Kasih Ibu Tak Terhingga Sepanjang Masa


Masih ingat dengan lirik dibawah?

Kasih ibu,

Kepada beta
Tak terhingga sepanjang masa

Hanya memberi,
Tak harap kembali,
Bagai sang surya, menyinari dunia

Saya yakin semua orang hapal, pernah menyanyikannya atau minimal pernah mendengarkan lagu ini, lagu yang sederhana ini menurut saya sangat sarat makna, yaitu bagaimana perjuangan seorang ibu mengasuh anaknya dari kecil sampai akhir hayatnya, sekaligus pengingat kepada semua anak akan jasa besar seorang ibu. Pencipta lagu ini kalau tidak salah adalah pak Moehtar. Saya ingat betul pertama kali menyanyikan lagu ini saat duduk dibangku TK.

My Mom


Mama saya menurut saya adalah seorang sosok yang luar biasa, karena bisa membesarkan saya dan adik saya sepeninggal Alm ayah saya mulai dari sejak SD sampai menikah. Kalau dulu waktu masih satu rumah, setiap hari bisa bertemu dengan mama, namun semenjak mama pindah ke Tulung Agung, saya jadi sulit untuk ketemu dengan mama saya, sebagai alternatif saya membiasakan diri untuk menelpon, dan WA ke mama, alhamdulillah mama dulu yang lebih suka dengan SMS bisa berpindah ke WA :)

MAAF IBU

"Sorry ya ma", kata-kata itu sering saya lontarkan saat saya menelpon mama, karena memang kesibukan saya sebagai ibu rumah tangga untuk mengurus anak yang berumur 3 tahun, sekaligus mompreneur yang punya bisnis fashion batik online Aurabatik sampai sebagai blogger yang selalu padat dengan segala aktivitas membuat artikel sampai undangan-undangan launching produk. Karena itu saya selalu menyempatkan untuk menanyakan kabar mama kalau tidak bisa via telp, biasanya saya WA ke mama, mau kirim foto sampai video, yang penting mama bisa senang.

Lebaran dirumah Mama

Karena rumah mama sangat jauh, jarak dan biaya menjadi faktor kesulitan saya, pernah punya keinginan kesana untuk silahturahmi ke rumah mama, itung-itung sekalian mudik lebaran, oiya karena saya sudah memiliki anak, jadi kalau ke rumah mama, Narend pasti diajak. Untuk kerumah mama saya pernah survei melakukan 2 perjalanan terpisah, nah maksudnya saya naik pesawat dari Jakarta ke Surabaya (1.5 jam) dilanjutkan dengan mobil travel dari Surabaya ke Tulungagung selama 5 jam, lumayan jauh gak? yang ribet itu pas lebaran, untuk tiket pesawat dan travel untung-untungan aja dapetnya loh. Dan untungnya mama punya mobil di Tulungagung, jadi untuk jalan-jalan disana bisa pakai mobil mama, karena disana tidak ada taksi, adanya mobil travel :(

Pingin kerumah Mama

Tak terasa ramadhan sebentar lagi, dan itu artinya saatnya untuk booking pesawat dan travel untuk mudik lebaran, "Kenapa gak beli pas mau lebaran aja?" ada 2 hal yang menjadi pertimbangan saya, pertama harga tiket kalau beli pas dekat hari H biasanya harganya bisa 2-3x lipat dibanding beli 1 bulan sebelumnya, yang kedua adalah stok tempat duduk dan waktu keberangkatan, makin dekat hari H, maka pilihan pesawat dan waktu keberangkatan yah tinggal terima saja, kita tidak bisa memilih secara leluasa dibandingkan memilih dekat hari H. Namun sama seperti tahun lalu, faktor biaya menjadi salah satu penyebab saya tidak bisa lagi datang ke rumah mama :(

Video Kasih Ibu

Kalau kembali ke awal paragraf, tentang lirik lagu Kasih Ibu itu, ternyata ada loh video persembahan dari Pantene dan Downy tentang Kasih Ibu, waktu menonton saya merasa bahwa apa yang selama ini saya lakukan untuk mama masih sangat kurang, bahkan sekarang untuk ketemu saja sangat sulit, dari video yang saya tonton ini, yang menyanyikannya adalah 2 Diva Indonesia yaitu Anggun C. Sasmi dan Andien, saya jadi pingin membuat surprise dilebaran tahun ini, "Surprisenya apa?", yah datang kerumah mama untuk sungkeman minta maaf, sebuah tradisi yang sudah saya tinggalkan 3 tahun lalu waktu mama pindah kesana.

Coba deh cari video dibawah dengan hashtag #MaafIbu di Facebook-nya Pantene dan Downy, dijamin kamu akan nangis mewek kaya aku deh. Buat kamu yang penasaran videonya seperti apa, coba deh kesini.

Kuis #MaafIbu

Sssttttt.... dalam waktu dekat ini akan ada kuis berhadiah spesial untuk mama kamu dihari lebaran ini, dan hadiahnya kece lho.


Kamu bisa pantengin Social Media-nya Pantene dan Downy Indonesia. Untuk term and conditionnya kamu bisa cari tahu disini ya. Jangan lupa buka dan follow IG @the_urbanmama. Untuk periodenya dari tanggal 23 Mei - 5 Juni 2017.

Arti Pantene dan Downy dimata saya

Mungkin dari kamu merasa Pantene dan Downy itu hanya sekedar sebuah produk, namun lebih dari itu loh, menurut saya 2 produk diatas punya hubungan yang erat terutama dengan judul artikel saya diatas, Kasih Ibu Tak Terhingga Sepanjang Masa.

For me, "Pantene believes that Strong is beautiful is no just a line but a philosophy and Today’s women are strong because they were raised by Strong women."

and for Me, "Downy believes that fragrances can remind of you so many things. Even a whiff of something can trigger special memories. Memories of childhood, Memories of Mom :)"

So Pantene & Downy brought Anggun and Andien together to create this beautiful ode and make Lebaran celebrate their long lasting love :) I love you Mom, muacchhh

14 comments

  1. Jadi kangen alm.Mama, baru ngerasa sepi setelah gak ada...

    ReplyDelete
  2. Baca ini, liat mama lagi bantuin aku jaga Shanum.....😭. Maaf ya Ma......

    ReplyDelete
  3. Kalau lebaran suka sedihhh inget alm.Mama ,,udah 17 tahun lebaran tanpa Dia huhu.

    ReplyDelete
  4. Aq sedih liat video pantene dan downy. Jadi ingat ibu

    ReplyDelete
  5. liat videionya touching banget....terbayang ke sana, rumah simbok di kampoung :(

    ReplyDelete
  6. Duuuh, jadi kangen sama mommy-ku. Ini tamparan banget untuk aku mbak Oline, padahal rumahku sama rumah ibu deket banget tapi udah beberapa minggu ini aku nggak sempat mampir ke rumah mereka. Hiks... Makasih ya udah diingetin lewat tulisan ini

    ReplyDelete
  7. mama I love you ... mama I care ... akh jadi kangen Spice Girl #gagalfokus

    ReplyDelete
  8. memang momen ramadhan dan lebaran bikin kita ingin silaturahmi ketemu ibu di kampung halaman :)

    ReplyDelete
  9. Aku paling ngga kuat nonton yang sedih-sedih, pasti mewek. Apalagi kalau ceritanya tentang orangtua. Huhuhu

    ReplyDelete
  10. Senangnya.. bisa ketemu Ibu.. saya kalau ndak mudik ke Sumatra sana, ngga ketemu.. kecuali beliau ke Bogor. Alhamdulillah 1 bulan yang lalu ke Bogor.. liat debay ^^ langsung kangen lagi, Lebaran ini.. Fixed gue mudik bareng keluarga! After a few years. in pain ngumpulin duit mudik ga mudah kalau jauh n sdh berkeluarga.. ga bisa ngeteng ala backpacker sepuluhtahunan lalu, naik bis, kapal, kereta, becak, jalan kaki.. sampe rumah. Skrg kudu pesawat jadinya nabung dulu.

    ReplyDelete
  11. Kasih ibu memang tak terhingga dan selalu ada sepanjang masa. Ah, tulisan yang menyentuh, mbak Oline. Makin sayang ibu.

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah masih bisa lihat ibu setiap hari. Semoga bisa mudik ya mbak lebaran sekarang :)

    ReplyDelete
  13. Kisah ttg ibu selalu aja bikin mewek yah. Jadi pengen cium tangan ibuku.

    ReplyDelete
  14. mudik ngak nih ? Ibu memang luar biasa dan skr kita tahu sebabnya ya lin

    ReplyDelete