My Story at HAKUBI Blogger Gathering


Hari Jumat, 9 Desember 2016 lalu saya berkesempatan hadir di acara HAKUBI Blogger Gathering. Acaranya jam 2 siang di Excelco Grand Indonesia. Yup, hari Jumat, it should takes 2 hours before the event. Karena hari tersebut adalah hari Jumat, guna untuk menghindari macet, jadi saya prepare 2 jam sebelum acara, saya sudah tiba di Grand Indonesia. Beruntung saya tidak kena macet sama sekali di perjalanan, tapi saya kena macet di dalam mallnyaa! Alias di GI ini lagi ampun-ampunan SALE-nyaa, ya ampuun :)) Okee skip cerita gajel (gak jelas) saya tentang sale-sale an itu :)) Sekarang saya mau cerita tentang HAKUBI Blogger Gathering nih. Ada produk baru, skincare dari Jepang, untuk perawatan kulit, namanya SATO PASTARON Ultra Hydrating Cream. Dan katanya ini bukan sekedar cream biasa, tapi ini adalah krim super yang  bisa melembabkan kulit yang super kering. Apa yang membuat krim ini beda ya? Yuk baca ulasanku sampai selesai ya.
Sekilas Tentang SATO Pharmaceutical dan Produknya

Jadi SATO Pharmaceutical adalah perusahaan farmasi terbesar di Jepang dan telah berdiri sejak tahun 1915. Filosofi perusahaan ini adalah kesehatan adalah prioritas utama. Masuk ke dalam 3 besar perusahaan pharmaceutical di Jepang. Produk SATO Pharmaceutical Japan di Indonesia diawali oleh Hakubi White C Tablet dan Hakubi White C Gel, yang cukup happening di Indonesia. 

Buat yang belum tau, ini produknya. 


Di bulan November 2016 kemarin, SATO Pharmaceutical meluncurkan produk terbarunya yaitu HAKUBI Q10Cream (Three Magic for youthful skin, untuk anti aging), SATO PASTARON Ultra Hydrating Cream (Healthy Moist Skin, untuk kulit kering), dan HAKUBI BB Cream, it's five in one multitasking BB Cream (bukan sekedar BB Cream biasa tapi dilengkapi oleh SPF 30, squalene, hyaluronic acid, collagen dan natural ektrak).

Nah, yang mau saya bahas adalah produk yang satu ini, SATO PASTARON. Yang membuat cream ini berbeda dengan handcream lainnya adalah, SATO PASTARON ini mengandung 3 zat yaitu : Urea 20%, Vitamin E Acetate, Dipotassium Glycyrrhizate.

Urea 20%  : Ini bukan seperti pupuk urea yang kamu pikirkan ya, ini berbeda :) Urea disini untuk membantu melembabkan kulit yang kering, 
Dipotassium Glycyrrhizate : Mild Anti Inflammation
Tocopherol Acetate : Anti Oksidan

Apa kegunaan SATO PASTARON?
Biasanya kulit kering disebabkan oleh :
  • Pertambahan Usia, kelembapan dan kadar air mulai berkurang
  • Suhu lingkungan yang ekstreem (terlalu panas atau terlalu dingin)
  • sabun atau detergen
  • Mandi atau berendam di air yang sangat panas terlalu lama
  • Penyakit diabetes (Atopic Dermatitis)
Biasanya kulit kering ditandai dengan kulit pecah-pecah, penampakannya kering, kusam, bersisik dan kasar. Nah, kegunaan cream ini adalah untuk membantu mengatasi kulit yang super kering itu. Biasanya kulit yang kering itu terdapat pada kulit telapak kaki (kapalan), telapak tangan, atau juga siku tangan. Yang pasti bikin diri kita gak nyaman. 

Eh iya, tapi cream ini tidak bisa dipakai di wajah ya, walaupun sama-sama skincare, tapi ini bukan berfungsi sebagai krim pelembab wajah. Untuk krim pelembab wajah ada sendiri, yaitu HAKUBI Q10cream, yang saya share tadi diatas.

Cara Kerja SATO PASTARON :

Saya coba jelaskan sedikit ya supaya kamu paham. Coba perhatikan gambar di bawah ini.

Apakah ada perbedaan antara kulit normal dan kulit kering? Pastinya ada ya. Nah, di kulit normal semua tampak normal komposisinya. Tapi di kulit kering, kondisinya kelembapan yang ada di dalam kulit kita berkurang, ditandai dengan kulit pecah-pecah (tampak dari komposisi kulit yang di bagian keratin tidak rapat), nah itu akibat dari iritasi dan kekeringan. Itulah sebabnya kulit kita butuh sama yang namanya pelembab, moisturiser, atau skincare. 

Nah, selesai acara talkshow, para blogger diajak ke bawah (Guardian) untuk experience disana. Dan inilah keseruan para bloggers di counter Guardian :)


Buat yang mau cari produk SATO  PASTARON ini bisa coba mendatangi Guardian, karena Guardian menyediakan produk keluaran HAKUBI disana. Saat saya ke Guardian lumayan lengkap lho disini.

Kalau tidak ada Guardian, bisa juga kok beli online. Bisa dibeli perfectbeauty.id.


Dan disini juga ada SPG HAKUBI siap melayani pertanyaan kamu seputar produknya :)


Bisa diintip disini harganya. Harganya adalah IDR 159.900. Agak pricey memang yah. Tapi jangan lihat harganya aja ya, tapi lihat dan coba dulu manfaatnya :)


Para bloggers diberikan 1 buah SATO PASTARON untuk dicoba dirumah. Wah, saya jadi gak sabar mau experience nanti. Mau saya referensikan ke suami sih. Dia kan selalu bermasalah sama kulit kering. Kulitnya ZUPEEER KERING! Pakai handbody apa aja tetep aja kakinya kapalan :)


Nanti kalau sudah saya pakai dan experience sendiri, akan saya share hasilnya ya :)

Thank you yang sudah mau membaca ceritaku saat blogger gathering bersama HAKUBI :)


6 comments

  1. Makin banyak pilihan urusan skin care, trus kaesang binggung milih kalo gonta ganti bikin flek item di kulit nanti hehehe

    ReplyDelete
  2. sepertinya bagus nih...nunggu hasil pemakaian dr mba olin nih ..tapi di kota sy blm ada nih counter guardian..bisa beli online kali ya ?

    ReplyDelete
  3. eh kirain ini sato ini mihil ternyata gak juga yo murmer mmalah
    ini lgi nyari2 buat benerin muka lgi biar kinclong

    ReplyDelete
  4. Wah, baru denger nama brand ini. Makin banyak pilihan buat skincare ya, mbak.

    ReplyDelete
  5. Ayok mbak dicobain ke mas suami terus tulis reviewnya. Hehehe...

    www.talkativetya.com

    ReplyDelete
  6. aku cocokkkk pake iniii... lumayan tumit kaki mulusan padahal baru nyobain seminggu...

    ReplyDelete