Liburan Sehari Di Tengah Kota, Staycation at V Hotel Jakarta



Saturday Hangout

Kalau libur cuma punya waktu on weekend, which is Sabtu dan Minggu, gak bisa pergi jauh kemana-mana, bisanya cuma ke mall aja, kok kayaknya bosen yah? Jujur sih kalau aku bosen. Soalnya hampir tiap minggu saya dan suami pasti hangout and habisin weekend kita di mall. Kadang dakita bosen, kita suka langsung cuss ke Bandung, terus nginep di hotel di Bandung deh. Tentunya kita hunting dengan harga promo (Namanya juga emak-emak, maunya yang murce dong :)). Tapi akhir-akhir ini saya jadi agak gimana gitu yah ke Bandung, liat tol Cikampek hadeeuh, bikin puyeng kepala. Macet tanpa harapan. So, jadilah saya memutuskan untuk staycation di V Hotel jakarta aja. 

Hah, Jakarta? Apa kagak bosen tuh? :))

Dulu prinsip saya liburan itu kudu keluar kota, kudu ngabisin duit  banyak, barulah kita happy. Tapi kalau sekarang mah, beda. Liburan versi kami, yang penting kami bisa bertiga dan kami happy! :) 

Kali ini hotel yang kami pilih adalah V Hotel. Karena event kami di Jakarta lagi lumayan banyak :

1. Kami ada 2 wedding yaitu sama-sama di Jakarta, yang satu di Jakarta Barat, satu lagi di Bekasi Selatan
2. Kami ingin liburan tapi gak mau jauh-jauh
3. Kami ingin explore kuliner daerah tebet.

Udah booking hotel?

Urusan booking hotel, kali ini saya percayakan pada Zenrooms. Hmm, gara-garanya saya waktu itu liat timeline IG temen saya kok dia seru banget ya staycation di hotel bareng-bareng temen-temen gitu. Terus pas saya tanya dia bookingnya di Zenrooms. Gak pake mahal lagi katanya.

Yah berbekal penasaran akhirnya saya coba. Hmm aplikasinya ini sih udah saya install udah lama, cuma belum sempet saya pakai. Karena memang belum ada waktu aja.



Sekilas Tentang Zenrooms

ZEN Rooms adalah Virtual Hotel Operator (VHO), yaitu merupakan jaringan hotel berkualitas yang berpartner dengan hotel hotel budget terbaik di seluruh Indonesia, Singapore, Thailand, Filipina, Sri Lanka, hingga Brazil. Didukung dengan tim terbaik dan teknologi terbaru, ZEN Rooms menawarkan pengalaman traveling yang lebih efisien dan menyenangkan.

Di Indonesia, ZEN Rooms telah hadir di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Bali, Jogjakarta, Surabaya, Batam, dan yang terbaru di Malang.

Let's start check in!

Setelah oke transaksi, saya langsung otw dari rumah habis makan siang, sholat, langsung cuss deh ke V Hotel. Dari yang rencana check in jam 1, berubah jadi jam 3 sore. Yah gimana ya kalau ajak Narend semua rencana kudu rela molor. Namanya juga ajak anak kecil ^^

Saat check in, saya diminta untuk deposit IDR 50ribu untuk deposit kunci kamar. Nanti setelah check out depositnya akan dikembalikan.

Setelah proses administrasi selesai, saya langsung diantar dengan bantuan bell boy untuk menuju kamar saya yang sudah dipersiapkan.

Dan inilah kamar saya :)




Kamar mandinya bersih :)


Kalau kamu menginap di Zenrooms, kamu akan mendapatkan 1 buah pouch seperti ini.


Mau tau what's inside of that pouch?
Nah ini diaa...



Lainnya ada voucher belanja di dalamnya, potongan belanja di Hijabenka. Wuii seneng ^^

Shampoo dan sabun sudah disediakan disini, dijadikan satu di dalam kamar mandinya. 



Di V Hotel tidak ada lemari, tapi ada hanger, jadi untuk pakaian-pakaian yang perlu digantung disediakan hanger juga disini. Di hotel ini juga tidak ada compartemen alias tempat menaruh barang-barang, jadi saya taruhnya di bawah gantungan ini aja deh. Sekalian buat masukkan untuk V Hotel, kalau bisa sih ada meja, jadi saya gak kesulitan untuk menaruh barang ^^




Ini yang saya suka, harga hotelnya terjangkau dan cukup murah (menurut saya), tapi disediakan pemanas air juga disini. Soalnya saya pernah menginap di hotel yang harganya lebih tinggi daripada V hotel, saya udah bawa-bawa kopi dan teh dari rumah, terus gak ada pemanas airnya, terus aku gak bisa ngopi dong :))



Setelah mencicipi sore di V hotel, malam harinya kami keluar untuk pergi kondangan ke daerah Pasar Baru sekalian kami pergi malam mingguan. Lokasi kami di Tebet sangat fleksible mau kemana-mana. Dari Tebet - Pasar Baru kami membutuhkan waktu 30 menit.



Selesai kondangan, kami lanjut hangout bersama Narend. Narend termasuk anak yang tidurnya malam, jadi kalau diajak hangout sama mami and daddynya ya bisa gak ngerepotin di jalan. Gak jauh-jauh sih kami hangoutnya, cuma jalan kaki dari hotel, di samping hotel ada Dunkin Donuts :)

Ohya, kebetulan saya butuh obat dan butuh uang cash, saya bisa jalan nyebrang ada Indomaret. Agak jauh sedikit sih jalannya. Tapi masih bisa dijangkau dengan jalan kaki. Karena kalau naik kendaraan muternya jauh pisan.

Selesai jalan-jalan malam, kami mengantuk, akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke kamar hotel. Seneng deh kalau fasilitas yang kami butuhkan gak jauh dari lokasi kamar. Tinggal jalan kaki sampe deh :)

Balik ke kamar hotel, kami kembali family time. Kami benar-benar menikmati moment ini. Karena moment ini jarang banget kita dapatkan yang benar-benar berkualitas. Khusus untuk malam itu, saya maafkan deh Narend tidur hampir tengah malam. Karena kamarnya emang nyaman banget untuk kita cuddle time. Guling-gulingan sampe puas. Karena kasurnya juga King Size, sangat memungkinkan untuk kita main di kasur :)

Sunday Morning

Menginap di V hotel ini kami mendapat fasilitas breakfast untuk 2 orang. Tentunya ini moment yang paling happy untuk saya, karena kalau staycation di hotel, waktu untuk breakfast adalah waktu yang menyenangkan untuk saya.

Untuk ruangan restoran di V Hotel ini lumayan nyaman menurut saya, karena terbagi menjadi dua, yaitu smoking dan no smoking. Jadi kalau yang mau merokok bisa memakai meja di bagian luar.

Untuk menu makanannya, menurut saya so-so lah ya, kan sesuai dengan harga kamar yang saya pesan, jadinya ya saya gak berharap macam-macam :) Menu sarapan pagi saya saat itu adalah Nasi Goreng, Mie Goreng, Ayam Goreng, Telur Balado, Bubur Ayam, Roti dan toasternya, buah sebagai dessert, kopi dan teh, infused water dan omlet.


Soal rasa, menurut saya lumayan. Karena saat itu ternyata saya tidak bisa makan banyak, karena saya sedang sakit gigi saat itu. Jadi tidak bisa menikmati semua makanan pagi disini.

Selesai makan pagi, kami bergegas menuju ke kamar. Kami harus segera check out, karena jam 10.30 kami harus segera menuju Bekasi, kami ada kondangan jam 10.30.

Saat check out, uang deposit kami dikembalikan.

Ohya, ada kabar gembira nih. Kamu bisa mendapatkan Zen Rewards.

Apa itu Zen Rewards?

ZEN Rewards adalah ZENROOMS’ loyalty program yang memberikan "1 free night" (1 malam menginap gratis) jika melakukan pemesanan kamar sebanyak 6 kali/6 malam. Tapi ini tidak termasuk makanan atau transportasi dari dan ke airports. Dan semua pemesanan harus melalui aplikasi Zenrooms dengan harga normal, maksudnya tidak bisa digabungkan dengan promo lain. Misalnya kamu punya kode voucher lain gitu, tidak bisa. 

Cara Mengumpulkan Rewards

Saat memesan hotel, pastikan kamu memesan dengan alamt email yang sama, jadi nanti Zenrooms akan menghitung dan akumulasi berdasarkan email yang kamu register itu. 

Jadi nanti Zenrooms akan menambahkan rewardsnya 48 jam setelah kamu check in. Misalnya kamu cancel setelah booking, lalu kamu mendapat pengembalian dana, kamu tidak mendapat rewardsnya. 

How to Redeem The rewards

Saat kamu sudah menginap selama 6 malam, Zenrooms akan langsung memberikan rewards 1 malam gratis di setiap hotel Zenrooms. Kamu nanti bisa menghubungi Customer Service Zenrooms atau bisa langsung membuka website Zenroomsnya. Tapi ingat ya, promo 1 free night ini tidak bisa digabungkan dengan promo lain. Kalau kamu mau baca term and conditionnya terlebih dahulu bisa juga.

It will be expired?

Rewards yang diberikan tidak akan hangus selama kamu memesannya melalui aplikasi Zenroomsnya, atau tidak lebih dari 12 bulan. 
Questions

Sedikit Q&A tentang Zenrooms ya yang bisa aku share, daripada nanti tanya-tanya, langsung aja ya saya share disini

Q : Kalau pesan melalui hotelnya langsung tetap bisa atau tidak?
A : Iya bisa, cuma harganya lebih mahal ^^

Q : Harga hotelnya kalau datang langsung dengan harga di Zenrooms itu sama gak?
A : Beda. Harga semua hotel di Zenrooms itu lebih murah ketimbang pesan langsung di hotelnya

Q : Kalau ditawarkan diluar kota masih mau menggunakan Zenrooms gak?
A : Iya dong. Apalagi diluar kota, susah mendapat hotel yang nyaman. Karena gak semuanya standar kebersihannya oke (ini standard menurut versi saya aja sih). Standard kebersihan saya itu almost perfect kalau untuk sebuah hotel : Mulai dari : Gak ada kecoak kecil, lantai bersih, kalau bisa full carpet, kamar mandi tersedia amenity kit, handuk sudah tersedia gak usah pakai hubungi house keeping lagi, ada coffee break di dalam kamar, ada tissue, dan juga wangi.

My Testimoni

Seneng deh disini semua customer servicenya ramah-ramah and so helpfull. Dan yang saya suka parkirannya ada basementnya, jadi saat hujan mobil atau kendaraan kita gak kehujanan. Saat saya ingin check out, petugas cleaning service-nya menawarkan kamar saya mau di clean up atau gak. saya bilang tidak, karena saya harus check out. Untuk perlengkapan mandi juga sudah lengkap semua.

Ohya, saat saya menginap di hotel ini, pengunjungnya rame luar biasa lho. Banyak yang pakai kebayaan and jas. Padahal sederetan V hotel ini ada hotel-hotel lainnya. Mungkin di minggu kemarin ada banyak kondangan, jadi banyak yang butuh kamar untuk bermalam.

Last but not least, terima kasih untuk kenyamanan yang ditawarkan oleh V Hotel. Mungkin bulan depan saya akan mencoba Zenrooms di hotel berikutnya.




17 comments

  1. Replies
    1. Iyaaa kamarnya bikin betah :))
      apalagi kamarku menghadap jendela lagi :)

      Delete
  2. Asli, jadi pengen ke sana juga. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo mba. Zenrooms ada dimana2 kok. Tersebar di seluruh kota. Ada jogja dan surabaya juga.

      Delete
  3. Entah kenapa, aku naksir sama kamar mandinya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamar mandinya standard sebenernya. Cuma fasilitasnya lumayan lengkap :)
      air panasnya cepet keluarnya.

      Delete
  4. Pasti seru ya, Zenroom bareng keluarga. Mengunjungi hotel demi hotel untuk menikmati fasilitasnya. :) Jadi mupeng deh

    ReplyDelete
  5. Kayanya anakku bakal betah banget kalau diajak ke sini. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah hati2 mba. Bisa2 nambah tuh, dari 1 malam jadi 2 malam :)

      Delete
  6. waaah ide bagus nih buat ritual ulang tahun dgn staycation sm keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa betul. Yuk..yuk.. Aku juga rencananya mau nginep lagi di hotel yg berbeda utk bdayku bsk tgl 5 :)

      Delete
  7. staycation keliatannya asik juga ya mba, apalagi nemu hotel yang sesuai selera dan sesuai budget juga, kabita ih.. mau cobain install Zenroomsnya dulu deh buat cari-cari diskonan juga hehe

    ReplyDelete
  8. Boleh dicoba kalo keluarga kecil bahagia sejahtera lhaaa kalo akuuuu...

    Keluarga besar dengan size besar besar juga.. Nggg....

    ReplyDelete
  9. Aku jadi penasaran harga sewa kamarnya? Kok ga diinfo ya? Asyik memang klo liburan pendek manjain diri dg stay in hotel saja

    ReplyDelete
  10. Mbak cntik..enak ya staycation...kalau ada cabangnya di Denmark aku mau coba :D ha ha ha..biar aku review di blog :D

    ReplyDelete