FamTripBlogger2017 Day 2 : Mengunjungi Desa Wisata Tugu (Mangrove Tapak) Semarang


Sebelum mampir ke tulisan saya yang kedua, kamu wajib baca dulu tulisan saya yang pertama. Yah maksudnya sih biar nyambung aja sih, hahaa lol. Soalnya cerita saya yang kedua ini lanjutan cerita famtripblogger saya di hari kedua. Nah, mau tahu lanjutan ceritanya?


Day 2 : Mangroove Tapak

Oke, hari kedua setelah sarapan, kamipun sudah ditunggu di bus untuk siap melanjutkan perjalanan ke destinasi kedua. Kali ini kami harus benar-benar pagi karena lokasinya agak jauh dan memakan waktu agak lama. Seharusnya kami on schedule jam 8 sudah ready to go, tapi telat 1 jam, jadi jam 9 pagi kami baru berangkat. 

Lokasi kedua yang akan kami datangi adalah Desa Wisata Tugu (Mangroove Tapak).

Ini adalah penampakan hutan mangroovenya dari bus kami.




Sebelum kami menuju hutan mangrovenya, kami disuguhi minuman terlebih dahulu, sebagai welcome drink lah ibaratnya kalau kita di hotel. Minumannya sama banget seperti di Desa Jatorejo itu, yaitu minuman wedang hangat, yaitu campuran jahe dan gula merah. Mungkin sudah menjadi tradisi disini kali ya, kalau saya di daerah lain kan teh manis hangat. Kalau disini minuman wedang hangat. 

Setelah selesai, perjalanan kami dilanjutkan dengan menyusui Mangrove Tapak. Sebelumnya, kami harus menggunakan rompi pelampung dan topi caping terlebih dahulu, demi keamanan. Untuk rompi sebagai antisipasi jika seandainya penumpang terjatuh ke sungai, dan topi capingnya digunakan untuk melindungi kepala kita dari bahayanya melewati hutan. Karena kita melewati hutan yang rantingnya menjuntai sampai ke bawah permukaan air. Sayapun baru tahu fungsinya setelah saya mengalaminya sendiri.

Dan inilah pemandangan yang kami lewati.












Yang paling istimewa disini adalah para peserta famtripblogger ini diminta partisipasinya untuk menanam bakau, demi pelestarian bakau di masa yang akan datang.


Selesai dengan hutan bakau, kamipun dipersilakan menuju tempat pemberhentian kami tadi di awal, bersiap-siap untuk segera makan siang.

Menu makan siang kami adalah seafood lagi. Ini benar-benar seperti pesta seafood, menunya kali ini olahan seafood seperti udang goreng tepung, ikan gurame bakar, kepiting saos padang dan sambel terasi. Waaa heaven deh! :)



Dan inilah makan siang saya :)


Selesai makan siang, kami kembali ke bus dan perjalanan kami berakhir di hotel. Selesai semua acara hari kedua itu pukul 1 siang. Kami harus segera beristirahat, karena jam 4 sore kami harus berangkat kembali untuk persiapan Semarang Night Carnival nanti malam jam 6 sore.

Bersambung ke famtripblogger Day 3 Semarang Night Carnival 2017.

1 comment

  1. taman amngrive selalu tampak adem di teriknya mentari ya

    ReplyDelete