First Experience OPPO F3 First Sale Ceremony with Robby Purba



Weekend kemarin saya dan suami ada waktu luang untuk bisa family time. Tapi saya lagi bosen banget jalan-jalan di Bekasi. Pengennya jalan ke mal yang agak jauhan, di Jakarta. Tapi kalau ke Jakarta itu kudu ngerayu suami abis-abisan. Soalnya kalau kami dari Bekasi ke Jakarta udah kayao orang pindahan, alias bekelnya banyak. Ya cemilan buat Narend, minuman buat di jalan, isi bensin full tank, dan sebagainya. Karena perjalanan Bekasi ke Jakarta itu bisa memakan waktu kurang lebih 1.5 - 2 jam. Apalagi hari Sabtu?
Lokasi mall yang mau saya tuju adalah Mall Kelapa Gading. Kenapa? Saya lagi kangen banget hangout disana. Mall ini dulunya jadi mall favorit saya dan suami sebelum ada banyak mall di Bekasi, dan sebelum kami menikah, dulu banget tahun 2005. Ohya, di MKG nanti rencananya saya lagi mau kulineran juga. Ada salah satu resto Jepang yang katanya ngeheitz banget. Di Kota Kasablanka juga ada sih. Tapi kan dari Bekasi lebih deket ke Kelapa Gading?

Waaa setelah saya check maps, ternyata maps menyarankan kami untuk melewati rute tol JORR 2 (Cakung), dan itu hanya 40 menit! Akhirnya suami saya mengiyakan ajakan saya. Horee!

Finally saya sampai juga di MKG dengan waktu tempuh 45 menit (kalau kayak gini saya bisa sering-sering ke Kelapa Gading deh nih hehe). Dan resto yang mau saya coba adalah Tokyo Belly yeay!



Selesai makan siang, saya dan suami lanjut jalan-jalan. Kami mau ke Gramedia dan saya lanjut shopping. Saat kami melewati ground floor menuju MKG1, saya melihat ada rame-rame di Plazanya. Saya penasaran itu apa. Ditambah lagi ada tulisan list antrian Pre-Order disini. Emang ini antri apaan sih sebegitu banyak orang disini?

Ooo ternyata ada event ini toh, First Experience OPPO F3.


Dan hari itu saat saya datang temanya adalah first sale ceremony with Robby Purba.




Foto dulu ya depan eventnya.


Dan ini adalah antrian di meja kasir.




Pre Ordernya sudah dimulai pada tanggal 4 Mei 2017 dan penjualan perdananya dilakukan pada hari Sabtu, 13 Mei 2017 itu saat saya datang hari itu.

Doc : Pribadi

Bagian kasirnya sibuk banget saat itu nih :)

Doc : Pribadi

Doc : Pribadi
Selain acara penjualan perdana, hari itu juga ada DJ performance dan pembagian doorprize lho.




Selesai DJ performance, acara siang ditutup dengan foto bersama dengan Robby Purba.


Setelah kemarin OPPO sukses dengan penjualan perdana OPPO F3 plusnya, kali ini OPPO mengeluarkan seri terbarunya OPPO F3.

Saat saya datang ke lokasi sih sudah setengah acara. Di banner saya lihat jam 2 siang, tapi saya datang jam 3 sore. Jadi hanya setengah event saja yang saya ikuti.

First Sale Ceremony

OPPO Indonesia secara resmi menggelar sesi penjualan perdana OPPO F3 pada tanggal 13 Mei 2017 di lima kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Palembang, Surabaya, dan Makassar. Saat saya hadir hari itu disana, ternyata OPPO telah berhasil menjual sebanyak 30.000 unit. Sejak diperkenalkan pada tanggal 4 Mei 2017.

Dan hari tersebut tampak ramai luar biasa karena hari itu adalah hari pertama penjualan setelah sebelumnya dibuka untuk melakukan PO. Dan hari tersebut adalah pengambilan devicenya.

Ohya, dari lima kota besar yang saya sebutkan diatas itu, Jakarta merupakan kota dengan penjualan OPPO F3 terbanyak, kemudian disusul dengan Surabaya, Tangerang, Bekasi dan Palembang. Buat yang sudah melakukan PO dan merupakan pembelian pertama, OPPO akan memberikan hadiah langsung berupa tas eksklusif dari FC Barcelona senilai IDR 1.199.000 yang bisa diambil langsung di penjualan perdana.

Karena saya cukup penasaran, langsung aja saya menuju meja show experience zone. Lokasi mejanya ada 2, sebelah kiri dan kanan panggung. Disini ada 2 versi OPPO yang dihadirkan, yaitu OPPO F3 Plus dan OPPO F3. Langsung aja deh saya mencoba-coba OPPO F3 nya. Disini juga ada SPG nya juga yang siap membantu.


CameraOne for Selfie

Saya percaya dari dulu bahwa OPPO selalu menghadirkan kualitas foto selfie yang kece. Sayapun pengguna dari edisi sebelumnya, yaitu F1s Raisa Phone Black Edition. Namun kali ini OPPO F3 menghadirkan kualitas foto yang lebih mumpuni.

Front Camera

Kamera depan dengan kualitas 16MP. Lalu dilengkapi dengan dual camera for group selfie camera. Apa yang menbuat front camera lebih cantik? Karena dilengkapi dengan fitur aperture f2.0, yang memungkinkan mereduce noise yang ada. Walaupun dalam kondisi minim cahaya, OPPO F3 mampu menghasilkan foto yang lebih jernih dalam keadaan siang ataupun malam hari.


Lalu ada efek beautify 4.0 dengan efek bokeh (blur). Jaman sekarang kayaknya fitur yang satu ini paling digemari oleh semua pecinta fotografi, baik yang amatir maupun profesional. Dulu kita hanya bisa menggunakannya melalui DSLR atau mirrorless dengan lensa tertentu, tapi sekarang kita bisa hanya dengan sebuah smartphone saja. Hasilnya? Tidak beda jauh kalau menurut saya pribadi, karena saya kan bukan fotografer komersil yang mengharuskan kualitas foto dengan super bokeh. Kalau resolusi F3 menurut saya sih sudah cukup untuk di upload di sosial media :)

Coba lihat perbedaan foto saya di bawah ini. Yang sebelah kiri menggunakan efek beautify 4.0 dengan bokeh, dan sebelah kanan dengan normal. Walaupun normal tampak sangat jernih ya.


Lalu ada fitur Palm Shutter, fitur yang memungkinkan foto selfie dari jarak jauh. Kamu cukup menghadapkan tangan kamu ke layar smartphone, and then you can capture the moment. Fitur ini sangat membantu untuk kita bisa selfie tapi tetap ingin mengambil background di belakang kita.

Rear Camera 13MP

Untuk kamera belakang beresolusi 13 MP, dan cocok untuk mengambil gambar pada malam hari. Karena sudah ada anti shake 2.0, dan sudah bisa Ultra HD.

Thinner and Lighter

Untuk ketebalannya hanya 2 mm, dan bezel OPPO F3 lebih ramping 27% dibandingkan F1s. Namun walaupun demikian bodynya terbuat dari premium metal lho.

Beautiful Design

Desain yang melengkung di bagian ujungnya membuat nyaman digenggam. Tidak terlalu tebal dan tidak terlalu berat. Pas untuk di kantong.


Performa

Layarnya 5.5 inch. Layar besar dan lebih kuat dengan lapisan corning Gorilla Glass 5.

Operating System

Saya gak membahas secara teknis ya, karena itu bukan kapasitas saya. Tapi saya coba mengulas secara ringan aja. Saya cuma sekedar ingin tahu, OS yang dipakai versi apa, dan berapa RAM nya.

Untuk versi Androidnya adalah Android 6.0 (Marshmallow). Google memang sering menamakan nama makanan pada produk-produk mereka terhitung sejak Android versi 1.5 (Cupcake).

Nah, kelebihan Android 6.0 adalah meningkatkan kerja dan menurunkan penggunaan RAM. Selain itu juga bisa meningkatkan daya tahan baterai.


Lalu untuk segi RAM 4GB, cukup banget untuk main game tanpa lag dan multitasking makin lancar. Soal processor, OPPO F3 dilengkapi processor delapan inti, RAM 4GB dan kapasitas 64GB yang bisa diperbesar hingga 128GB.




Dibawah ini perbandingan antara F1s punya saya dengan F3. Nampak F3 layarnya lebih kecil sedikit ya.



Soal jaringan, OPPO F3 sudah dilengkapi triple slot tray, yaitu user bisa menggunakan dual nano SIM 4G. Hadir dalam 2 warna yaitu gold dan rose gold.

Dual View Group Selfie Camera

Untuk fitur yang satu ini, memungkinkan kita bisa selfie dan group selfie dalam 1 waktu. jadi bisa ada pilihan, kalau kita mau selfie, fitur dual viewnya jangan diaktifkan. Jika kita ingin group selfie dengan teman-teman, kita bisa mengaktifkan dual viewnya. Seperti foto saya di bawah ini.

Selfie Camera

Group selfie (wide angle 120 derajat)

Untuk bisa group selfie kita gak perlu lagi menggerakan tangan kita untuk lebih jauh lagi, atau ubah fitur panorama, karena di OPPO F3 sudah dilengkapi dengan group selfie ini.

Memang ada perbedaannya dengan foto group selfie dengan yang biasa kalau pakai tongsis? Ya jelas ada. Kalau kita foto rame-rame pakai tongsis, kan stick tongsisnya bisa-bisa kelihatan kan. Atau wajah dan badan kita kelihatan lebih besar. Tapi kalau pakai fitur beautify 4.0 group selfie F3 ini badan dan wajah kita terlihat lebih proporsional.

Harganya berapa?

Saya kira untuk smartphone dengan dual camera dengan fitur bokeh seperti mirrorless seperti ini harganya diatas 5 juta, tapi ternyata IDR 4.399.000. Gak sampai 4juta malahan.


Saat itu kondisinya lumayan ramai, bukan hanya ramai karena penjualan perdana, tapi orang yang ingin tahu tentang OPPO F3 ini juga lumayan banyak lho.



Testimoni

Jujur aja saya malah jadi mupeng banget sama smartphone ini. Kemampuan bisa selfie bokehnya itu yang bikin saya pengen punya. Langsung aja deh saya merayu suami. Tapi suami bilang, yah nabung dulu deh, kali-kali aja ada rejeki bisa kebeli handphone ini. Sementara kamu cukup dulu dengan OPPO F1s nya. Aminin aja ya. Siapa tahu Tuhan mengaminkan doa saya, bisa memiliki handphone ini.

Nah, gimana setelah melihat review saya ini? Semoga bermanfaat untuk kamu yang ingin menentukan pilihan memilih smartphone yang tepat sesuai dengan kepribadian dan kebutuhanmu ya


1 comment

  1. Hasilnya keren banget ya mak Oline, apa karena emang object nya juga geulis? hihi

    ReplyDelete