Trade Mall Agung Podomoro Vaganza 2016


Suatu hari saya diajak shopping oleh teman saya. (Baca : teman saya ini shopaholic). Padahal waktu itu sedang tanggung bulan. Sebenarnya sih saya kurang berminat menerima ajakannya (baca : malas), tapi karena saya tahu dia mau belanja kain, jadi saya langsung semangat deh.

Yang menjadi lokasi tujuan kami pagi itu adalah Thamrin City. Sebelumnya saya hanya tahu kalau mau belanja kain adalah di Pasar Tanah Abang. Karena memang di Pasar Tanah Abang terkenal dengan lengkap dan murahnya. Tapi ternyata teman saya bilang dia sudah langganan di Thamrin City. Saya tanya alasannya kenapa dia mau berbelanja di Thamrin City, karena kalau di Pasar Tanah Abang parkirnya selalu sulit dan crowded. Dan juga di Thamrin City lebih nyaman aksesnya ketimbang Pasar Tanah Abang, walaupun harganya untuk beberapa items sedikit lebih mahal, teman saya bilang. But it's okeylah, its worth for that. Dia butuh kenyamanan katanya. Oke kalau gitu, saya manut saja deh kalau begitu.


Sesampainya kami di Thamrin City, saat saya berada di lantai 1, sebelum saya sampai ke toko kain, tiba-tiba saya membaca spanduk ini yang terletak di tengah-tengah Pusat Perbelanjaan disini.


Trade Mall Agung Podomoro Vaganza 2016 (Saya singkat TM AP Vaganza ya). Awalnya sih saya gak tertarik, tapi karena ada kata-kata Grand Prizenya berhadiah mobil, saya jadi 'emak-emak kepo', sebenarnya apa sih TM AP Vaganza itu? Akhirnya saya jadi searching deh tentang Agung Podomoro.

Agung Podomoro Group (APG)

Adalah perusahaan pengembang real estate yang dikembangkan oleh PT Sunter Agung yang telah lama berkecimpung dalam dunia properti selama 40 tahun lamanya. Bukti dari produk APG yaitu ada perumahan, apartemen, townhouse, mall ruko dan sebagainya. Di tahun 2012 ini APG sudah berkembang ke lokasi-lokasi lain di Jakarta, Bandung, Bogor, Kerawang, Balikpapan dan Bali,

Untuk produk-produk APG diantaranya :

Podomoro City


Vimala Hills


Podomoro City Deli Medan


Borneo Bay Residences


Orchad Park Batam


SOHO Podomoro City


SOHO Pancoran City Jakarta Baywalk Mall


Bukit Mediterania Samarinda


Metro Park Residences


Grand Trauma



Untuk detailsnya bisa dilihat di websitenya Agung Podomoro ya.

Dan TM AP Vaganza ini ternyata salah satu program promosi yang dilaksanakan oleh APG. Tujuannya adalah untuk meningkatkan jumlah pengunjung dan memberikan pelayanan yang maksimal. Promosi ini sudah berjalan sejak Mei 2016 dan akan berakhir pada Pebruari 2017. Program yang sudah berjalan hampir 6 bulan ini nantinya akan dievaluasi, pelayanan kepada pengunjung maupun para pedagangnya. Karena APG berkomitmen untuk memunculkan inovasi baru dan bersinergi dengan pedagang mayoritas UKM.

Jadi menurut data yang saya baca di majalah swa, program TM AP Vaganza ini setiap pengunjung di 7 Trade Mall TM AP yang telah berbelanja minimal IDR 100ribu dan kelipatannya berhak menukarkan struk belanjanya dengan 1 kupon berhadiah, diundi setiap bulannya, dan hadiah Grand Prizenya adalah sebuah mobil Toyota Agya, 1 motor Yamaha Mio Fino, dan 20 buah voucher belanja. Nanti kuponnya diundi, dari situ akan kelihatan berapa banyak jumlah pengunjung di 7 TM AP, padahal gak semuanya mau menukarkan kupon undian. Untuk data pengunjung per harinya yaitu 30.000 - 200.000 per hari. Luar biasa yah :)

Melalui program ini si pedagang didorong untuk melakukan inovasi promosi melalui online maupun offline. Ternyata menurut survey yang saya baca, program ini bisa meningkatkan jumlah pengunjung di TM Thamrin City, TM Blok B Tanah Abang, TM Kenari Mas, TM Mangga Dua Square, TM Seasons City dan TM Mall Kalibata City Square, dan TM LTC Glodok.

TM Seasons City

Untuk TM Seasons City menjadi lokasi pengundian TM AP Vaganza seri ke-8, yaitu merupakan pusat perdagangan retail dan juga mall yang terbesar di Jakarta Barat. Sayangnya saya belum pernah kesana karena rumah saya jauh di Bekasi. Mungkin nanti saya harus jadwalkan datang ke mall ini nih, penasaran juga karena dari kejauhan (dari atas tol Grogol) mall ini sudah kelihatan gedungnya lho.

Pada bulan Mei 2016 lalu sejak Mei 2016, ada 27.000 lebih kupon yang diikutertakan dalam pengundian. Apalagi saat bulan Juni tahun 2016 lalu bertepatan dengan moment puasa dan lebaran, jadi angkanya melonjak sampai 52ribu lho. Dengan demikian

Source : Majalah SWA
Di tahun 2017 ini Agung Podomoro menargetkan lebih dari 30.000 tenant yang akan bergabung. Sebagian besar di 8 TM jumlah pengunjung meningkat hampir 50%. 8 TM yang dimaksud adalah Trade Mall seperti Blok M Square dan Mangga Dua Square. Lalu pusat perdagangan peralatan ada TM Lindeteves Glodok dan Plaza Kenari Mas. Lalu untuk mall ada Kalibata City, Thamrin City, Seasons City. Dan Pasar Tanah Abang blok B sebagai pusat perdagangan tekstil.

Rata-rata ke-8 TM tersebut jumlah pengunjungnya per hari mencapai 20.000 - 150.000 dan transaksi yang berhasil dicatat oleh TM AP adalah IDR 8 milyar per bulan lho. Wow, angka yang fantasis ya!

Melihat angka-angka itu, saya jadi mupeng belanja karena mau bawa pulang Toyota Fortuner-nya :) Yuk ikutan Trade Mall Agung Podomoro Vaganza 2016 :)

1 comment

  1. Gila yaaaa agung podomoro ini ada dimanapun, gw inget banget dulu cuman ada di mangga dua doang. Eh sekarang mengurita

    ReplyDelete