Pengalaman Pertama Main ke Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi


Sejak saya menikah, punya anak sampai sekarang Narend berusia 3 tahun, bisa dibilang, baru kali ini saya mengajaknya ke waterpark. Hmm, alasannya, yang pertama, saya takut banget Narendnya gak suka dengan wahana air. Lalu yang kedua, takut kotor. Ketiga, mahal! Keempat, jauh! Yeah, realistis ajalaah. Semua orang juga tahu ke waterpark itu gak murah. Jadi kalau mau ke wahana waterpark ini kudu nabung dulu. Karena 1 keluarga itu kan bertiga atau berempat. Iya kalau berangkatnya sendiri sih, gak masalah, tapi kalau bareng anak-anak kudu nyiapin budget juga. Gak cuma budget sih, waktu juga. Itu kalau saya sih, gak tau kalau kamu :)


Nah, karena saya ingin weekend saya dan keluarga kali ini berbeda, saya lagi nyari akal gimana caranya liburan tapi gak pengen yang jauh-jauh. Eh iya, saya baru inget, minggu lalu temen saya habis dari Go! Wet Grand Wisata Bekasi. Kenapa saya gak coba kesana aja sekalian ngerasain pengalaman pertama?

Finally saya dan keluarga nyobain juga wahana ini tepatnya hari minggu, 12 Maret 2017. Teori saya yang waterpark itu kotor, jorok itu ternyata terbantahkan semua saat saya datang ke Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi ini.  Ya ampun beda bangeeeeet 180 derajat! Kamu mau tahu kesan-kesan saya kesini gimana? Baca cerita saya sampai selesai ya.

So then, enjoy my story!

On The Way to Location

Lokasi Go! Wet Waterpark ini adalah di Grand Wisata Bekasi. Akses saya menuju Grand Wisata sekitar 40 menit dari rumah (based on maps). Karena kalau siang saya takut panas, akhirnya saya dan keluarga memilih siap-siap dan berangkat lebih pagi. Kami sampai lokasi pukul 10 pagi.

Jika kamu ingin ke Go Wet! Waterpark Bekasi, jika kamu melalui akses tol Cikampek, kamu akan keluar di gate Tambun, KM 21. Go Wet! Waterpark Bekasi ini aksesnya sangat mudah, hanya butuh waktu sekitar 1,5 - 2 jam dari Bandung. Kabarnya sih waterpark ini memiliki wahana pemacu adrenalin terbanyak dengan kolam ombak terbesar sekaligus terluas di Indonesia. 




Nanti kamu akan bertemu gate seperti ini.





Nah, nanti setelah bertemu tulisan Grand Wisata seperti ini, untuk menuju lokasi Go Wet! Waterpark Grand Wisata kamu akan bertemu petunjuk jalannya kok seperti ini. Jadi jangan khawatir bisa tersesat disini. Tinggal ngikutin aja petunjuknya. 



Ohya, saat itu juga sedang ada acara Go Wet Photography Contest lho, dengan coach Yuliandi Kusuma. 


Wah itu waterparknya sudah terlihat. Horeee!


Akhirnya sampai juga disini. Lokasinya memang agak ke dalam, aksesnya agak berliku-liku dan melewati beberapa blok rumah. 

Kalau kamu kesini, biaya parkirnya juga sangat terjangkau. Untuk mobil, IDR 2000 untuk jam pertama, sisanya 1000 rupiah. Maksimal 7000 rupiah per hari. Jadi kalau kamu 1 harian main-main disini parkirnya cuma 7000 aja. Kalau motor cuma bayar 4000 rupiah saja per hari. Cukup terjangkau bukan? 



Welcome to Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi

Sebelum mulai bermain, kamu bisa ke bagian loket dulu untuk membeli tiketnya.


Nanti setelah membeli tiketnya, kamu ke bagian informasi untuk mendapatkan gelang seperti ini.


Untuk mendapatkan gelang seperti ini kamu bisa deposit minimal Rp 150ribu. Gelang atau smartcard itu bisa digunakan di semua transaksi di dalam area Go! Wet Waterpark, mulai dari pembelian makanan, minuman dan penyewaan locker atau gazebo.


Warning! Gelang ini jangan sampai hilang ya, karena gelang ini ada deposit uangnya. Jadi kalau kita mau makan siang atau keluar masuk, semua aksesnya menggunakam gelang elektronik ini. Ada informasi penggunaan gelang atau wrist band juga di bagian informasi.


Di dekat bagian informasi ada tempat duduk-duduk buat yang ingin santai atau menunggu dijemput bisa disini. Jadi semacam lounge gitu deh :)


Ohya, sebelum masuk ke wahananya, di bagian dekat informasi juga ada toilet nih. Menurut saya ini berguna and penting banget. Jadi seandainya ada pengunjung yang sudah check out, tidak perlu masuk ke dalam wahana lagi untuk sekedar ke toilet.




Setelah beres urusan ticketing, nanti kamu ke bagian checking bag. Disini tas beserta barang-barang kamu semua diperiksa.

Warning! Tidak boleh membawa makanan ataupun minuman ya ke arena permainan ini. Jangan khawatir, di dalamnya sudah terdapat foodcourt kok.



Sebelum kita masuk, di gate depan ada petunjuk dan petanya seperti ini.




Nah, setelah selesai, baru deh kita bisa masuk.

Tentang Go! Wet Grand Wisata Bekasi

Saya mau ceritain sedikit dulu tentang wahana ini. Go! Wet Grand Wisata Bekasi ini dibangun oleh Sinarmas Land seluas 7,5 ha dengan 21 thrilling slides yang memacu adrenalin pengunjungnya. Khusus dirancang oleh White Water Canada, Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi hadir untuk memberikan pengalaman baru dan sensasi extreme yang tidak terlupakan untuk para pengunjungnya. 

Yeay...Let's Go! Wet



Saat itu cuacanya sangat cerah, bisa kelihatan kan dari foto saya diatas :) Mungkin suhunya bisa sekitar 35 dercell. Tapi tidak menyurutkan Narend untuk bermain. Langsung aja deh saya gantikan baju renangnya ini.


Sebelum berenang, jangan lupa yah memakain sunblock. Karena bisa-bisa kulit kamu terbakar panasnya sinar UV.



Eh iya, kebetulan ada Liswanti yang mengajak Dimas juga, jadi Narend ada temen mainnya deh. Happy!



Untuk sewa gazebo adalah IDR 150ribu per hari. Dan inilah gazebo kami!


Menurut saya sih buat yang mau berenang disini jika membawa anak, sebaiknya menyewa gazebo, karena selain bisa untuk beristirahat, sekaligus bisa menaruh barang-barang bawaan kita juga. Cuaca disini sangatlah panas lho. Kalau seandainya hanya ditaruh di kursi dibiarkan terkena paparan sinar matahari, pastinya sangat panas. Ohya, lagipula, di dalam gazebo ini adem luar biasa lho. Saya sempat bingung kenapa disini adem banget, tapi saat kita keluar sedikit dari gazebo panasnya luar biasa :) That's why saya bilang, kenapa saya menyarankan untuk sewa gazebo. Karena bayar sekali bisa untuk seharian.



Warning! Di wahana Go! Wet ini tidak diperbolehkan berenang menggunakan baju selain baju renang. Nanti akan ada petugas life guard-nya yang sudah siap menegur kita :)

Jadi ceritanya ya saya kan udah pakai celana renang yah, hmm.. celana pendek sih, tapi atasannya kaos katun biasa. Udah persiapan mau nyebur. Yakali boleh gitu pakai bawahan celana renang aja, atasannya kaos biasa. Tapi ternyata gak bisa, hiks.

Cerita seputar kostum renang kami dulu ya. Sehari sebelum acara kami hunting baju renang dulu di mall dekat rumah. Ini saya lakukan karena saya mau Narend bisa berenang dan main air sampai dia puas. Maklum kami memang tidak ada baju renang sama sekali. Perlengkapan renang aja kami benar-benar gak punya. Bahkan sunblock aja kami gak punya. Karena memang gak belum pernah ke waterpark bertiga. Tapi alhasil saya dan suami gak ada baju renang yang sebenarnya. Jadi baju renang yang Narend pakai itu baru beli :)

Untuk berenang harus menggunakan baju renang, jika tidak, cuma bisa bermain air di tepi waterparknya aja. Jadi suami masih bisa menemani Narend bermain air tapi tidak bisa sampai berenang.

Let's Explore This Go! Wet

Sambil mereka asyik di kolam, baiklah saya berjalan-jalan sekitar wahana dulu ya.

Parking Area

Untuk parkir terbagi menjadi tiga, untuk mobil, bus dan motor. Untuk parkir mobil bisa menampung skitar kurang lebih 1000 unit mobil. Dan untuk motor sekitar 500 unit motor. Untuk parkir bus bisa menampung sekitar 150 unit bus,

parkir mobil

Parkir motor


Saat kamu memasuki wahana ini, sebelum ke arena waterparknya, kamu akan menemukan petunjuk seperti ini di tengah-tengah waterparknya.


Saya jelasin dulu yah ada wahana apa aja sih disini? Sebelumnya saya sempat browsing-browsing gitu deh. Dan ini dia penjelasannya.

1. Go! Twist
Go! Twist ini adalah salah satu slide dari white Water Canada yang merupakan slide pertama di dunia dan hanya ada di Go Wet! Waterpark Bekasi. Water Slide ini hanya bisa dinikmati oleh 3 orang sekali meluncur, dari ketinggian 16 - 90 derajat yang sangat memacu adrenalin kita, tapi tentunya tetap memberikan keseruan dan kesenangan tersendiri.

2. Go! Spin
Wahana Go! Spin ini adalah wahana water slide yang bisa dinikmati sendiri atau berdua. Meluncur dari ketinggian 16 m dengan struktur yang  berliuk-liuk spiral panjang dengan kecepatan yang memacu adrenalin. Melewati corong raksasa dan berputar-putar sebelum kita jatuh ke dalam kolam.

3. Go! Wave
Go! Wave adalah wahana kolam ombak Go Wet! Waterpark Bekasi terbesar di Indonesia. Memiliki 8 jenis ombak yang berbeda-beda setiap jamnya. Kolam ombak ini memiliki kedalaman 180 cm, jadi membuat kita seolah-olah berenang di pantai.

4. Go! Splash
Wahana Go! Splash adalah wahana tower slide yang memilii 8 water slide yang cocok sekali untuk dapat menstimulasikan rasa excited bagi kita dan keluarga. Wahana ini juga menjadi Laboratorium Profesor Wacko dan Waldo yang memberikan ruang yang luas untuk anak-anak dan keluarga untuk menelusuri lorong dan seluncuran di setiap wahana. Nanti akan ada deburan air dari tumpahan ember kimia raksasa.

5. Go! Sport
Wahana Go! Sport ini adalah wahana kolam renang tanpa aktivitas wahana di dalamnya. Tersedia juga kolam yang gak kalah serunya tapi  yang lebih pas untuk permainan olahraga air seperti volley air dan basket air. Nanti juga ada Gazebo yang banyak tersedia di area kolam Go! Sport.

6. Go! Lazy
Wahana ini adalah wahana kolam arus yang dilengkapi percepatan air pertama di Indonesia. Jadi nanti kita terapung diatas ban, kemudian hanyut mengikuti arus air sepanjang 500 meter.

7. Tower Slide Go! Fast, Go! Speed, Go! Sprint!
Wahana ini didesign untuk kamu yang menyukai sensasi kecepatan dan berpetualang di tiga slide dengan track dan ketegangan yang berbeda. Ketinggian 12 meter. Kalau Go! Flash, didesign  untuk kamu yang suka dengan wahana yang memacu adrenalin. Jadi nanti akan meluncur bersamaan dengan teman atau keluarga kamu.

Water slide ini hanya bisa dinikmati 3 orang tersebut adalah slide kombinasi terbesar berputar terayun dalam liukan liar diatas rafting ban diatas lintasan panjang dan unik.

8. Go! Fun, Go! Play, Go! Boomer, Go! Around and Go! Spray
Wahana ni didesain untuk keselamatan dan kenyamanan anak-anak, jadi buat kamu yang punya anak kecil bisa leluasa bermain tanpa ada rasa khawatir. Ada beragam slide yang telah disesuaikan untuk usia anak-anak yang akan membuat si kecil nyaman untuk berlama-lama di wahana kolam mini ini.

9. Go! Triangle
Go Wet! Waterpark Bekasi menyediakan gathering area untuk perusahaan atau sekolah untuk mengadakan acara private seperti family gathering, outing sekolah, wedding party dan sebagainya.

Setelah saya baca lagi, area ini seluas 4000 m2 ini memang dirancang untuk menarik perusahaan-perusahaan untuk membuat acara private dengan Tema Wisata Air. Area ini bisa menampung sekitar kurang lebih 4000 orang. Terlebih lagi jarak tempuh dan aksesnya sangat mudah untuk perusahaan-perusahaan di kawasan Bekasi, Cikarang, Karawang, Purwakarta dan termasuk Jakarta. Jadi kayaknya bisa jadi referensi outing kantor suami nih :)

Persis di belakang petunjuk ini, dekat gate masuk, ada Pro Shop, sekaligus pintu keluar. Pro Shop adalah toko yang menjual segala perlengkapan renang, seperti pakaian renang, pelampung sampai peralatan sehari-hari bertemakan Go! Wet Waterpark, termasuk oleh-oleh khas Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi ini, seperti jam, kaos dan sebagainya.


Geser ke kanan sedikit, kamu akan menemukan Food Court. Disini kamu bisa bebas menentukan makanan apa yang ingin kamu makan. Hampir semua jenis makanan ada disini. Lumayan lengkap! Mulai dari masakan Oriental sampai kontinental. Dan harganya juga cukup terjangkau kok. Tempat duduknya juga lumayan banyak.



Berikut tenant-tenantnya yang ada disini













Ohya, segala pembayaran makanan ataupun minuman disini semuanya menggunakan gelang elektronik ya. Jadi di-tap gitu sistemnya. Disini tidak ada yang menerima cash. That's why pada saat di awal kamu masuk, kamu tentukan dulu berapa deposit yang akan kamu pakai.

Tapi jangan khawatir, kalau kurang juga bisa kamu top up kok disini. Ada kasir di tengah-tengah Food Court siap membantu.





Ada tempat cuci tangan juga disini, lengkap dengan hand dryer dan sabunnya. Amazing lho arena permainan umum seperti ini masih terjaga fasilitasnya. Saya cuci tangan pagi, masih ada sabunnya. Cuci tangan habis makanpun sabunnya juga masih ada. Padahal saat itu sedang rame luar biasa. Namanya juga weekend :)



Geser ke kanan sedikit, ada wahana Go! Spray. Anak-anak yang bermain disini senengnya luar biasa. Jadi disini semacam ada pusaran air yang keluar dari bawah gitu deh. Jadi mainan anak-anak yang seru :)



Di dekatnya ada Go! Wave. Disini kamu bisa bermain ombak-ombakan dengan menggunakan ban pelampung. Ban ini bisa kamu gunakan tanpa biaya lagi.





Lalu kemudian ada toilet, changing dan shower room. Kamar mandi serta toiletnya benar-benar bersih! Tidak ada satupun sampah ataupun bau anyir (amis) layaknya sebuah toilet umum. Jauh-jauh deh dari kesan kotor. Bersihnya sama seperti toilet di mall. Karena tiap jamnya toilet atau kamar mandi ini dibersihkan.

Ohya, di dalam area toilet ini kamu juga bisa menyewa sebuah locker. Biaya sewa sebuah locker adalah Rp. 10.000 untuk single locker (warna ungu) dan Rp. 20.000 untuk family locker (warna kuning). Besarnya locker sama seperti penyimpanan storage biasa ukuran personal. Kalau family ada baiknya kamu memesan 3 locker. Atau misalnya mau hemat, kamu tidak usah memesan locker juga tidak apa-apa. Karena di dalam toiletnya ada hambalan yang bisa menaruh barang-barang kamu kok. Di toilet ini juga ada informasi penyewaan baju renang, gazebo ataupun locker.



Saya sih memang gak ikut berenang, tapi ikut mandi dong. Gerah cyiin, udaranya panas maksimal soalnya! :)

Di dekat Go! Spray ini juga terdapat gazebo. Jadi lokasi gazebonya tersebar di sepanjang waterpark.

Selesai eksplor, sayapun kembali ke gazebo. Karena sudah waktunya makan siang! ^^

Dan inilah makan siang kami...




Saya happy banget karena harga-harga makanan disini gak mencekik leher emak-emak, karena harganya masih sangat-sangat rasional lho!


Setelah selesai makan siang, Narend dan suami saya melanjutkan berenangnya.

Eitss, sebentar, suami saya tiba-tiba melihat ke arah tengah food court, disana tertera tulisan ini View Deck, jadi bisa melihat view keseluruhan waterpark dari atas ini. Sayangnya Narend udah gak sabar mau kembali berenang, jadi keatasnya kami cancel deh. Kalau mau view Deck ini enaknya jam 5 sore gitu deh, sekitar sesaat sebelum matahari terbenam. Macam-macam su set gitu dehh. Kabarnya viewnya bagus :) Sayangnya saya tidak sempat mengambil fotonya karena mau buru-buru pulang.

Kemudian Narend dan suami kembali berenang. Sayapun kembali ke gazebo untuk mengecek barang-barang kami. Alhamdulillah masih aman. And surprisingly, walaupun udara sangat panas saat itu, berada dalam gazebo ini rasanya kok benar-benar gak terasa panasnya ya. Gilee adem bener! Seperti berada dibawah pohon rindang. Sayapun lihat teman-teman blogger lainnya ada yang sampai ketiduran disini saking nyamannya :) hihii.

Ups. hampir lupa, saya belum info harga tiketnya ya. Ini dia.

Promo Hemat Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi :

Promo Super Monday
Promo renang hemat Go! Wet Waterpark Grand Wisat a Bekasi setiap hari Senin cukup bayar IDR 50ribu per orangnya.

Promo Super Smart, 
Promo renang hemat Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi khusus pelajar dan Mahasiswa setiap weekdays (Senin sampai Jumat) cukup bayar IDR 50ribu per orang saja. Syaratnya membawa kartu pelajar asli dan fotocopy ya.

Promo Super 4 (Four)
Promo renang hemat Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi 4 (empat) orang cukup bayar IDR 300ribu sudah dapat (free 1 Gazebo dan 1 family locker), promo berlaku setiap weekdays (senin - Jumat).

Promo PAY 1 for 3
Promo ini khusus pembayaran menggunakan kartu debit atau kredit dan Flazz BCA, dan berlaku ALL DAY.
Salah satu tujuan promo ini untuk mendapatkan berbagai kalangan pengunjung. Mulai dari menengah ke bawah sampai menengah keatas. Jadi semua pengunjung bisa merasakan sensasi berenang di Go! Wet waterpark Grand Wisata Bekasi ini.

Others Info

Ban (Tube) and Life Jacket
Buat yang ingin memakai ban dan life jacket, bisa didapatkan di Tube Station yang tersebar di wahana Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi. Ini tujuannya untuk menjamin kenyamanan kita saat berenang dan menikmati wahana.

Swimsuit Rental
Di Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi ini memang diwajibkan semua pengunjung yang berenang untuk menggunakan pakaian renang. Tujuannya agar zat kimia yang terkandung di kaporit tidak terserap. Kalau kamu tidak membawanya, disini juga disewakan, harganya mulai dari 25-30ribu.



Free Wifi Zone
Buat yang ingin tetap eksis, disini juga ada FREE WIFI nya. Kamu bisa mendapatkan username and passwordnya di bagian informasi ya.

14.00 Let's Get Shower!

Tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 2 siang. Itu artinya kami sudah harus segera bersiap-siap pulang, mengingat ini sudah jam tidurnya dia. Mukanyapun sudah kayak kepiting rebus, udah gak kuat panasnya :) Akhirnya kami memutuskan untuk mandi terlebih dahulu disini.

Di Shower Room ini bersih banget lho. Jauh-jauh deh dari kesan amis dan kotor. Ohya, yang saya suka di shower roomnya ini ada tempat buat menaruh tas dan barang-barang perlengkapan kita lho. Jadi, gak usah khawatir takut basah. Ruangannya juga luas, kamar mandinya banyak. Jadi jangan khawatir kalo bakalan antri.

Untuk toilet atau shower di Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi ini tersebar di 4 titik, 3 titik di dalam area Go! Wet Waterpark dan yang 1 terdapat di area lobby (yang saya ceritakan diatas itu).

Selesai mandi kami kembali ke gazebo untuk beres-beres dan akhirnya kami pulang.

Untuk pintu keluarnya kamu bisa akses melalui Pro Shop ini ya. Ohya, sayapun sempat berbelanja baju untuk Narend juga disini :)

Finally it's time to go home! Waaa.. seneng banget kami bisa menikmati wahana waterpark ini. Ini pengalaman pertama untuk Narend, untuk kami, dan pengalaman pertama yang tak terlupakan!

Terima kasih Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi untuk kesempatannya. Besok-besok kayaknya saya bakalan balik lagi kesini, berhubung lokasinya tidak jauh dari rumah. Dan juga, Narendnyapun sempat nagih, mau berenang lagi! hehe...




Semoga pengalaman kami ini bisa bermanfaat ya.

GO! WET WATERPARK GRAND WISATA

Alamat : Grand Wisata Bekasi, Jl. Southern Boulevard Kav. 1, Lambangjaya, Tambun Sel., Bekasi, Jawa Barat 17510.
Phone : 021-29560000
Fanpage : @gowetgrandwisata atau Go Wet Grand Wisata Bekasi
Twitter : @gowetwaterpark
Instagram : @gowet_grandwisata


4 comments

  1. Wow, asik banget kayaknya waterpark baru di Bekasi ini. Bersih dan terawat, mbak.

    ReplyDelete
  2. Ya ampun mb Oline ulasannya lengkap banget dan benar Go Wet bersih dan luas gitu ya? Aku pengin ke sana, padahal dari Cikarang gak jauh hihihi
    Kemarin aku jg baca ulasan dari mb lidya. Seru main di wahana air bareng family gt. Kakak Narend jg kelihatan happy

    ReplyDelete
  3. Seru banget ya main di Go!Wet Waterpark, anak-anak pun jadi senang.

    ReplyDelete
  4. ya ampuuuun, waterbom pik dan yg di bali aja aku blm kesampaian, skr ada ini lagii :D.. sbnrnya aku pgn bgt mba k waterpark.. apalagi yg slidenya extreme2 gini.. sukaaak bgt.. tapi ya aku mikir panasnya itu loh wkwkwkw... kyknya nih kulit walo diksh sunblock, ttp aja pulang2 dr sana rada gosongan.. -__- .. mungkin kalo kesana pas lg cuti aja deh... jd ada waktu utk kulit balik lg k warna asal :D hihihii

    eh itu bnran promo pake flazz nya bayar 1 utk 3??? uwaaaah, lumayan bgt yaaa... kyknya kalo ksana pake kartu flazz ajalah ;D

    ReplyDelete