Bye-Bye Jerawat Gendut Dengan Derma Angel


Jerawat! Satu kata yang paling dihindari oleh semua cewe di dunia ini. Iya dong, sejatinya ya cewe maunya tampil cantik. Tapi bagaimana kalau ada jerawat muncul tanpa diundang di wajah? Apa yang kamu lakukan? Facial? Maskeran? Atau yang lebih sarkasme dipencetin?

Sudah hampir 3 bulan ini wajah saya purging parah. Saya stress. Hampir semua langkah sudah saya lakukan. Mulai dari beruntusan, jerawat nanah sampai akhirnya dia lelah kempes sendiri, sudah dilalui. Pakai make up gak nyaman banget.

Sebenarnya Apa Itu Jerawat?

Menurut wikipediaJerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit.

Apa Penyebab Datangnya Jerawat?

Saya sempat datang ke dokter kulit, dan konsultasi, ternyata penyebab jerawat itu bisa bermacam-macam :

1. Hormon
Ini adalah faktor utama datangnya jerawat. Biasanya pada kebanyakan wanita, jerawat akan datang saat menjelang haid. Dan akan kembali mereda setelah haid periode nya selesai. Tapi karena sudah saya teliti dan jerawatnya tidak kunjung reda setelah haid, berarti penyebabnya adalah bukan hormon.

2. Ganti-ganti produk skincare
Skincare yang gak cocok bisa menyebabkan kontradiksi. Bila ada skincare yang ada kandungan yang tidak match bisa menyebabkan iritasi.

3. Tidak double cleansing
Tidak melakukan pembersihan wajah sampai benar-benar bersih (double cleansing). Karena jerawat saya sudah masuk level parah, akhirnya saya disarankan untuk tripple cleansing. Dokternya juga bilang jangan sayang-sayang kapas atau tonernya, habis ya beli lagi. Apalagi kalau buat yang sering bermake up tiap hari.

4. Peralatan make up yang tidak bersih
Peralatan make up yang tidak bersih dan lembab bisa menyebabkan datangnya jerawat.

5. Ganti-ganti make up
Make up yang tidak cocok terutama bedak, juga bisa menyebabkan jerawat.

Dari semua yang saya sebutkan diatas, kemungkinan karena saya ganti-ganti skincare dan tidak melakukan triple cleansing. Terlebih lagi saya gonta-ganti skincare dalam waktu cepat. Misalnya antar produk dalam jarak berdekatan (dalam hitungan minggu). Salah saya memang tidak memberikan kulit saya untuk beradaptasi dulu.

So, apa yang saya lakukan kali ini?


Facial
Karena sudah berbulan-bulan saya merasakan jerawatan yang bikin saya resah, akhirnya saya putuskan langkah pertama untuk facial saja di salon langganan dekat rumah.


Setelah facial, 1 minggu kemudian ternyata jerawat saya makin besar-besar, makin ranum (ibaratnya kalau buah mah). Saya makin panik, biasa-biasanya setelah facial langsung kempes kok, gak radang sama sekali. Tapi kenapa tiba-tiba jerawat saya menggendut semua?

Disaat saya dilema ada masalah jerawat seperti ini, seperti pucuk dicinta ulam tiba, tiba-tiba pak kurir datang ke rumah, dan saya mendapatkan sebuah paket. Paket tersebut isinya 1 paket Derma Angel. Saat saya buka boxnya, disana gak ada pengirimnya siapa. Saya takut ada orang yang salah kirim atau paketnya nyasar gitu. Akhirnya saya tanyakan ke suami, ini kira-kira siapa ya pengirimnya? Kok rasanya pas banget saya lagi jerawatan begini? Eh ternyata kata suami, saudaranya yang mengirimkan paket Derma Angel ini, karena saudaranya bilang Derma Angel ini efektif untuk meredakan jerawat. Awalnya sih saya ragu untuk mencoba, saya takut terjadi iritasi lain. Tapi setelah saya baca-baca bahwa ini bukanlah cream, akhirnya saya beranikan untuk mencoba.

Yah bismillah aja deh :)

Apa sih Derma Angel?

Derma Angel itu adalah acne patch transparan yang fungsinya heal and hide, yang menyembuhkan jerawat dalam waktu 12 jam. Menyembunyikan jerawat supaya terhindar dari bakteri dan paparan polusi eksternal, jadi sangat praktis. Derma Angel adalah penjualan produk nomor 1 di China dan Thailand.

Ini dia paket Derma Angelnya.


Yuks, let's unboxing!


Unboxing Derma Angel (Day and Night)

Kita unboxing dulu ya penampakan dalamnya Derma Angel itu seperti apa. Untuk. 1 paket Derma Angel yang saya dapatkan seperti ini :

1 box Derma Angel Acne Patch for night 12 pcs
1 box Derma Angel Acne Patch for Day 12 pcs
1 box Derma Angel Acne Patch for day 12 pcs and night 6 pcs
5 sachet Derma Angel Acne Patch 3 pcs for a day

Ada 3 Varian Derma Angel


Day Use
Untuk penggunaan siang hari. Bentuknya lebih tipis dibandingkan dengan varian untuk night and mix patch. Sehingga terlihat lebih alami dan menyatu dengan riasan wajah.


Night Use
Untuk penggunaan malam hari. Bentuknya lebih tebal dibandingkan varian siang hari, supaya daya serapnya lebih banyak.


Mix Patch
Paket dengan nilai lebih bagi konsumen yang memiliki solusi jerawat lengkap dalam satu kemasan (day and night).


Di dalam boxnya terdapat guidance booknya seperti ini lho.


Nah, di baliknya ada petunjuk pemakaiannya.


Nama Produk : Acne Patch
Nama model : AP-321-1
Isi : Bahan Hidrokoloid
Ingredients : Methylcellulose, Glyceryl Rosinate, Hydrogenated Styrene, Isopropene Copolymer, Parafdinum Liquidum, Polyurethane-1

Apa Kelebihan Derma Angel?

1. Invisibility (Transparan).
Jadi dia bisa dipakai sebelum memakai make up.

2. Praktis, tidak ada bau dan higenis.
Biasanya obat jerawat pada umumnya bersifat cairan dan terkadang baunya sangat mengganggu. Karena Derma Angel bentuknya patch transparan, jadi sangat higenis.




3. Mudah digunakan
Penggunaannya tinggal ditempel saja (peel off).

4. Anti Acne (anti jerawat)
Mengandung bahan hydrocolloid dressing yang berguna untuk penyerapan tinggi yang akan menyerap lebih banyak cairan (nanah). Selain itu juga sedikit memblokir UVB untuk mengurangi pigmentasi.

5. Protection (perlindungan)
Lapisan luar dari Derma Angel adalah waterproof, yang bisa melindungi kulit dari kontaminasi eksternal (bakteri dan kotoran) yang bisa menyebabkan luka infeksi, sementara terus menjaga kebersihan dan higenitas. Selain itu juga tingkat kerekatannya tinggi, bisa menjaga integritas patch tanpa bergeser (tidak mudah lepas). Bahkan waktu saya cuci wajah-pun, dan lupa membuka patch-nya, patch ini tidak (mudah) lepas dari wajah saya lho!

Langkah Penggunaan Derma Angel

Karena saya ingin travelling, saya coba membawa 1 pack Derma Angel varian mix.


1. Clean Up Your Hands
Sebelum menggunakan derma angel, tangan kita harus bersih. Untuk itu kita harus mencuci tangan terlebih dahulu.

2. Clean Up Acne Area
Selain tangan, area jerawatnya juga ikut dibersihkan. Kalau saya sih sekalian membersihkan seluruh wajah. Kemudian keringkan.


3. Lepaskan setengah bagian patch dan kemudian tempelkan di area tengah jerawat.




4. Secara halus tekan patch selama 3-5 detik supaya rekat sempurna dan transparan.


5. Jika dipakai untuk siang hari, bisa dilanjutkan dengan memakai make up.

Tipis banget kan?

Karena saya sering dan bekerja dari rumah, saya jadi pakai patchnya saja seperti ini.

Masih kelihatan, cuma bisa dipakai sebelum make up

6. Rata-rata orang beraktivitas selama 8 jam dalam sehari. Setelah selesai beraktivitas, saat kita sudah tiba di rumah, kita bisa melepaskan patch-nya, dan wajah kita dibersihkan sampai benar-benar bersih. Tapi yang tidak bekerja diluar rumah (contohnya seperti saya), biasanya saya membersihkan wajah saat saya ingin mandi saat sore hari. Jadi waktunya sama saja antara bekerja di kantor (untuk yang pekerja kantoran) dengan yang bekerja di rumah.

7. Saat ingin tidur malam, wajah kita dibersihkan kembali. Kita bisa memakai kembali patch untuk varian malam hari.

To Be Concern :

Perhatikan ya, kalau patch-nya sudah berubah warnanya menjadi putih susu (penuh cairan), segera angkat ya. Itu tandanya patch-nya sudah penuh dan saatnya untuk diganti. Jangan memakai lebih dari 12 jam. Jangan gunakan patch pada area yang luka terbuka atau ada area yang sensitif. Coba dulu 1 hari, jika merasa tidak cocok, segera hentikan. Jika ada indikasi lain, seperti ada iritasi, sakit, kulit memerah, dan sebagainya, segera konsultasikan ke dokter ya. Jangan ditaruh dibawah sinar matahari langsung, karena bisa merusak kandungan yang ada dalam patchnya. Simpanlah di dalam suhu ruangan.

Kenapa saya berani dan mau mencoba Derma Angel?

Jadi gini ceritanya, dari awal januari sampai April 2017 ini ternyata wajah saya purging dan beruntusan yang semakin parah. Jerawat saya satu persatu kok makin lama makin subur yah? Terus kayaknya koloni mereka kuat banget, area jajahannya jadi makin luas. Yang tadinya cuma 1 spot, eh ini malah jadi 1 area luas. Dan yang paling ngeselinnya itu di daerah pipi, yang notabene sering banget contact dengan penglihatan oranglain plus juga dengan tangan saya. Sebenarnya kulit saya termasuk kulit kombinasi yang sensitif. Tapi karena saya mendapat paket Derma Angel ini, yaudah sekalian aja saya coba. Mudah-mudahan sih cocok. Kalau tidak cocok, ya saya hentikan. Gitu aja sih. Dan alhamdulillahnya cocok.

Uji Klinis

Selain itu juga Derma Angel sudah teruji klinis. Pengamatan klinis dilakukan BenQ Medical Center di Fakultas Kedokteran Penyakit Kulit, Universitas Nanjing, Cina pada tahun 2012. Tujuan uji klinis adalah untuk mengevaluasi tingkat keamanan dan efektivitas secara klinis dari hydrocolloid dressing dalam mengatasi permasalahan jerawat dengan tingkat peradangan ringan dan sedang. Pengamatan klinis dilakukan terhadap 120 kasus yang terbagi ke dalam dua kelompok ekperimental dan kontrol, dengan menggunakan metode secara acak.

Hasilnya adalah selama pengobatan dan setelah 4 minggu terapi, patch jerawat lebih efektif dari 0,025% tretinoin krim yang diaplikasikan pada jerawat. Pada hari ke-7, 10, 14, 17 pengobatan, efek kuratif klinis patch jerawat jelas lebih tinggi dibandingkan tretinoin krim dengan perbedaan yang signifikan secara statistik (P <0,05). Tidak ada efek samping yang jelas diamati pada peserta kelompok.

My Experience

Pukul 08.00
Hari pertama saya mencoba untuk varian siang hari. Saya memakainya untuk jerawat saya yang gendut parah. Alias yang ada isi (nanah) nya. Saya mencoba memakai patch ini dilanjutkan dengan pemakaian make up standard siang hari (no foundation, only compact powder). Hasilnya patch-nya tidak terlalu kelihatan. Setelah 8 jam pemakaian (untuk beraktivitas pagi hingga siang hari), saya lepaskan patch-nya kemudian saya mandi seperti biasa. Masih tidak ada perubahan yang berarti.

Pukul 16.00
Karena tidak ada perubahan pada kulit wajah saya, akhirnya saya mencuci wajah saya seperti biasa.

Pukul 22.00
Sebelum tidur, ritual malam, saya kembali menbersihkan wajah. Setelah itu saya kembali menggunakan Derma Angel for night.

Keesokan harinya, saat saya bangun tidur, ternyata jerawat saya yang gendut, sudah kempes, isinya sudah keluar, dan patchnya sudah berubah menjadi warna putih susu. Itu tandanya patch tersebut sukses menyerap isi dari jerawat saya.

Berapa Harganya?

Harganya cukup terjangkau kok.

Day 12 pcs, Rp. 36,000, -
Night 12 pcs, Rp. 36,000, -
Kombinasi : Day 12 pcs – Night 6 pcs, Rp 51,000, -

My Testimoni :

Sudah hampir 2 minggu saya menggunakan this patch derma Angel. Seneng banget saya bisa menanggalkan kebiasaan buruk saya, yaitu mencuil-cuil jerawat kering atau gendut. Sekarang pakai Derma Angel, cukup 1 langkah, jerawat bisa hilang.

Catatan :

Ohya, Derma Angel ini cocok banget untuk menghilangkan jerawat yang gendut, alias jerawat yang masih ada nanah atau isinya. Tapi untuk jerawat batu, jerawat kecil tidak bisa. Apalagi untuk menghilangkan bekasnya. Jadi saya hanya menggunakan Derma Angel ini saat jerawat saya masih besar-besar. Dan untuk reaksi tiap orang berbeda-beda, jadi pastikan jika terjadi indikasi kulit memerah, iritasi dan sebagainya, sebaiknya dihentikan saja untuk pemakaiannya.


Kalau nanti setelah memakai Derma Angel terdapat bekas jerawat, tangan kamu sebaiknya jangan gatal untuk mengupas bekas jerawat keringnya ya, karena kuku atau tangan yang kotor akan memperparah jerawat kamu.

Dan satu lagi, jika kamu sedang jerawatan, hindari makan makanan yang banyak mengandung tinggi protein seperti telur, ikan. Kedua makanan itu akan menjadi pemicu datangnya jerawat. Dan akan menjadi gatal.

Perbanyak minum air putih agar peredaran darah dan lemak jadi lancar.

Sekarang saya bisa bilang say goodbye buat jerawat gendut di wajah saya. Duh, alhamdulillah banget Derma Angel ini benar-benar seperti Dewi Penolong buat saya. Tapi perjuangan saya belum usai sampai sini. Karena saya harus benar-benar melakukan esktra treatment pada wajah seperti rajin melakukan triple cleansing, jangan malas membersihkan wajah setiap 6 jam sekali dan absen untuk memakai make up yang berlebihan untuk sementara waktu. Serta rajin melakukan face treatment seperti masker wajah setiap hari. Supaya jerawat tidak akan kembali lagi.

Seperti foto saya di bawah ini, saya menggunakan Derma Angel dan powder saja, tanpa foundation.


Dimana Bisa Beli Derma Angel?

Buat kamu yang ingin mencoba Derma Angel ini, kamu bisa membelinya di online. Varian lengkap produk Derma Angel dapat ditemukan di e-commerce dan modern pharmacy (Watsons, Guardian, Century, Blibli.com, Lazada.co.id and naturalfarm.id).

Kalau wajah bisa bisa bersih dari jerawat, penampilan kita semakin kece dan kita juga makin percaya diri kan?

Now I can say good bye acne, welcome confidence! ^^



Semoga sharing dan experience saya bisa bermanfaat ya.

Derma Angel Indonesia
Facebook : DermaAngelIndonesia
Instagram : @AngelDerma_ID

This article is included in blog competition hosted by BP Network and Derma Angel. The article was written based on the experience and personal opinion.






35 comments

  1. Aku selalu numpukkk di dagu dah selalu berbekas sebel.. mau ciba juga akh untuk area dagu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jerawat memang hobbynya berkoloni. Sekali merasa enak disitu utk tumbuh ditambah tangan kita gatal buat megang2, yaudah tambah banyak deh.

      Delete
  2. Wajibbbbbb cobaaaa !!!huhuhu aku kalo mens pasti keluar itu jerawaatt.
    Derma angel bening jadi kalau pake itu ga keliatan pake.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya biasanya di beberapa wanita pas mens pasti muncul jerawat ya. Coba aja Mel. Siapa tau cocok.

      Delete
  3. iih ga keliatan ya patch nya saat pasang diwajah. Lumayan nih kalau pas mau menstruasi bisa dicoba. Dah gitu praktis dibawa kemana-mana lagi ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gak begitu keliatan. Pas dipake yg keliatan cuma titik2 putih2 seperti orang pakai cream yg gak rata gitu. Makasih udah mampir ya

      Delete
  4. Tipis ya yg day use, artikelnya komplit banget lin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tipis banget! Jadi emang bisa dipake sebelum make up.

      Delete
  5. Aku belum pernah coba pakai ditimpa makeup sih. Baru nyoba kalau malam aja. Btw kalau ditimpa foundie dia ngegumpal nggak mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ngegumpal sih Put. Pakenya tipis2 aja, jangan tebel2 pas di patchnya.
      Makanya pas pake patchnya ini nempelinnya yang bener, supaya gak kayak org pakai cream tapi gak rata (eh apa sih istilahnya hahaa).
      Kan derma angel ini cuma dipake pas bagian jerawatnya aja, gak semuka2. Jadi kalau org gak merhatiin banget ya gak keliatan :D

      Delete
  6. Aku suka banget Derma Angel karena beneran ampuh buat jerawat bermata alias whitehead. Berpaling dari acne patch brand kokoreaan, hehehe.

    ReplyDelete
  7. iya beneran nyamarin jerawat banget derma angel ini ya Lin.., aku juga udah pake yang day patch, oke hasilnya..

    ReplyDelete
  8. Keliatan bgt ya mba hasilnya, aku jadi pengenn cobak inii 😊

    ReplyDelete
  9. Wah beneran invisible ya Mbak patchnya. Duh jadi pengen nyembuhin jerawat yg lagi ranum-ranumnya di idung ini

    ReplyDelete
  10. wah, cocok bgt buat org yang suka make up kayak aku. Nggak mesti takut lagi jerawat kena iritasi. Bisa nempelin Derma angel deh

    ReplyDelete
  11. aku juga lagi jerawatan mba, makasih banget nih reviewnya jadi tercerahkan ^^

    ReplyDelete
  12. Eh aku baru tahu kalau udah berubah jadi putih susu itu harus dilepas soalnya aku pake saing hari masih bagus sih tapi paling cuma 8 jam sih emang.... suka sama produk ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan kelamaan. Kalau udah berwarna putih susu segera lepas and ganti dengan yang baru :)

      Delete
  13. Duh aku salah fokus ke mawar putihnya hehe suka banget soalnya :P
    Ini nih yang aku butuhin supaya jerawatku gak keganggu sama make-up, mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget. Saking beningnya bisa dipakai sebelum foundie :)

      Delete
  14. Aku pake baru 2 jam udah ngempes jerawatnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaa efektif banget ya cuma 2 jam. Sambil aktivitas gak kerasa. Tiba2 udah kempes aja ya.

      Delete
  15. Yeay! Jadi makin PD dong ya mbak Olin setelah melawan jerawat dengan Derma Angel :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong. Jadi makin pede tampil tanpa make up :)

      Delete
  16. wow mbak Oline kembali mulus
    Cococok banget berarti sama derma angel ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Tinggal sedikit lg ngilangin bekasnya nih..

      Delete
  17. Ahhh, aku sukaa peoduk iniii. Mencegah aku utak atik si jerawat gendut :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya. Kalo ada jerawat biasanya tangan kita suka gatel ngopek2n ya mba.

      Delete
  18. betuull banget deh kebiasaan nyuil2 jerawat.. hehe untung ada acne patch seperti Derma Angel yah..

    ReplyDelete
  19. Iya nih jerawatku juga gendut, tapi yang empuk kempes sama derma angel

    ReplyDelete
  20. wah, senangnya bisa tampil cantik lagi tanpa ada jerawat ikut mejeng ya :)

    ReplyDelete
  21. Betul! Acne Patch cocok untuk jerawat gendut. Aku pernah coba dijerawat belum matang, jerawatnya malah jadi tambah merah hahaha. Tapi okelah ku tempelin terus sampai kering dan sembuh.

    ReplyDelete
  22. iya praktis banget ya pake derma angel ini mba :)

    ReplyDelete
  23. Waah jerawat jadi tersamarkan yaaa...trus mengobati juga. Waaah boleh nich kapan-kapan aku coba

    ReplyDelete
  24. yeayy bisa tetep makeupan yaa sekarang walaupun lagi jerawatan *_*

    ReplyDelete