Picture Perfect with Vivo V5


Jaman sekarang nyari smartphone yang diliat apa sih? Pasti kameranya. Bener gak? Hayooo ngaku! Yang narsis akut biasanya nanya si mas-mas atau mba-mba penjaganya, "Smartphone ini kameranya berapa MP mas/mba?" Pasti gak ada yang nanya duluan, ini RAM-nya berapa mas/mba? bhahaaa.. Ya, mau gimana ya, because selfie is a mandatory. Yagak yagak? :)
Hari Rabu kemarin tanggal 23 November 2016 saya berkesempatan hadir di acara launching Vivo V5 di Ballroom Ritz Carlton Pasific place Jakarta. Acaranya cukup meriah karena mengundang banyak media dan blogger. That's why diadakan di ballroom. Acara launching ini sekaligus menjadi ajang kopdar sesama blogger. Seneng deh! :)


Okey, saya datang ke lokasi tepat jam 10.30. Alhamdulillah selama perjalanan tidak ada kendala, macet seperti biasa aja, jadi saya bisa tiba di lokasi tepat waktu. Sebenarnya hari itu badan saya agak kurang kompromi, karena pagi hari 3 jam sebelum keberangkatan saya sempat mengkonsumsi obat dokter, karena memang saya sedang sakit, jadinya saya berkendara dalam kondisi pengaruh obat. Untunglah saya tidak ketiduran di tengah jalan :)

Saat saya sampai, karena meja registrasi panitia belum dibuka, saya langsung mengeksplore setiap booth yang ada di ruangan ini. Dan akhirnya saya menemukan spot-spot yang lucu untuk foto-foto.

Nah, inilah foto-foto narsis saya ada disini :)



Selesai berfoto-foto ria, para media dan blogger makan siang terlebih dahulu.

Tidak terasa jam sudah menunjukkan pukul 1 lewat, akhirnya saya putuskan untuk sholat dulu. Saat selesai sholat ternyata acara sudah dimulai, tapi untunglah saya masih bisa menempati seat di depan yaitu VIP, jadi bisa sedikit leluasa untuk mengambil gambar-gambar disini (Thanks to Uci) :)


Acara pertama mendengarkan kata sambutan dari James Wei, yaitu CEO dari Vivo Indonesia.

Sekilas Tentang Vivo

Vivo adalah merek ponsel kelas dunia dan berfokus pada produk-produk yang memiliki audio di level professional, tampilan yang menawan dan memiliki user experience yang cepat dan halus saat digunakan. Vivo berdiri tahun 2009 dan memulai manufaktir dan marketing rangkaian ponsel sejak 2011. Vivo masuk ke pasar Indonesia di tahun 2014.

Tahun 2012, Vivo menciptakan X1, smartphone pertama yang memiliki Hi-Fi Chip, memberikan pengalaman audio yang tidak tertandingi.

Vivo adalah salah satu perusahaan teknologi dengan pertumbuhan yang baik di Indonesia dan pabriknya ada di Cikupa Tangerang sejak Maret 2016.


James mengatakan Vivo sejak dulu mengedepankan kamera dan musik. Karena musik adalah merupakan DNA dari Vivo.

Vivo is Camera and Music

Fotografi dan musik menjadi dua cara paling penting untuk jaman sekarang. Dan Vivo selalu beriorientasi pada konsumen yang sangat mencintai kedua hobby itu. Oleh karena itulah V5 hadir dengan memperkenalkan slogan terbarunya "Camera and Music" yang mewakili seluruh pengalaman dan jati diri Vivo.

Dan juga Vivo sudah bisa dinikmati mendunia, saat ini Vivo ada di 14 negara di dunia salah satunya adalah Indonesia. Di dunia internasional mampu menyelenggarakan film Hollywood di dunia. Dan Agnez Monica merupakan brand ambassador dari Vivo saat ini.



Tujuan dari Vivo adalah melokalisasi produknya di Indonesia. Vivo punya fitur face beauty mode 6.0 jadi gak perlu edit-edit foto lagi.

Selanjutnya kata sambutan dari Kenny Chandra, selaku Product Manager dari Vivo Indonesia.



Vivo memiliki fitur kamera SONY IMX376 image sensor. Untuk kamera depannya dilengkapi dengan 20 MP. Jadi kemampuannya bisa setara dengan DSLR. Dengan focus 1/2.78 inch dan f/2.0 aperture. Vivo V5 adalah smartphone pertama di dunia yang dilengkapi dengan kamera depan 20 MP dengan fitur soflight. Target marketnya adalah kawula muda yang doyan banget dengan selfie. Vivo V5 ini adalah kombinasi antara teknologi, desain elegan dan keseluruhan yang sempurna.


Vivo juga memiliki fitur selfie spotlight, jadi bisa foto dalam keadaan minim cahaya tanpa membuatnya jadi over exposure. Vivo yakin bahwa produk unggulannya ini menciptakan standard baru di pasar smartphone Indonesia dan dapat diterima luas oleh konsumen, dan mampu mendefinisikan ulang pengalaman kita saat berfoto selfie.

Vivo V5 ini memiliki lensa 5P dengan bukaan lensa f/2.0, face beauty 6.0, yaitu aplikasi bawaan Vivo sendiri yang bisa menghaluskan warna kulit saat berfoto selfie.



Lalu inilah yang ditunggu-tunggu, yaitu Launching Vivo V5 bersama brand ambassador, Agnes Monica. Agnes mengatakan bahwa selfie adalah bentuk ekspresi diri yang indah dan membuat kita bisa berbagi kebahagiaan dan kegembiraan. Selain itu selfie juga banyak manfaatnya, memberikan kita rasa percaya diri sebelum tampil di depan umum. Dengan Vivo V5 Agnes bisa menghasilkan foto-foto selfie yang jauh lebih baik.



Mungkin saja ini merupakan surprise buat para pengunjung. Karena setahu saya di rundown acara tidak diberitahukan akan ada brand ambassadornya Agnezmo :) Saya juga gak tau brand ambassadornya dia malahan. Padahal fotonya ada di salah satu booth disini :)





Asli keren bangeet Vivo bisa menggandeng bintang Indonesia berkelas internasional, Agnezmo. Setahu saya Agnez seorang yang sangat sibuk. Tapi dia mau bergabung menjadi  brand ambassadornya Vivo :)

Selanjutnya adalah sesi Q&A.


Salah satu pertanyaan yang dilontarkan oleh media yang cukup menarik perhatian saya, sudah mewakili pertanyaan saya juga yaitu, "Kenapa Agnezmo mau menjadi brand ambassadornya Vivo?" Agnezmo menjawab dengan sangat elegan, "Yaa.. kalau diendorse seumur hidup siapa sih yang gak mau?" ahahaa..

Self Experience with Vivo V5

Selesai sesi Q&A para media dan blogger dipersilakan memasuki ruangan experience tepat di belakang panggung.


Saya sempat self experience dengan si V5 ini. Akan saya share kelebihan dari si Vivo V5 ini ya.

Hardware

Android 6.0 marshmallow dengan Funtouch OS 2.6 dan diperkuat RAM 4GB, memori internal 32GB up to 128 GB.
Processor Octa-Core 64-bit sehingga bebas dari lag. Bisa digunakan untuk bermain games atau mengerjakan tugas lainnya.


Display

Vivo V5 memiliki layar 5.5 inchi dengan HD display (1280 x 720) pixels. Dan layar melengkung 2.5D.

Finger Print

Jadi Vivo V5 ini juga memiliki fitur finger print yaitu pemindai sidik jari yang canggih dan dapat membuka kunci layar hanya dalam 0.2 detik saja.

Body and Size

Bentuknya sangat tipis sekali, hanya 154 gram.


Camera

Untuk front camera sebesar 20MP, cukup bisa menggantikan posisi DSLR. Kayaknya udah gak butuh aplikasi Make Up Plus atau Camera 360 lagi ini. Soalnya kameranya udah kece maksimal.


Other Fitur

Eye Protection Mode, ini adalah fitur untuk menyaring cahaya biru untuk melindungi penglihatan dan mencegah kelelahan pada mata.

Vivo V5 juga menggunakan teknologi Hi-Fi professional ke dalam smartphone untuk mendukung audionya. Dengan V5, para pecinta musik akan dapat menikmati setiap nada yang dimainkan dengan Hi-Fi chip khusus AK4376 yang memberikan kualitas suara yang tidak tertandingi.

Selesai self experience para blogger bisa mengambil foto di area demo disini.

Price

Di angka 3jutaan kamu udah bisa membawa pulang smartphone yang satu ini.

So, buat kamu yang lagi cari-cari smartphone kece, spesifikasi tinggi, layar oke, selfie kece, harga pas di kantong, bisa memilih si Vivo V5 ini.

Semoga sharing saya bisa bermanfaat ya.








8 comments

  1. Lah, aku salfok ke Agnes Monica-nya. :p

    ReplyDelete
  2. 20 MP Font camera? Edan! :o Kudu punya nih yang kaya gini

    ReplyDelete
  3. Naksir benaran aku ini. :O Di counter pastinya udah ada kan ya?

    ReplyDelete
  4. Para blogger harus punya nih. Kamera bagus bisa buat penunjang kerjaan

    ReplyDelete
  5. wahhh mantep banget ulasannya Lin, makin pengen punya Vivo V5 nih gw, hihihi...

    ReplyDelete
  6. pengen beli juga ni Vivo V5 ... soalnya kameranya udah bagus tu sampai 20 MP

    ReplyDelete