Serunya Beautyteatime Bareng Sahabat di Moz5 Salon Muslimah


Hobby wanita itu pastinya gak jauh-jauh dari hobby berkomunitas, hobby bersosialisasi ya. Kalau udah kumpul-kumpul pasti bawaannya mau arisan. Kalau para wanita biasanya arisan dimana? Cafe? Coffee shop? Di rumah? Itu udah terlalu mainstreem. Kalau arisannya pindah ke salon, udah pernah belum? :)

Tanggal 26 Oktober 2016 lalu, saya sengaja cuti dari aktivitas harian dan memilih untuk me time bareng temen-temen, kebetulan saya mendapat undangan untuk beautytime di salon Moz5. Lokasinyapun tidak jauh dari rumah, yaitu Salon Moz5 Pondok Bambu, Jakarta Timur. Sebelumnya saya sudah pernah dan mungkin jadi pelanggannya Salon Moz5 yang di Bekasi. Tapi karena sekarang salonnya sudah berganti, sudah tidak franchise lagi, alias menggunakan brand sendiri, saya jadi sudah tidak pernah lagi ke Moz5 salon. Waktu itu saya pernah mencoba treatment facial.

(Baca : Pengalaman Pertama Facial di Moz5)


source : Imgrum
Akses dari rumah sampai ke salon ini adalah sekitar 40 menit. Waktu itu jam 1 siang. Tidak terlalu macet, ramai lancar. Karena bukan peak hour orang berangkat kerja. Bisa sampai ke lokasi ini berkat bantuan maps.

Saat tiba di lokasi, teman-teman saya sudah pada sampai semua nih, tinggal saya aja. Mereka menunggu saya dengan sabar. Makasih yah ladies :)



Sebelum mulai treatment kami foto-foto dulu, disini kebetulan disediakan snack yang lucu-lucu. Interiornya pun juga bertemakan shabby chic dan berwarna pink. Bikin nyaman di mata :)


Moz5 adalah salon muslimah terbesar di Indonesia dan tersebar di berbagai kota. Sebagai salon muslimah, konsumen wanita khususnya yang berhijab bukan hanya mendapatkan perawatan saja, tapi juga bisa merasakan atmosfer salon yang islami. Sebelum mulai aktivitas, semua therapist membaca 'Bismillah', dan diakhiri dengan 'Alhamdulillah'. Tidak hanya sebatas diucapkan saja, tapi makna dari kalimat ini supaya konsumen juga ikut diingatkan untuk menyertakan Allah pada setiap kegiatan kita.

Owner dari Moz5 Pondok Bambu Festi Musvira bersama sahabatnya Umi, membangun Moz5 ini atas dasar keinginan yang sama. Rumahnya sama-sama di daerah Pondok Bambu. Mereka dulunya adalah customer loyal dari Moz5 salon. Dan di area ini belum ada salon yang bisa mempresentasikan keinginannya, me time dengan nuansa islami. Untuk itulah mereka mendirikan bersama salon Moz5 ini. Ohya, dulunya mereka juga seorang karyawan lho.  Tapi karena jenuh dan capek, akhirnya mereka membangun bisnis ini bersama. Mereka mendirikan bisnis salon ini karena mereka melihat Moz5 ini akan besar ke depannya. Demand para wanita berhijab yang butuh kenyamanan (me time) dan relaksasi akan semakin besar.

Kiri : Festi Musvira (Doc : Pribadi)
Kenapa nama acaranya Beautyteatime?

Tujuan dari acara ini untuk mengembalikan esensi 'me time' yang sebenarnya. Yakni escape from routines. Mungkin sebagian dari orang ada yang beranggapan, ke salon kan butuh waktu berjam-jam? Bisa dilakukan di rumah kan? Iya betul. Perawatannya sih dapet, tapi esensi 'me time' nya yang tidak dapat. Kalau nyalon di rumah belum tentu ditunjang dengan peralatan salon yang optimal, karena kalau kita ke salon suasananya beda dan kita bisa sekaligus bersosialisasi dengan sesama muslimah lainnya. Begitu sampai di rumah lagi justru badan dan wajah bisa lebih fresh!

Semua Treatment Menggunakan Produk Moayu

Berbagai perawatan di Moz5 tidak hanya berfungsi untuk mempercantik saja, tapi juga memperhatikan manfaat kesehatannya. Semua produk-produk yang digunakan ada kandungan essential oil yang memiliki manfaat berbeda-beda. Misalnya saja, Greentea Jasmine dalam aroma theraphy ruangan salon memiliki manfaat untuk meningkatkan kreatifitas dan meningkatkan daya ingat selain fungsi utamanya membantu relaksasi.

Contoh lain adalah produk beauty suplement misalnya Vitamin He, mengandung essential oil tea tree oil yang fungsinya untuk melembabkan kulit kepala yang kering, menghilangkan ketombe juga relaksasi karena kecantikan tidak hanya berasal dari fisik yang bagus saja. Pikiran yang jernih dan bebas stres bisa membuat kita terlihat cantik. Tea tree oil bisa dimanfaatkan sebagai aromaterapi, ,merasakan keharuman rambut, dan stres pun bisa hilang.

Dulunya produk Moayu ini hanya untuk kepentingan internal salon saja. Artinya tidak dijual dan hanya untuk kostumer salon saja. Dulu juga kemasannya masih dalam size yang besar semua. Tapi lama kelamaan kostumernya meminta kemasan yang kecil untuk bisa dibawa pulang. Ada yang minta untuk gimmick, dsb. Berbekal itulah akhirnya produk Moayu bisa dijual dan bisa dinikmati oleh para pelanggannya. Produknya semua halal karena dari bahan-bahan alami. Dan sama sekali tidak ada bahan kimiawi di dalamnya.

Dan inilah beberapa produk-produk Moayu :

1. Moayu Shampoo Greentea

Shampoo ini mengandung ekstrak Greentea yang bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut, melembabkan rambut dan mengatasi peradangan akibat ketombe dan menguatkan rambut.

Kandungan essential oil lemon bermanfaat sebagai Antioksidan dan Antibakteria, Lime sebagai antiseptic, Litsea Cubeba untuk melawan infeksi dan berfungsi sebagai aromateraphy (merelaksasi, menghilangkan kegelisahan, rasa marah dan depresi) dan kandungan Pepper Essential Oil sebagai mood swing (pengatur emosi yang tidak stabil).

Kemasannya hadir dalam bentuk flip-flop. Ada 2 varian size, yaitu 100 ml IDR 35ribu dan 250 ml IDR 59ribu.


Cara pemakaiannya :

Basahi rambut dengan air, Tuangkan Moayu Shampo Greentea secukupnya pada telapak tangan kemudaian  Oleskan shampo pada permukaaan akar rambut sampai ke ujung rambut.  Beri pijatan pada rambut, lalu diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk.

2. Shampoo Strawberry Lemon

Shampoo ini mengandung ekstrak Strawberry yang bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok, berketombe dan kering bercabang. menjadikan rambut lebih sehat, kuat, lebat dan berkilau indah. Kandungan Lemon dan Orange Essential Oil didalamnya bermanfaat sebagai Aromateraphy dan Antioksidan.


Shampoo ini juga hadir 2 varian size yaitu 100 ml IDR 35ribu dan 250 ml IDR 59ribu.

Cara Pemakaian :

Basahi rambut dengan air, Tuangkan Moayu Shampo Strawberry secukupnya pada telapak tangan kemudaian  Oleskan shampo pada permukaaan akar rambut sampai ke ujung rambut.  Beri pijatan pada rambut, lalu diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih dan keringkan. Untuk hasil  lebih Maksimal gunakan Hairspa Strawberry  seminggu sekali sebagai nutrisi rambut.

Setelah itu para tamu undangan bisa menikmati treatment yang ada disini. Bisa dipilih dari hair spa, totok wajah, massage serta manicure & pedicure yang merupakan paling favorit di salon Moz5 ini.

The Treatments

Dan kali ini saya memilih perawatan Facial, Ear Candle dan Hair Spa.

Untuk treatment yang pertama yaitu Facial.

Sebelumnya wajah saya akan dibersihkan terlebih dahulu. Kecuali bagian mata, karena saya agak malas untuk merias bagian mata lagi, coz it takes time :)

Treatment facial yang saya coba kali ini adalah wardah. Proses facialnya kurang lebih sekitar 1,5 jam.

Selesai facial, lalu saya mencoba treatment ear-candle. Jadi treatmentnya sama dengan totok wajah, bedanya hanya di medianya, yaitu telinga. Fungsinya untuk melancarkan peredaran darah, dan juga membuang kotoran telinga.

Selesai facial dan ear-candle, treatment berikutnya adalah Hair Spa. Karena rambut saya lumayan terkena paparan alat pengering, jadi butuh vitamin dan perawatan yang ekstra seperti Hair Spa ini. Varian yang saya coba adalah alami (strawberry). Strawberry berfungsi untuk menjaga kelembaban rambut.









Overall saya sangat puas terhadap pelayanan Moz5 Salon Muslimah disini. Semua therapist sangat ramah melayani saya. Total treatment yang saya lakukan disana yaitu sekitar 5 jam. Itupun karena suami menanyakan saya kapan pulangnya. Pulang-pulang sudah malam :)

Thanks for Moz5, for makes me feel fresh and back happy again.




Jujur aja beautymateatime ini adalah yang pertama untuk saya. Sebelumnya saya tidak pernah merasakan arisan bareng sahabat di salon. Nyalon bareng juga itupun dulu banget, jaman saya awal-awal nikah, belum ada anak, saat teman-teman saya masih pada single-single. Kalau sekarang sudah pada mommies-mommies, sudah sibuk dengan keluarga dan anak masing-masing, saya susah banget mengatur jadwal dengan mereka. Yang ada saya jadi me time sendirian di salon langganan deh.

Mungkin saya akan kembali lagi ke Moz5 Pondok Bambu, jika nanti ada waktu senggang. Dan cabang Pondok Bambu ini bisa menjadi alternatif saya ke Moz5, selain Moz5 yang ada di Pondok Kelapa. 

Ohya, pulang para tamu undangan diberikan hampers seperti ini, untuk saya treatment di rumah :)

Doc : Pribadi

7 comments

  1. enak mba kalau ngumpul disalon. sama2 cantikk jadinyaaaa
    *tutup mata liat poto mba oline xixixixi
    aku pernah nyoba creambath aja sih waktu itu belum nyoba yang lain2 deket ama rumah

    ReplyDelete
  2. Aah serunya ngumpul2 di salon muslimah
    Aku belom pernah ngumpul di salon, hahahha apalagi semenjak berhijab, kebanyakan di rumah creambathnya ..

    ReplyDelete
  3. klo salon muslimah gtu baerarti nggak melayani pria yaa..? :D

    ReplyDelete
  4. semoga para muslimahnya gak cuman baik penampilanya tapi jga baik hatinya..

    ReplyDelete
  5. Wah...aku dah lama banget gak ke salon.. Kurang nyaman aja karena aku berhijab .. Saon Mosz5 memberikan alternatif terbaik bagi wanita berhijab untuk menikmati "me time-nya" ya..

    ReplyDelete
  6. Emang paling betah kalau sudah berada di salon, saya juga gitu. Sekarang kalau nyalon bareng Marwah juga suka lama hehe karena Marwah suka minta meni pedi juga

    ReplyDelete
  7. aaah..sambil ngumpul sambil nyalon. Seruuu..

    ReplyDelete