Pengalaman Pertamaku Berbelanja di Honestbee



Ceritanya ini lanjutan dari ceritaku sebelumnya tentang media launch Honestbee beberapa waktu lalu.


Singkat cerita, waktu gathering kemarin para tamu undangan diberikan voucher belanja di Honestbee sebesar IDR 250ribu, tapi dibagi dua, yaitu IDR 125ribu dibelanjakan saat media launch, dan sisanya IDR 125ribu lagi dibelanjakan di rumah, jadi experience berbelanja online sendiri dari rumah.

Nah, baru per hari Kamis, 9 Februari 2017 saya akhirnya membelanjakan sisanya dengan menggunakan voucher. 


10 Steps How to Shop at honestbee :

1. Kamu harus login dulu dengan menggunakan alamat email. Buat yang belum pernah daftar, disarankan daftar terlebih dahulu. Bisa aja sih belanja dulu, tapi menurut saya alangkah baiknya daftar dan login terlebih dahulu. Agar nanti saat kamu leave apps, barang yang kamu pesan tidak hilang.
Pengalaman saya, saya pernah memilih barang tanpa login terlebih dahulu, lalu ada telpon masuk dan saya harus merestart smartphone saya. Saya lupa bahwa saya sebelumnya sudah melakukan milih-milih barang di honestbee. Pada saat saya masuk ke honestbee, saya cek barang wishlist saya hilang semua :(
Thats why saya login dulu agar nanti barang yang sudah kamu pilih bisa langsung ke save otomatis.

Ohya, pastikan alamat email kamu benar ya, karena semua transaksi yang dilakukan konfirmasi melalui email. Jadi jangan malas untuk cek email ya :)

2. Setelah masuk (login), kamu bisa langsung memilih barang apa saja yang kamu ingin belanjakan.

3. Setelah selesai, saya masukkan kode voucher yang saya miliki. Total belanjaan saya adalah IDR 177.230. Tapi karena saya hanya mempunyai saldo setengah dari 250K, jadi saya menggunakan pilihan masukkan e-wallet yang ada di bawah kode (coupon). Setelah dimasukkan saya berhasil terpotong IDR 125ribu. Jadi sisa yang harus saya bayar adalah IDR 72.230.



4. Masukkan alamat rumah dengan jelas. Lengkap dengan RT/RW nya ya.

5. Lalu saya pilih check out


6. Sebelum confirm, kamu wajib memilih tanggal dan jam delivery nya. Karena saya mau keluar rumah dulu, jadi saya memilih jam delivery di antara jam 8-9 malam saja. 



7. Setelah confirm delivery time nya, kamu bisa klik place order.

8. Setelah order diterima, muncullah notif seperti ini. Jika muncul notif seperti ini, berarti order kamu sudah berhasil diterima oleh pihak honestbee dan segera diproses. Lengkap dengan alamat rumah dan jam delivery nya.


9. Setelah selesai, nanti akan muncul history pembelanjaan kamu seperti ini 


Diatas tertera ada 2 no consigment, yaitu ada 2 transaksi pembelanjaan yang sudah pernah saya lakukan. Kalau notifnya delivered, itu artinya barang sudah berhasil dikirim dan diterima oleh si customer. 

10. Setelah oke, akan muncul notifikasi dan history yang di push ke email kamu. Disini tertera dengan jelas, barang apa saja yang sudah kamu pesan.




Setelah oke, tinggal tunggu deh, barangnya di delivery ke rumah. Saya bisa me time dengan Narend di rumah. 


Pukul 20.30..

Tiba-tiba saya mendapat telpon panggilan masuk. Lalu saya angkat,

"Bu, saya dari Honestbee, ingin mengantar barang. Alamat jelasnya dimana ya bu?"

Wah ternyata kurir honestbee yang menelpon saya.

Gak lama kemudian barang pesanan saya sampai kurang dari 30 menit. Barang saya sampai di jam yang saya inginkan? Yaitu antara jam 8-9 malam.

Nah, inilah barang saya sudah datang.


Setelah saya cek semua, barang pesanan saya lengkap semua lho.


Semua order barang belanjaan menggunakan shopping bag seperti ini saat delivery ke rumah.


Setiap departemen dipisahkan dengan kantong plastik






Total belanjaan yang harus saya bayar adalah 62ribuan menurut bill yang pertama saya terima. Tapi saya mau kasih tips ke masnya dan uangnya juga udah saya siapkan 65ribu. Tapi saat saya dikonfirmasi sama masnya bahwa bill saya sisanya hanya 52ribu sekian, happylah saya. Jadi saya berikan ke masnya IDR 60ribu. Lagipula saat itu kondisinya lagi hujan lumayan deras, saya kasihan sama mas-masnya.


Setelah barang diterima, saya tandatangan digital di hapenya.

Ternyata ini lho sebabnya saya hanya bayar IDR 52ribuan.


Ternyata ada beberapa barang yang didiskon. Jadinya saya belanja lebih hemat. Email ini datangnya setelah saya selesai bayar. Jadi ini semacam bill gitu deh.

Testimoni untuk honestbee :

Saya cukup puas berbelanja di honestbee. Harganya sama dengan di offline store. Saya bisa berbelanja sekaligus waktu me time dengan anak semakin berkualitas. Selain itu juga bisa membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

Tapi sayangnya ada beberapa barang di honestbee yang tidak ada. Contohnya waktu saya berbelanja saya mencari bedak dettol, roti double soft Sari Roti sayangnya tidak ada. Padahal waktu itu saya sedang butuh banget. Jadi mungkin ke depannya barang-barang di honestbee bisa lebih lengkap ya :)

So far itu aja sih yang bisa share. Semoga apa yang saya share bisa bermanfaat ya. Sukses terus buat honestbee. Supaya bisa menjadikan perekonomian Indonesia yang lebih baik.

Happy shopping ^^


3 comments

  1. Yes, cukup memuaskan belanja di Honestbee. Kalo ada stok kosong, seharusnya lebih di-update di web/apps Honestbee, mbak.

    ReplyDelete
  2. Oh keren yaaa jam delivery nya bisa di tentukan juga

    ReplyDelete
  3. Bikin tambah malas keluar rumah ya, praktis tinggal online saja

    ReplyDelete