How To Keep Stylish With Classic Oxford Shoes (For Men)


Sekarang kayaknya berpenampilan stylish bukan hanya untuk wanita, terbukti waktu saya datang ke salah satu Departemen Store yang ada di Bekasi. Waktu itu saya ingin mencari kado buat suami. Bukan hadiah ulang tahun, tapi saya mau beliin aja sih, soalnya sepatunya udah butut banget. Yah namanya juga cowo yah. Gakkan beli sepatu lagi kalau yang sepatu dipakainya belum rusak. Hmm yakali itu suami saya sih, gak tau kalau pria yang lain ahaha.
Nah, pramuniaganya waktu saya mau cari sepatu itu, dia menyarankan sepatu yang model lagi 'in' sekarang.



Lalu saya bilang, suami saya bukan tipe cowo yang metropolis, tapi saya mau suami saya tetep uptodate dengan fashion terkini. Dan saya juga gak mau beliin sepatu yang hanya trend sesaat.

Nah, si pramuniaganya menyarankan saya untuk membeli sepatu model Classic Oxford. Yaitu jenis sepatu yang modelnya pantofel, dengan sedikit heals, bentuknya elegant dan bisa unisex. Model ini sih diprediksi akan berumur panjang alias long lasting. Wah boleh juga tuh dalam hati saya. Langsung deh saya membelinya. Kebetulan saya termasuk tipe wanita yang suka dengan pria yang memakai jenis sepatu seperti ini, karena terlihat cool and maskulin.

Tips and Trick to Match Classic Oxford Shoes

Kalau udah punya sepatu kayak gini, terus mix and matchnya dengan baju gimana ya? Saya coba share tipsnya ya menurut saya :

1. Plaid Shirt

Atau kemeja kotak-kotak. Kemeja kotak sepertinya selalu trendy dari tahun ke tahun. Kalau pria memakai baju seperto ini terlihat lebih rapih tapi casual yam some kind of semi formal lah ya. Biasanya dipakai oleh para pria di hari Jumat (free day) untuk yamg di perkantoran. Dan untuk sepatu Classic Oxford sangat pas dengan kemeja kotak-kotak seperti ini.

Mau kelihatan lebih casual? Gampang aja, tinggal gulung sedikit di bagian lengannya sampai 7/8 atau 3/4, memakai T-shirt putih di bagian dalam, dan kenakan kemeja kotak-kotak ini sebagai outer deh.

2. White Shirt

Kemeja sepanjang masa. Kemeja yang wajib dimiliki oleh semua pecinta fashion. Baik pria maupun wanita. Karena kemeja putih paling gampang di mix and match. Mau kelihatan lebih formal? Bisa. Tinggal tambahkan jas hitam deh.

Atau mau kelihatan semi formal? Bisa. Tinggal tambahkan vest atau syal bentuk segitiga saja di bagian leher.

Mau kelihatan lebih casual? Bisa banget. Kenakan kemeja putih ini sebagai outer. Kenakan T-shirt berwarna kontras (seperti hitam) sebagai inner. Jangan lupa terakhir padukan sepatu classic oxfordnya.

3. Belt

Ikat pinggang akan membuat lebih rapih dan kelihatan serius. Tinggal dipilih saja mau kelihatan diluar atau dipakai di dalam. Jangan lupa bila ingin memadukan dengan sepatunya, kenakan dengan warna yang senada.

4. Jacket

Jaket sekarang bukan hanya dipakai untuk menghangatkan badan, tapi sudah jadi trend untuk bisa stylish. Pilihan jaket sekarang udah banyak banget jenisnya, ada yang model bomber, parka, denim sampai jaket baseball.

5. Sweater

Fungsi sweater sekarang sudah hampir sama dengan jaket, yaitu sebagai pelengkap dan aksesoris. Sweater untuk pria, untuk dipakai harian mungkin yang jenis woolnya tidak terlalu tebal, seperti cardigan atau vest cardigan. Mau dipakai dengan gaya casual atau formal bisa banget. Padukan dengan kemeja favorit dan sepatu classic oxfornya.

Itu aja sih yang mau aku sharing soal tips and trick mix and match tentang sepatu classic oxford for men. Mudah-mudahan bisa bermanfaat ya.

No comments