First Hands On and Review OPPO F3 (Versi Tabloid Pulsa)


Karena saya cukup penasaran dengan smartphone OPPO F3 ini, di acara First Experience OPPO F3 First Sale, saya datang kembali di hari ketiganya. Karena materinya ini cukup menarik buat saya. yaitu Hands On and Review OPPO F3 (versi Tabloid Pulsa). Nara sumber yang dihadirkan disini adalah Ahmad Sanusi perwakilan dari Tabloid Pulsa.


Mas Sanusi bilang, Tabloid Pulsa selalu menyajikan berita yang menarik bagi pembacanya. Jadi kali ini tabloid pulsa akan mereview yang sejujurnya. Saya pribadipun sebagai pembaca setianya, sejak dulu tahun 2000an saya sering banget membaca tabloid ini. Bahkan saya sempat langganan tuh :) Thats why saya datang kesini, dan ingin mendengarkan paparan dari Tabloid Pulsa soal OPPO F3 nya ini. 

Seperti biasa, ada 5 aspek yang akan dibedah dari OPPO F3 ini, yaitu Look, Feel, Performance, Imaging and Value

Look

Dari segi penampilan, dibagi lagi menjadi 4 aspek, yaitu desain, display, warna dan sebagainya. Untuk desainnya bagian ujungnya tidak runcing, melainkan sedikit melengkung ini cukup lebih baik dari versi terdahulunya. 

Untuk warna OPPO F3 hadir dalam 2 warna, yaitu gold and rose gold.



Feel

Dari segi kenyamanan dibagi lagi menjadi material, interface, tombol dan sebagainya.


Performance



Imaging

Imaging dibagi lagi menjadi fitur kamera, hasil foto, video recording, dan sebagainya.


Value

Lalu dari sisi value dibagi lagi menjadi price vs performance, feature, competitor, dan sebagainya. Mas Sanusi mengatakan untuk OPPO F3 ini harganya sedikit lebih murah ketimbang OPPO F3 Plus, nampaknya OPPO sengaja mengeluarkan varian terbaru OPPO F3 ini, khusus menyasar para netizen muda, yang menginginkan harga hemat tapi ingin mendapatkan fitur yang hampir serupa dengan OPPO F3 Plus. 

Perbedaan keduanya hanya tipis sekali, yaitu terletak pada kualitas foto (selfie kamera depan) yang dihasilkan, dan memorynya. Mas Sanusi bilang, jika kamu bukan pebisnis aktif dan membutuhkan ruang memori yang cukup luas, saya sekedar untuk dipamerkan di sosial media, OPPO F3 ini sepertinya sudah cukup. Harga yang diberikan oleh OPPO tampaknya sangat worth it melihat kualitas yang dihasilkannya. 



 




Di OPPO F3 juga sudah dilengkapi dengan finger print. Dan fitur ini bisa disesuaikan dengan kenyamanan kita. 


Lalu di OPPO F3 juga soundnya lumayan baik, dan ada equalizer yang bisa disesuaikan.


OPPO F3 sudah compatible dengan 2 kartu plus 1 micro SD dan dua-duanya tetap aktif. Tentunya ini akan memudahkan si penggunanya. 

Per tanggal 13 Mei 2017 kemarin, OPPO sukses menjual perdananya sebanyak 30.000 unit.


Dan inilah perbandingan penjualan antara F1s dengan F3.


Terbukti sangat signifikan ya. 

Ini bukti nyata bahwa para OFans (OPPO Fans) sangat menantikan kehadiran smartphone yang benar-benar memenuhi kebutuhannya, terutama pada fitur selfie nya. 

Bisa beli dimana?

Buat kamu-kamu yang ingin memiliki OPPO F3 ini, kamu bisa langsung membelinya di offline dan online, seperti Tokopedia, Blibli, Lazada, Shopee, Bhinneka, Mentimun, Sentra Ponsel, Selular Shop, Erafone, Okeshop, Global, dan Pazia. 

Selesai acara talkshow acara dilanjutkan dengan acara hiburan. Ada tarian OPPO lho :)






Finally dengan saya melihat review dari tabloid pulsa, saya jadi tahu for moreless dari OPPO F3 ini. Saya juga jadi tahu apa perbandingan dengan OPPO F3 Plusnya. Semoga apa yang saya share disini bisa bermanfaat untuk kamu-kamu semua yang ingin memiliki OPPO F3 ini ya. 

1 comment

  1. keren, abis bacanya kepengen upgrade Smaertphone...

    ReplyDelete