Kenali Macam-Macam Lipstik Sesuai Dengan Kepribadianmu, Yuk!


Lipstik merupakan make up tools yang mungkin bagi sebagian orang menjadi make up wajib. Begitu juga dengan saya. Make up tanpa lipstik kayak makanan hambar tanpa garam ya. Tapi kita juga gak bisa asal memilih lipstik. Salah-salah pilih lipstik juga bikin kita gak percaya diri.


Dulu waktu awal-awal mengenal make up, saya juga gak begitu paham dengan macam-macam lipstik. Tapi seiring berkembangan jaman, banyak baca teori dan belajar dari para beauty advisor, saya jadi sedikit banyak tau dan mengerti deh. Dan semakin tau lipstick yang sesuai dengan kepribadian saya tuh yang mana.

Nah, berikut macam-macam lipstik :

1. Creamy

Lipstik jenis ini bentuknya krim dan akan menghasikkan polesan yang sedikit mengkilap tapi cukup moist di bibir. Lipstik jenis ini adalah pilihan yang tepat buat kamu yang memiliki bibir tipis, karena bisa memberikan efek penuh pada bibir.

Sebelum menggunakan lipstik ini, kamu bisa menggunakan lip liner terlebih dahulu untuk memberi garis batasan penggunaan lipstik. Cara pengaplikasikannya dengan menggunakan kuas lipstik supaya terlihat rapi dan merata. Lipstikpun tidak keluar dari garis bibir.

2. Lip Liner

Lip liner adalah lipstik sejenis pensil. Biasanya digunakan untuk garis bibir. Supaya lebih rata bentuknya.

Untuk lip liner jenis pensil ini juga ada 2. Yang ujungnya lancip dan juga tumpul. Kalau yang lancip untuk garis bibir. Tapi kalau yang tumpul untuk mewarnai bibirnya.

3. Lip tint

Biasanya perempuan di Korea lebih banyak memakai lipstik jenis lip tint. Entah kenapa cewe-cewe Korea suka banget pakai Lip Tint. Saya malahan kurang suka. Jadi kayak makan saos beleber gitu. Terus ditambah lagi warnanya gak pigmented. Habis makan 1x udah langsung hilang warnanya.

4. Lip matte

Lip matte ini bentuknya stick biasa, tinggal diputar saja untuk penggunaannya. Hanya saja kandungan lipstiknya lebih matte. Lebih tahan lama dan waterproof. Untuk membersihkannya harus menggunakan pembersih make up waterproof.

5. Lipstick Liquid

Jenis lipstik ini adalah bentuknya cair. Jadi di dalam ada pengolesnya (kuas). Jadi saat ingin mengoleskannya, tinggal buka saja langsung bisa dioleskan. Kelebihan lipstik jenis ini, bisa dipakai sampai benar-benar habis. Jadi lebih hematlah. Lalu juga penggunaannya bisa menjangkau derah-daerah bibir bagian dalam. Jadi bisa full coverage.

6. Lipstik Matte Liquid


Lipstik jenis ini bentuknya liquid, cuma bahan dasarnya matte. Jadi sekali ulas bisa langsung matte. Saya paling suka yang jenis lipstik seperti ini. Karena bentuknya cair trus bisa langsung wateproof deh.

Adalagi yang liquid jenis biasa. Jadi sekali diulaskan, tapi gak waterproof. Habis makan biasanya langsung hilang. Harus pakai ulang.

Nah sekarang sudah banyak lebih tau kan tentang macam-macam lipstik? Sudah tau lipstik mana yang sesuai dengan kepribadian kamu?

Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya.







2 comments

  1. belakangan aku lg suka pake liquide matte mba..
    salah satunya NYk dan wardah juga

    ReplyDelete
  2. Waahhh ini artikel.yg aku cari mbaaa
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete