5 Langkah Untuk Wajah Bersih dan Segar Dengan Nivea


Bare Face (No Make up)

Orang bilang membersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah aja udah cukup. Atau juga ada yang bilang, membersihkan wajah dengan susu pembersih dan tonernya saja sudah cukup. Tapi bagi saya justru tidak. Sejak punya masalah dengan jerawat dan kulit jadi super duper sensitif, saya sekarang jadi makin concern ke kulit wajah. Apalagi saya yang sering banget pakai make up sehari-hari. Make up rutin yang saya pakai tiap hari itu adalah Pelembab (moisturiser), Sunblock, serum dan BB cream. BB Cream saya pakai hanya keluar rumah saja. Kalau di rumah saya hanya pakai sunblock, serum, dan moisturiser. Jadi untuk tahap cleanser wajah, saya selalu menyediakan waktu pagi hari sekitar 10 - 15 menit (hanya untuk tahap cleansing saja). 

Jadi ceritanya waktu saya jalan-jalan on weekend deket rumah, saya melihat produk Nivea terpajang di rak promo bagian depan. Di salah satu drugstore. Promonya manggil-manggil gitu deh. Sekarang kan lagi ngehits produk cleanser wajah yang micellar water kan. Nah, yang terpajang disana waktu itu (bulan lalu) adalah Micellar Water si Nivea ini. Beauty Assistant-nya menyarankan saya untuk mencoba ini, karena tahu saya sering menggunakan make up. Dan BA nya menyarankan saya untuk menggunakan 1 package 

Ohya, kulit saya ini sekarang berubah jadi normal-oily alias kombinasi. Jadi  masih ada oilynya sedikit di bagian-bagian tertentu. Jadinya ya ada beberapa spot di wajah yang menjadi sarang jerawat. 

Sebelum saya pakai, saya sempat browsing dulu knowledge tentang Nivea ini. Wah ternyata dia memiliki 10 bahan aktif untuk melawan 10 masalah yang diakibatkan oleh sisa make up :

1. Mengurangi minyak berlebih
2. Bebas Kilau
3. Menghaluskan kulit
4. Menyamakan warna kulit
5. Kulit tampak lebih cerah
6. Pori-pori tampak lebih kecil
7. Bantu cegah komedo hitam
8. Bantu cegah komedo putih
9. Menyamarkan spot hitam
10. Melembutkan kulit.

Untuk pemakaiannyapun saya atas rekomendasi dokter. Jadi ceritanya si Nivea ini saya bawa ke dokter dan saya berkonsultasi dengan dokter, bagaimana cara pemakaiannya yang benar. Maklum saya jadi parno kulit saya jadi jerawatan lagi. 

Micellar Water
Untuk yang pertama saya coba adalah Micellar Water. Pas banget dengan kondisi kulit saya, micellar water ini untuk kulit normal dan berminyak. Efektif untuk membersihkan wajah, dan merawat kulit.


Sebelum memakai micellar water ini, saya cek dulu ya kandungannya apa saja. 



Saya agak curious sama produk ini, karena katanya bisa membersihkan wajah cuma dengan sekali usap. Oh ternyata si Micellar Water ini mengandung Capric Glycerides dan Micelle, yang berguna untuk membersihkan make up dengan efektif, semua make up jadi terangkat sempurna, menjadikan kulit bebas dari make up. 
Selain itu juga Micellar Water ini mengandung Lactic Acid, yaitu menjaga kelembaban kulit, membersihkan make up tanpa membuat kulit wajah jadi kering. 

Micellar Water ini adalah teknologi terbaru dalam dunia kecantikan yang basically menggunakan air. Cara kerjanya micellar water ini adalah, pertama membersihkan, kedua menghapus kotoran atau make up yang waterproof, ketiga melembabkan. Jadi walaupun ia berfungsi sebagai cleanser, tapi ia tidak membuat kulit kita kering. 

Micellar Water bisa mengangkat make up waterproof? Bisa!

1. Mengangkat eyeliner waterproof tanpa meninggalkan bekas. 
2. Membersihkan lipstik matte dengan sempurna
3. Membersihkan make up yang super tebal sekalipun hanya dalam sekali usap

2 in Foam

Produk yang kedua aku pakai adalah Facial Foam. 


Seperti aku pakai, aku cek dulu ya kandungannya apa saja.



Jadi kelebihan si facial foam Nivea ini adalah menggabungkan 2 kekuatan dari pembersih make up dan sabun pembersih dalam satu produk.

Cara pakainya seperti biasa :
Usapkan pada wajah dan leher yang telah dibasahi. Lalu pijat lembut dengan gerakan melingkar ke atas (jangan ke bawah), supaya kotoran bisa terangkat sempurna. Hindari area mata. Dan bilas hingga bersih.

Setelah memakai facial foam, saya kembali memakai micellar water sebagai tahap akhir pembersihan wajah. 



2 in 1 Moisturizing Day Serum

Setelah selesai pembersihan wajah, saya lanjutkan dengan memakai serum. Kulit saya butuh vitamin.


Untuk kandungan serum ini mengandung 95% Pure Vitamin C Derivative moisturizing serum. Dikombinasikan dengan Pearly White untuk menutrisi kulit kusam dan menyamarkan spot hitam serta menjadikan wajah tampak cerah dalam 4 minggu. (Untuk saya pribadi, pemakaiannya belum sampai 4 minggu, baru 1 minggu saja). 

Selain itu serum Nivea ini mengandng SPF 33 PA++ UVA dan UVB. Jadi serum ini sudah sekaligus si suncreen. That's why namanya 2 in 1 moisturizing serum. Karena memberikan perlindungan extra ya, 1 untuk melindungi dan 1 lagi untuk memberikan nutrisi pada kulit. Serum ini untuk pengguna make up dan kulit kusam dan rusak.

Lip Butter

Sebagai langkah akhir untuk menyempurnakannya saya menggunakan lip butter. Lip butter ini fungsinya sebagai pelembab bibir. Kebetulan saya memang belum punya pelembab bibir. Penting banget saya pakai secara regularly, karena saya selalu menggunakan matte lipstick. Pengalaman saya menggunakan lip cream atau lip matte tanpa pelembab bibir, hasil akhirnya jadi patchy dan sangat tidak indah dipandang mata. Baru 2 jam, bibir saya jadi kering. Saya bukan tipe yang suka dengan lipstik glossy atau lipgloss yang berlebihan, karena saya jadi kayak makan gorengan :(

Jadi step by stepnya begini sebelum menggunakan lipstick dengan lip butter ini :

Oleskan dulu lip butternya sebelum menggunakan lipstik matte. Tunggu beberapa saat hingga meresap. Lalu saya tap bibir saya dengan menggunakan tissue supaya tidak terlalu lembab. Karena kalau terlalu lembab, hasil lipstik matte nya tidak sempurna. Setelah diusap sedikit, barulah dioleskan lip matte atau lip cream nya. Jadi deh ciamik! Bibir sehat dan hasilnya jadi sempurna!



Lip Butter ini mengandung 2 bahan essential :

1. Shea Butter
Bahan alami yang berasal dari pohon Shea Afrika yang digunakan untuk krim yang sangat baik untuk melembabkan kulit bibir yang kering serta melindungi kulit kaya akan vitamin.

2. Minyak Almond
Produk yang paling sering digunakan untuk perawatan kulit yang berguna untuk melembabkan bibir yang juga kaya akan vitamin.

Untuk Nivea Lip Butter ini ada beberapa macam, bisa kamu pilih.


Buat kamu yang ingin coba, bisa mendapatkan produk ini di Sociolla, harganya lebih murah lho ^^

Ohya, untuk lip butternya ini, karena saya sudah merasakan manfaatnya, saya juga memakaikan lip butter ini untuk suami dan anak saya. Baru pemakaian 1 minggu hasilnya langsung terlihat, bibirnya jadi tidak kering lagi. 

Nanti kalau teman-teman sudah mencobanya, bisa share ke saya ya hasilnya seperti apa.

Finly, selamat mencoba ya teman-teman!

Salam.




5 comments

  1. aku pakai nivea micellar water mba, enak dan cepat angkat debu2 di wajah

    ReplyDelete
  2. Aku baru nyobain lip butternya dan enak banget dikulit bibir. Penasaran sama micellar waternya.

    ReplyDelete
  3. Baru tahu tentang produk Nivea yang ini. Terima kasih share-nya Mbak.

    ReplyDelete
  4. Penasaran sama Lip Butternya, nyari ah, apalagi kalau bisa dipakein ke suami dan anak ya.

    ReplyDelete
  5. maksih mbak tipsnya.. mga makin sukses

    ReplyDelete