Obat Sariawan untuk Narend


Oline : Diii, kamu pulang jam berapa? Si Narend nihhh!!
Suami : Yah biasa jam 6, memang Narend kenapa?
Oline : Gak tau nih, dari tadi Narend nangis
Suami : Badannya anget gak?
Oline : Enggak tuh normal aja
Suami : Mau makan gak?
Oline : Gak mau sama sekali, dari pagi sampai siang maunya minum susu aja, bahkan mie goreng kesukaannya aja gak di makan
Suami : Kalau roti mau gak?
Oline : Gak mau, di tolak terus
Suami : Ya udah, aku pulang lebih cepet deh jam 5 dari kantor
Oline : Ok, aku tunggu ya


Waktu itu Narend masih berumur 1.5 tahun (saat ini 3 tahun), sejak pagi tidak seperti biasanya, dia diam membisu, bahkan saat diberi tablet dan nonton Disney Junior pun tidak merespon, padahal biasanya kalau bangun pagi selalu mencari saya dan suami dan mencium kami berdua sambil merengek-rengek minta nonton Disney Junior. Awalnya saya mengira kalau Narendnya memang belum "connect" (bahasa saya dan suami saat Narend belum bangun tidur secara penuh), jadi belum merespon apa yang kita berikan. Namun anehnya saat sudah disiapkan makanan kesukaannya Mie Goreng dan Roti Coklat pun, dia tidak senang bahkan menepis makanan yang diberikan, jadi sejak pagi sampai siang dia tidak mau makan apa-apa. Saat di tanya kenapa kok diam, Narend belum bisa merespon dengan baik, dia hanya diam dan geleng-geleng saja.

Puncaknya kalau pagi hari dia diam saja, siang hari malah nangis :( Bingung dan kawatir campur aduk jadi satu. Asumsi saya dan suami, Narend pasti sedang sakit, tapi tidak tahu sakit apa. benar-benar bingung, karena tidak tahu apa yang terjadi, kami memutuskan untuk membawa ke dokter di RS Mitra Bekasi Barat. Alhamdulillah perjalanan ke RS tidak terlalu macet, dan suami berhasil mendapat nomor antrian 2 (di RS Mitra Bekasi Barat, sistem antriannya itu, jika menelpon akan mendapat nomor ganjil, namun kalau datang on the spot mendapat nomor genap),

Saat menunggu giliran di periksa dokter langganan Narend (dr. Tissa), Narend hanya diam dan memeluk saya. Saat tiba giliran masuk, Narend maunya di gendong terus, jadi waktu di taruh di tempat tidur langsung nangis level 5 (level pedes indomie kekinian). Langsung saja dokter memeriksa mulut Narend, and you know what.

dr. Tissa : Oalah, ini dia sumber penyakitnya
Oline : Narend kenapa dokter
dr. Tissa : Coba liat ini (sambil menyorot mulut Narend yang dibuka paksa)
Oline : (Narend disini nangis luar binasa kencang) Ohhhhh, itu sariawan ya dok?
dr. Tissa : Iya, si Narend ternyata Sariawan
Oline : Oh, pantesan dia gak mau makan dari pagi tadi, maunya cuma minum susu dan jus aja. Terus gimana dok?
dr. Tissa : Udah tenang aja, nanti saya buatkan resep aja ya
Oline : Wah nanti pakai obat tetes yang perih gitu ya dok?
dr. Tissa : Tenang, enggak kok, saya kasih Aloclair Plus aja, ini obat sariawan yang bisa untuk anak, yang nyaman dan tidak perih kok, karena mengandung bahan alami dari Aloe Vera
Oline : Oh gitu, ok kalau gitu dok

Kata dokter, obatnya nanti setelah menebus dari apotik bisa langsung dipakai agar Narend tidak merasakan sakit Sariawan. Karena itu suami buru-buru menebus obat di apotik. Usai mendapatkan obat, langsung deh di cobain ke sariawannya Narend, awalnya Narend berontak-berontak karena tidak mau diberi obat, alhamdulillah setelah diberi Aloclair Plus yang berupa gel ini, Narend tidak menangis, mungkin karena obatnya bekerja, dan memang benar kata dokter, Narend menjadi tenang dan tidak menangis lagi. Well, this is the power of Aloe Vera.

Memang sih waktu diberi obat ini, tidak bisa langsung sembuh sariawannya, butuh waktu 3 hari sampai fully recover, tapi minimal sepulang dari RS, narend sudah mau makan mie goreng kesukaannya :)

Sudah habit suami, dia selalu mencari tahu obat yang diberikan ke Narend, tentunya untuk mengetahui obat apa itu dan apakah memang boleh digunakan untuk anak-anak.

Apa sih Aloclair itu?

Secara umum, Aloclair adalah obat sariawan yang mengandung Aloe Vera dan tidak mengandung alkohol, jadi tidak membuat sensasi sakit saat di teteskan pada sariawan sehingga mengurangi rasa sakit pada luka sehingga jadi nyaman dan tidak perih, dan yang terpenting Aloclair aman digunakan mulai dari dewasa, anak-anak sampai balita.
1 set aloclair - Sumber: kalbemed.com

Komposisi
- Aloe Vera
- Sodium Hyaluronate
- Glycyrhettinic Acid
- Polyvinylpyrrolidone (PVP)

Farmakologi
Membentuk selaput pelindung / lengketan pada lesi dan memberikan efek analgesik, antiseptik, antiinflamasi serta wound healing.

Kontraindikasi
Hipersensitif terhadap salah satu komponen Aloclair plus.

Peringatan dan Perhatian
Terasa lengket di dalam mulut.

Efek Samping
Efek samping belum pernah dilaporkan.

Ukuran
- Oral Rinse (60 mL)
- Gel (8 mL)
- Spray (15 mL)

Dosis
- Oral Rinse: 10 mL dikumur 1 menit 3-4 x/hari
- Gel: Oles 1-2 cm 3-4 x/hari
- Spray: 3 -4 Semprot 3 - 4 x/hari

Petunjuk penggunaan

1. Teteskan 1 atau 2 tetes Aloclair pada sariawan atau luka pada mukosa rongga mulut.
2. Diamkan beberapa menit (jangan disentuh dengan lidah, jangan makan atau minum dulu).
3. Dapat digunakan 3-4 kali sehari atau sesuai kebutuhan.

Aloclair Plus Gel - Sumber: Pribadi

Harga
Produk ini bisa kamu dapatkan diseluruh apotik loh, kalau lupa nama Aloclair, bilang aja obat Sariawan, pasti deh di kasih Aloclair. Per-April 2017 ini, dibawah ini harga obat Aloclair
- Aloclair Plus Mouthwash = Rp. 97.500
- Aloclair Gel = Rp. 91.000
- Aloclair Spray = Rp. 97.500

Saat narend sakit, saya merasakan apa yang narend rasakan juga, saat buah hati saya itu diam membisu, tidak tersenyum, bahkan menangis, saya membayangkan bahwa diri saya yang sedang sakit. Narend untuk saya adalah alasan saya untuk tersenyum, karena I can't smile without you Narend, I love you :)

Narend dan Aloclair - Sumber: Pribadi

3 comments

  1. Keluargaku juga pakai aloclair mb, alhamdulillah cocok ya. Moga2 narend sehat terus ya mb dan bisa senyum mau makan yeyeye

    ReplyDelete
  2. Anakku pun cocok banget mbak pake Aloclair iniii. Nyaman dan nggak perih untuk anak-anak yaaaa

    ReplyDelete
  3. Akupun cocok sama Aloclair... gak ada lagi deh kapok pake obat sariawan gara2 perih di mulut.. aloclair enak dan manis rasanya..

    ReplyDelete