Surprise From My Husband!




Minggu lalu lagi asyik-asyik di teras rumah bersama Narend, saya mendapat kiriman dari seorang kurir. Pas saya buka kok alamatnya kantor suami yah? Apa jangan-jangan ini paket dari temennya suami terus ditujukan untuk suami yah? Tapi ini kok nama penerimanya atas nama saya? Pas saya lihat si pengirimnya, itu nama suami saya, Eko Munartyo. Agak surprise juga sih, perasaaan dari minggu lalu dia gak bilang apa-apa soal kehadiran paket ini. Gak bertanya juga ke saya, saya lagi mau barang apa. Gak ada event  perayaan ulang tahun juga, saya ulang tahunnya Desember, suami November. Ini paket apaan yah?

Pas saya buka paketnya, ternyata masih dibungkus kertas kado lagi. Ini definetely, kado. Alias bukan paket. Lalu saya penasaran isi kadonya apa, saya buka kadonya, ternyata ini surprisenya!


Saya sangat penasaran ini isinya apa. Selama hampir 8 tahun pernikahan jujur aja suamiku gak pernah melakukan hal ini. Akhirnya saya buka, dan ternyata inilah isinya.



Langsung saat itu juga saya menghubungi suami, menanyakan perihal kado ini. Terus sambil menahan senyum dia menjelaskan bahwa itu benar darinya. Ya saya tahu dari nada bicaranya, sepertinya jahil gitu. Setahu saya suamiku tuh bukan orang yang romantis. Makanya saya heran banget waktu saya terima kado ini. Apalagi saya lihat disini dia berbelanja by online. Setahu saya, suami saya itu belanja onlinenya cuma 2, kalo gak elektronik atau properti untuk fotografi. Cuma 2 itu aja.

Trus karena penasaran saya tanyakan ke dia, dia belanja dimana. Suami saya belinya di Asmaraku. Udah ada yang pernah dengar? Atau mungkin sering belanja disana?


Jadi Asmaraku.com ini khusus menjual segala suatu yang berhubungan dengan hubungan antara pasutri. Jadi bukan hanya lingerie aja. Disini juga menjual bucket bunga, make up untuk wanita, dan sebagainya. Kalau bunga bisa beli di dekat rumah.

Lalu saya tanya ke suami, tahu darimana Asmaraku.com ini? Setau saya dia memang benar-benar tidak pernah menyinggung-nyinggung soal seperti ini. Ternyata suami saya tahu dari temannya. Jadi teman satu kantornya ini baru saja membelikan kado ulang tahun pernikahan untuk istrinya, yaitu berupa lingerie dan make up. Temannya ini baru saja menikah, lagi seru-serunya gitu deh bareng istrinya. Jadi masih saling sering mengirim dan memberikan kado.

Nah, karena mendengar temannya membeli di asmaraku,com, akhirnya suami saya ikutan beli disana. Tadinya sih gak kepikiran belanja disana, katanya. Mau beli langsung ke departemen store. Tapi karena suami pekerja kantoran, 9 to 5 (baca : Nine to Five), jadi sampai rumah jam 8 malam, kalau dari kantor harus mampir lagi ke departemen store trus belanja, nanti ketahuan sama saya, katanya. Karena suami saya tipe orang yang gak pernah mampir-mampir kemana-mana dulu sepulang dari kantor, langsung ke rumah. Nah, akhirnya memutuskan belanja di Asmaraku.com itu.

Cara Belanjanya Gimana?

Sama seperti marketplace pada umumnya, di asmaraku, kamu bisa memilih barang terlebih dahulu yang ingin kamu beli. Saya ceritakan yang suami saya lakukan ya. Misalnya kamu mau pilih lingerie. Tinggal pilih saja di kategori Wanita > Lingerie.


Tinggal pilih item lingerie yang kamu inginkan. terus tinggal pilih check out dan lakukan pembayaran. Barang akan dikirim dalam waktu 3 hari ke depan (Jabodetabek).

Ohya, kalau kamu mau memberikan kado untuk pasangan kamu, kamu juga bisa memesannya dalam bentuk box. Jadi sebelum check out, kamu centang kotak sebelah kiri bawah, bahwa kamu akan mengirim dengan menggunakan kotak kado, ada addtional chargenya IDR 40ribu.



Bagi sebagian orang berbelanja pakaian dalam atau lingerie menjadi hal yang tabu, atau mungkin juga diantara teman-teman jarang sekali memikirkan belanja yang satu ini. Padahal kita juga perlu lho memberikan rewards kepada diri kita dan suami. Apalagi bagi yang sudah memiliki anak, pasti akan jarang banget memikirkan mengembalikan keharmonisan rumah tangga. Karena sudah sibuk dengan urusan rumah tangga, urusan anak sekolah, belum lagi kepikiran uang sekolah anak naik, dan sebagainya.

Saat saya mendapat kado ini dari suami, jujur aja saya sangat surprised, saya benar-benar gak nyangka ternyata suami saya juga memikirkan hubungan rumah tangga kami. Yang saya akui beberapa bulan terakhir ini kami selalu sama-sama disibukkan dengan urusan pekerjaan dan concern terhadap tumbuh kembang Narend.

Saya sempat bertanya juga ke suami, tujuan dia memberikan kado ini apa, dia bilang memang ingin membelikan saja, that's it. Kayaknya dia tahu banget bahwa saya memang hampir gak pernah membeli lingerie. Saya ingat terakhir kali saya membeli lingerie, H-2 sebelum pernikahan. Dan saya pakai waktu honeymoon. Itu aja :) Setelah itu saya sudah gak pernah lagi.

Lingerie itu percaya gak percaya bisa menjadi obat ampuh mengembalikan keharmonisan rumah tangga, menambah kepercayaan diri sebagai wanita seutuhnya.

Friends, mungkin bagi yang membaca cerita saya ini hal yang agak silly ya, tapi hal sesimple ini, memberikan surprised kepada pasangan ternyata bisa membuat mood kita kembali lagi, kembali happy, kembali harmonis, dan yang terpenting, membuat kita bahagia dengan pasangan kita.

Ohya, sebentar lagi. dalam beberapa hari ke depan, kami akan melangsungkan ulang tahun pernikahan kami yang ke-8. Rencananya surprised dari suami ini akan saya pakai pada saat our anniversary nanti.

Ohya, friends, saya punya tips nih untuk mengembalikan keharmonisan dalam rumah tangga, based on my experience ya :

1. Couple Time

Coba lakukan minimal sebulan sekali untuk dating berdua saja, tanpa kehadiran anak. Repot karena bingung mau nitipin anak dimana? Mungkin bisa minta bantuan saudara atau orangtua atau mertua.

2. Giving Her/Him Surprised

Memberikan sebuah little surprised ternyata impactnya benar-benar luar biasa. Seperti yang suami lakukan seperti ini kepada saya. Dulu waktu suami saya ulang tahun yang kesekian (saya lupa tepatnya ulang tahun ke berapa), saya berikan dia surprised sebuah hasil test pack yang memperlihatkan 2 garis, alias saya positif hamil :) Dia seneng luar biasa.

Lalu surprised berikutnya, saya belikan dia sebuah dompet, harganya juga waktu itu gak terlalu mahal, under IDR 200ribu, branded, dan sedang diskon juga. Waktu itu dompet suami saya sudah lusuh banget, perlu beli baru, tapi moment ulang tahun masih 6 bulan lagi, akhirnya saya inisiatif membeli dompet itu, terus saya bungkus rapih menggunakan kertas kado.

Lakukan secara occasional saja, misalnya saat ia membutuhkan barang sesuatu, atau moment ulang tahun, ulang tahun pernikahan, atau lebaran, dan sebagainya.

3. Giving Her/Him a Kiss

Sesekali bolehlah mencium pasangan kita, sambil memegang tangannya dan mengucapkan terima kasih, bahwa ia telah hadir dan membawa pengaruh banyak di kehidupan kita. Dengan seperti itu pasangan kita akan happy kok :)

Yah, hal-hal sesimple itu yang justru terkadang kita lupa kepada pasangan kita. Lakukan secara rutin yah. Selalu ciptakan moment-moment bahagia bersama suami/istri.

Finally saya senang banget mendapat kado surprised dari suami. Buat yang mau cari-cari kado atau referensi, mungkin bisa cari insight atau ide di Asmaraku ini ya.

Semoga bermanfaat ya.




3 comments

  1. supriseeeee.... banget aku lihat isi kadonya :) Mungikn kalau aku yang terima kado macam itu, mukaku bakal merahhh bangett, maluu. Aku selalu beli sendiri semua uderwear (uangnya mah tetep uang suami), suamiku ngga boleh ikut kalau aku lagi pengen beli barang itu wkwkwkkw.

    ReplyDelete
  2. Aaah senangnya yg dapet kado dari misua. Romantia ihhhhh hahaha

    idfipancani.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Ikut happy deh bacanya... Senang dapat kado yang yang terkasih :) Untung sekarang beli apa aja bisa online ya, termasuk beli kado online di Asmaraku.com..

    ReplyDelete