Membangun Premium Bonding Moment Dengan Anak Bersama LOTTE Chocopie



Holiday is coming...
Libur sekolah sudah tiba, saatnya para mommies untuk bisa kreatif, anak tetap happy tapi juga gak bikin kantong jebol ^^ Dari yang saya tau sih, sepengamatan saya, kalau liburan sekolah itu penting banget dijadwalkan, supaya anak-anak gak bosen, tapi juga gak bikin budget membengkak. Biasanya yang udah-udah sih ngajak anak ke mall, playground atau berlibur keluar kota. Tapi kan gak bisa setiap hari kan ya? Nah, saya mau cerita, bahwa ada 1 aktivitas yang para mommies bisa lakukan, yang bikin bonding antara orangtua dan anak tetap terjaga, dua-duanya happy, sekaligus gak bikin kantong tipis. Yaitu berkreasi dengan Chocopie. Saya juga baru saja mendapat idenya dari acara gathering bersama Chocopie. Mau tau gimana caranya? 
Tanggal 21 Desember 2016 lalu, tepat H-1 Mother's Day, Lotte Chocopie menyelenggarakan blogger gathering bersama blogger di The Hermitage Cikini Jakarta. Seperti biasa, acara blogger kalau gak ada dresscode, kayak makan sayur tanpa garam ya. Dresscodenya kali ini adalah a touch of maroon and chocolate. Agak kesulitan saya mencari baju dengaen 2 tema itu, pasalnya baju saya kebanyakan black and white, yang warna coklat tidak banyak. Ya sudah saya akalin aja, blouse saya dengan scarf maroon seperti ini ^^


Sebelum acara dimulai, di pojok kanan belakang seat terdapat satu booth kreasi dengan chocopienya. Sebelum saya datang kesini saya sudah sempat kepoin sih, chocopie itu seperti apa bentuknya, dan sebagainya, jadi kurang lebih saat saya datang kesini udah dapat gambaran :) dan inilah booth kreasinya.


Para mommy blogger asyik untuk berkreasi disini :)



Disini sudah disediakan Chocopienya untuk dikreasikan.


Disediakan juga whipe creamnya disini. Ada 3 warna yang disediakan : ungu, kuning dan hijau. Warna-warnanya memang disediakan eye catching warnanya, karena kreasi dengan Chocopie ini diujukan untuk anak-anak.


Nanti kalau dikreasikan jadinya kira-kira seperti ini contohnya. Lucu yah? :)


Daaaan inilah Chocopie kreasi saya. Jelek gak sih? :p
Saya suka yang minimalis tapi colourfull. Cukup dihias dengan whipe cream warna kuning, ditambah buah strawberry, jadi deh! 



Selesai berkreasi, hasilnya difoto lalu dimasukkan ke sosial media.



Nah, setelah para mommy blogger puas berkreasi dan semua sudah selesai berfoto dengan hasil kreasinya masing-masing, acara talkshowpun dimulai. Nara sumber yang dihadirkan disini adalah Mona Ratuliu sebagai selebriti dan inisiator dari Parenthink, Oci C. Maharani selaku Brand Manager Lotte Indonesia dan Maudy Koesnadi sebagai selebriti dan ibu 1 orang anak.


Mba Mona Ratuliu adalah ibu dari 3 orang anak. Pastinya sangat sibuk. Sayapun tidak bisa membayangkannya, mba Mona itu masih aktif jadi host di salah satu TV dengan program regulernya, yaitu Modern Moms, saya sering banget nonton tiap minggu. Saya sering banget nonton itu, karena banyak banget insight dari acara itu, dan mba Mona sangat piawai membawakan acara itu :)

Mba Mona saat ini sepertinya sebagai sosok ibu muda modern yang sangat bisa menjadi role model buat para mommies lainnya. Karena di sela-sela kesibukannya, dia masih bisa membagi waktu dengan adil untuk keluarganya. Dan mba Mona mengakui bahwa dengan segala kesibukan ibu modern sehari-hari, terkadang sulit untuk mencari cara untuk mewujudkan premium bonding moment secara mudah dan praktis di sela-sela kesibukan kita. Apalagi waktu dan energi jadi keterbatasan. Yang working mom, udah sampai rumah, udah capek, jadi gak maksimal bonding time-nya. 


Nah, salah satu aktivitas premium bonding momentnya bisa dilakukan dengan membacakan anak buku cerita, bermain tebakan seru, sampai membuat makanan atau cemilan favoritnya. Dan salah satunya adalah Lotte Chocopie ini yang menjadi andalannya. Jadi gak hanya dimakan lamgsung, tapi juga ajak anak kita untuk berkreasi bersama Lotte Chocopie itu. Anak-anaknya diajak memilih bahan seperti buah atau keju untuk menghiasnya. Hasilnya, selama mereka berkreasi, mba Mona dan anaknya juga asyuk mengobrol dan anak-anak happy bangeet.

Mba Oci menjelaskan bahwa sesuai dengan komitmen Lotte Chocopie terus berupaya memberikan inspirasi dalam mempererat kebersamaan keluarga Indonesia untuk menciptakan momen keterikatan yang hangta dan berkualitas (premium bonding moment). 


Spesial untuk hari Ibu, Lotte Chocopie mengajak para ibu Indonesia untuk mengisi momen-momen keterikatan spesial dengan anak melalui upaya mudah dan praktis walaupun dengan waktu yang terbatas. Sejak Februari lalu, Lotte Chocopie secara konsisten mengadakan aktivitas yan,g melibatkan ibu dan anak. Gak hanya itu, Lotte Choco Pie juga mengajak para anggotanya untuk saling berbagi inspirasi yang dapat mempererat kebersamaan ibu dan anak.


Lain cerita dari Maudy Koesnadi. Ibu dari Edi yang berusia 9 tahun ini, sekarang sudah susah untuk diajak family time karena anaknya sudah punya aktivitas sendiri bersama teman-temannya. Jadi kalau diajak pergi suka menolak.

Caranya Maudy untuk bisa mewujudkan Premium Bonding Time adalah :
Duduk di sebelah Edi, sayang-sayangan dan nonton bareng. Lalu dicari dulu kesukaannya apa. Dicari pemahaman masuk family timenya lagi apa dan moodnya apa. Cari moment yang pas. Supaya dapet deh bonding time-nya. Tapi sekarang Edi sudah ada jahilnya, tapi walaupun begitu Maudy seneng banget. Karena anaknya sudah bisa membuat suasana family time jadi berwarna :)


Selain itu juga Maudy sangat menjadwalkan family time dari jauh-jauh hari. Jadi premium bonding time-nya sambil melakukan hal-hal yang anak kita sukai. Karena anak adalah bagian dari hidup kita. Dengan memperhatikan dan menerima dia, efeknya hati kita sebagai se orang ibu jadi diperhatikan. He or she's a part of my life. Kalau anak kita bahagia, kitanya juga ikut bahagia.

Selesai acara talkshow, lalu para narasumber berfoto bersama.


Dan para mama blogger ikutan berfoto bersama dong disini :)





3 comments

  1. Ahh holiday coming, tapii tetep biaya membengkak bikin cemilan terus. Mendingan sekolah deh *ehhh hahhaaa

    Itu Narend udah Pewe banget ya duduknya,apalagi sambil ngemil Choco Pie. Kadang hal2 sederhana nyemil bareng bisa menciptakan bonding bareng anak ya Mak.
    Yuk ahh ngemil2 :D

    ReplyDelete
  2. wah...perlu juga ya mba mengganti moment moment dengan aktivitas terutama dgn anak. trims infonya mba

    ReplyDelete
  3. happy holiday mba Olin sekeluarga, thanks yaa sharingnya liburan ini punya aktivitas seru sama anak yaitu hias choco pie bareng-bareng

    ReplyDelete