Yuk Terbang ke Jepang Untuk Menikmati Indahnya 4 Musim Yang Berbeda Disana

Jepang, terkenal dengan sebutan negara matahari terbit yang punya banyak keunikan di mata dunia, terutama para traveler. Budayanya yang khas dan tetap dilestarikan dengan baik membuat negara ini memiliki ciri serta daya tarik tersendiri. Para turis yang menghabiskan momen liburan ke Jepang akan dimanjakan dengan banyak destinasi wisata yang tersebar di berbagai kotanya. 

Gak mau ketinggalan pengalaman traveling? Kamu bisa meluncur ke Jepang dari Indonesia dan transit di Bandara Kuala Lumpur terlebih dahulu, kemudian terbang bersama Mas Airlines langsung menuju Jepang dengan 5 pilihan bandara, yaitu Tokyo Narita, Chitose-Sapporo, Fukuoka, Nagoya, dan Osaka.

Terbang dengan Mas Airlines menuju Tokyo membutuhkan waktu paling cepat 10 jam dan paling lama 1 harian, termasuk waktu transit. Seperti pada umumnya, waktu penerbangan akan menentukan lama perjalanan dan harga tiket.

Sumber: en.wikipedia.org
Sebagai contoh, tiket Jakarta-Tokyo dengan kelas ekonomi Mas Airlines berkisar dari Rp 1.650.000 – Rp 4.800.000. Pada awal bulan, biasanya harga tiket melambung tuh, sedangkan di minggu ke-2 mulai normal dan stabil kembali. Di minggu ke-2 ini, harga tiket terbang ke Tokyo bertarifkan sama setiap harinya, yaitu IDR 1.650.000-an. 

Sesampainya di Tokyo, kamu bisa puas menjelajahi berbagai destinasi wisata. Namun, berbagai wisata di Tokyo akan terasa lebih indah lagi ketika kamu mengunjunginya di momen dan musim yang tepat. Kapan sajakah itu? Yuk simak wisata tersohor di Jepang berikut ini.

1. Musim Salju di Red Bridge Miyagawa River, Takayama

Sumber: youtube.com

Sebelumnya, Takayama adalah sebuah kota yang sederhana dan tidak terlalu ramai. Saat berkunjung ke kota ini, kamu akan merasa lengang karena tidak ada kemacetan apalagi hingar-bingar klakson yang bersusulan. Nah, di kota ini Anda bisa mengunjungi Red Bridge di Miyagawa River.

Datanglah ke Red Bridge Miyagawa River ini pada saat musim salju, kamu akan melihat pemandangan indah daerah Hida Takayama yang berbalut salju. Pemandangan yang secara keseluruhan berupa pepohonan dan rumah-rumah warga akan tampak putih dan terkesan damai, waktu pun terasa seperti melambat dengan langit Takayama yang pucat. Walau udara terasa dingin, melintasi jembatan merah di sungai Miyagawa akan menjadi salah satu pengalaman yang tidak terlupakan.

2. Musim Gugur di Pagoda Tyureitou, Fujiyoshida-shi Shizouka

Sumber: sitinuraini.mastercyber.net

Meluncur ke wisata selanjutnya, ada Pagoda Tyureitou. Pagoda Tyureitou adalah sebuah pagoda dengan lima tingkat dan sangat popular ketika musim gugur tiba. Pagoda Tyureitou juga merupakan bagian dari Kuil Asakusa. Hanya 400 langkah ke atas gunung, terdapat monumen perdamaian yang dibangun pada tahun 1963.

3. Musim Panas di Gold Temple, Kinkakujicho, Kyoto

Sumber: pixabay.com

Berikutnya, sambil menikmati musim panas kamu bisa mengunjungi obyek wisata Gold Temple di Kyoto. Bangunan dan arsitektur Gold Temple yang unik akan terlihat lebih jelas dengan warna emasnya yang berkilau ketika cuaca cerah seperti pada saat musim panas tiba. Kamu akan menyadari keunikannya yang terletak pada gaya arsitektur yang berbeda-beda pada setiap tingkat Temple ini. 

4. Musim Panas di Asakusa Kannon, Asakusa, Tokyo

Sumber: miproximaescala.com

Masih menikmati musim panas, asyik juga bila berkunjung ke Kuil Asakusa Kannon yang merupakan kuil Budha. Selain menjadi lokasi berbagai perayaan musiman, para traveler dan warga setempat dapat jalan-jalan sambil berbelanja berbagai camilan dan cenderamata khas Jepang. Kuil Asakusa yang dibangun pada tahun 645 ini juga merupakan kuil tertua di Tokyo. 

5. Cherry Blossom di Ueno Park, Tokyo 

Sumber: amelia29.blogspot.com

Terakhir, ada wisata di Ueno Park yang bisa membuat Anda tak henti-hentinya mengabadikan momen dan menengadahkan kepala saking terpesonanya dengan keindahan pohon sakura. Ya, saat musim semi berlangsung memang musimnya Hanami. Hanami adalah saat di mana kamu bisa menikmati mekarnya bung-bunga Sakura yang begitu indah di Ueno Park. Itulah sebabnya, jika datang ke sini kamu tidak akan kehabisan mood untuk berfoto. 

Pada saat musim Hanami tiba, Ueno Park akan tiba-tiba menjadi “magnet” karena banyaknya warga dan turis yang tumpah ruah ke wisata Ueno Park ini demi melihat mekarnya bunga sakura. Para pengunjung biasanya menikmati Hanami sambil berpiknik di bawah pohon-pohon sakura. Berpiknik ketika musim Hanami memang benar-benar akan menjadi pengalaman liburan yang menyenangkan dan unforgettable moment. 

Itulah wisata-wisata tersohor dari Tokyo, Jepang. Nah gimana, kamu ingin nengunjunginya gak? Hanya dengan membacanya aja bisa dibayangkan ya bagaimana indahnya wisata di sana. Apalagi jika benar-benar berada di tempatnya. Semoga kamu juga bisa menikmatinya secara langsung, ya, traveler.

3 comments

  1. Jepang adalah negara yg sangat amat pengen hahahah aku kunjungi

    ReplyDelete
  2. Aku dari dulu pengen ke Jepang gagal mulu, udah nabung pas sebelum hamil dimas gagal juga. Semoga next bisa kesampean ke Osaka.

    ReplyDelete
  3. Ah, simpan deh, kebetulan lagi ada agenda mau kesana tahun depan ;')

    ReplyDelete