5 Reason Why You Should Buy ASUS Zenfone 3 (For Vlogger and Photografer)


Yang tau sosmed saya, baik twitter, facebook dan instagram saya, pasti tau kalau saya itu orangnya doyan selfie. So, please dont complain kalau ada yang lihat saya banyak posting foto-foto family atau selfie saya. Karena saya memang salah satu orang yang narsis demi eksistensi hahaa.. 

Nah, kalau sering selfie, pastinya harus didukung dari mukanya harus fresh, dandanan kece plus kameranya juga kudu oke. Mungkin bisa dibilang saya gak freak-freak amat sih sama gadget atau smartphone. Yah tapi kalau ada smartphone yang versi terbaru keluar, kadang saya suka mencoba dan (terkadang) berlanjut membelinya, kalau memang niat untuk memilikinya ya.

Untuk smartphone high-end yang sudah pernah saya coba adalah Samsung Galaxy Note 7, Iphone 6s, Iphone 6, Samsung Galaxy S7 Edge, dan  OPPO F1s. Semuanya memang memiliki keunggulan masing-masing. Saya tidak akan membicarakan spesifikasi, karena saya bukan ahli di bidang itu. Semua tulisan yang saya buat ini memang berdasarkan apa yang saya alami (my self experience). 

Dan salah satu fitur yang pertama kali saya coba adalah 'kameranya'. Karena sepertinya sekarang kamera jadi fitur penting ya buat eksistensi. Terlepas profesi kamu apa. Bahkan buat ibu-ibu rumah tangga aja kayaknya penting banget. Terbukti ibu-ibu RT di lingkungan saya tinggal, sering jeprat-jepret selfie kalau ada acara RT. Hahaaa.. namanya juga ibuk-ibuk! Termasuk saya 😊

Nah, salah satu smartphone andalan saya saat ini untuk berfoto adalah ASUS Zenfone 3. Kebetulan saya mendapat smartphone changgih ini di acara ASUS Zenvolution kemarin di Bali. Jadilah saya coba-coba and explore terus. Terlebih lagi untuk kualitas foto.

Menurut saya ada 5 hal faktor kenapa kamu harus memiliki smartphone Zenfone 3 ini.

1. Built in Photography

Ada beberapa smartphone yang memang dirancang untuk photography, terutama di makanan, tapi hasilnya masih ada noise-nya. 

2. Low Price Than The Others

Untuk smartphone lain yang memiliki fitur yang sama di kelasnya, Zenfone 3 masih lebih murah. Perbedaannya bisa sekitar 1-2 jutaan.

3. DSLR in Hand

Dengan smartphone ini kamu seakan-akan bisa membawa DSLR hanya dalam genggaman. Zenfone 3 bisa disetting manual buat kamu yang doyan photography. Baik dari shutter speed (SS), atau juga ISO. Ada beberapa tempat yang tidak memungkinkan untuk membawa kamera. Contoh simplenya adalah 'mall'. Dulu waktu saya punya DSLR yang gede banget, setiap mau masuk mall, saya selalu dicegat oleh security, dan meminta kamera saya. Padahal saat itu saya lagi ingin ke suatu restoran, yang lokasinya di dalam mall, ingin makan, ingin review, thats it. Tanpa bayaran ya. Jadi ya agak-agak kesel and lumayan nurunin mood juga.

Nah, kalau punya kamera sekelas dan kemampuannya sama dengan DSLR, kamu cukup membawa smartphone saja seperti ini. Toh juga security gakkan bertanya dan melarang saat kamu membawa smartphone 😊 Padahal smartphone yang kamu bawa harga dan kemampuannya juga sama dengan DSLR 😊

4. Best Quality Photo

Untuk hasil foto, Zenfone 3 ajib banget, JERNIH BANGET BRO! Makanya saya doyan banget selfie.

Saya itu orangnya doyan masak, doyan makan, makanya gak kurus-kurus 😁😁plus juga doyan dandan. Jadi setiap saya berwisata kuliner, atau saya membuat satu masakan, atau hasil make up saya, selalu mengabadikan koleksi saya di instagram.

Ohya, di Zenfone 3 ini ada fitur Low Light juga. Jadi tanpa kamu mengaktifkan flash, kamu juga bisa mengambil gambar dalam kondisi gelap gulita.

5. Best Video for Vlogger

Akhir-akhir ini Vlog lagi naik daun yah. Makanya saya rela ganti smartphone yang high-end cuma buat belajar Vlog. Bagi saya memiliki smartphone high end itu sebuah investasi. Ingat gak kata pepatah, jika kamu fokus di satu bidang, belajar selama 10000 jam, maka kamu akan menjadi master di dalamnya. Selain itu juga karena saya memang sedang fokus belajar menjadi Vlogger. Mungkin bisa dicek di akun Youtube saya, semua video yang saya buat (iya emang masih amatiran :)) menggunakan smartphone. 

Untuk video Zenfone 3 memiliki fitur 4K, yaitu best quality in video. Jadi hasil videonya jernih banget. Selain itu juga ada fitur OIS, yang membuat tampilan video kamu stabil walaupun kamu merekamnya dalam keadaan sambil berjalan.

Untuk segi penampilan menurut saya masih kurang nyaman di genggaman tangan saya, karena bodynya yang licin sekali, jadi mudah sekali tergores oleh benda-benda yang tajam. Jadi sebisa mungkin jika memiliki smartphone ini harus cepat-cepat beli pelindungnya. Karena posisi kamera dan bezelnya menonjol, jadi khawatir rentan akan gesekan.

Nah, mungkin itu aja yang mau saya share soal 5 alasan kenapa kamu harus membeli smartphone yang satu ini. Mungkin kalau ada diantara kamu mendapatkan kelebihan lainnya, bisa dishare di komen di bawah ini ya.

Disclaimer :
Tulisan yang saya buat ini berdasarkan opini sejujurnya saya.

Finally, semoga tulisan saya bermanfaat yaa :)





No comments