Ini 15 Alasanku Kenapa Aku Harus Punya ASUS Zenfone 3 Max

Source : ASUS (editing by me)
Kemarin ceritanya saya lagi menikmati me time di sebuah coffee shop. Hmm, apa sih yang dilakukan di coffee shop? Browsing, menonton video, menonton film. Menikmati wifi di coffee shop sendirian itu sangat menyenangkan! Di video yang saya tonton di youtube, tiba-tiba muncul recomended video, yaitu ada yang mereview smartphone ASUS Zenfone 3 Max. Katanya kecil tapi tahan lama. Karena penasaran akhirnya saya tonton deh videonya sampai selesai ^^

Katanya Zenfone 3 Max ini kapasitas baterainya sampai 4100mAh. Terus bisa tahan seharian sampai bosen. Ya bukan cuma itu aja sih, ternyata ada beberapa kelebihan dari si Zenfone 3 Max ini.
1. Reverse Charging

Pernah gak sih kamu ngalamin misalnya kamu lagi jalan sama teman kamu, terus teman kamu ingin meminjam power bank dari kamu, sementara si power bank sedang habis? Kalau saya sih pernah :) Nah, si Zenfone 3 Max ini bukan hanya awet sampai seharian, tapi dia smartphone sangat dermawan loh! Alias dia bisa berfungsi sebagai power bank. Jadi caranya menggunakan adapter USB on-the-go (OTG) aja. Keren banget gak sih!


2. Max Capacity

Pantas saja ya smartphone ini dinamakan Max, karena ia memiliki kapasitas baterai yang besar. Battery life merupakan inti dari Zenfone 3 Max dan ia hadir untuk mendukung aktivitas kita seharian penuh. Dia bisa stand by selama 38 jam in 4G! Bahkan katanya bisa sambil browsing selama 19 jam nonstop via Wi-Fi dan 72 jam play music tanpa recharge baterai. Keren banget gak sih?

Jadi kita bisa multitask dengan semua aplikasi di smartphone kita. Jadi intinya kalau semua aplikasi running tetep bisa tanpa ngecharga ya, oke sip!



3. Watch Movie in Big Screen

Layarnya besar banget boow, 5.5 inch dengan body ratio maksimum, high resolution Full HD 1920 x 1080. Ohemjiii.. puas bangeeet ini nonton video! Aduuh aku mau bangeet hape iniii....


4. Varian Colours

Smartphone premium ini hadir dalam 4 warna, yaitu Sand Gold, Titanium Gray, Glacier Silver, dan Rose Pink. Kalau kamu suka yang warna apa? Kalau saya dikasih sih saya akan pilih warna Rose Pink ^^


5. Good Camera 

Kemarin saya baru aja bilang ke suami, mau nyicil beli kamera mirrorless, tapi sekarang saya kayak jadi berubah pikiran gitu. Ini kamera ASUS Zenfone 3 Max keren juga dengan harga yang cuma 1/4 dari harga kamera mirrorless yang saya mau beli. Kameranya 16 Megapixel, f 2.0 beserta dengan laser, phase detection, serta continous auto-focus bakalan membuat smartphone ini jadi impian semua fotografer.


6. Auto Focus Revolusioner

Teknologi auto fokusnya perlu diacungi jempol. Jadi saat moving object, si Zenfone 3 Max ini bisa mengcapture object dalam waktu hitungan 0,03 detik dengan jelas. Ada 3 macam teknologi Auto-focus Zenfone 3 Max :

Advanced Phase Detection Auto Focus : Bisa untuk mengambil object di lingkungan indoor.
Laser Auto-Focus Generasi Kedua : Bisa mengambil gambar 3x lebih jauh dari sebelumnya. Cocok untuk suasana indoor atau low light
Continous Auto-Focus : Ada laser auto-focus untuk menjaga titik fokus secara real-time pada moving object. Cocok untuk aktivitas outdoor.

7. Be Profesional Photographer

Smartphone ini bukan hanya untuk user biasa, tapi juga untuk fotografer profesional. Kenapa? Karena kamera Zenfone 3 Max ini mampu memperluas dynamic range sampai 4x dan meningkatkan brigtness sampai 400%. Gilaaaak banget deh. Terus juga, katanya dengan super resolutionnya, bisa mengambil object macro dan mengambil beberapa gambar secara langsung untuk dijadikan satu foto dengan ketajaman 64 MP. Untuk fitur Lowlight si Zenfone 3 Max ini juga bisa mengambil object dengan terang dan bersih walaupun dalam keadaan kurang cahaya (low light).

Kayaknya rencana beli lensa macro bisa ditunda nih ^^

8. Power Saving 

Zenfone 3 Max ini juga ada fitur power saving. Jadi bisa tahan selama 30 jam walaupun baterainya cuma tinggal 10%. Ohhemjiii...

9. Finger Print

Sejak kasus smartphone suami saya hilang kemarin, saya baru menyadari bahwa lock smartphone with PIN atau finger print itu penting banget. Jadi kalau sampai terjadi kenapa-kenapa, setidaknya data kita bisa lebih safe. Si Zenfone 3 Max ini memiliki kemampuan menyimpan 5 sidik jari yang berbeda (untuk pengenalan identitas), dan unlock key hanya dalam 0.3 detik saja.

10. Express Yourself

Semua fitur yang ada di smartphone ini bisa dicustomize sesuai dengan kepribadian kita. Baik dari themes, wallpaper, keyboard, dan sebagainya. Misalnya kamu bosan, kamu bisa search aja wallpaper atau theme yang gratisan sampai yang berbayar.

11. Make Video Stay Focus

Vlog sekarang lagi naik daun. Zenfone 3 Max ini bisa merekam video luar biasa dan bebas dari shaky (guncangan), dengan adanya fitur three-axis Electronic Image Stabilizer (EIS). Teknologi ini biasanya ada di smartphone-smartphone yang high-end. Fitur ini saya bilang penting banget, karena terkadang saat kita merekam sebuah kejadian, adakalanya kita tidak bisa mengatur kondisi di lapangan normal atau tidak shaky. Apalagi kalau yang suka travelling, pasti fitur EIS ini penting banget, kan gak kece banget video yang dihasilkan shaky semua. Nanti malah gak ada yang nontondi Youtube kita :))

12. High Perfomance

Nah, mau tau kenapa smartphone ini oke banget? Ini lho, dia punya processor octa-core bertenaga Qualcomm Snapdragon 430. Dengan performa yang oke, baterai tahan lama, kameranya juga oke, sepertinya kita tidak membutuhkan waktu dan tenaga banyak untuk mengambil object yang tajam dengan kecepatan tinggi. Apalagi untuk editing video dengan kualitas video full HD 1920 x 1080 tanpa bikin baterai kita cepat habis. RAM nya adalah 3 GB, lumayan besar ya buat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

13. Play GameGenie

Kalau kamu jago and freak banget main games, kamu mungkin bisa menggunakan aplikasi yang satu ini, namanya GameGenie. Ini aplikasi bawaan dari ASUS. Jadi dengan aplikasi Gamegenie ini kamu bisa upload langsung experience kamu ke Youtube dan Twitch. Melalui gamegenie ini kamu bisa search informasi soal games terbaru. Hmm,bisa jadi sumber uang nih, kalau kamu upload ke youtube, trus viewers kamu banyak, kan bisa jadi sumber penghasilan dari Google ^^

14. Design Premium

Disebut sebagai design premium karena didesain dengan touch screen kaca berkontur 2.5D dan dikombinasikan dengan back body yang melengkung, jadi makin cantik dan nyaman untuk digenggam.

15. Last but not least, Incredible Performance

Zenfone 3 Max ZC553KL memiliki layar IPS 5,5 inch resolusi full HD yang bisa menghadirkan detail luar biasa dan intensitas kecerahan sampai 450 nits untuk melihat dengan mudah, di dalam bahkan kondisi outdoor, saat matahari terik. Apapun yang kita lihat di layar akan tampak jelas. Bezelnya berukuran 2.5 mm, dan body-rationya mencapai 77,5%.



Nah, udah tau kan ke-15 alasan saya kepingin banget dan harus punya ASUS Zenfone 3 Max ini? Kayaknya semua performanya gak perlu diragukan lagi. Smartphone ini memang cocok banget buat fotografer pemula ataupun expert. Standby seharian juga gak bikin kita capek nyari colokan, puas ngegaming and youtube-an terus setiap jam. Duuh, ini smartphone gue bangeet.

Semoga aja saya bisa kesampaian bisa memiliki smartphone yang satu ini. Aminkan aja. Mimpi boleh kan? :)


1 comment

  1. aaaww ini juga masuk wishlist gw nih Linnn.. pengen banget punya...

    ReplyDelete