One Belpark, Urban Street-Style and Openspace Mall



Kalau lagi ke daerah Jakarta Selatan dan ada keperluan meeting, biasanya saya melipir ke Mal Cilandak Town Square (Citos). Kalau lagi mau nonton disini juga ada 21. Tapi sayangnya itu dulu sih, sekarang udah gak ada. Mungkin yang pernah atau sering hangout di Citos pasti tau. Tapi sekarang saya udah jarang lagi ke Citos, karena beberapa tenant kesayangan saya udah gak ada disitu. Sekarang kalau lagi ke Jakarta Selatan, tempat hangout saya pindah, yaitu ke One BelPark. Ada yang sudah pernah kesini? :)





Akses Menuju One BelPark itu kalau yang menggunakan akses mobil bisa melalui tol JORR arah pondok indah, lalu keluar di Cipete (fatmawati). Lalu setelah keluar dari gate saat lampu merah belok kiri. Lalu lurus aja, posisi One Belpark ada di sebelah kiri.


Awal saya sampai di mall ini sekilas saat saya lihat dari depan seperti mall biasa pada umumnya. Hmm, tapi apa benar sama seperti mall lainnya? Let's check it out!

Tanggal 24 September 2016 lalu saya mendapat undangan dari PT. Harmas Jalesveva (HARMAS) untuk tour sekitar mal One BelPark. Harmas adalah sebuah perusahaan pengembang properti swasta nasional yang menghadirkan One Belpark Lifestyle Enclave, sebuah tempat untuk kaum muda untuk bebas mengekpresikan diri dengan konsep urban street style dan pusat pertemuan budaya pop urban.

Gathering kali ini berkonsep family gathering, jadi saya mengajak keluarga sekaligus family time disini.

Dresscodenya kali ini a touch of pink :)





Sebelum mulai tour, para blogger berkumpul di salah satu restoran di lantai Ground. Namanya Sambas Resto. Ada yang udah pernah kesini? :)



Soal Sambas Resto akan saya bahas terpisah ya.

Saat saya masuk, saya disambut dengan ramah oleh panitianya. Dan para blogger dipersilakan untuk breakfast time terlebih dahulu. Sebelum lipstik ini pudar boleh ya kami berfoto dulu.


Dan inilah morning breakfast saya.


Selesai breakfast kami mendengarkan penjelasan tentang One Belpark dari pihak Harmas.


Shawn Maruli, Wakil Presiden Direktur HARMAS mengatakan bahwa One Belpark hadir untuk memenuhi kebutuhan para kaum urban muda dan semakin berkembangnya gaya hidup dan budaya pop urban untuk bisa dengan bebas mengekspresikan diri dan bersosialisasi. One Belpark terinspirasi dari semangat kebebasan anak muda yang sangat terlihat dari desain arsitektur bangunan dan tenant-tenant yang dipilih untuk menyesuaikan dengan gaya hidup anak muda seperti slogannya One Belpark yaitu Express Yourself!

One Belpark terdiri dari 5 lantai dengan luas lebih dari 24.000 meter persegi terdiri dari 98 ruang usaha yang sebagian besar sebanyak 27% terisi oleh tenant dari sektor usaha makanan dan minuman, 17% tenant ritel, 12% tenant hiburan dan beberapa usaha lainnya seperti supermarket, departemen store dan hiburan lainnya.

Let's Begin Mall Tour!

Tenant utama (anchor tenant) One Belpark terdiri dari Farmers Market dengan luas outlet lebih dari 2000 meter persegi yang berlokasi di langtai LG, Cinema XXI dengan 6 studio termasuk satu buah Studio Premiere berlokasi di lantai 2, Eat and Eat dengan luas lebih dari 1600 m2 ada di lantai 2, PaperClip ada di lantai LG, Gramedia Kids ada di lantai 1, Amazing City ada di lantai 2, yaitu pusat hiburan anak. Selain itu juga ada tenant yang berkonsep street-style dan budaya pop seperti Glitch Network, Hovercart Hoverboard indoor dan outdoor arcade, Starbucks, Sambas dan sebagainya.


Disini ada beberapa resto yang baru saya dengar dan memang hanya buka di One Belpark saja. Disini banyak banget pilihan coffee shopnya.




Untuk permainan di Amazing City ini juga beda dari arena permainan lainnya.








Interior Mama Malaka Resto disini lucu bangeeeet. Keren yah.



ATM BCA nya banyak juga disini



Gula Merah masih on proces, will be opening soon.


Disini juga ada tenant Solaria, cuma Solaria disini interiornya beda dari yang lain.




One Belpark adalah pusat gaya hidup pertama yang dibangun oleh HARMAS dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup kaum muda Jakarta yang sangat senang mencari hal-hal unik dan sangat menghargai gaya hidup yang berkualitas dari setiap individu berbakat yang antusias dengan apa yang mereka kerjakan.

One Belpark juga memiliki Openspace, sebuah atrium besar semi terbuka dengan luas lebih dari 1000 m2 yang dilengkapi degan sofa-sofa besar dan nyaman di sekeliling atrium.



Lalu di One Belpark juga memiliki spot-spot unik di setiap sudut mall dan mural pop art di beberapa sudut mall untuk memenuhi keinginan kaum urban muda atau keluarga muda, seperti ini salah satunya




Ruangan nursery ada di setiap lantai, membuat nyaman para ibu menyusui. Ada dua buah mushola dengan pendingin ruangan di lantai B1 dan B2. Ada area pameran dengan desain rumah kaca yang ikonik, jasa parkir valet VIP, pertunjukkan live music band setiap ma;am dengan berbagai genre musik yang dimainkan secara bergantian setiap harinya dan program parkir gratis akan dimulai para Oktober 2016.

Puas mall tour para blogger bisa berkumpul ke Sambas Resto lagi untuk makan siang bersama.


Overall saya seneng banget di Jakarta ada openspace mall seperti ini. Jadi gak melulu bangunan mal seperti biasanya, jadi ada space yang masih bersentuhan dengan alam, mau relaks, mau main atau sekedar chit-chat dengan kerabat oke juga tempatnya. Yang pasti malnya beda dsri yang lain, tempatnya memang di desain banyak spot-spot lucu untuk foto. Hihii jadi gak sabat mau kesana lagi untuk foto-foto :)

1 comment

  1. mall di Indonesia itu memang kereen kereeen ya..dibandingkan di NYC yang imut dan biasa aja hehehe..

    ReplyDelete