Photo Competition #WaktuBersama NABATI




Di jaman serba digital ini ternyata moment kebersamaan bersama anak atau keluarga menjadi sangat-sangat langka. Apalagi waktu semakin sempit, semua orang sama-sama sibuk. Profesi saya memang sebagai ibu rumah tangga sambil bekerja dari rumah, fisik saya memang ada ada di rumah, tapi itu tidak menjamin hati dan pikiran saya ada di rumah juga. Serius. Coba tanyakan kepada ibu-ibu yang lain, tentunya yang sama kondisinya dengan saya, tanpa ART. Biasanya rutinitasnya waktunya habis dipakai untuk mengurus rumah dan keluarga. Yah kalau pengalaman pribadi saya sih begitu :)

Untuk itulah saya dan suami sepakat bahwa sesibuk apapun, insyallah kita akan selalu ada untuk Narend. Misalnya aja foto saya dan Narend di header atas, saat itu padahal saya sedang sibuk banget, lalu tiba-tiba saya merasa lelah luar biasa. Saya lihat ada Narend main di kamar sendirian, langsung saya hampiri dan peluk dia. Kami bermain guling-gulingan di kamar. Lalu saya ajak selfie bareng, Narendnya happy banget. Ya Se-simple off that.

Ada beberapa tips yang bisa saya share, walaupun kita sama-sama sibuk, tapi kita coba meluangkan waktu untuk Narend :

1. Minimal 2 jam per hari

Menurut para expert, sesibuk apapun kita, paling tidak kita harus bisa meluangkan waktu minimal 2 jam perharinya. Ini berguna untuk tetap menjaga kualitas bonding antara ibu dan anak, atau ayah dengan anak. Aktivitasnya apa aja? Yah yang simple-simple saja. Misalnya kalau kamu ibu bekerja, kamu bisa meluangkan waktu cruddle time di kamar, atau bermain kamera berdua di kamar seperti yang saya lakukan itu.

2. Meluangkan Waktu Untuk Mendongeng

Sepertinya kegiatan mendongeng akan tetap abadi ya, mau dari jaman dahulu kala sampai sekarang kegiatan mendongeng bisa merekatkan bonding antara orangtua dan anak. That's why sekarang saya di rumah koleksi buku-buku bacaan anak-anak. Kalau ke toko buku, buku bacaan anak masuk menjadi list buku yang akan saya beli. Biasanya saya hunting di bazzar buku, yang harganya 10ribu - 30ribu aja.

3. Menggambar dan Mewarnai Bersama

Biasanya kalau Narend sedang memegang pensil warna, atau pulpen, atau alat gambar lainnya, saya tinggalkan sejenak pekerjaan saya, saya langsung menghampiri dan mencoba untuk menggambar bersama. Ternyata 3 cara diatas itu efektif banget untuk menciptakan waktu bersama yang berkualitas.

Saya bikin tips itu karena keinget video persembahan Nabati Wafer tentang pentingnya #WaktuBersama Ibu dan Anak



Saya juga mau ikutan photo competition #WaktuBersama by NABATI nih. Mekanismenya adalah kamu bisa posting foto yang bertemakan quality time bersama keluarga. 

Yuk, Share Foto-foto Serunya #WaktuBersamaKeluarga

Ada beberapa rules yang harus kamu ikuti, yaitu :

1. Peserta harus follow Twitter @Nabati_ID dan likes Facebook fanpage Nabati Indonesia di fb.com/NabatiID

2. Retweet/Repost Poster Tantangan dan ajak 2 orang temanmu untuk follow @Nabati_ID likes Facebook fanpage Nabati Indonesia di fb.com/NabatiID.

3. Tema foto #WaktuBersama: Family Time. Foto #WaktuBersama Fun Moms dan Fun Kids saat melakukan aktivitas bersama. Misalnya: Berenang, memasak, tamasya dll.

4. Peserta dapat upload foto melalui:

a) Via Facebook:
1. Upload foto sesuai tema yang ada
2. Sertakan hashtag #WaktuBersama #NikmatiHarimu

b) Via Twitter:
1. Upload foto sesuai tema yang ada
2. Sertakan hashtag #WaktuBersama #NikmatiHarimu
3. Mention @Nabati_ID dan 2 orang temanmu
5. Periode kompetisi: 24 Oktober – 7 November 2016

Total Hadiah : IDR 6 Juta

Cuma upload foto terus kalau menang dapat hadiah, oke banget kan? Buruan yah, cuma sampai tanggal 7 November 2016. Kamu bisa ikutan di Facebook dan Twitter. Jangan lupa. kamu bisa pilih temanya salah satu, yaitu Family Time atau Family Breakfast.

Like this :)


Ditunggu ya partisipasinya :)





4 comments

  1. Lagi nyari-nyari fotonya mbaa mau ikutan aah

    ReplyDelete
  2. Aku baca infonya nggak ada batasan umur anak kan ya. Berarti Tio bisa ikutan :)
    Pengen aaaah, sesekali mejeng bareng Tio.

    Thanks infonya Oline <3

    ReplyDelete
  3. Kalau wafernya sih udah pasti kesukaan anak-anak saya :D

    ReplyDelete
  4. mau ikutaaaan :)

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete