Blogger Bicara Fashion bersama Dinda Puspitasari dan Veren Lee


Sejak saya fokus membesarkan sosmed Instagram, saya jadi jatuh cinta sama yang namanya beauty (make up) and fashion. Salah satu resolusi saya adalah Learn From The Expert, alias belajar dari pakarnya. Belajar yang paling murah itu cuma dari sosial media. Salah satunya adalah follow orang-orang yang berkompeten di bidangnya. Followlah influencer yang sesuai dengan niche kita. 

Cara belajarnya bagaimana dari sosmed? Ya simple aja. Kamu cukup perhatikan gaya atau settingan mereka si IG seperti apa. Mulai dari caption, tema, fotonya, anglenya gimana, postingnya jam berapa, dan sebagainya. Pokoknya kepoin sampai sedetail-detailnya.

Cuma ternyata ada kalanya belajar via sosmed ada keerbatasannya juga ya. Beruntung saya bisa ikutan acara Blogger Bicara Fashion bersama blogdetik dan Honda ESP di Gandaria City beberapa waktu lalu. Nara sumber yang dihadirkan yaitu fashion blogger yang followernya sudah puluhan ribu, yang pastinya sudah bisa gain money from social media.
Dresscode untuk acara itu adalah pop style art. Cerita sedikit soal fashion dan OOTD saya kali ini. Pemberitahuan soal dresscode baru aja H-1, jadinya saya pontang-panting cari kostum. Sebelumnya saya dapat info kalau dresscodenya adalah casual and colourfull. Tapi mendadak diubah menjadi pop art style. Jadi pakai yang ala-ala Harajuku Style gitu, yang ala-ala komik dan colourfull gitu. Waduuhh, mana saya gak punya warna-warna colourfull lagi. Tone baju-baju saya semua warnanya koatyly monochrome. 

Akhirnya malam harinya saya melipir ke mall terdekat dari rumah dan langsung hunting aaat itu juga. Agak limited time ya, karena saya ke mallnya udah jam 8 malam. 2 jam lagi tutup dan saya belum makan malam saat itu. Tapi saya berhasil dapat kostum saya saat itu.

Sebenarnya saya benar-benar gak pede berpakaian seperti ini, kayak anak alay gak sih? :))

Dan inilah dresscode saya :



Acara dibuka dengan performance dari Hello Band. Dan sekitar jam 8 acarapun dimulai. Narasumber malam ini adalah Dinda Puspitasari dan Verren Lee.


Dinda dulu waktu masih jadi karyawan juga naik motor lho. Dia selalu memakai sepatu dan jaket yang nyaman. Jaketnya juga yang panjang. Untuk bawahan juga pakai celana panjang atau bisa juga legging. Seperti ini contohnya :



Dinda menyarankan untuk tidak pakai sendal jepit saat naik motor, pakailah sepatu yang lebih safety. Jaketnya juga tetap yang cool seperti ini, supaya tahan angin dan hujan. Plus ada hoodienya juga untuk melindungi rambut supaya tetap kece. (Wah kayak saya juga ya, nyari jaket yang ada hoodienya).


Sekarang giliran Verren Lee.

Verren Lee ternyata icon anak muda banget dan sangat pemerhati fashion. Coba lihat deh feed IG nya, for mosty gaya berpakaiannya ala-ala harajuku gitu.

Dan juga Verren Lee berbagi tips berpakaian day and night


Sneakers To Heels

Untuk gaya berpakaian seperti ini, kalau siang hari bisa memakai sneakers, dan malam hari bisa memakai heels.


Midi Skirt

Midi Skirt bisa untuk day and night. Midi skirt seperti ini kalau siang hari bisa dipakaikan kemeja lengan panjang, supaya tampak lebih formil.


Scarf as Accessories

Buat yang bingung memadukan aksesoris dengan mid dress seperti ini, bisa memakai scarf aebagai aksesorisnya.


Black Shirt

Bisa memilih baju warna hitam karena warna hitam adalah warna yang paling aman. Hitam bisa dipakai day and night.


Tips Fashion Untuk Naik Motor

1. Jaket

Pakailah jaket yang nyaman, seperti bomber jaket seperti ini. Modelnya emang model cowo, tapi naik motor dengan jaket seperti ini cukup aman dan nyaman buat pengendara motor wanita. Kan kebetulan model-model jaket cewe sekarang modelnya bomber jaket seperti ini.

Jangan lupa kenakan sepatu yang nyaman, jangan memakai heels ya.


Ini adalah salah satu padu padan fashion pria.




Lalu untuk make up, untuk pagi yang lebih soft dan malam hari lebih bold.

Perbedaan persepsi keduanya :

Dinda : dia investasi di sepatu dan aksesoris. Prinsip dinda itu sebagus apapun baju kalau gak ditunjang. Terus juga Dinda suka dengan penampilan yang aneh-aneh, misalnya kalungnya atau tasnya yang eye catching. Lalu kalau keluar rumah bisa pakai baju hitam, tapi bermain di aksesoris. Gak perlu maksain diri mematchingkan diri outfit kita dari atas sampai bawah, karena repot juga  yang penting masih tetap kece.

Verren : Overall sama dengan Dinda, yaitu investasi di heels. Karena dia sadar dengan postur tubuhnya yang mungil.

Tips memilih heels :

Pilihlah yang nyaman, warna yang netral dan jarak antara heels dan bagian depan tidak terlalu jauh, supaya tidak pegel.

Beberapa hal yang harus dihindari saat naik motor :

1. Big no no untuk memakai bahan sifon (baik baju atau kerudung), karena sifon tidak menyerap keringat tapi menyerap bau asap.

2. Kenakan bahan katun (disarankan), supaya tetap nyaman di perjalanan.

Tips Fashion Untuk berkendara Motor menurut Dinda dan Verren 

1. Dari Verren Lee : buat para mommies yang mau naik motor bisa menggunakan kemeja panjang dan legging. Padukan dengan boots. Jadi makin kece ^^

2. Dari Dinda : bisa memakai jumpsuit lalu dipadukan dengan kemeja seperti yang Verren Lee pakai malam itu  kataya.

Tips Menentukan Fashion Yang Pas Untuk Kepribadian Kita :

Dinda : Temukan gaya fashion kita nyamannya seperti apa, sukanya seperti apa.

Verren Lee : gak semua trend bisa kita ikuti. Kalau memang gak cocok ya tidak usah dipaksakan.

Selesai acara talkshow, acara dilanjutkan dengan acara hiburan dan fashion show by Oline Wardrobe. Keren-keren deh bajunya. Saya udah tau dan sudah pernah dengar brand ini. Saya juga mengenalnya dari suami saya. Dia yang duluan memperkenalkan brand ini kepada saya.



Setelah itu  MC mengumumkan pemenang lomba sosial media. Alhamdulillah saya mendapat juara pertama lomba instagram :) Eh iya, saya juga sempat nyobain motor Honda Beat ESP-nya ini. Gak sampai test drive sih, hanya menaiki motornya. Ternyata pas banget tingginya. Jadi pengen minta beliin suami untuk antar anak ke sekolah :)




Terima kasih blogdetik dan Honda. Gak cuma hadiahnya yang bermanfaat banget, tapi juga ilmunya sungguh bermanfaat. Saya seneng banget kalau ada acara yang berhubungan dengan fashion, yang sesuai dengan niche blog saya. Semoga ke depannya ada acara yang serupa :)

No comments