ASUS Zenfinity 2017 Officially Launch!


Sebelum saya cerita tentang keseruan saya jelang Zenfinity 2017, saya mau cerita dulu waktu saya menginap di apartemen kemarin itu. Saya gak sendirian, tapi berdua dengan my roomate, Evrina :) Kami menginap disini karena untuk memudahkan akses kami ke lokasi acara. 


Me and Evrina so Excited for Zenfinity 2017

Waktu menunjukkan pukul 10.45 WIB, ini saatnya kami berangkat menuju Hotel Pullman Jakarta. Setelah 15 menit perjalanan, akhirnya kami tiba juga disini.

Saat kami di lobby, saya menemukan petunjuk tulisan ini. Wah nampaknya ini akan menjadi big moments yang tidak terlupakan :)


Ada big mirror seperti ini, jadi pengen foto-foto deh, mumpung gak ada yang lewat-lewat :)


Sebelum masuk, wajib registrasi terlebih dahulu. Disini waktu masuk ke acaranya sangat ketat sekali. Jadi buat para tamu undangan yang tidak mendapatkan undangan, tidak masuk ke acaranya.

Di meja registrasi terdapat beberapa kategori, yaitu Blogger Outskirt, Blogger Jakarta, Media Jakarta dan ASUS. Seharusnya saya masuk ke dalam kategori Blogger Jakarta, tapi mungkin karena Bekasi termasuk out of range Jakarta kali ya, jadinya saya masuk ke dalam Blogger Outskirt, ahh never mind! :)


Saat memasuki ballroom, ada perasaan PROUD and HAPPY like a awarding moments. Soalnya selama perjalanan dari meja registrasi menuju ke dalam, ada red carpet seperti foto di bawah ini, yang menjadikan kami SO SPECIAL! :)


Foto di depan backdrop seperti ini it's a must! :)


Eh, ada foto booth juga disini, disponsori oleh LOL Photo Booth.

Seru ya :)
Sebelum acara dimulai, para tamu undangan dipersilakan untuk makan siang terlebih dahulu.


Daaaan... Acarapun dimulai. It's time for Zenfinity Launch 2017!




Dalam event Zenfinity 2017 ini, ASUS memperkenalkan dua buah smartphone terbarunya, yaitu ASUS Zenfone Zoom1 S  ZE553KL dan Zenfone Live ZB501KL. 

Untuk membuka sesi pertama, Muhammad Firman (Atau saya memanggilnya Mas Firman) selaku Head and Marketing dari ASUS Indonesia memberikan kata sambutan sekaligus menjelaskan spesifikasi dari ASUS Zenfone Zoom S.



Zenfone Zoom S buatan Taiwan ini dihadirkan khusus untuk para pecinta fotografi. Dan taglinenya adalah Built for Photography dengan fitur dual lens

Zenfone Zoom S dilengkapi dengan premium Metal dengan warna-warna yang sangat elegan, yaitu Navy Black, Glacier Silver dan Rose Gold. 


Untuk kamera utama dengan aperture f/1.7 dan 25mm wide angle dipadukan dengan sensor IMX362 resolusi 12MP dan ukuran sensor besar 11/2.55" dan kamera zoom 59mm 12MP dengan 2.3x optical zoom serta total 12x zoom. Dan inilah spesifikasi lengkapnya dari Zenfone Zoom S. 




Kombinasi kamera Zenfone Zoom S bisa fokus dari jarak manapun. Dan Zenfone 3 Zoom juga merupakan model pertama yang dilengkapi dengan Supecepat Pixal Camera yang memungkinkannya untuk mengambil foto secara cepat dan jelas di malam hari atau kondisi low light. 

Ini teknologi hardware mutakhir dan optimalisasi software ASUS Superpixal untuk mendapatkan tingkat sensivitas cahat sampai 2.5 kali lebih baik dibanding smartphone flagship kompetitor dan 10x lipat dibandingkan dengan smartphone pada umumnya. 


Zenfone Zoom S merupakan smartphone kamera paling lengkap yang pernah dibuat oleh ASUS. Ada bebreapa fitur yang dilengkapi di Zenfone Zoom S ini tapi tidak ditemukan di varian lainnya, seperti :

1. Dual-camera sytem
Zenfone Zoom S dilengkapi ASUS Superpixel Camera untuk fotografi low light (seperti yang saya jelaskan diatas). Lalu ada tambahan kamera juga 12MP dengan focal lenght 59 mm untuk optical zoom sampai 2,3x dan total zoom 12x. 

Untuk pengambilan gambar macro bisa dilakukan sampai 10 cm. Kamera opticalnya sangat baik untuk mengambil object jarak jauh. Kelebihan utamanya yaitu adanya dua kamera dengan lensa yang focal lengthnya berbeda adala kemampuannya untuk memungkinkan para usernya berpindah lensa dan membuat obejct tersebut dalam perspektif yang berbeda. Jadi seperti kita pakai lensa SLR saja. 

2. SuperPixel Camera
Memiliki sensivitas cahay yang jauh lebih baik dibandingkan dengan smartphone pada umumya berkat ASUS Superpixel Camera yang bisa mengambil dalam kondisi low light.

Superpixel Camera terdiri dari 3 komponen, yaitu :

- Pixel berukuran besar yaitu 1.4 mikron. Semakin besar ukuran pixel, semakin tinggi juga tingkat sensivitas kamera terhadap cahaya dan menurunkan grainy atau noise pada foto yang dihasilkan, khususnya foto yang diambil dalam kondisi low light. 
- Zenfone Zoom S memanfaatkan sensor Sony IMX362 dengan pixel sebesar 1,4 mikron dan sensor sebesar 1/2,55 inchi, yang merupakan sensor terbesar pada kamera smartphone. 
- Aperture lenssa f/1.7 merupakan aperture yang besar yang memungkinkan semakin banyak cahaya yang masuk ke sensor, sehingga hasil foto yang dihasilkan menjadi lebih terang. Ukuran aperture ini lebih baik daripada smartphone lainnya. 
- Teknologi ASUS SuperPixel. Kombinasi dari ASUS SuperPixel engine hardware dan image digtal-signal-processing software meningkatkan sensivitas cahaya sampai 4 kali lebih baik dengan cara mengontrol level ISO saat mengambil gambar, dan menghapuskan noise saat post-shot processing. 



3. High Resolution SuperPixel Selfie

4. ASUS TriTech+ Auto Focus 0,03 Detik




Kapasitas baterainya juga sangat besar, yaitu mencapai 5.000mAh, dan ini adalah baterai terbesar untuk smartphone di dunia untuk di kelasnya. Dikombinasikan degan prosesor 14 nanometer bertenaga namun efisien Qualcomm Snapdragon 625, memungkinkan tahan sampai 6,4 jam saat merekam video kualitas 4K UHD atau standby time sampai 42 hari. 


Zenfone Zoom S juga sama seperti Zenfone 3 Max, series Zenfone 3 terdahulunya, yaitu karena kapasitas besar bisa berfungsi sebagai powerbank reverse fast charging. Yang paling saya suka yaitu smartphone ini walaupun baterainya kemampuannya BIG SIZE 5000mAh, tapi tipis dan paling ringan di dunia lho! Ketebalannya hanya 7,9 mm dan beratnya hanya 170 gram saja. Nampaknya ASUS sangat memperhatikan aktivitas para pengguna sosial media seperti sekarang, yang selalu bermasalah soal baterai yang cepat habis, tapi pengen punya smartphone yang tahan sampai seharian tapi gak mau bikin beban karena berat. 


Zenfone Zoom S memiliki display 5,5 inch Full HD dengan panel AMOLED dan kecerahan 500cd/m2 untuk tampilan terbaik saat aktivitas outdoor. Hasilnya akan sangat jernih dan kontras dan juga color gamut lebih dari 100% cakupan warna NTSC. layar smartphone juga mendukung blue-light filter untuk mencegah kelelahan mata saat melihat layar dalam waktu yang sangat lama. 


Zenfone Zoom S adalah salah satu smartphone pertama yang menggunakan lapisan Corning Gorilla Glass 5 di bagian cover panelnya yang membuat 70% lebih kuat saat handphone ini terjatuh, bila dibandingkan dengan Gorilla Glass sebelumnya. Panel ini dibentuk sedemikian rupa sehingga pas dengan body smartphone yang cantik dengan balutan alumunium-alloy dengan finisihing sanblast. Sensor fingerprint juga ditempatkan secara nyaman di bagian belakang smartphone untuk kemudahan akses. 




Selanjutnya ada sesi sharing dari Dedy Irvan, yaitu Chief Editor dari jagat Review. Kali ini Jagatreview membedah habis soal ASUS Zenfone Zoom S. Gambar yang tampil pada screen di bawah ini adalah hasil bidikannya menggunakan ASUS Zenfone Zoom S.

Cantik ya :)
Menurutnya, ada 3 hal penting untuk memilih smartphone :

1. Performa yang memadai
2. Kamera yang baik
3. Daya tahan baterai

Dibahas satu-satu ya :

Performa Yang Memadai
Dibagi lagi menjadi 3, yaitu Geekbench, PCMark, 3DMark.




Kamera smartphone yang baik adalah dengan detail gambar yang tinggi, shutter lag pendek, dan hasil foto yang bagus dalam kondisi low light. Shutter lag pendek seperti contoh gambar di bawah ini.


Jadi shutter lag panjang itu adalah saat kita mengambil gambar moving object (gambar yang bergerak), tampak objek yang kita ambil tidak fokus. Dan untuk pengaturan foto bisa disesuaikan dari Saturationnya, Contrast, Sharpness dan juga Noise Reductionnya.



Dan ASUS Zenfone Zoom S terbaik di kelasnya dengan sensor baik dengan bukaan f/1.7.

Gimana cerita saya tentang Zenfinity 2017 ini? Bikin mupeng ya. Hmm... masih kurang seru yah. Tunggu ya, masih ada part lainnya yang belum saya ceritakan di cerita berikutnya ya :)












2 comments

  1. Aku dong mau rose goldnya zoom s... Please #kotakkayu haaa

    ReplyDelete
  2. Aku puas narsis di ZenFinity 2017 hehe, apalagi ketemu sama temen2 blogger

    ReplyDelete