Jadilah Yang Pertama Merasakan Ferris Wheel Tertinggi di Indonesia


Suami saya pernah berkata ke saya waktu mau awal-awal menikah "Nanti ... waktu kita liburan ke Jepang, aku mau ngajak kamu ngeliat Diamond and Flower Ferris Wheel disana, soalnya, Ferris Wheel itu adalah salah satu Ferris Wheel tertinggi di Jepang, saking tingginya kita bisa meihat Tokyo Disneyland sampai Gunung Fuji", sayangnya sampai sekarang masih belum kesampaian untuk pergi ke Tokyo karena sulitnya travelling ngajak Narend yang lagi super aktif. Kalau kamu bingung, Ferris Wheel di Indonesia disebut Bianglala, dan salah satu Bianglala yang ada di Jakarta yah di TMII atau yang biasa kamu sebut dengan Ancol. Jadi inget dulu sejak kecil saya beberapa kali ke Dufan untuk menikmati Bianglala. Tapi sekarang saya udah jarang ke Dufan, karena lokasinya lumayan jauh dari Bekasi.


Sempat sih terbesik dikepala mau ngajak Narend untuk ke Dufan untuk naik Bianglala, namun setelah membaca review orang-orang, kualitas dan faktor keselamatannya, jadi sedikit ragu, apalagi ada beberapa kasus dimana Bianglala-nya berhenti dan pengunjung terperangkap beberapa jam diatas, alasannya kalau tidak salah karena faktor maintenance :( Sempat mencari di Google, ternyata dalam waktu dekat, ada Bianglala yang akan beroperasi loh, dan lokasinya di Jakarta .... di Ancol, nope, di Gading, nope, di BSD, nope.... ayo dimana? :)

Hari Selasa, 28 Februari 2017 saya menghadiri press conference bersama Momozen di kawasan Jakarta Garden City (JGC) Cakung. Jujur saja, ini adalah pertama kalinya saya main-main ke daerah Cakung. Rumah saya memang di daerah Bekasi sih, dulu juga sempat tinggal di daerah Bintara, sebenarnya dekat sekali ke daerah Cakung ini, cuma saja saya hanya tahu bahwa daerah Cakung itu area perindustrian, sama seperti daerah Cibitung, Cikarang dan sebagainya. Tapi setelah saya datang langsung ke JGC ini, saya baru tahu bahwa ada perumahan juga lho disini, dan didalam perumahannya itu sudah ada Modern Market sampai Sekolah Global Mandiri.

Saat memasuki JGC akan menemukan petunjuk jalan seperti ini.


Saat sampai di JGC Cakung tidak butuh waktu lama dari Bekasi, cuma 20 menit saja loh, nah yang bikin amaze bukan hanya lingkungannya yang asri dengan banyak pepohonan di kiri dan kanan serta kesan exclusive cluster seperti Alam Sutera BSD, tapi ada bangunan berwarna putih dan bagian atasnya berwarna hitam, namun dibagian depannya ada spanduk yang bertuliskan "Segera Buka 2017 AEON MALL Jakarta Garden City", dalam hati saya berkata "Hah ... akan di buka Aeon Mall disini", jujur saja saya sangat suka dengan Aeon Mall yang di BSD, karena mal-nya sangat bagus dan terstruktur, beda dengan mal-mal lain di Jakarta bahkan Bekasi. Tapi saat saya tahu akan dibuka AEON Mall di Cakung, rasanya saya hepi banget! Padahal baru akan dibuka :D


Oya, conference pers ini diadakan di Club House ya, jadi dari arah Aeon Mall yang akan di buka belok kanan, pas di belokan, ada 1 tempat yang isinya makanan dan tempat parkirnya luas, mengingatkan saya akan tempat makan di Bekasi yang disebut La Terazza, ada yang pernah ke La Terazza Bekasi? :)


Saat datang kesana, kok ruangan conference pers-nya kosong, eh tanya ke panitia ternyata para Blogger dan Media sedang menikmati jamuan makan siang di bagian belakang. Setelah perut blogger dan media kenyang, langsung dari MC, mas Riki Sitompul, membuka acara ini dan menjelaskan sekilas tentang conference pers ini bahwa akan hadir sebuah wahana hiburan di Jakarta yaitu Ferris Wheel tertinggi di Indonesia.


Nah untuk jelasnya, mas Riki memanggil 3 nara sumber dari pihak PT. Momozen Amusemen Indonesia yaitu Gosuke Sakai (Presiden Direktur), Hironori Takano (President Komisaris) dan Supratman (Operational and Technical dari PT. Momozen).


Kira-kira seperti inilah nantinya Ferris Wheel tertinggi di Indonesia


Ferris Wheel ini akan hadir di AEON Mall, JGC, Cakung di lantai 3. Berdiameter 50 m, dan wahana ini berdiri setinggi 69 m dari permukaan tanah dan akan menjadi Ferris Wheel tertinggi di Indonesia, icon untuk Indonesia terutama JGC.

Ferris Wheel ini memiliki 32 gondola, semuanya sudah dilengkapi dengan AC, interior mewah dan juga didesain untuk yang berkebutuhan khusus. Untuk 1 gondola bisa untuk 6 orang dewasa. Lamanya 1 putaran yaitu sekitar 15 menit.

Ferris Wheel sengaja mendatangkan konstruksinya dari Jepang. Pada proses pemasangan diawasi oleh para staf yang profesional. Sangat mengutamakan keamanan pengunjung. Menerapkan standard Internasional. Memiliki struktur yang kuat, termasuk ada perlindungan anti petir. Juga dilengkapi perlindungan anti kedap suara. Demikian yang dijelaskan oleh Pak Supratman.


Ferris Wheel = Lifestyle

Hironori Takano (Presdir Komisaris PT Momozen Indonesia) menjelaskan bahwa Ferris Wheel merupakan trend and lifestyle di dunia. Dan konsep pilihannya adalah cinta. Karena cinta itu luas, bisa kepada orangtua, anak dan sebagainya.

Dikatakan Ferris Wheel bisa sebagai lifestyle karena Ferris Wheel bukan hanya wahana untuk anak-anak saja tapi saat ini menjadi gaya hidup yang mendunia. Ferris Wheel menjadi ikon kota dan tujuan wisata untuk beberapa negara dan kota besar, seperti SIngapura, London, Tianjin, Brooklyn, dan sebagainya. Dan diilih JGC karena berdekatan dengan wilayah Jakarta, masih dikelilingi alam hijau, dan lokasinyapun strategis dan mudah diakses.


Arti Momozen yang dalam bahasa Jepang, berarti membawa 1000 kebaikan, mendatangkan Ferris Wheel di Indonesia setelah sukses membangun 3 kincir roda di Jepang dan satu di Philipina. Dan harapannya Momozen bisa membawa 1000 kebaikan untuk rakyat Indonesia dan ikut mendukung pariwisata lokal.

Kuliner di Ferris Wheel

Pastinya kalau sudah bermain, biasanya orang akan merasa lapar. Nah, nantinya juga akan ada disediakan kuliner khas seperti Shawarma dan Brazilian Chicken Wings. Kenapa 2 menu ini dijadikan kuliner di Ferris Wheel? Karena kuliner ini sesuai dengan selera dan lidah masyarakat Indonesia. Dari segi kesehatan, kandungan gizi pada daging dan sayuran di dalamnya, terdapat protein, mineral, karbohidrat dan juga vitamin yang diperlukan oleh tubuh.

Dagingnya pun 100% daging asli, tanpa penyedap dan tanpa pengawet. Kesegaran bahan-bahan yang berkualitas di dalamnya merupakan condiment pendukung yang menjunjung tinggi nilai kesehatan. Pengolahannya pun dilakukan secara higenis dan sanitasi sehingga kualitas makanan tetap terjaga tanpa menghilangkan aroma dan rasanya. Dan sayapun kebagian mencoba kedua menu ini.


Harga Wahana Ferris Wheel

Untuk harganya yaitu IDR 50ribu untuk umum,
Pasangan 1 gondola 160ribu untuk 2 orang
VIP untuk keluarga IDR 350ribu (1 gondola)
Dan untuk VIP gondola tidak ada antri.

Gimana, tertarik untuk mencobanya? Kamu bisa mencobanya langsung nanti pada bulan September 2017 mendatang :)




2 comments