SAMKIM Exclusive Beautiful Gathering at A&W Kitchen Jakarta


Hari Senin, 5 Desember 2016, which is my birthday, sebenarnya sih aku malas untuk keluar rumah. Pertama karena hari Senin, sudah diyakini oleh semua orang bahwa hari Senin itu macet. Kedua, hujan dan mendung seharian, which is bakalan macet parah. Ketiga, karena lokasinya di Jakarta Pusat. Suami sebenarnya sudah melarang saya untuk hadir kesini sih, cuma sayanya aja yang bandel, karena saya pengen kenalan lebih dekat dengan produk baru dari Korea, It's Exclusive Beautiful Gathering with SAMKIM. Katanya sih ini produknya beda dari yang lain. Kalau kamu mau tau, baca ulasanku sampai selesai yah.

Cerita behind the scene dulu ya, awal saya bisa sampai ke lokasi ini. Lokasi eventnya yaitu di A&W Kitchen Plaza Indonesia. It should be takes 2 hours to get here. Tapi kenyataannya perjalanan saya membutuhkan waktu 3 jam kesini. Pertama di tol dalam kota sedang ada kecelakaan, kedua sedang hujan, ketiga traffic jam. ohmaygoosh! Kaki saya pegel luar biasaaah! Tapi untunglah pas saya sampai ke lokasi saya gak telat, acara juga belum dimulai. Ternyata bukan saya aja yang telat, yang lain juga mengalami hal yang serupa. Syukurlah. Setidaknya saya tidak sendirian ^^
Oke, skip for that things. Sekarang saya mau cerita eventnya. Karena banyak yang telat, acaranya juga jadi mundur lama banget. Acaranya kemarin mulai jam 1.30. Kemarin saya agak-agak bingung sih, kenapa jam 12 lewat walaupun peserta belum semua kumpul, makan siangnya gak diopen aja? Tunggu acaranya selesai baru deh makan. Semua peserta jadi laper banget :(

Di tengah-tengah acara datanglah Astrid Satwika dengan anaknya. Saya kira dia itu sebagai narasumber, tapi saya bingung juga di email gak ada pemberitahuan soal Astrid ini. Wah ternyata dia peserta juga ^^

Sebelum acara dimulai, para peserta dipersilakan untuk foto-foto dan snacking disini. Tema acara ini adalah beautiful and fresh.






I love the packaging. Saking kinclongnya saya bisa ngaca disini, udah gak perlu kaca lagi :)





Nara sumber yang dihadirkan saat itu adalah dari kiri ke kanan yaitu Pak Rizal Otoluwa (Owner dan Director Samkim Indonesia) - Dave Hendrik (as brand ambasador) - Bu Evelina Setiawan.



Sharing pertama dimulai dari Pak Rizal. Beliau menceritakan tentang produk Samkim.

Sekilas Tentang Samkim

SAMKIM diambil dari nama seorang dokter dari Korea. Ia adalah ahli bedah plastik. Kemudian ia menciptakan produk kecantikan Samkim namanya. Sejak diluncurkan Januari 2016 sampai November ini, Samkim Skincare and Cosmetics selalu memberikan inovasi. Salah satu kegiatan edukasinya seputar memelihara dan merawat kulit wajah agar selalu sehat, cerah dan terhindar dari berbagai masalah.

Awal kegiatan Samkim yaitu Photo Competition dan Beauty Talk with Samkim Ambassador. Dalam waktu dekat akan dilangsungkan roadshow di tiga kota besar di Indonesia yaitu Surabaya, Denpasar, dan Jakarta.

Program berikutnya adala Arisan with Samkim. Tidak hanya memfasilitasi berlangsungnya kegiatan social gathering para socialita Jakarta yang aktif dan dinamis, dalam acara ini edukasi mengenai perawatan dan cara melindungi kulit wajah terus digaungkan. Dan juga nantinya akan ada Cooking with Samkim. Program tersebut adalah menggabungkan antara acara memasak dengan talkshow seputar perawatan kulit.

Di awal Februari 2017 nanti akan ada program Samkim Beauty Tour to Korea. Samkim akan mengajak jalan-jalan exclusive customernya ke Korea. Duh asyik yaaa. Selain bisa menyaksikan secara langsung trend kecantikan yang sedang in di Kota Seoul, dan juga berkunjung ke berbagai pusat wisata dan belanja di kota itu, peserta tour juga bisa melihat dari dekat laboratorium dan beauty clinic Samkim. Dalam program ini, peserta mendapatkan kesempatan istimewa untuk menyaksikan peluncuran varian terbaru produk Samkim yang terus menghadirkan inovasi terbaru dalam setiap itemnya.

Pak Rizal juga menjelaskan bahwa respons pasar terhadap Samkim cukup bagus, terutama di kalangan high end. Samkim sendiri tidak sekedar menawarkan produk perawatan dan kosmetik saja, tapi membangun kesadaran akan arti pentingnya merawat kulit sejak dini. Baik bagi perempuan maupun laki-laki supaya kulit terbebas dari bermacam gangguan masalah kulit.



Selesai penjelasan dari Pak Rizal, sharing dilanjutkan dengan sharing dari Dave Hendrik. Sebelumnya sih saya udah tau kalau wajah Dave itu mulus LUAR BIASAA! Mungkin bisa dibilang kalah kali wajah saya, mulusan dia! ;)


Dave bilang selama ini, sudah 1 tahun dia menggunakan produk SAMKIM. Dia memakai a whole package produk SAMKIM. Urutan pakainya yaitu :

1. Facial wash
2. Toner
3. BB Cream

Dave tidak pernah melupakan pemakaian ketiga produk itu. "Bahkan saat turun dari apartemen cuma buat ambil pesanan makanan aja dia pasti menggunakan BB cream." imbuhnya. Pernyataannya Dave lumayan bikin rame siang itu. Karena saya percaya cewe-cewe dan ibu rumah tangga lainnya pun mungkin gak sedetail dan setelaten dia dalam hal perawatan wajah. Kalau saya sih jujur aja, setiap hari cuma pakai cream pagi aja, tanpa ada kandungan BB cream. Karena buat saya, yang aktivitas banyak di rumah, kayaknya terlalu berat untuk pakai BB cream. Jadi saya hanya pakai saat keluar rumah saja.

Tapi kalau dengan SAMKIM, BB creamnya bisa dipakai setiap hari, karena mengandung SPF 50 (kalau saya tidak salah ya). Pemahaman saya mulai berubah, saya pikir kalau wajah pakai BB cream, wajah jadi berat. Tapi katanya Dave justru ini bisa sebagai perawatan wajah.

Samkim main ingredientsnya adalah vitamin C dan bahan alami. Jadi dipastikan aman untuk semua jenis kulit. Bedanya Samkim dengan produk lain, Samkim adalah dengan double coating dengan melantonin. Dan melantonin adalah zat yang dihasilkan oleh tubuh kita, yang diproduksi pada malam hari. Untuk Samkim ada 2 jenis product, yaitu seri gold and white. Untuk yang gold, ada tambahan pignogenol, yaitu kulit pohon pinus yang masih virgin, yang berfungsi membuat kulit kita menjadi lebih kenyal. Disarankan untuk pemakaiannya minimal 3-7 hari, baru kelihatan hasilnya.

Samkim di Korea tidak akan ditemukan di supermarket atau tidak dijual bebas, hanya di tempat-tempat tertentu saja, seperti salon kecantikan, klinik dan sebagainya. Karena Samkim ini pada dasarnya adalah racikan seorang dokter. Sama saja seperti kamu membeli produk kecantikan dari racikan seorang dokter di Indonesia ini. pastinya tidak kamu temukan secara bebas, dont you? Nah, kalau mau cari Samkim di Indonesia, khususnya Jakarta, bisa kamu dapatkan di departemen store premium seperti Sogo atau juga Metro ya.

Selesai pemaparan ketiga narasumber, acara dilanjutkan dengan makan siang bersama. Disini para peserta ada yang melanjutkan dengan foto-foto produk , tanya seputar produk sambil bernetworking.



Selesai acara makan siang, MC mengumumkan pemenang lomba IG. Dan ternyata saya menjadi salah satu pemenang lombanya, alhamdulillah, ini hadiah saya, yaitu Facial Wash dan Facial Toner Samkim untuk yang full size :)




Selesai pengumuman, acara ditutup dengan foto bersama.

Terima kasih Samkim. Sekarang saya jadi sedikit demi sedikit kenal deh sama produk Korea. Gak cuma drakor aja, ternyata Korea juga punya kosmetik yang oke punya.









6 comments

  1. Mbak oline asyik deh acaranya. Ini samkim mahal ya produknya tapi pantes sih kan high end hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa lumayan mahaal produknya. Memang marketnya menyasar ke high end produknya ini.

      Delete
  2. Suka sama packaging skin care sama dekor acaranya, berkelas banget, mana banyak warna orange gold nya hehe
    btw, walopun telat.. Selamat Ulang Tahun ya Mbak Oline, Keep inspiring yaa :D

    ReplyDelete
  3. kalau untuk cowok cocok nggak ya ????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok untuk cowo. Kan Dave Hendrik aja pakai. Kalau mau coba aja.
      Pertama sabun, toner dan BB creamnya. Atau cream paginya. Itu aja dulu.

      Delete