My Review : All Variant Blink Charm Eyelashes



Haii.. ketemu lagi dengan topik beauty kali ini. Kali ini saya mau bahas soal eyelashes nih. Siapa yang suka banget pakai eyelashes kayak saya? Cung! Saya emang suka banget pakai eyelashes. Hampir setiap kali kalau ketemu orang, saya pasti ditanya, kali ini pakai eyelashes merk apa? Terus kalau gak pakai, ditanya orang juga, kok gak pakai eyelashes sih hari ini? Hahaa.. udah kayak jadi branding aku banget ya :D

Kenapa saya suka pakai eyelashes?

Kalau ditanya soal eyelashes di rumah kayaknya stock saya udah lumayan banyak sih. Mulai dari yang harga IDR 10ribu sampai yang hampir IDR 200ribu. Eits bahkan sampai ada yang 500ribu :) Disayang-sayang pakainya hihi.

Hmmm....Cerita sedikit soal kecintaan saya dengan eyelashes ya. Jadi ceritanya dulu sih saya gak pernah bisa yang namanya pakai bulu mata. Lihat orang pakai bulu mata kok kayaknya bagus ya. Gara-gara sering nongkrong di cafe (Ciyee), terus lihat para cewe-cewe itu pakai plus softlens kok kayaknya bagus and jadi cantik ya? Lalu saya mulailah membeli eyelashes di beauty store gitu, harganya yang saya beli sekitar 10ribuan yang unbranded. Dulu saya kenal eyelashes waktu saya wisuda jaman kuliah. Setelah itu saya udah gak pernah pakai lagi deh. karena gak bisa

Awal-awal saya beli sih, sekali pakai buang, haha. Ya karena gak tau. Terus waktu saya beli lagi di tempat yang sama, si beauty advicer nya bilang, bahwa eyelashes ini bisa direusable. tapi paling maksimal sekitar 5 kali aja. Tergantung perawatan masing-masing orang juga. Nah, dari situlah saya mulai akhirnya mencoba-coba terus beli and pakai, sampai sekarang. Jadinya keterusan dan malah jadi addict deh :)

Macam-macam bulu mata

Dulu saya berpikir semua varian bulu mata itu sama. Yang membedakan cuma nama brandnya aja. Tapi setelah kurang lebih hampir 2 tahun saya mengoleksi bulu mata, saya jadi paham bahwa bulu mata itu banyak variannya. Kemudian saya bagi menjadi 3 jenis ya. 

1. Natural Eyelashes. 
Jenis ini untuk keperluan sehari-hari. Biasanya saya memakai jenis natural ini untuk kepentingan menghadiri suatu acara, entah gathering, meeting, hangout ke mall, hangout ke cafe, dan sebagainya. Pokoknya yang acara-acara ringan saja. 

2. Volume Eyelashes
Suka lihat kan kalau ada bulu mata yang tebal dan panjang? Nah, biasanya jenis bulu mata ini digunakan untuk acara-acara penting seperti acara formal pernikahan, formal malam hari, dan acara formal lainnya. Biasanya jenis bulu mata ini gampang kita identifikasinya. Ciri khasnya, bisa dari panjang bulu matanya lebih panjang. Ada juga yang lebih tebal. Lebih tebal juga biasanya karena ada 2 layer atau bahkan sampai 3 layer. Seperti yang suka kita lihat di layar kaca artis Krisdayantiatau Syahrini, bisa memakai 2 pasang bulu mata (1 jenisnya bisa 2 layer). Itulah kenapa terlihat sangat tebal dan mata terlihat sangat besar. (mata yang terlihat besar jadi lebih cantik).

3. Single Eyelashes
Ini adalah bulu mata yang dipakai helai per helai. Single eyelashes ini akan menghasilkan bulu mata yang sangat-sangat natural. 
Jujur aja sampai sekarang saya masih belum bisa memakai jenis bulu mata yang satu ini. Karena cara memakainya harus helai per helai and it takes much time.

Beberapa hari lalu saya mendapat kiriman paket dari Sociolla yang isinya mendapatkan 4 (empat) buah eyelashes Blink Charm dari Sociolla, saya happy banget! Gimana gak, ini kan pas banget dengan aktivitas saya sehari-hari. 

Oke, saya mulai satu persatu ya. Paket yang aku terima adalah Sensual Curls #1, Natural Flair #2, Sweet Classic #5, dan Sexy Volume #1


Natural Flair



Natural Flair ini bisa digunakan sehari-hari. Bulunya tidak terlalu panjang, panjangnya sangat pas dengan mata saya. Jadi saya tidak perlu memotongnya sebelum dipakai.

Kamu bisa membeli varian natural flair ini disini.


Gak keliatan pakai eyelashes kan yang natural? :)



Sensual Curls


Jenis sensual curls ini gak beda jauh dengan natural flair, bedanya hanya sedikit lebih lentik saja. Jadi pada saat membuka mata, lentikan bulu matanya kelihatan sedikit. Jadi makin cakep :)


Kalau kamu ingin memiliki varian sensual curls blink charm, kamu bisa membelinya disini.

Sweet Classic



Untuk sweet classic kamu bisa membelinya disini.

Sexy Volume

Untuk varian ini bisa digunakan untuk yang lebih formal. Ada beberapa yang memakainya menjadi 2 layer, atau 2 tumpuk, supaya looknya lebih terlihat dramatis dan mata jadi lebih besar.

Tapi bagi saya, 1 layer saja sudah cukup. Karena kalau 2 layer jadi lebih berat. Kecuali jika ingin digunakan untuk wedding, bisa digunakan 2 sampai 3 layer.


Untuk sexy volume bisa membelinya disini.

Kelebihan dari eyelashes Blink Charm ini adalah :

1. Reusable

Bisa digunakan kembali. Jadi perawatannya juga kudu ekstra. Sampai saat ini sih eyelashes blink charm yang saya miliki bisa sekitar sampai 20 kali lebih pemakaian. Karena rekatannya kuat dan helaiannya juga tidak cepat rontok

2. Easy to Apply

Lengkungan bulu matanya sangat lentur sehingga saat mudah bila digunakan. Dengan atau tanpa alat bantupun keduanya sangat mudah mengaplikasikan bulu  mata blink charm ini.


3. LightWeight

Ringan walau sekalipun varian yang sexy volume. Ini yang paling saya sukai dari Blink Charm. Jadi yang varian Natural Flair bisa digunakan sehari-hari.

How much the price?

Kalau kamu membelinya di Sociolla, ada harga promo. Bila membeli 12 pcs bisa dapat harga IDR 296ribu. Harga 4 pcs adalah IDR 109ribu. Harga sepasangnya IDR 45ribu. Untuk professional pack exclusive di Sociolla sedang ada promo Buy 1 Get 1 free dari tanggal 17 - 30 April 2017.

 Jadi lebih hemat gak? Ya menurut perhitungan saya sih lebih murah, kalau untuk yang sering menggunakan eyelashes seperti saya.

Oke, segitu dulu review saya tentang Eyelashes Blink Charm ini. Semoga bermanfaat ya.





3 comments

  1. Makasih review nya mak... Pengen coba dehhh....

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. hasilnya benar-benar natural sekali kak, suka..

    ReplyDelete