Raisa Phone, It's OPPO F1s Limited Black Edition

Beberapa waktu lalu OPPO sempat meluncurkan seri F1s. Kali ini OPPO memperkenalkan 'wajah baru' dari seri produk F1s-nya bertemakan "Raisa Phone". Sebenarnya sebelumnya OPPO sudah lebih dulu mengeluarkan seri F1s-nya, tapi kali ini dengan tema 'Raisa Phone'. Sebenarnya apa sih perbedaannya? Nanti saya akan bahas ya dibawah, lengkap dengan testimoni saya ^^


Rabu, 7 Desember 2016 bertempat di Sheraton Grand Jakarta Ballroom 1 at Gandaria City Mall, Superblock Gandaria City, OPPO resmi memperkenalkan wajah terbarunya yaitu F1s Raisa Phone. Lokasi ballroom ini ada di dalam Gandaria City Mall-nya. Posisi hotelnya persis bersebelahan dengan mall-nya. Untuk mencapai Hotel Sheraton Gandaria ini buat yang membawa kendaraan memang agak tricky, saya sempat agak nyasar ke hotelnya. Karena saya masuk dari lokasi parkiran. tapi bagi yang turun di lobby, bisa langsung turun di lobby hotelnya, ada tulisannya Hotel Sheraton.


Sebelum masuk para peserta diminta untuk registrasi terlebih dahulu sekaligus untuk mendapatkan goodie bags from OPPO. Ohya, dresscode untuk acara ini adalah black on black. Kenapa? Karena wajah baru si F1s Raisa Phone ini adalah elegant black. So, pastinya dong saya ikutan andil dengan tema ini.Tak lupa saya berfoto di depan ballroom ini sebelum acara dimulai.


Saat saya memasuki ballroom, nampak para tamu undangan sudah hadir disini. Sudah hampir setengah ruangan yang hadir disini. Para tamu undangan terdiri dari blogger, media, Your Raisa (fans club-nya Raisa dan beberapa tamu undangan ekslusif lainnya) Keren bangeet. Padahal acara belum dimulai, dan saya juga datang 30 menit sebelum acara. Jadi kebayang dong gimana antusiasnya para Ofans (Sebutan untuk Penggemar Produk OPPO) dengan launchingnya wajah barunya ini?


Setelah kurang lebih 30 menit, acarapun dimulai. Sesi pertama adalah kata sambutan dari Alinna Wenxin, Brand Manager OPPO Indonesia.


Alinna menjelaskan bahwa OPPO sangat antusias kerjasama dengan Raisa, salah satunya adalah menghadirkan Raisa Phone ini. Alinna juga menjelaskan, alasan memilih Raisa sebagai brand ambassador OPPO F1s Raisa Phone ini bukan tanpa alasan. Pertama karena desain Raisa Phone sangat elegan, sangat cocok menggambarkan sosok Raisa sebagai musisi muda berbakat di Indonesia. Lalu ini juga bukan pertama kalinya OPPO bekerjasama dengan Raisa, OPPO dan Raisa mempunyai visi dan misi yang sama, keduanya memiliki keberanian untuk bermimpi dan berusaha mencapai hal-hal yang besar, selain itu melihat potensi market yang luar biasa, dan nama Raisa juga sudah tidak diragukan lagi. OPPO berharap Raisa Phone ini bisa menjadi collectible item bagi OFans dan Your Raisa (sebutan untuk club penggembar Raisa) di Indonesia.

Award For OPPO

Selama penjualan OPPO, OPPO sudah mendapat predikat penghargaan, salah satunya adalah OPPO mendapat posisi ranking nomor 2 di Indonesia pada saat Kuartal Kedua tahun 2016.


Lalu berikutnya OPPO mendapat penghargaan Best Camera Smartphone F1 plus for Selular Award.


Dan yang ketiga OPPO mendapat penghargaan Indonesia Best Brand Index 98,7% satisfaction.


New Strategy on 2017

Ada beberapa langkah dan strategi yang akan dilakukan OPPO guna untuk memenuhi kebutuhan para pelanggannya, yaitu OPPO akan :

1. Mempunyai target penjualan sebesar 2 juta unit per hari selama 100 hari
2. Menambah toko resmi yang bekerja dengan OPPO hingga 20.000 toko baru
3. Meningkatkan kapasitas produksi pabrik hingga maksimal 1,2 - 1,5 juta unit per bulan
4. Mengembangkan skala bisnis dengan menambah jumlah karyawan hingga 20.000 orang di Indonesia



Selesai pemaparan dari Alinna, sang Brand Ambassador, Raisa hadir di tengah panggung dan langsung membawakan sebuah lagu.


Performance Raisa disini seakan-akan menghipnotis para tamu undangan, terbukti saat Raisa menyanyikan lagu-lagu hitsnya, semua ikut bernyanyi. Alias hapal dengan lagu-lagunya Raisa :) Ini kali kedua saya datang ke acara peluncuran sebuah smartphone dengan menghadirkan brand ambassador sekaligus si brand ambassadornya membawakan lagu-lagu andalannya. Tidak tanggung-tanggung, Raisa membawakan mungkin ada sekitar 5 lagu disini. Luar biasa! Ini benar-benar acara exclusive! :)

Setelah Raisa perform dengan 1 lagu, acara dilanjutkan dengan sesi talkshow.


Raisa mengatakan bahwa dirinya sangat bangga menjadi Brand Ambassador OPPO karena melihat komitmen OPPO dalam pengembangan inovasi terdepan untuk kebutuhan konsumen, seperti kamera depannya 16MP, ini sangat menginspirasi Raisa untuk berupaya memberikan kualitas penampilanya,n terbaik para penggemarnya termasuk di berbagai kesempatan lain dengan OPPO.

What's The Diffrent from OPPO F1s?

Mungkin diantara kamu ada yang bertanya-tanya, sebenarnya perbedaan Raisa Phone ini dengan OPPO F1s pendahulunya itu sih?

1. Front Camera 16MP
OPPO Raisa Phone memiliki kamera depan 16MP untuk hasil yang lebih natural

2. Technology Fast Touch Access
Yaitu teknologi yang memudahkan kita bisa membuka aplikasi secara cepat dalam tempo waktu 0.22 detik,

3. Black Selfie Expert with Raisa's Signature
OPPO Raisa Phone ini adalah satu-satunya seri Selfie Expert yang mengusung warna hitam dan tanda tangan Raisa yang diukir menggunakan laser.


How Can I Get This Phone?

Buat kamu yang can't hardly wait, alias pengen beli smartphone OPPO Raisa Phone ini udah bisa dipesan secara pre-order melalui 3 jaringan e-commerce, selama periode tanggal 7-14 Desember 2016 mulai tanggal 17 Desember 2016, Raisa Phone ini akan dijual bebas secara terbatas, hanya 6000 unit saja. Nah, buat yang sudah ikutan PO, langsung bisa mendatangi Mall Ambassador Jakarta untuk mengambil smartphonenya. Atau buat yang gak mau antri, bisa juga memilih untuk dikirim melalui jasa pengiriman. Selain di Mall Ambassador bisa juga melakukan pre-order di OPPO Store di 7 wilayah di Indonesia.

How Much The Price?

Harganya IDR 3.499.000 dan kamu juga bisa mendapat tambahan cashback bila mengambil smartphonenya pada event penjualan perdana.

Selesai acara talkshow, dilanjutkan dengan melihat performance Raisa kembali.


Selesai melihat performance Raisa, para tamu undangan dipersilakan untuk memasuki ruang experience untuk mencoba secara exclusive OPPO Raisa Phone ini. Dan juga dipersilakan untuk makan siang. Tapi sayang sekali, saya sebagai blogger tidak mendapat kesempatan untuk mencoba. Saat saya kembali dari makan siang, OPPO Raisa Phone-nya sudah tidak ada :) Padahal saya niat banget mau cobain selfie dengan front kameranya.

Saya hanya sempat mengintip sedikit dari luar ruangan :)


My Testimony

But aniway saya senang sekali bisa hadir disini, bisa melihat secara LIVE Raisa perform as a brand ambassador OPPO, walaupun ini bukan pertama kalinya saya melihat Raisa perform, ini yang ketiga kalinya. Tapi khusus untuk acara ini benar-benar exclusive :)
Setelah acara launch new face of selfie expert OPPO ini, saya langsung bertanya ke suami, "apa kamu berniat untuk ikutan PO?" Jawaban suami saya... Hmm.. we'll see. Ahahaa.. suami saya bisa aja nih mau bikin surprise untuk saya :)

Testimoni saya untuk OPPO, honestly saya kagum banget dengan kinerja dan performance OPPO. Hampir di setiap tempat semua orang sekarang menggunakan OPPO. Apalagi edisi kali ini benar-benar exclusive. Pastinya bisa bersaing di tengah dentuman banyaknya smartphone kece diluaran sana.
Last but not least, sukses terus ya buat OPPO. Teruslah menjadi best selfie expert in the world :)









4 comments

  1. 2 juta perhari selama 100 hari, berarti akan ada 200 juta hp oppo yang beredar yeeee. Semoga gw kecipratan diantara 200 juta itu hahaha

    ReplyDelete
  2. Keren banget tulisannya Kak, wajar donk terpilih menjadi salah satu pemenang. Congratz yach... :-)

    ReplyDelete
  3. Selaaamat kk olin. Btw di video peluncurannya ada kak olin juga ya

    ReplyDelete
  4. kereenn tulisannya mbk,selamat yaa

    ReplyDelete