SWAM EXPO 2016 at ICE BSD, The Biggest Aesthetic Beauty Expo in South East Asia


Kalau saya perhatikan jaman sekarang bisnis kecantikan lagi berkembang pesat ya, gak cuma dari kalangan UKM saja tapi juga banyak dari kalangan artis dan juga dokter. Yang biasanya kita tahu dokter itu memang buka praktek di rumah sakit, tapi juga banyak dokter yang sekarang buka bisnis sesuai dengan bidangnya. Misalnya dokter kulit buka klinik kecantikan di ruko-ruko perumahan. Gara-gara kemarin saya lagi nonton infortainment di Net TV, terus saya lihat ada Maia Estianti dengan bisnisnya yaitu Masker Kefir, yang lagi ngehits abis di kalangan instagrammer. 
Rata-rata para artis itu membuka bisnis di bidang kecantikan salah satunya karena melihat adanya 'peluang bisnis'. Karena memang dunia kecantikan sekarang lagi sangat-sangat berkembang pesat. Khususnya di bidang anti-aging. Dan saya rasa kalau bisnis kecantikan ini jika memang diseriuskan, pasti akan berkembang pesat, karena pasarnya banyak disitu. Tapi disisi lain juga harus update dengan perkembangan teknologi juga, apalagi sekarang kita dihadapkan dengan MEA (pasar bebas). Kalau gak update, bisa-bisa bisnis kita akan mengalami stagnan dan berdampak terhadap penurunan omset. 

Melihat potensi dan market yang sangat besar, maka PT. Perdesti Global Medicom dengan mendapat support dari Kementrian Kesehatan, Kementrian Pariwisata, Organisasi Perdaweri dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menggelar event scientific medis tahunan bertemakan 7th International SWAM - Anti Aging Exhibition 2016 yang akan berlangsung di ICE BSD Tangerang pada tanggal 2-4 Desember 2016.

Press Confrence Yang dilaksanakan awal November 2016 lalu

Seminar bertaraf internasional ini akan dihadiri oleh para dokter yang ingin meningkatkan kompetensinya baik dari dalam negeri maupun luar negeri sebanyak 2000 dokter. Karenanya itu membuat SWAM ini menduduki posisi seminar ketiga terbesar di dunia. Wow keren banget! Level dunia lho. Kita patut berbangga, karena Indonesia menjadi tuan rumah kali ini. Kabarnya akan menjadi HEALTH TOURISM DESTINATION khususnya bidang anti-aging.

Seminar ini menjadi barometer dunia estetika karena menghadirkan materi-materi scientific terupdate, yaitu tentang science behind aesthetic medicine yang secara interaktif pula dibarengi dengan sesi ‘anatomy dissection’ dalam satu panggung secara berdampingan. Selain itu, kerjasama International SWAM  dengan AMWC (Aethetic & Anti Aging Medicine Congress) adalah cerminan kualitas dan profesionalisme mengingat AMWC adalah seminar berkala international yang menjadi acuan bagi dokter di seluruh dunia.



Harus Dokter aja yang bisa hadir ya?

Gak juga dong! Bisa siapa saja yang bisa hadir kesini. Tapi pastinya ini menjadi ajang bergengsi buat para pebisnis anti aging - estetika, pemilik salon, kecantikan, butik & spa untuk memperkenalkan produk terbarunya, bisa sekalian untuk networking juga. Nantinya mereka diberikan kesempatan untuk membuka pameran disana dan beberapa diantara dari mereka ada juga yang menjadi nara sumber. 

Nantinya akan dihadiri juga oleh Putri Indonesia dan Putri Pariwisata lho. Targetnya sih 10ribu pengunjung yang akan hadir. Dan kayaknya saya bakalan hadir, soalnya katanya akan ada berbagai kompetisi, ada dance competition (Zumba, Line), terus ada juga make up competitonnya juga bertemakan Bali's Enchanting Beauty. Terus hadiahnya puluhan juta rupiah lho. Selain itu juga ada fashion show juga.


Buat yang ingin tau lebih detail bisa mengunjungi sosial media dari SWAM Aesthetic Beauty Expo disini, yang dibagi menjadi 2 kategori :

SWAM Aesthetic Beauty Expo
 (for Public / terbuka untuk umum)

International SWAM Expo (for doctor only)
Twitter : ΓΌ : https://twitter.com/swamexpo


24 comments

  1. Ayo mbak Oline kita kopdar lagi di acara ini hehehe

    ReplyDelete
  2. Lagi ngehits ya mbk masker kefir. Seri acaranya

    ReplyDelete
  3. Mak Narend ayo dateng yuuk, dandanin aku pake bulmat yaa,biar cantik mempesona sepertimuh!

    ReplyDelete
  4. Event Sicientific medis yang sangat bermanfaat bagi dokter, pelaku bisnis, dan masyarakat luas. Ilmu dan informasi tentang estetika dan anti aging memang sedang digandrungi.
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
  5. Saya yang sudah kakek-kakek saja mau datang, yang muda harus semangat lagi ya... biar nggak cepat tua kayak sayaaaaa.... iya kan Oline?

    ReplyDelete
  6. Acara keren gini pasti sayang dilewati ya mba ;)

    ReplyDelete
  7. Para dokter pasti bahagia yaaa... kemampuannya akan semakin terasah sebagai spesialis estetika. Masyarakat apalagi, bisa ketemu dokter2 yg ganteng dan cantik2 ^_^

    ReplyDelete
  8. Mbak oline kayanya mesti hadir nih, aku juga pingin kalo ada kesempatan, biar tau kaya gimana mengatasi wajah yg sedang jerawatan ini

    ReplyDelete
  9. teman-temanku juga pada pingin jadi ahli estetika. soalnya kalau kuliah spesialis kulit kan lama lagi, ahli estetika cuma workshop aja

    ReplyDelete
  10. Mupeng lihat dance comptition nih mbak :)

    ReplyDelete
  11. bisnis kecantikan lagi naik daun, keren ini acaranya pasti

    ReplyDelete
  12. Ini event terbesar di Asia Tenggara ya Mbak. Keren banget,

    Saya pengen berburu kosmetik murah dan diskonan perawatan kecantikan di sini. hihihi

    ReplyDelete
  13. Bisa aja ya para artis melihat peluang. Tapi perjuangan mereka merawat wajah juga serius banget.

    ReplyDelete
  14. Iya, banyak salon-salon ya..jadi peluang bisnis yang menjanjikan nih. Apalagi adanya SWAM

    ReplyDelete
  15. Kalau banyak salon dan pebisnis kecantikan yang hadir berarti kita bisa punya banyak referensi lagi ya mba. jadi banyak pilihan perawatan deh. suka dengan konsepnya.

    ReplyDelete
  16. Kalau produk-produk yang ditawarin artis itu aku kurang percaya, Oline.
    Secara mereka udah cantik dari sananya :)))
    Makanya penting banget ya datang ke event ini, biar dapat info langsung dari para pelaku bisnis kecantikan ini.

    ReplyDelete
  17. Oline mah kayaknya bakal datang, ya. Beauty blogger kayaknya bakal banyak yang ke sini ^_^

    ReplyDelete
  18. Harus kesana, karena bakalan dapet ilmu banyak disana

    ReplyDelete
  19. Eh Iya, maia estianti tuh kinclong banget ya padahal dah berumur.
    Wah, di expo swam bakal seru kalau banyak artis yang ikutan.

    ReplyDelete
  20. Sayang nih mbak Oline, event-nya jauh dari tempatku. Pdahal pengen tahu juga ... event internasional gitu, lho. Keren, yah,

    ReplyDelete
  21. Kira kira Maia Estianti buka booth ga ya di ajang ini...

    ReplyDelete