My Review : C-Defense Wardah DD Cream (It's Good For Daily Look)



Bulan Agustus 2016 lalu saya mendapat 1 beauty box dari Sociolla, yaitu 1 (satu) buah C-Defense DD cream (bacanya : Didi krim). Diantara kamu mungkin lebih sering mendengar BB Cream ya? Atau CC Cream ya? Oke, sebelum saya ulas si DD cream ini, saya jelasin dulu  ya perbedaan diantara ketiganya secara singkat.

BB Cream

Dulu saya paling sering pakai jenis yang satu ini. Karena hasil riasannya jadi seperti make up no make up, flawless seperti orang Korea gitu deh. Yang gak terlalu menor. BB Cream artinya Blemish Balm atau Beauty Balm. Teksturnya lebih creamy, lebih kental dari tinted moisturiser, dan lebih light dari foundation. Jadi urutannya menurut kekentalannya yaitu Foundation - Tinted Moisturiser - BB Cream. Karena kandungannya ringan, jadi seringkali yang memakai BB Crem ini sebagai pengganti peran si foundation. Saya pernah memakai keduanya antara BB cream dan foundation for daily look, dan hasilnya foundation memang karena kandungannya lebih banyak, jadi terasa lebih berat di kulit wajah. Dan BB Cream lebih enteng di kulit. Tapi hanya saja foundation lebih tahan lama seharian sampai sore. 

Nah, uniknya si BB Cream ini punya sheer to medium coverage, yaitu untuk meratakan warna kulit dan menyamarkan noda ringan di kulit. BB Cream juga sudah dilengkapi SPF dan PA untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Selain itu juga ada kandungan antioksidan, dan kandungan lainnya untuk menutrisi kulit.

CC Cream

CC Cream hampir mirip dengan BB Cream. CC adalah Color Correcting. Biasanya dipakai untuk yang punya masalah di seputar kulit seperti kulit kemerahan atau ada noda-noda. Nah tadi BB Cream kan ringan, CC Cream kandungannya lebih ringan lagi dari BB Cream. CC Cream juga sudah dilengkapi SPF dan PA untuk melindungi kulit dari sinar mahatari UVA dan UVB. 

DD Cream

Singkatan dari Dynamic Do-All atau Double Defense. Dari namanya sudah terlihat ya, bahwa  DD Cream ini memberikan perlindungan ekstra, karena ia adalah gabungan dari keduanya, BB Cream dan CC Cream. Tapi kandungannya bisa berbeda yah dari tiap brand. Tapi overall fungsinya sama yaitu untuk melindungi kulit dari sinar matahari, meratakan warna kulit sampai mencerahkan kulit. DD Cream ini cream yang multifungsi. 

Dan salah satu DD Cream yang mau saya ulas adalah C-Defense Wardah.


Jadi Wardah C-Defense DD Cream ini dilengkapi dengan Hi-grade Vitamin C, merupakan perpaduan antara ligthening, tabir surya, dan antioksidan untuk kulit tampak bercahaya. 

Mengandung vitamin B3 untuk membantu kulit tampak cerah. Dilengkapi vitamin E sebagai antioksidan serta Allatoin yang membantu regenerasi alami kulit. Katanya juga sudah mengandung SPF 30 untuk membantu memberikan perlindungan terhadap sinar UV. 


Ukuran : 20 ml
Harga : IDR 30.000 (Sociolla)

Bentuknya creamy tapi tidak terlalu kental seperti foundation.


Hasilnya seperti ini, bisa menutup noda-noda


Setelah saya swatch di tangan, warnanya terlalu light (putih) di kulit saya. Jadi saya pakainya sedikit saja.


Dan inilah hasilnya setelah pemakaian DD Cream.
 

Dan Wardah C-defense ini cocok banget untuk make up Asia yang menginginkan hasil yang flawless, light di kulit wajah tapi tetap fresh seharian. Tapi untuk saya yang membutuhkan ketahanan make up sepertinya belum cocok, karena saya masih membutuhkan matte and loose powder lagi. Dan dalam waktu 3 jam ke depan saya harus touch up lagi.

Tapi buat kamu yang ingin tampil flawless dan gak mau terlihat pakai make up, pemakaian sehari-hari, bisa pakai si DD Cream Wardah ini. Harganya juga murce. Saya jadi bawa DD Cream Wardah ini kemana-mana, karena kandungannya light, bisa saya pakai ulang setelah 6 jam (setelah cuci muka)


Ini review sekaligus testimoniku seputar DD Cream Wardah. Semoga bermanfaat ya.






8 comments

  1. kebetulan saya pengguna wardah mb olin, ini bisa dicoba. :)

    ReplyDelete
  2. Utk kulit berminyak amam gak ya? Maksudnya gak tambah berminyak dan bikin komedo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo menurut aku yg kulit berminyak pakainya sedikit aja. Kalo kebanyakan bs jadi komedo.

      Delete
  3. apa pakai BB, DD dan CC buat kulit berminyak apa2 gak ya, aku nyoba yg BB memang jadi gak berminyak kulitnya tapi aku malah takut nantinya kulitku jadi kering

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulitnya skrg apa mba?
      Kalo aku sih pakai BB, CC atau DD gak pengaruh bikin kulit kering. Yang pengaruh itu moisturizernya. Salah pakai moisturizer justru bs bikin kering.

      Delete
  4. sekarang produk ini lagi susah dicari, sold out mulu di daerah dekat rumah saya. jd makin penasaran pengen nyobain..

    ReplyDelete
  5. Iya mbak Lisa, mau cari Produknya susah, Bisanya lewat OL ,,, padahal pengen coba,,,

    ReplyDelete