Bye Great Memories 2016, Welcome 2017


Setiap tahun kayaknya kudu bikin resolusi 2017. Supaya jadi pengingat dan motivasiku apa aja. Warning! Hmm.. sebenarnya ini curhatan pribadi sih. Buat yang mau baca monggi aja dilanjutkan sampai selesai ya. Tapi kalau gak mau skip aja ke tulisan berikutnya ya :)
Dimulai dari flashback dulu.

Flashback :

Dari yang tahun 2015 menghasilkan tulisan sebanyak 139 tulisan. Tahun 2016 mengalami kenaikan, yaitu 185 tulisan, hampir 200 tulisan. Banyak juga ya :)

Tahun 2015, blog saya yang berdomain berbayar hanya 1. Di tahun 2016, untuk 2 blog saya yang aktif alhamdulillah sudah resmi berbayar semua.

Masih dengan usaha yang sama mendapatkan momongan adiknya Narend. Ternyata setelah dibuka artikel sebelumnya, saya sudah berusaha selama 1 tahun dengan metode kalender. Tahun 2017 saatnya kami konsultasi ke dokter dan memakai program dokter.

Tahun 2015 saya punya cita-cita, pengen banget naik pesawat. Alhamdulillah tahun 2016 ini saya bisa menikmati naik pesawat dan gak tanggung-tanggung, untuk pertama kalinya saya naik pesawat bukan pakai uang sendiri.

Tahun 2016 juga merupakan tahun yang cukup membanggakan untuk saya as a blogger. Saya berhasil menginjakkan kaki saya di Bali untuk pertama kalinya! :) yaitu di event ASUS Zenvolution 2016.

Gak cuma happy-happynya aja flashbacknya, ada sedihnya juga. Saya belum berhasil lagi menurunkan berat badan hiks. Saya malu bangeet dengan berat badan yang segini. Nanti kalau ke dokter kandungan saya terus BB saya masih segini, bisa diledekin dehhh... Iyaaa. Kalau mau program hamil lagi, saya disuruh doet soalnyaa.

Resolusi 2017 :

Parenting :

1. Lebih sering bacain Narend dongeng tiap malam.

2. Narend bisa tidur cepat tiap hari. Kalau bisa maksimal jam 10 malam.

3. Narend harus udah bisa diatur. Dalam arti sudah bisa focus. Jadi PR saya harus melatih dia untuk bisa diam paling tidak dalam jangka waktu 1 jam lah minimal. 

Hobbies

1. Berlatih doodle setiap minggu untuk bisa mengasah dan mengupdate sosmed Doodle and Art-nya.

Personal

1. Bisa mengurangi emosi yang meletup-letup. Supaya gak dibilang marah-marah terus sama Narend.

2. Bisa tambah bijak dalam menghadapi masalah. Gak cepet panik.

3. Bisa tetap konsiten mengisi konten blog untuk ketiga aktif blog saya.

4. Bisa lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarga dengan travelling. Semakin banyak destinasi yang bisa saya capai bersama keluarga, berarti akan semakin banyak cerita atau moment yang bisa saya tuliskan di blog saya.

5. Pengen banget bisa nerbitin buku. Ini cita-cita saya. Saya optimis 50% nya aja sih. Bukan karena daei kontennya, tapi sayanya gak pede dengan isi buku saya sendiri. 

Business

1. Dijalani lagi aurabatiknya dengan focus dan serius. Tidak terpecah fokusnya dengan kegiatan bloggingnya.

2. Di 2017 ingin serius menambah admin.

Tahun 2015-2016 suami masih bekerja di kantor yang sama. Harapan saya di 2017 nanti suami bisa menemukan pekerjaan baru yang tentunya dengan gaji baru. Amiin.

Itu ajaa sih flashback, PR dan resolusi saya di 2017 ini. Gak neko-neko sih, tapi saya pengen kehidupan saya bisa lebih baik lagi. Bisa konsisten menabungnya, karena saya pengen banget nambah deposito. Saya ingin buka asuransi pensiun dan dana pendidikan Narend kuliah. Karena sampai sekarang belum kesampaian juga.

Semoga PR-PR saya bisa terwujud di 2017. Ganbatte! ^^






2 comments

  1. amiiin,,semoga dikabulkan ya mba.

    ReplyDelete
  2. Resolusi membuat tahun ke depan dijalani lebih semangat. Semoga kita semua bisa merealisasikan resolusi.

    ReplyDelete