Ichitan Yen Yen, Si Liang Teh Pereda Pedes Jadi Nyes Nyes

Sebagai pecinta makan-makanan pedas, mungkin bisa dibilang hampir semua makanan pedas saya coba. Sampai-sampai saya dijuluki si Ratu Pedas oleh suami saya. Ya wajar aja sih, hampir setiap makan pasti saya membutuhkan sambel. That's why dulu hampir setiap bulan saya rajin banget sakit radang tenggorokan. Jadi setiap bulan itu di rumah saya pasti stock sambel beserta larutan penyegarnya, saya sering banget mengkonsumsi larutan penyegar ini. Tapi, karena ini sifatnya adalah pereda panas dalam, saya juga tidak bisa terus menerus mengkonsumsi larutan penyegar ini, saya takut banget ada efek sampingnya. Akhirnya saya mencari alternatif membuat larutan penyegar sendiri yaitu dari bahan dasar timun. Jadi timunnya saya parut terlebih dahulu, lalu saya buat menjadi minuman es timun, dengan menambahkan gula cair. Tapi adakalanya saya ingin mencari yang praktis tapi juga alami. 

Seperti pucuk dicinta ulam tiba, hari kamis, 2 Februari 2017 lalu bersyukur saya diundang untuk menghadiri gathering bersama Ichitan Yen Yen. Saat saya mendapat undangan ini, gak ragu-ragu lagi saya langsung konfirmasi hadir, karena memang inilah yang saya butuhkan saat ini. Kabarnya minuman ini liang teh yang bisa meredakan rasa pedes dan bikin tenggorokan dingin, namanya Ichitan Yen Yen, atau bisa juga disebut Yen Yen.



Yang menjadi lokasi gathering kali ini adalah Bebek Bengil Menteng, Jakarta Pusat. Nampaknya lokasi yang pas, karena setahu saya resto dengan makanan dasar bebek itu semua berbumbu pedas, ada sambelnya. Itu adalah gambaran saya.

Acara dibuka dengan hadirnya bintang tamu yaitu Ricky Harun. Saya agak kaget juga ada Ricky Harun disini :)


Ia menjadi brand ambassador Ichitan Yen Yen sangat mewakili profile dari produk ini, muda, dan suka sekali makan makanan yang berbumbu pedas. Yes, rata-rata anak muda kan sukanya makan makanan pedas. Sekarang pasti kamu suka menemukan resto makanan pedas yang memiliki level kepedasan.

Sejujurnya sebelum saya datang ke acara gathering ini, saya sempat searching dulu, Ichitan Yen Yen ini sebenarnya apa sih? Lalu saya dapatkan info di internet, bahwa Ichitan ini adalah produk minuman yang namanya diambil dari nama ownernya sendiri. Nah, di acara gathering ini ternyata ownernya juga hadir lho disini.


Namanya Mr. Tan Passakornnatee, beliau adalah chairman dan juga CEO dari Ichitan Group. Panggilannya adalah Mr. Ichitan. Beliau adalah orang Thailand asli, jadi saat memberikan kata sambutan diatas stage menggunakan bantuan penerjemah. Beliau juga yang jadi model di iklannya atau backdrop stage ini lho :)

Beliau mengatakan bahwa Yen Yen adalah produk revolusioner dalam industri teh siap minum (ready to drink). Teh ini cukup ngehits di Thailand, yang memiliki keahlian dalam pengolahan organik teh hijau yang bebas kimia dan telah disertifikasi oleh Departemen Pertanian Thailand.

Kelebihan Yen Yen Dibanding Produk Lain?

Biasanya liang teh untuk menyembuhkan panas dalam, tapi kali ini membuat terobosan baru, yaitu sebuah minuman yang sudah disesuaikan untuk bisa dikonsumsi bersamaan dengan makan makanan pedas. Biasanya kan kalau kita makan makanan pedas, lidah kita maunya minum yang manis dan dingin, nah kalau kita minum minuman manis dingin saja kan tenggorokan kita tetap panas, nah kalau minum liang teh tapi dalam bentuk minuman teh siap saji seperti ini kan bisa diminum sambil makan. Jadinya apa yang kita makan pastinya tambah lezat.

Yen Yen ini tersedia dalam ukuran 400 ml. Lalu kandungannya terdiri dari Krisantinum, Cincau, Teh Hijau, dan Daun Murbai diolah menggunakan proses teknologi aseptic dan cold filling membuat teh Yen Yen ini menjadi segar tanpa pewarna dan pengawet. Lalu rasa tehnya berasal dari daun teh yang dipilih dengan hati-hati oleh ahli pengolah teh. Aromanya juga harum, manis dan aftertaste yang halus serta sangat sesuai untuk semua acara dan berbagai jenis makanan.


Bahan-Bahan Yen Yen

Chrysanthemum atau Krisantimum

Sebuah pendingin alami dan membantu dalam menurunkan suhu tubuh saat menderita demam atau saat kepanasan. Dapat membantu membantu meredakan sakit tenggorokan.

Grass Jelly atau Cincau

Cincau biasanya kita temukan di saat bulan puasa, karena cincau ini dipercaya bisa meredakan mulas sembelit, perut kembung, demam dan diare. Selain itu juga berguna untuk mengendurkan otot-otot.

Green Tea atau Teh Hijau

Teh Hijau sarat akan antioksidan dan nutrisi yan memiliki efek yang kuat pada tubuh. Ada zat theanine alami yang ditemukan dalam teh hijau, yang bisa memberikan efek menenangkan.

Mulberry Leaf atau Daun Murbei

Mengandung mineral dan antioksidan, mengurangi peradangan dan mengurangi rasa sakit. Meredakan sakit kepala, batuk dan demam, dan juga sakit tenggorokan. Selain itu juga bisa untuk mencegah terjadinya radang tenggorokan.

Yen Yen ini berfungsi untuk melegakan kepedasan dan panas dalam, juga merupakan produk terlaris Ichitan di Thailand. Sudah didistribbute juga kok di Indonesia, tentunya sudah bersertifikasi halal.

Tujuan produk ini diciptakan untuk menghadirkan produk teh Ready To Drink yang berkualitas di setiap kesempatan untuk semua pelanggan. Dan Ichitan berharap, minuman ini juga bisa berdampak eksponensial pada pertumbuhan industri minuman di Indonesia.

Tagline dari Ichitan Yen Yen ini adalah bikin pedes jadi nyes nyes. Ini inovasi baru dari Yen Yen untuk membawa Liang Teh ke tingkat berikutnya.

Arti Yen Yen

Mungkin sebagian ada yang bertanya, apa sih arti dari nama Yen Yen itu sendiri? Yen Yen adalah dari bahasa Thailand yang berarti dingin dingin atau sangat dingin, yang cocok untuk negara yang mempunyai kultur makanan pedas. Makanan di Thailand sepertinya kurang lebih sama dengan makanan yang di Indonesia, overall bercitarasa pedas atau spicy. Jadi Yen Yen ini pas untuk kultur di Indonesia.

Bisa didapatkan dimana?

Kamu bisa mencoba dan membeli Yen Yen ini di Alfamart, Alfamidi, Lawson, dan toko-toko atau supermarket lainnya terdekat di kota kamu. Sebelumnya Ichitan sudah mengeluarkan varian rasa Ichitan Green Tea Madu Lemon dan Ichitan Lychee pada tahun 2015 kemarin.

Mr. Tan feat Bebek Pedas

Selanjutnya setelah acara talkshow, Mr. Tan ke belakang panggung, untuk membuktikan bahwa Ichitan Yen Yen ini benar-benar minuman RTD yang bisa dikonsumsi langsung sesaat setelah makan makanan pedas.





Selesai sesi experiencenya, para tamu undangan dipersilakan untuk makan siang.

Wahh, enak nih, karena saya bisa nyobain langsung makanan di Bebek Bengil ini, katanya sambelnya juara.



Dan inilah makan siang saya. Semua varian bebek dan ayam ^^'


Disini saya mengambil 3 varian sambel, yaitu salah satunya ada sambel matah. Dan saya coba experience sendiri, setelah makan saya coba akhiri dengan Ichitan Yen Yen ini.


Sebenarnya sih bagi saya sambelnya semuanya gak pedas banget, levelnya biasa aja. Mungkin kalau dikasih level, sambel di bebek bengil ini berada di level 1. Jadi saat saya minum Yen Yen ini belum terlalu berpengaruh. Maklum, kan saya pecinta pedas garis keras. Kalau perutnya belum mules, itu tandanya pedesnya belum maksimal buat saya, lol.


Buat kamu-kamu yang mau coba, yuk segera cuss ke toko-toko kelontong dekat rumah kamu, sudah tersedia lho. Cobain sendiri apa benar si Yen Yen ini bisa meredakan pedas jadi nyes-nyes. Nanti kalau sudah coba, bisa share ke aku ya.



2 comments

  1. Wisata kuliner makanan pedas, yuk. Masing-masing bawa Ichitan Yen-yen. Siapa yang kalah, dia kasih hukuman. Melakukan kegiatan segila Mr Than

    ReplyDelete
  2. Aku udah beli dong... Ternyata varian lain juga ada di Alfamart.. Jadi tak borong semua... Wkwkw

    ReplyDelete