Event Report & Review : Avene x Galeries Lafayette x Clozette Indonesia


Punya kulit yang sehat, glowing, bersih, seperti wajah-wajah orang-orang Korea dan Jepang kayaknya itu face goals semua wanita ya. Termasuk saya. Tapi dengan iklim di Indonesia yang suka berubah-ubah, membuat kita harus memberikan ekstra perhatian untuk wajah kita. Salah-salah make up bisa bikin kulit kita jerawatan atau malah berubah jadi sensitif. Contohnya saya nih, kemarin sempat pakai salah skincare, yang mengakibatkan kulit saya jadi berubah menjadi sensitif. Kalau ditanya dari semua anggota tubuh yang paling mendapat perhatian itu adalah wajah saya. Karena dengan wajah yang sehat dan bersih, percaya diri kitapun akan bertambah. Bener kan? :)

Ceritanya tanggal 8 April 2017 lalu saya menghadiri acara beauty workshop dengan para clozetter bersama Avene dan Galeries Lafayette di Pasific Place Jakarta. Acaranya ada demo make up yang dibawakan oleh MUA, Jerry Prada dan ada LIVE performance dari Radhini. 


Ohya, dresscodenya kali ini adalah floral and dominan white and orange. So, OOTD saya seperti ini :) Yah, mungkin buat sebagian orang looks saya gak maksimal dan gak kece kayak cewe-cewe lain yang hadir, tapi dresscode saya kali ini sangat perjuangan sekali. Saya huntingnya H-1. Nyari baju yang flowery itu susahnya minta ampun! Jadi saya kreatifnya seperti ini aja deh.


Acara pertama dibuka langsung dengan demo make up oleh Jerry Pravda.  Selanjutnya saya memanggil beliau dengan Kak Jerry ya. Tema make up-nya kali ini adalah Make Up Tips For Your Sensitif Skin. Temanya cocok banget sama kondisi wajah saya saat ini. Dan yang menjadi modelnya adalah Radhini.


Kak Jerry profesi sehari-harinya adalah Make Up Artist. Jadi pastinya sudah banyak pengalaman menghadapi berbagai jenis kulit. Dan salah satu make up andalannya adalah Avene ini. Bukan karena dibayar atau mendapat endorse, tapi Kak Jerry menyampaikan secara jujur, bahwa Avene ini memang cocok banget untuk menghasilkan kulit yang glowing, tanpa too much make up.

So, here we go for the stepnya ya.

Step by Step

1. Membersihkan seluruh wajah dengan micellar water. 
Dari semua step yang kita lakukan, yang terpenting dalam memulai make up adalah kita harus membersihkan wajah kita terlebih dahulu. 

2. Aplikasikan Facial Spray


3. Aplikasikan Hydrant Light, diaplikasikasikan ke seluruh kulit

4. Aplikasikan sunblock. Untuk sunblock Avene ada sedikit pewarna bila dipakaikan ke kulit dan mengandung SPF 50. Jadi pas banget buat aktivitas outdoor. Dan Kak Jerry sangat suka dengan sunblock Avene ini. Karena gak perlu blush on tebal untuk menghasilkan kulit yang glowing. Karena sunblocknya sendiri sudah cukup. Warna alaminya dari kandungannya sendiri. Jangan khawatir, ingredientsnya semua dari bahan non chemical.  Bisa digunakan untuk bayi sekalipun lho. Dengan memakai sunblock ini, kita gak usah lagi memakai bedak yang terlalu tebal, yang nantinya membuat komedo di kulit kita. Dan sunblock Avene ini juga waterproof lho. Jadi mau dipakai untuk sholat, atau aktivitas apapun bisa tetap tahan lama. Tapi tidak semua sunblock itu waterproof ya. 

5. Aplikasikan Foundation. Kalau tidak mau terlalu tebal, bisa aplikasikan concelearnya saja. 

6. Aplikasikan Lip Balm.
Lip Balm Avene ini justru yang menjadi andalan dari Avene, karena ada cream khusus untuk kulit kering. Misalnya bibir pecah-pecah atau yang membutuhkan perawatan ekstra. Karena ada SPF 3 nya, yang melindungi kulit bibir kita dari paparan sinar matahari.


Sekilas Tentang Avene

Avene adalah brand skincare premium dari Perancis, 

Avéne termasuk dalam kategori dermo-kosmetik, yaitu produk perpaduan kosmetik dan farmasi dimana produk dermokosmetik memiliki bahan aktif yang aman dan efektif mampu merawat dan menjaga kesehatan kulit khususnya pemilik kulit sensitive. Ibu Devi selaku perwakilan dari Avene Indonesia mengatakan bahwa Avéne selalu berkomitmen untuk menghadirkan produk yang berkualitas rekomendasi para dermatologis terbaik untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Produk Avéne tidak hanya berguna untuk merawat kecantikan tapi juga baik untuk kesehatan. Oleh karena itu kita bekerjasama dengan Make up artist guna memberikan edukasi seputar kedua masalah tersebut

Ada 4 produk yang menjadi andalan Avene di demo make up kali ini, yaitu :



Avene Micellar Lotion ( No Water Needed )

Kehadiran yang fenomenal di Indonesia sejak tahun 2015 membuat Avene Micellar Lotion telah punya banyak penggemar setia. Caranya yang begitu praktis, tanpa perlu air ataupun dibilas, bersahabat di kulit dan mampu membersihkan kotoran secara optimal. 

Yang pastinya adanya terobosan teknologi micelle di dalamnya yang berhasil menyinergikan kandungan air dan minyak sehingga teksturnya terasa begitu ringan. Saat diaplikasikan ke kulit, partikel micellar di dalam pembersih ini akan beraksi dengan cara “menarik/mennagkap” minyak berlebih, polusi, make-up, serta noda atau kotoran. Semuanya bisa terangkat sempurna karena Avene Micellar Lotion bekerja dengan konsep affinity attraction. Yang mana saat minyak di dalam pembersih ini bertemu minyak di kulit, akan saling menempel karena kesamaan tekstur keduanya.

Kesuksesan Avene Micellar Lotion kiranya akan terus berlanjut dengan formulasi barunya yang makin advanced. Dua kelebihan Avene Micellar Lotion versi baru adalah kemampuan untuk membersihkan makeup secara menyeluruh yang makin maksimal dan pengoptimalan hidrasi kulit. Hal ini penting karena pemilihan pembersih wajah dan proses pembersihan kulit yang benar akan menjauhkan kemungkinan munculnya masalah kulit yang lebih parah di kemudian hari.

Bagaimana formulasi baru Avene Micellar Lotion bekerja? Pertama, untuk menghapus make-up secara efektif. Hanya dengan satu langkah saja, partikel pembersih micellar mampu mengangkat kotoran pada kulit. Bukan hanya itu, bahkan make-up tahan air (apalagi mascara waterproof yang membandel) akan dengan mudah dibersihkan memakai Avene micellar lotion. Tanpa perlu bantuan eye dan lip remover lagi dan kamu gak perlu menggosok sisa-sisa mascara secara berlebihan. 

Keunggulan kedua Avene Micellar Lotion adalah kemampuannya untuk senantiasa menjaga dan memanjakan kulit. Kuncinya sudah pasti terletak di kandungannya yaitu air yang digunakan adalah 99% Avene Thermal Spring Water (ATSW) yang secara alami dapat menenangkan kulit. Dan adanya efek “cooling/dingin” setelah dipakai. Ini yang membedakan micellar Avene dengan yang lainnya.

Selain itu, agen pembersihnya secara lembut membersihkan kulit dengan gentle emollientnya (teknologi biomimetika digunakan untuk meniru lapisan pelindung alami kulit). Bila kulit Anda terasa terlalu kesat setelah membersihkan wajah, maka Anda tidak akan mengalaminya saat menggunakan Avene Micellar Lotion ini. Juga formula barunya bisa meningkatkan kadar kelembaban kulit dengan cara “menahan/menjebak” air di lapisan teratas kulit. Karena kita tahu air menguap dari kulit dengan cepat setelah proses pembersihan, meninggalkan kulit menjadi kering.

Masih ada poin plus lain dari Avene Micellar Lotion ini. Jumlah bahan-bahan yang digunakan di dalamnya tergolong rendah sehingga meminimalkan unsur-unsur yang tidak bersahabat dengan kulit. Bebas paraben dan wangi pun sangat halus, bahkan bisa dikatakan hampir samar2. Dan tentu saja, sangat aman untuk kulit sensitive.

Avene Hydrance Light

Pelembab wajah yang sangat baik digunakan sehari-hari sebelum make up, mempunyai fungsi menambah kadar air dalam kulit wajah dan juga bisa menjaga air di wajah agar tidak menguap, khususnya bagi orang yang banyak berada di ruangan AC. Mempunyai kandungan eksklusif yaitu Avene Thermal Spring Water sebanyak 77% menjadikan pelembab ini memiliki tekstur yang sangat ringan dan tidak lengket di wajah. Juga dalam penyerapan sangat cepat sekali tidak perlu terlalu lama diulas.

Avene Sunblock SPF 50 Mineral

Sunblock Avene ini merupakan yang paling populer dan banyak disukai khususnya bagi pemilik kulit sensitive. Selain untuk melindungi kulit wajah dari sinar UVA UVB, sunblock Avene ini juga memiliki warna agak pink sehingga bagi para wanita khususnya tanpa menggunakan foundation yang tebal lagi sudah dapat hasil yang bagus di kulit. 

Sunblock ini juga biasanya banyak direkomendasi oleh para dokter kecantikan setelah melakukan perawatan laser karena wajah yang kemerahan atau iritasi. 

Kandungan sunblock Avene ini sangat baik karena di dalam ingredient nya semua nya non chemical. Itu kenapa sunblock ini sangat aman sekali bahkan dapat juga digunakan oleh anak kecil.

Avene Cold Cream Lip Balm

Pelembab bibir yang sangat bagus sekali karena kandungan Cold Cream nya yang efektif melembabkan bibir jangka panjang khususnya bagi pemilik kulit bibir yang kering sampai pecah sekalipun. Juga mempunyai kandungan SPF yang mampu melindungi bibir dari matahari bukan hanya wajah saja yang dilindungi. Lalu Lip Balm Avene ini juga mempunyai VIT E yang dapat menutrisi kulit bibir agar senantiasa lembab dan memiliki warna yang cerah. Dapat digunakan sebagai dasar pelembab bibir sehari-hari sebelum menggunakan lipstick.


Nah, hasil make up Radhini-nya seperti ini.


Duh, itu kulit kok bagus banget yah :)

Testimoni :

Sebenarnya saya juga terhitung pengguna Avene baru. Kenal avene juga baru banget, gara-gara saya sering main-main ke Guardian, saya jadi kenal deh sama yang namanya Avene. Yang menjadi produk unggulan versi saya adalah Facial Spraynya. Harganya sih so-so ya. Harganya masih sedikit premium, cuma karena hasil make up saya jadi tahan lama dan bikin wajah saya seger lagi setelah seharian beraktivitas.

Saya jadi banyak insight setelahdatang ke acara ini. Ternyata untuk memiliki kulit dan menghasilkan make up yang glowing, ternyata gak butuh foundation yang tebel banget. Yang penting skincarenya harus tepat. Thanks clozette Indonesia untuk invitationnya! :)


1 comment