketahanan

Kalau untuk tingkat ketahanan, menurut aku sih oke banget untuk eyeliner sekelas pensil seperti ini. Karena jarang-jarang banget yang tahan lama. Tapi ya namanya bentuknya pensil (like a crayon), saat kamu habis cuci muka atau sholat, dia masih luntur ke bawah mata sih. Karena gak 100% matte. Tapi buat yang belum bisa pakai eyeliner sejenis liquid, untuk automatic eyeliner caring biokos ini bisa dicoba. 

Price : IDR 115500

Where to buy?

Kalau kamu ingin membeli dan memilikinya, kamu bisa mendapatkannya melalui website, facebook, Twitter, Instagram, Online Store, atau kamu mau lihat videonya dulu di Youtube juga bisa.

Last but not least, semoga bermanfaat ya. 



10 comments

  1. Warnanya tajem ya..suka sama eyeliner yang warns hitamnya tajem gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang asli 99% bold banget warnanya. Itu aku pakai sekali ulas aja. Gak perlu 2x ulas.

      Delete
  2. wah cocok nih Lin buat gw yang gak bisa dandan, hihihi.., makasih ya review-nyaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi pengen liat mba Zata pakai eyeliner ini dehhh... :)

      Delete
  3. Mba Olin aku dh coba,,, beneran gk meleber waktu khujanan kmrn ,, sll pake ini kalo mau pergi secara mataku agak sipit... Tapi sepertinya kece Anda mba Olin cara makanya... Gk bs dandan sy😏

    ReplyDelete
  4. Aku punyaa ini mba oline. Awalnya bingung gimana pakainya, secaara jarang banget dandan apalagi pakai eyeliner. Tapi, setelah diajarin temen, bisa juga deh walau belum terlalu bagus sih cara pakainya. Eyeliner ini juga aku pakai buat nebelin alis, trnyata bisa juga yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo dipakeew Ucii. Kan udah punyaa. Jadi pengen liaat Uci pakai eyeliner inii :)

      Delete
  5. wah, boleh dicoba nih. Kadang aku pake eyeliner cair masih suka kepleset makenya.. hahaha, malu-maluin ya ;D

    ReplyDelete
  6. Iyaaa. Automatic Eyeliner caring ini cocok buat beauty junkies pemula.

    ReplyDelete
  7. Saya juga pake eyeliner ini mba Oline. Gampang juga pakenya ya

    ReplyDelete